10 Warna Baju yang Cocok dengan Celana Warna Latte

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Celana warna latte, bisa dikatakan, adalah warna andalan dalam pemilihan celana bagi fashion enthusiast. Warna yang termasuk dalam netral color dengan warm tone ini, cukup mudah dipadupadankan dengan baju warna apapun. Apalagi bila kamu memang mencari alternatif selain celana warna hitam atau celana warna putih.

Menariknya, celana warna latte bisa membuat penampilan kamu instan chic tanpa perlu effort berlebihan. Kesan hangat dari celana warna latte sangat menonjol bahkan saat dipadukan dengan baju warna tone dingin sekalipun. Ide padu padan warna baju yang cocok dengan celana warna latte pun sudah tertuang di bawah ini.

1. Putih

Baju warna putih dengan celana warna latte, mungkin bisa dikatakan the most common pair. Tapi, memang paduan dua ini tak pernah gagal. Kamu bisa lebih kreatif dalam padu padan maupun dalam styling. Bahkan untuk segala tone warna kulit, acara, dan gaya, dua outfit ini adalah terbaik di kelasnya.

Kamu bisa mulai dengan outfit ke kantor. Kenakan baju warna putih berupa kemeja lengan panjang dengan styling di bagian kerah. Selain kemeja, kamu juga bisa coba kaos putih oversize lalu pasangkan dengan celana model pegged pants.

Selain ke kantor, dua outfit ini bisa kamu kenakan untuk liburan. Caranya dengan memilih kaos flowy dengan detail kerah scoop yang dipasangkan dengan wide leg atau pallazo pants warna latte. Kalau ingin yang lebih sporty, bisa dengan memakai crop oversize sweater yang dipasangkan dengan celana model lurus.

2. Abu-Abu

Selanjutnya, ada pilihan baju warna abu-abu dan celana warna latte untuk alternatif busana ke kantor. Kamu bisa mengenakan atasan berupa kaos lengan panjang. Kamu bisa coba untuk menumpuknya dengan blazer warna senada baju atau senada dengan celana.

Pilihan jenis celana yang aman untuk dipasangkan dengan baju warna abu-abu adalah model lurus ataupun pintuck pants. Kemudian styling dua outfit itu agar terlihat berbeda walaupun mengenakan pakaian yang sama.

3. Biru

Kamu bisa mengenakan baju warna cold tone untuk dipasangkan dengan celana warna latte. Salah satunya adalah baju warna biru. Warna biru yang dipilih untuk dipadukan dengan celana warna latte bisa berupa biru navy maupun biru muda.

Untuk baju warna biru navy memang memberikan kesan lebih formal untuk ke kantor sekaligus profesional. Apalagi bila kamu mengenakan tambahan blazer sebagai outer dan mengenakan slim fit pants warna latte.

Kalau ingin tampilan smart casual, kamu bisa mulai dengan memilih baju warna biru dengan model lebih santai. Misalnya saja oversize crewneck atau oversize kaos lengan panjang. Kemudian styling dengan memasukan baju ke dalam celana. Selanjutnya pakai wide leg pants atau pin tuck pants warna latte.

4. Hijau

Kamu punya karakter dalam berpenampilan yang lebih humble berarti perlu memadukan baju warna hijau dan celana warna latte. Dua outfit ini memberikan kesan natural, humble, tapi stylish.

Kamu bisa memilih kemeja oversize warna hijau yang dipasangkan dengan celana kulot warna latte. Kenakan paduan ini untuk ke kantor. Selain itu, kamu bisa mengenakan dua paduan lain untuk ke kantor, yaitu memasangkan kemeja dengan celana lurus atau blus dengan detail ruffle dan wide leg pants.

Selain ke kantor, baju warna hijau dengan celana warna latte bisa juga dipakai untuk keperluan kasual. Kamu bisa memilih mengenakan crop top warna hijau mint yang dipasangkan dengan long cardigan warna senada. Lalu sempurnakan dengan celana model lurus warna latte.

5. Hitam

Hitam

Selanjutnya, pilihan warna aman yang bisa dipakai untuk dikenakan dengan celana warna latte adalah baju warna hitam. Walau disebut aman tetapi warna ini memang bisa meningkatkan mood bahkan di saat kamu berada dalam i-don’t-have-any-clothes-moment.

Kamu bisa mengenakan baju warna hitam model crop, fitted to body, sampai oversize. Lalu pasangkan dengan celana warna latte model lurus, wide leg, kulot, atau boot cut.

Baca juga: Tampil Timeless! Inilah 10 Warna yang Cocok dengan Latte

6. Kuning

Selain dipasangkan dengan baju warna putih, the common pair lainnya dari celana warna latte adalah baju warna kuning. Warna latte yang memiliki hint warna kuning ini tentu saja akan sangat cocok saat dipasangkan.

Kamu bisa memilih baju warna kuning dengan model blus, kaos fitted atau kaos turtle neck untuk memberikan signature pada penampilan. Selanjutnya, kenakan celana warna latte model wide leg, pegged pants, ataupun lurus. Paduan ini bisa kamu pakai untuk ke kantor.

7. Orange

Punya banyak deadline dan marathon meeting dengan klien membuat kamu overwhelmed untuk mengurus penampilan. Tapi, semua itu bisa disiasati dengan mudah. Kamu tetap bisa bertemu klien dengan percaya diri, tetap berpenampilan stylish dan fashionable dengan memilih baju warna orange dan celana warna latte.

Dua warna pada outfit ini akan meningkatkan kepercayaan diri dan juga menonjolkan sisi profesional. Selain itu ada juga kesan ceria sekaligus hangat dalam penampilan. Hal ini bisa membantu kamu lebih percaya diri dalam presentasi nanti.

8. Merah

Tak hanya pasangan baju warna orange dan celana warna latte yang bisa memukau klien, baju warna merah juga bisa menimbulkan kesan stylish dan memukau. Bahkan, dengan penimpalan ini kamu akan lebih percaya diri dan bersinar dalam presentasi.

Kamu bisa kenakan model baju yang simpel, seperti blus lengan panjang dengan celana potongan lurus atau kaos lengan panjang yang dipasangkan dengan pegged pants. Jika kamu ingin tampil polos pada penampilan juga oke, atau ingin diberikan aksesoris atau styling juga tak masalah. Sesuaikan saja dengan seleramu, ya.

9. Pink

A date after office? Why not? Tunjukan sisi romantis kamu setelah pulang kerja dengan mengenakan baju warna pink dengan celana warna latte. Bukan rahasia lagi jika warna pink memang kuat sekali dalam mengartikan keromantisan. Tuangkan itu dalam penampilan kamu untuk momen date after office.

Kamu bisa mengenakan blus lengan panjang dengan detail leher v-neck yang dipasangkan dengan boot cut pants. Kalau kamu lebih percaya diri dengan pegged pants juga tak apa. Kamu bisa pakai oversize sweater untuk membuatnya lebih stylish.

10. Monokrom

Sejujurnya, warna latte tidak terlalu disarankan untuk tampil monokrom karena akan terlihat membosankan. Namun, tidak disarankan bukan berarti tidak boleh. Kamu bisa juga memakainya dengan memberikan detail tersendiri untuk mengeluarkan aura fashionable.

Pilihan pertama adalah dengan memberikan detail dalam pemilihan bahan. Kamu bisa memilih bahan beludru dengan sedikit sparkle untuk membuatnya lebih “terlihat”. Kalau ingin stay behind but still chic, pilih bahan rib knit.

Kalaupun kamu ingin tetap plain, bisa memilih model atasan dengan detail kancing seperti cardigan buttoned. Masih tak ada juga? Well, styling it is. Masukan baju ke dalam celana untuk memberikan styling dan aksesoris tambahan penunjang penampilan.

Padu padan celana warna latte dengan warna baju yang tertera di atas memang memberikan ide menarik untuk berpakaian. Mungkin bisa me-refresh penampilan tanpa harus keluar dari karakter. Lalu, paduan mana yang menjadi kesukaan kamu, ladies?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram