10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Latte

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Turunan warna cokelat lain yang menjadi idola bagi para fashion enthusiasts adalah warna latte. Warna yang mendeskripsikan minuman ini memiliki warna mirip dengan cokelat susu tetapi masih lebih muda. 

Hampir semua fashion item memiliki warna latte sebagai pilihan. Tentu saja karena warna ini mudah sekali untuk dipadu padan. Bahkan semua warna saat dipadukan dengan warna latte akan menjadi lebih berkelas. Yuk, intip ide padu padannya!

1. Merah

Warna pertama yang cocok dipadukan dengan warna latte adalah warna merah. Warna bold satu ini akan memberikan kesan seksi, kuat, wild, dan berkelas.

Kamu bisa mengenakan atasan berwarna latte dan bawahan slim fit warna merah. Kemudian, kenakan long coat warna latte untuk memberikan kesan lain pada penampilan. 

Tampilan ini bisa kamu kenakan untuk bertemu klien, jalan-jalan dengan teman, atau mungkin berwisata ke luar negeri ke negara empat musim. Kalau mengenakan tampilan ini, kamu akan menjadi attention stealer di tempat tersebut. 

2. Ungu

Kombinasi warna ungu dengan warna latte mungkin terdengar “baru.” Padahal, paduan dari dua warna ini memberikan kesan elegan yang imut. Kamu bisa mengenakan two piece pakaian dengan detail berbeda satu sama lain. 

Misalnya saja, kamu memilih mengenakan atasan lengan panjang warna ungu. Atasan ini memiliki detail berupa lengan balon dan pita di bagian belakang.

Kemudian, atasan tersebut dipasangkan dengan celana boot cut dengan detail slit di bagian depan. Kesan sederhana dari tampilan pun akan berubah menjadi unik. 

3. Biru

warna yang cocok dengan latte_Biru_Sumber: pinterest.com

Warna biru memang memberikan kesan segar dan adem. Di sisi lain, warna ini bisa memberikan kesan intelektual yang kuat bila dipasangkan dengan warna latte. Untuk mendapatkan kesan ini, kamu perlu memilih turunan warna biru berupa sky blue. 

Kamu bisa mengenakan crewneck, kaos lengan panjang, atau sweater warna biru langit. Kemudian, pilih slim fit pants warna latte sebagai bawahan.

Dengan bawahan yang sama, kamu bisa memberikan look yang berbeda. Caranya dengan mengenakan oversize kemeja motif garis warna biru putih. Tampilan yang tidak sulit dicari tapi justru effortless chic. 

4. Kuning

warna yang cocok dengan latte_Kuning_Sumber: pinterest.com

Cara yang paling mudah memasangkan warna latte adalah dengan memilih warna kuning. Warna kuning dan latte sudah seperti sepasang sejoli. Kamu bisa mengombinasikan warna kuning sebagai atasan dan warna latte sebagai bawahan.

Agar pasangan warna sejoli ini tidak flat, kamu bisa memilih atasan dengan detail pita di bagian dada atau ruffles di bagian lengan. 

5. Putih

Menggabungkan warna latte dengan warna putih bisa memberikan look modern walau pakaian yang dikenakan cukup simpel. Kedua warna ini sudah memiliki kesan tersendiri yang kuat, sehingga tidak perlu ditambahkan detail aneh atau kompleks. 

Kamu bisa memilih kaos biasa berwarna putih dipasangkan dengan rok klok mini warna latte. Tampilan ini bisa banget kamu gunakan untuk hang out dengan teman atau casual date bersama pasangan. 

Selain itu, kamu juga bisa memberikan tampilan ke kantor dengan dua warna ini. Caranya dengan mengenakan atasan dan bawahan putih sewarna. Lalu, kenakan oversize blazer warna latte untuk memberikan kesan modern yang chic.

Kalau bosan dengan warna putih biasa, kamu bisa mengenakan atasan dengan detail hitam putih bermotif garis. 

6. Pink

Latte dengan pink? A perfect pair! Saat membicarakan kedua warna ini, kamu bisa dengan bebas memilih pink yang paling pastel sampai pink yang paling bold. Semuanya sempurna saat dipasangkan dengan warna latte. 

Pink blush, pink, sampai fuschia akan memberikan kesan yang berbeda. Warna latte dengan pink blush bisa memberikan kesan lembut, nyaman, dan manis.

Lalu, warna latte dengan pink memberikan kesan modern, santai, dan fleksibel. Sedangkan warna latte dengan fuschia memberikan kesan kuat, seksi, tapi “mematikan.”

7. Hitam

warna yang cocok dengan latte_Hitam_Sumber: pinterest.com

Warna hitam memang perlu banget ada di dalam lemari pakaian, baik dalam bentuk atasan, bawahan, maupun outer. Bahkan untuk atasan pun bisa mengombinasikan warna hitam dengan motif simple seperti garis atau window pane. 

Pasalnya, warna latte tentu saja akan bagus banget bila dipasangkan dengan warna hitam. Tak perlu repot sampai memikirkan banyak hal, warna latte dan hitam is absolutely yes. 

Agar tidak terlihat biasa, kamu bisa memilih mengenakan crop top warna hitam dipasangkan dengan kulot warna latte.

Kalau ingin tampilan yang basic, kamu bisa mengganti kaos hitam dengan kemeja hitam putih bermotif window pane untuk statement penampilan. Lalu, tumpuk dengan crewneck warna latte. Gorgeous!

8. Hijau

warna yang cocok dengan latte_Hijau_Sumber: pinterest.com

Untuk memberikan tampilan modern dan formal, tidak melulu harus memasangkan warna latte dengan hitam, putih, atau abu-abu. Kamu bisa banget mendapatkan tampilan tersebut dengan memasangkan warna latte dan hijau. 

Kamu bisa memilih hijau atau hijau pinus sebagai statement. Misalnya saja kamu memiliki blazer warna latte dan terpikir untuk mengenakannya ke acara yang diselenggarakan oleh klien. 

Yang perlu dilakukan adalah mengenakan midi dress bahan satin warna hijau lalu tumpuk dengan blazer warna latte.

Pilihan lainnya adalah mengenakan atasan v neck warna hijau pinus dan kulot hijau pinus. Sempurnakan tampilan tersebut dengan blazer warna latte. 

9. Abu-Abu

Abu-abu adalah warna yang direkomendasikan hadir di dalam lemari pakaian, selain warna hitam. Warna dengan tone dingin ini bisa memberikan sensasi berbeda dalam berpakaian walaupun dipasangkan dengan tone hangat. 

Warna abu-abu dan warna latte memang kontras pada tone, tapi justru memberikan keharmonisan pada penampilan. Kamu bisa memilih mengenakan sweater warna abu-abu, lalu dikombinasikan dengan straight pants warna latte. 

Kalau tak punya bawahan latte tapi ada long coat, well, lebih bagus lagi. Ganti bawahan tersebut dengan denim kemudian kenakan long coat atau blazer warna latte. Kesan cold and warm bersatu pun memberikan tampilan yang lebih dinamis. 

10. Oranye

warna yang cocok dengan latte_Orange_Sumber: pinterest.com

Bosan dengan tampilan basic dari warna latte? Berarti kamu harus coba tampilan basic tapi sedikit berbeda dengan mengenakan warna oranye. Warna latte dan warna oranye memberikan kesan percaya diri yang santai tapi kuat. 

Kamu bisa memilih atasan warna latte, kemudian kenakan slim fit pants warna oranye. You’ll be a scene stealer. Hal lainnya juga bisa mengganti bawahan celana tersebut dengan maxi dress lipit warna oranye. Simpel tapi kamu menjadi center of attention. 

Warna latte dengan warna oranye bisa juga digunakan untuk gaya streetwear. Cukup kenakan hoodie warna oranye dengan straight pants atau jogger warna latte. Kesan rebel, santai, tapi percaya diri, langsung muncul pada tampilan satu ini. 

Rekomendasi warna yang cocok dengan warna latte di atas diharapkan bisa memberikan ide dalam berpakaian. Kalau kamu ingin tetap dengan gaya simpel pun tak masalah.

Kamu bisa mengaplikasikan capsule wardrobe untuk warna satu ini. Pasalnya, warna latte adalah warna yang tak akan lekang oleh zaman. Setuju?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram