10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Mustard

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bagi kamu yang menyukai warna cerah, pasti sudah tidak asing lagi dengan warna kuning mustard. Berbeda dengan warna kuning pada umumnya yang terkesan cerah, kuning mustard adalah warna kuning yang terkesan gelap dan deep.

Dianggap kurang menarik, wajar sih ada banyak hijabers yang menghindari untuk memakai baju warna kuning mustard. Pasalnya warna ini bisa membuat kulit terlihat kusam. Selain itu, warna kuning mustard juga sangat sulit untuk dipadukan dengan warna hijab yang tepat.

Tapi bila kebetulan kamu juga punya baju warna kuning, Kamini memiliki beberapa ide mix and match yang cocok. Ingin tau warna hijab apa saja yang cocok untuk dipadukan dengan warna mustard? Let's check this out!

1. Hitam 

Mix and Match Baju Mustard dan Hijab Hitam_

Warna hitam dikenal dengan warna yang netral. Tentu saja warna ini sangat cocok dan bisa dipadu padankan dengan warna lainnya, salah satunya warna kuning mustard. Dengan mengenakan warna hitam kamu akan terkesan lebih rapi dan elegan. 

Perpaduan antara jilbab warna hitam dan mustard akan terlihat sangat serasi untuk dikenakan. Inspirasi outfit ke kantor ini hanya membutuhkan inner berwarna hitam yang dipadukan dengan blazer berwarna kuning mustard.

Untuk menambah kesan elegan dan minimalis, pilihlah celana bahan berwarna hitam dengan model straight cut. Agar look ini tidak terkesan monoton dan membosankan, pilihlah tas bermotif untuk memberikan vibran. Floral printed akan memberikan kesan feminim. Sementara untuk high heels kamu bisa memakai warna hitam atau kuning yang senada dengan baju.

2. Abu-Abu

Mix and Match Baju Mustard dan Hijab Abu-Abu_

Warna abu-abu juga bisa menjadi salah satu alternative yang bisa kamu pilih untuk digabungkan dengan warna kuning mustard. Kamu juga bisa mengenakan bawahan berupa rok span berwarna beige. Lalu, padukan dengan blouse berwarna kuning mustard yang punya aksen renda ini. 

Komposisi warna ini terkesan simpel, tapi terlalu plain. Maka dari itu, tambahkan hijab segi empat berwarna abu-abu sehingga look ini terlihat lebih playfull dan elegan. Tenang saja, OOTD ini sangat cocok untuk berbagai warna kulit, baik yang putih pucat, kuning langsat hingga sawo matang. 

Kalau outfit ini mau dipakai untuk hangout bersama teman-teman, maka pilihlah sepatu yang bikin kamu nyaman. Misalnya memakai sepatu keds atau sport shoes warna putih. Sementara untuk tas, kamu bisa memakai clutch bag atau mini bag berwarna putih. Kalau aksesoris, jam tangan dan cincin warna silver rasanya cukup.

3. Merah Marun 

Mix and Match Baju Mustard dan Hijab Merah Marun_

Memadukan warna kuning mustard dengan merah marun akan memberikan kesan berani dan powerful. Di sisi lain, paduan warna ini akan terlihat eye-catching banget. Maka dari itu, memadukan baju warna kuning mustard dan hijab merah marun jadi salah satu inspirasi outfit yang wajib di coba.

Outfit yang digunakan cukup standar, misalnya memakai tunik berwarna kuning mustard yang dipadukan dengan celana panjang berwarna beige. Look ini terkesan hangat dan minimalis banget. Tapi hijab pashmina warna merah marun akan mengubah keseluruhan look ini jadi lebih berani dan menarik. 

Pakaian yang digunakan sudah terlihat memukau, maka dari itu kamu bisa memilih item lainnya yang sederhana. Misalnya, memakai high heels dan handbag berwarna hitam yang simpel tapi stylish.

4. Biru 

Mix and Match Baju Mustard dan Hijab Biru_

Basic rules dalam fashion adalah memadukan warna terang dengan warna gelap agar terlihat menawan. Misalnya, pilih baju warna kuning mustard dengan shade yang lebih cerah dari biasanya. Bisa dilihat pada gambar di atas, kemeja ini modelnya simpel tapi warnanya yang cerah terlihat menawan. 

Nah, warna biru navy pada hijab akan menambah kesan energik tapi masih dalam look yang elegan. Kesan ceria yang didapatkan dari warna kuning mustard ini bisa sedikit di reduce dan terlihat lebih tenang saat dipadukan dengan warna biru navy.

Melengkapi look tadi, kamu bisa memakai fashion item lainnya. Mulai dari memakai celana jeans berwarna hitam sebagai bawahan. Lalu, high heels berwarna netral, misalnya hitam atau navy sebagai pelengkap. Sementara shoulder bag bermotif checkerboard ini akan menambah vibran dan eye-catching.

5. Nude 

Mix and Match Baju Mustard dan Hijab Nude_

Kalau kamu lebih suka dengan mix and match yang simpel, maka bisa memilih hijab warna nude sebagai alternatifnya. Hijab warna nude ini tidak hanya mudah untuk dipadukan dengan warna lain, tapi dapat memberikan kesan elegan dan bikin kulit wajah tampak lebih bercahaya. 

Hijab nude ini akan terlihat serasi saat dipadukan dengan sweater berwarna kuning mustard. Sweater ini modelnya simpel tapi timeless banget, lho. Oleh karena itu, sweater ini akan terlihat menarik dan minimalis saat dipadukan dengan celana jeans basic

Supaya kesan casual-nya lebih kuat, sebaiknya hindari untuk memakai high heels. Memakai sepatu converse berwarna hitam adalah pilihan terbaik. Lalu, shoulder bag warna hitam ini cukup untuk menampung barang-barang pribadimu.

6. Coklat

Mix and Match Baju Mustard dan Hijab Cokelat_

Selain warna nude, jika kamu tidak terlalu menyukai warna-warna yang cerah dan mencolok, hijab warna coklat bisa jadi salah satu alternatif yang bisa kamu kenakan. Perpaduan antara warna mustard dan coklat akan terlihat sangat elegan.

Baju warna kuning mustard yang digunakan ini modelnya cukup sederhana, tapi aksen printed-nya bikin blouse ini terlihat lebih classy. Maka dari itu, Kamini sarankan untuk memakai hijab segi empat atau pashmina berwarna cokelat polos. Alasannya, supaya motif pada baju dan kerudung tidak saling bertabrakan. 

Kamu bisa memakai celana jeans jika look ini digunakan untuk acara santai. Atau memakai celana bahan jika ingin terlihat rapi dan lebih formal. Selain itu, kamu bisa memakai high heels dan hand bag berwarna beige sebagai pelengkap.

7. Hijau Tua 

Mix and Match Baju Mustard dan Hijab Hijau_

Tahukah kamu kalau warna hijau tercipta dari campuran warna kuning dan biru? Nah, hal inilah yang membuat warna kuning dan hijau terlihat selaras jika dipadukan. Di sisi lain, mix and match kedua warna ini mungkin akan terlihat sangat mencolok. Maka dari itu, kamu bisa memilih shade yang lebih lembut atau deep

Misalnya memadukan sweater berwarna kuning mustard dengan hijab berwarna hijau sage. Paduan warna ini terkesan strong, tapi kombinasi warnanya tidak akan membuat penampilan jadi norak malah terlihat lebih segar. 

Baju dan hijabnya terlihat kuat, maka dari itu pilihlah outfit dan aksesoris yang simpel. Misalnya memakai celana jeans warna hitam yang elegan. Sementara untuk sepatu, kamu bisa memakai converse warna hitam atau hijau sage sesuai selera. Untuk memberikan kesan feminim, shoulder bag putih dengan aksen floral sudah cukup.

8. Putih 

Mix and Match Baju Mustard dan Hijab Putih_

Membuat outfit ke kantor yang stylish tidak perlu memakai pakaian yang ribet kok. Contohnya bisa dilihat pada gambar di atas, outfit ini cukup formal untuk digunakan ke kantor dan terlihat sangat simpel. 

Kamu bisa memadukan sebuah blouse berwarna kuning mustard sebagai atasan. Lalu, padukan blouse dengan celana panjang bahan berwarna putih. Kamu bisa memilih model high waist, straight cut hingga cutbray sesuai keinginan. 

Supaya terlihat lebih formal, kamu bisa memakai high heels berwarna hitam. Tapi, look ini terkesan boring dan monoton ya. Tenang, kamu bisa menambahkan kesan feminim dengan memakai shoulder bag dengan motif bunga atau lainnya. Mudah bukan?

9. Oranye 

Mix and Match Baju Mustard dan Hijab Oranye_

Menyukai warna-warna cerah? Maka hijab warna oranye adalah salah satu pilihan yang cocok untuk dipadukan dengan baju kuning mustard. Warna oranye adalah kerabat dekat warna kuning, karena ini terbentuk dari perpaduan kuning dan merah. Maka dari itu, perpaduan dua warna ini terlihat fresh dan ada terkesan agak earthy.

Blouse berwarna kuning mustard ini cukup elegan, mulai dari model hingga bahan yang digunakan terlihat menarik. Sementara celana jeans warna abu-abu tua ini akan membuat baju terlihat lebih mencolok. 

Hijab warna oranye yang digunakan akan menambah kesan hangat. Sementara kesan earthy datang dari shade oranye tua yang terkesan smokey dan warnanya mirip dengan warna tanah liat. Untuk melengkapi look ini, tinggal pakai sepatu oxford dan shoulder bag berwarna putih yang netral.

10. Beige

Mix and Match Baju Mustard dan Hijab Beige_

Balik lagi ke mix and match bertema earthy, hijab beige juga cocok untuk dipadukan dengan baju kuning mustard. Tema outfit kali ini bertema warm and cozy. Untuk atasan, kamu bisa memakai sweater oversize berwarna kuning mustard. Sementara untuk bawahannya, celana panjang berwarna cokelat ini terlihat sangat hangat. 

Kalau hijab yang digunakan berwarna kuning dan cokelat, paduan warnanya akan terlihat cukup kuat. Maka dari itu, kamu bisa memakai hijab warna beige agar kontras warnanya terlihat lebih lembut. 

Menambah kesan stylish dan casual, kamu bisa memakai fashion item lainnya yang berwarna hitam. Mulai dari belt, loafers hingga shoulder bag, supaya penampilan lebih modis. Kalau beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa membawa kacamata hitam ya.

Sekilas baju warna kuning mustard ini terkesan sulit untuk dipadukan dengan berbagai warna selain warna netral. Ternyata, warna kuning mustard ini cukup mudah untuk dipadukan dengan hijab warna lain selama shade-nya tepat. Nah, dari pemaparan di atas adalah ide mix and match yang cocok denganmu? Bagikan jawabannya di kolom komentar.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram