10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Lime

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 25-03-2024

Banyak hijabers yang menghindari baju warna lime karena warnanya yang terlalu mencolok. Apalagi memilih warna hijab yang pas dengan baju warna lime, bisa dikatakan sangat tricky. Salah memilih shade warna hijab, bisa-bisa penampilanmu terlihat norak dan membuat kulit terlihat kusam.

Untuk membantumu, Kamini telah menyiapkan beberapa tips mix and match hijab yang cocok dengan baju warna lime. Mau tahu ada warna apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Hitam

Baju Lime dan Hijab Hitam_

Kamu mungkin sering lihat setelan baju dan celana warna lime seperti pada gambar di atas. Setelan ini terlihat sangat rapi dan cocok banget untuk dijadikan outfit ke kantor. Tapi, warna lime ditambah bahan satin yang dipakai membuat outfit ini terlihat sangat mencolok. 

Supaya setelah ini terlihat lebih elegan, pakailah hijab dan item fesyen lainnya yang berwarna gelap. Kamu bisa memadukannya dengan hijab pashmina warna hitam yang akan memberikan balance dan lebih kalem. 

Langkah selanjutnya, kamu bisa memakai belt warna hitam untuk memberikan siluet kaki yang jenjang. Tidak lupa untuk memakai high heels dan handbag warna hitam untuk menyempurnakan outfit ke kantor ini. 

2. Putih

Baju Lime dan Hijab Putih_

Kalau kamu punya baju berwarna lime yang cerah, tapi bingung mau dipadukan dengan hijab dan gaya apa? Cara paling mudah dan aman adalah memakai hijab berwarna putih yang netral dan segar. 

Kamu bisa menjadikan baju warna lime ini sebagai outer dan pakailah manset warna putih sebagai inner-nya. Padukan outfit tadi dengan celana jeans high waist untuk tampilan yang casual dan comfortable

Untuk menambah kesan stylish, hijab pashmina warna putih jadi pilihan yang tepat. Tinggal bentuk saja hijabmu dengan model yang kekinian. Menyempurnakan OOTD ini kamu bisa memakai sepatu keds dan shoulder bag untuk tampilan yang chic.

3. Coklat

Baju Lime dan Hijab Cokelat_

Ingin tampil beda saat kerja? Coba deh pakai blouse turtleneck warna lime yang elegan ini. Warna lime yang cerah jadi pilihan untuk kamu yang ingin tampil fresh dan menarik, tanpa perlu memakai outfit yang ribet. Agar blouse lebih menonjol, kombinasikan outfit ini dengan item fashion berwarna gelap dan netral.

Contohnya, Kamini memilih celana katun warna dark chocolate yang senada dengan hijabnya. Dengan begitu, blouse warna lime akan jadi fashion statement-nya tapi tetap casual

Untuk menambah kesan profesional dan elegan, pakailah high heels warna coklat, dan tas warna putih dengan detail tali warna coklat. Bagaimana, tertarik untuk mencoba look ini?

4. Abu-Abu

Baju Lime dan Hijab Abu-Abu_

Salah satu cara paling aman saat memakai baju warna mencolok adalah memadukannya dengan hijab berwarna netral. Nah, kamu bisa menerapkan hal tersebut saat memakai blouse warna lime sebagai atasan. 

Supaya blouse lime ini terlihat lebih kalem, tinggal padukan saja dengan hijab warna abu-abu tua. Warna abu tua akan membuat warna lime terasa lebih lembut dan enak untuk dipandang. Selain hijab warna abu-abu, celana warna hitam juga efektif untuk membuat baju lime terlihat lebih elegan. 

Untuk menyempurnakan OOTD ini kamu bisa memakai handbag leather warna hitam. Untuk sepatunya, kamu bisa memakai sandal selop warna hijau lime yang senada dengan baju. 

6. Kuning

Baju Lime dan Hijab Kuning_

Suka dengan OOTD yang cerah dan ceria? Coba deh padukan baju warna lime dengan kerudung warna kuning. Dua warna ini sama-sama cerah dan menyenangkan, jadi cocok untuk kamu yang berjiwa muda dan energik. 

Contohnya seperti gambar di atas, kamu bisa memakai blouse warna lime dengan detail kain menjuntai di bagian lengan. Padukan blouse ini dengan celana bahan warna hitam untuk menambah kesan elegan dan rapi. Kamu juga bisa menambahkan belt hitam atau cokelat untuk menampilkan siluet kaki yang jenjang. 

Kalau outfit ini dipakai untuk ke kantor, pakailah high heels warna hitam supaya penampilanmu terlihat lebih rapi dan dewasa. Kamu juga bisa memakai tas warna hitam atau lime untuk menyempurnakan OOTD ini. 

6. Hijab Warna Hijau

Baju Lime dan Hijab Hijau_

Bertema monokrom, kamu bisa memadukan warna lime dengan sage untuk tampilan yang fresh. Pada gambar, blouse warna lime ini modelnya agak vintage dengan aksen ruffle di kerah, lalu tali di bagian perut dan lengan.  

Supaya outfit ini terlihat lebih lembut dan segar, pakailah hijab warna hijau sage yang tone warnanya lebih gelap. Di sisi lain, perpaduan antara dua tone warna hijau ini akan menampilkan kesan monokrom. 

Supaya penampilanmu terlihat casual dan youth, padukanlah outfit ini dengan celana jeans warna hitam yang comfy. Buatlah kesan stylish dengan memakai open toe heels dan mini bag warna hitam sebagai pelengkap. 

7. Hijab Warna Biru

Baju Lime dan Hijab Biru_

Buat kamu yang baru berkecimpung di dunia fashion, warna navy ini punya karakter yang sama dengan warna hitam. Pasalnya, kedua warna ini sama-sama mudah di padukan dengan warna lain dan dapat memberikan kesan misterius. 

Untuk OOTD yang stylish dan casual, kamu dapat memakai blazer warna lime sebagai outer-nya. Untuk inner-nya, kaos warna putih jadi salah satu yang disarankan. Selanjutnya, padukan outfit ini dengan celana jeans klasik sebagai bawahannya. 

Terakhir, kamu bisa memakai sepatu converse warna hitam agar nyaman beraktivitas seharian. Berikan sedikit tekstur dengan memakai shoulder bag warna putih dengan aksen floral yang cantik. 

8. Hijab Warna Ungu

Baju Lime dan Hijab Ungu_

Buat kamu yang suka bereksperimen, berani untuk mencoba mix and match ini? Outfit yang digunakan adalah blazer warna lime yang modelnya cukup modis dengan tambahan tali di bagian perut. 

Umumnya outfit ini dipadukan dengan hijab warna netral, tapi kali ini Kamini memilih hijab warna ungu lavender sebagai pasangannya. Hijab warna lavender akan memberikan kesan romantis dan segar. 

Supaya OOTD ini terlihat lebih rapi dan elegan, padukan outfit ini dengan celana bahan warna putih. Selanjutnya, kamu bisa melengkapi look ini dengan memakai open toe heels dan handbag leather warna hitam.

9. Merah

Baju Lime dan Hijab Merah_

Hijab warna merah juga cocok untuk dipadukan dengan baju warna lime. Perpaduan warna ini cukup menantang, makanya tidak banyak orang yang berani memakai mix and match ini. 

Lalu bagaimana cara membuatnya? Kita mulai dari outfit, kamu bisa memakai blouse warna lime sebagai atasan. Untuk bawahannya, pakailah celana bahan warna putih. Supaya lebih cantik, pakailah celana dengan aksen floral printed. 

Nah, hijab warna merah akan membuat OOTD ini terlihat lebih standout dan berani. Kamini sarankan memakai hijab merah yang polos. Lalu, sempurnakan penampilanmu dengan memakai open toe heels dan shoulder bag warna hitam.

10. Pink

Baju Lime dan Hijab Pink_

Cara lainnya untuk membuat baju warna lime terlihat lebih kalem yaitu memadukannya dengan warna pastel. Contohnya pada gambar di atas, sweatshirt warna lime ini terkesan lebih lembut saat dipadukan dengan hijab warna pink pastel. 

Kamu bisa memilih hijab pashmina yang modis atau segi empat yang sederhana sesuai selera. Setelah itu, padukan outfit dan hijab ini dengan celana jeans basic untuk kesan yang casual

Supaya lebih stylish, kamu bisa memadukan outfit ini dengan sepatu converse warna hitam. Untuk tasnya, mini handbag warna pink cerah akan membuat OOTD ini terlihat lebih manis. 

Mix and match baju warna lime memang bikin pusing, karena warna ini sangat cerah dan mencolok. Kalau kamu tidak berani untuk bereksperimen, warna hijab netral seperti hitam, putih, coklat atau abu-abu jadi pilihan paling simpel. Jadi, selamat mencoba!

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram