10 OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab yang Stylish

Ditulis oleh Suci Maharani R

Tren berpakaian terus berkembang, tetapi ada satu gaya yang tetap abadi: clean and simple. Gaya ini biasanya identik dengan outfit sederhana, seperti memadukan baju putih dengan celana jeans. Tentu, tidak sulit untuk memadukan baju putih dengan celana jeans termasuk untuk yang berhijab. Gaya timeless dan praktis ini sangat mudah untuk dibuat, hanya saja ini beresiko membuatmu terjebak dalam style yang monoton. 

Lantas, bagaimana cara membuat OOTD baju putih dan celana jeans hijab yang stylish? Tenang saja, Kamini punya beberapa rekomendasinya di bawah ini.

1. Kemeja Putih dan Jeans Flare

OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab - Kemeja_

Kemeja putih adalah pakaian dasar yang esensial bagi wanita maupun pria. Dulunya, kemeja ini dikenal sebagai pakaian formal yang cocok untuk bekerja atau acara berkelas lainnya. Namun, kini kemeja putih telah beralih fungsi menjadi pakaian serbaguna yang dapat dipadukan dengan berbagai gaya dan acara.

Untuk tampilan kasual, celana jeans flare adalah pilihan yang tepat. Celana ini memberikan kesan santai dan vintage saat dikenakan. Kamu juga bisa bereksperimen dengan berbagai warna, namun warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu akan memberikan hasil terbaik. Lengkapi OOTD ini dengan sepatu keds dan shoulder bag berwarna senada.

2. Cardigan Putih dan Jeans High Waist

OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab - Cardigan_

Jika kemeja putih terasa kurang nyaman, cardigan putih bisa menjadi alternatif yang sempurna. Cardigan dengan aksen garis-garis hitam ini memberikan sentuhan klasik yang elegan pada penampilanmu.

Padukan dengan celana jeans high waist untuk tampilan yang santai namun tetap stylish. Kombinasi ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin tampil sederhana namun anggun. Lalu, sempurnakan penampilan dengan hijab pashmina hitam. Tambahkan clutch bag dan flat shoes hitam sebagai item fesyen pelengkap untuk tampilan yang sempurna.

3. Kebaya Putih dan Jenas Kulot

OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab - Kebaya_

Siapa bilang kebaya hanya cocok untuk tampilan elegan dan formal? Dengan perkembangan industri fesyen di tanah air, kebaya kini bisa kamu kenakan dengan gaya yang lebih kasual.

Bagaimana caranya? Pertama, pilih kebaya kerancang atau kebaya encim berwarna putih sebagai atasan. Kebaya khas Betawi ini dapat memberikan sentuhan tradisional yang kuat, lho. Kebaya ini cocok untuk dipakai saat menghadiri kondangan atau acara kantor bertema semi-formal.

Untuk bawahan, pilih celana kulot berbahan jeans untuk menambah kesan kasual. Kulot jeans adalah pilihan yang familiar bagi para hijabers, modelnya longgar dan efektif menutupi lekukan tubuh. Sempurnakan OOTD baju putih dan celana jeans ini dengan high heels dan handbag berwarna hitam yang elegan.

4. Kemeja Lengan Balon dan Jeans Motif

OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab - Kemeja Lengan Balon_

Selain kemeja klasik, kamu bisa mencoba kemeja dengan aksen lengan balon seperti pada gambar di atas. Kemeja ini sempurna bagi kamu yang ingin tampil lebih feminin dan playful dengan warna putih. Untuk menambah kesan ceria, pilihlah celana jeans bermotif sebagai pasangannya. Jangan lupa tambahkan ikat pinggang untuk menampilkan siluet tubuh yang lebih proporsional.

kamu bisa memilih hijab berwarna ungu, terinspirasi dari motif bunga pada celana, akan menyempurnakan penampilanmu. Tambahkan sentuhan elegan dengan high heels hitam dan sling bag denim untuk tampilan yang kasual dan kekinian.

5. Blouse renda dan Jeans Sage

OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab - Blouse Renda_

Mengapa tidak mencoba celana jeans dengan warna-warna cantik? Celana jeans warna hijau sage misalnya, terlihat sangat menarik dan eye catching. Warnanya tidak terlalu mencolok, namun aksen floral printed-nya memberikan kesan feminin yang kuat.

Untuk atasannya, pilihlah blouse renda berwarna putih. Blouse ini memberikan kesan manis namun tetap sederhana, cocok untuk kamu yang menyukai gaya minimalis. Pakailah hijab segi empat berwarna hijau sage dengan tone yang lebih dalam untuk menambah kontras.

Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan shoulder bag hitam dan high heels putih. Untuk sentuhan lebih elegan, tambahkan jam tangan berwarna emas. Buat para remaja, OOTD baju putih dan celana jeans ini sangat direkomendasikan, lho.

6. Sweater Putih dan Jeans Straight Cut

OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab - Sweater_

Jeans straight cut adalah pilihan yang sangat cocok untuk para hijabers. Model jeans ini tidak terlalu ketat sehingga dapat menutupi siluet tubuh, sambil tetap memberikan tampilan yang rapi dan santai.

Untuk atasannya, pilih sweater berwarna putih yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari, terutama saat cuaca dingin. Pilihlah pashmina warna putih untuk tampilan yang clean dan flawless. Lalu, sempurnakan penampilanmu dengan high heels hitam dan shoulder bag krem untuk sentuhan akhir yang sempurna. Cara styling-nya mudah, tapi tetap modis bukan?

7. Sweatshirt Putih dan Cargo Jeans

OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab - Sweatshirt_

Ingin tampil dengan gaya tomboy? Inilah waktu yang tepat untuk memakai celana jeans cargo. Dengan potongan yang longgar, celana ini mampu menyamarkan siluet tubuh, sementara kantong celananya menambahkan kesan chic yang khas.

Untuk atasan, pilih sweatshirt berwarna putih yang nyaman dan cocok untuk dipakai sepanjang hari, terutama saat cuaca dingin.  Lebih stylish, padukan dengan open toe heels putih dan sling bag berwarna senada. Pilih sling bag dengan motif cantik seperti bunga-bunga dan lengkapi dengan hijab merah untuk memberikan kesan berani yang menonjol.

8. Tunik Putih dan Jeans Hitam

OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab - Tunik_

Dari berbagai jenis celana jeans yang telah dibahas, jeans hitam adalah item wajib yang harus dimiliki. Setidaknya, miliki satu jeans hitam untuk sehari-hari, karena celana ini sangat mudah di-styling dengan berbagai gaya.

Ciptakan OOTD hijab yang stylish dan simpel dengan memadukan jeans hitam dengan tunik putih. Tunik putih akan memberikan tampilan segar dan elegan. Kamu bisa memakai slingback heels untuk kesan elegan atau mules sandal untuk tampilan yang lebih kasual. Untuk menyempurnakannya, pakailah hijab dan sling bag berwarna biru pastel. Pilihlah tas bermotif bunga untuk memberikan tekstur dan kesan feminim.

9. Blouse Printed Putih dan Jeans Putih

OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab - Blouse Printed_

Untuk tampilan clean and casual, memadukan celana jeans dan blouse putih memang monoton. Oleh karena itu, kamu membutuhkan blouse bermotif untuk membuatnya lebih menarik dan ceria. Untuk hijab, pilih warna hijau yang senada dengan aksen floral printed pada blouse. Hijab lime ini akan menjadi fashion statement yang menarik sekaligus menyegarkan penampilanmu.

Sepatu loafer hitam adalah item elegan yang pas untuk dipadukan dengan outfit ini. Untuk tasnya, pilih warna hitam, putih, atau hijau lime yang senada dengan hijab. OOTD ini cocok banget untuk dipakai saat kuliah atau hangout bersama teman-teman.

10. Blazer Putih dan Mom Jeans

OOTD Baju Putih dan Celana Jeans Hijab - Blazer_

Pernah mendengar tentang mom jeans? Celana jeans ini mirip dengan jeans biasa, namun memiliki potongan pinggang yang lebih tinggi dengan potongan lebar di pinggul dan ramping di bagian kakinya. Jeans model ini cocok untuk kamu yang punya pinggul dan paha yang besar.

Untuk tampilan yang stylish dan kasual, pilihlah mom jeans berwarna abu-abu yang dipadukan dengan manset sebagai inner-nya. Sementara blazer putih adalah highlight utamanya, outer ini akan membuat OOTD baju putih dan celana jeans ini terlihat lebih segar, rapi tapi tetap santai.

Lengkapi penampilan dengan sepatu Converse putih atau hitam. Untuk membuatnya lebih menarik, jangan memakai hijab dan tas berwarna netral tapi pilihlah warna kuning pastel yang playful.

Ternyata tidak sulit untuk membuat OOTD baju putih dan celana jeans yang stylish dan antimonoton. Tips dari Kamini, perhatikanlah model dan warna pakaian yang dipakai, serta berikan sentuhan "spice" dalam penampilanmu. Gimana, sudah menemukan ide mix and match yang pas dengan gayamu? Kalau iya, jangan lupa untuk membagikannya di kolom komentar

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram