Review Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil

Ditulis oleh Syuri

Tim double cleansing mana suaranya? Kayaknya zaman sekarang udah nggak cukup cuma bersihin muka satu kali, apalagi kalau pakai sabun muka doang. Terutama kalau tiap hari pakai makeup, pasti ada tahapan pembersihan yang kamu lakukan setiap harinya.

Supaya membersihkan wajahnya lebih maksimal, ada tahap double cleansing yang populer saat ini. Pertama dengan menggunakan cleanser berbasis minyak atau air, kedua dilanjut dengan sabun muka.

Saya mau nyobain produk oil cleanser lokal, nih, teman Kamini! Namanya Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil.

Beauty enthusiast mungkin udah pada kenal sama Alifah Ratu Saelynda (@alifahratu), kan? Produk yang saya pakai ini merupakan pembersih wajah dari Teratu Beauty.

Brand ini dikenal dengan jargonnya 'Gentle Skincare for Sensitive Skin & Acne Prone Skin'. Sebagaimana Alifah, owner-nya sendiri, memiliki masalah kulit serupa.

Belum banyak produk oil cleanser dari merek lokal, makanya Teratu Gentle Skincare ini jadi jebolan yang menari banget. Penasaran sama produknya? Yuk, kenalan lebih dalam!

Tentang Produk

poster 2 Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil_

Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil adalah sebuah oil based cleanser yang akan membantu meluruhkan makeup beserta kotoran dari kulit wajah.

Teratu melengkapi produknya dengan kandungan minyak zaitun, ekstrak kamomil, dan vitamin e yang senantiasa melembapkan kulit. Proses pembersihan wajah pun jadi lebih maksimal dan kulit wajah lebih terjaga!

Klaim & Benefit

Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil (16)_
  • Aman untuk semua tipe kulit
  • Mengandung pH 5-6
  • Self Emulsified, Oil to Milk Formula
  • Masa penyimpanan lama, 24 bulan
  • Bisa dipakai dari usia remaja (16 tahun ke atas), juga ibu hamil & menyusui
  • Paraben & alcohol-free
  • BPOM (NA 18211204732)

Cara Pakai

Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil (9)_

Kamu bisa menggunakan Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil di wajah ber-makeup maupun non-makeup, loh. Misalnya ketika kamu cuma pakai sunscreen doang juga nggak apa-apa bersihin wajah pakai cleansing oil ini.

pakai Teratu Cleansing Oil_

Untuk menggunakan cleansing oil Teratu ini, pastikan tanganmu bersih tapi kering, ya. Jadi, setelah cuci tangan keringkan dulu pakai handuk bersih atau tisu.

Setelah itu, tuangkan produk secukupnya ke telapak tangan. Langsung, deh, balurkan cleansing oil ke wajah. Massage wajah perlahan, terutama di area yang makeup-nya tebal/waterproof.

Nanti formulasi minyaknya akan berubah jadi milky. Tapi, biar makin milky, tambah air ke wajah kamu, ya. Tujuan perubahan formula ini memudahkan produk agar lebih spreadable.

Kemasan

Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil (6)

Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil dikemas dengan dus warna putih yang kokoh. Produk akan aman sampai di tempatmu, tanpa bocor. Tulisan di boksnya minimalis, tapi cukup informatif. Ada komposisi dan cara pakai, hingga tanggal kadaluwarsa.

Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil (14)_

Untuk visual produknya seperti ini, ya, gengs. Simplicity at its best. Ukuran botolnya nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Botolnya terbuat dari plastik ringan, jadi nggak berat & pas buat dibawa ke mana-mana.

Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil (10)_

Minyak di dalam botol aman karena jika masih baru ada lapisan penutupnya seperti ini. Jadi, untuk menggunakannya, kamu harus membuka lapisan dalamnya dulu.

Corong di tutup botolnya berukuran cukup dalam artian nggak terlalu kecil maupun besar. Kamu nggak perlu khawatir bakal kebanyakan kalau pakai cleansing oil-nya.

Ingredient List

Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil (8)_

Penasaran dengan kandungan Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil? Kamini akan membahasnya secara lebih mendalam di bawah ini.

Full Ingredient

Olea Europaea Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Matricaria (Chamomile Recutita) Extract.

Key Ingredients

  • Olea Europaea Fruit Oil

Ini merupakan minyak zaitun, ya, teman Kamini. Sejak dulu, olive oil udah dikenal sebagai pembersih makeup alami. Karena berupa minyak, kandungan ini dipercaya lebih kuat mengangkat kosmetik dibandingkan zat yang berbasis air.

Minyak zaitun juga bermanfaat untuk melembapkan kulit. Soalnya, mirip dengan minyak tumbuhan lainnya, olive oil sarat akan asam lemak bergizi. Kandungan ini juga mengandung Polifenol antioksidan, Tokoferol (jenis vitamin E), Karotenoid, dan Squalene.

  • Chamomilla Recutita Extract

Ekstrak dari tanaman kamomil memang sering dipakai di dalam produk skincare maupun makeup. Zat ini dikenal dengan efek menenangkan & melembutkan kulit. Bahkan ekstrak kamomil bisa membantu memudarkan bekas luka juga, loh.

Walaupun cleanser Teratu berbasis minyak, kamu nggak perlu takut jerawatan. Karena, berkat kandungan ekstrak kamomilnya, produk ini jadi punya anti acne agent di dalamnya.

  • Tocopherol

Star ingredient terakhir yang mau saya bahas adalah vitamin E. Ini adalah antioksidan utama yang larut dalam lemak kulit.

Fungsinya adalah untuk melindungi sel kulit dari hal kecil (yang jahat) yang disebut radikal bebas yang bisa merusak kolagen kulit kita. Vitamin E juga akan menguatkan kolagen sehingga kulit senantiasa terbebas dari garis halus dan kerutan.

Impresi

Ini adalah cleansing oil pertama saya, jadi saya super excited mencobanya! Sekarang saya akan membahas tekstur, warna, serta aroma dari produk ini terlebih dulu.

Tekstur & Warna

Teratu Beauty Chamomile & Olive Deep Cleansing Oil (7)_

Tekstur cleansing oil ini berupa minyak yang cukup kental. Jika kamu terbiasa menggunakan face oil, nah, Teratu Cleansing Oil ini agak lebih tebal bodinya kalau menurut saya dari face oil kebanyakan. Mungkin karena tugasnya sebagai pembersih wajah, bukan serum yang diserap oleh kulit, ya.

Wangi

Sayangnya, produk ini memiliki aroma yang kurang menyenangkan. Baunya sangat minyak zaitun sekali. Kalau kamu pernah iseng mencium aroma minyak murni, ya seperti itu lah wanginya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram