10 Ide OOTD Ke Pantai yang Simple dan Casual

Ditulis oleh Suci Maharani R

Kalau kamu suka berlibur ke pantai, pasti kamu tahu dong betapa panas dan lembapnya udara di sana. Meski begitu, hal ini bukanlah halangan untuk tetap tampil modis dan stylish. Maka dari itu, memperhatikan kenyamanan dan kesesuaian pakaian yang digunakan dengan cuaca di pantai adalah hal penting.

Agar nyaman seharian, Kamini punya beberapa tips OOTD ke pantai yang simpel dan casual, tapi tetap fashionable. Penasaran kan? Check this out!

1. Celana High Waist dan Cardigan Ponco

OOTD Pantai - Celana High Waist dan Cardigan Ponco_

Meski berhijab, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan look yang modis dan nyaman saat pergi ke pantai. Semua ini tergantung pada pemilihan model dan bahan outfit yang digunakan. 

Contohnya, kamu bisa mengenakan celana high waist warna putih yang terbuat dari bahan katun atau linen. Lalu, kombinasikan celana ini dengan inner warna senada, seperti kaos lengan panjang atau manset. Agar lebih menarik, tambahkan cardigan ponco warna biru sebagai outer

Pilihlah hijab segi empat dari bahan cornskin atau voal yang ringan dan adem. Untuk gaya yang lebih santai, sebaiknya hindari memakai high heels. Sandal warna putih akan cocok untuk menemani aktivitasmu di pantai. Jangan lupa bawa tas rotan ukuran medium untuk menaruh barang-barangmu.

2. Celana Jeans dan Blouse

OOTD Pantai - Celana Jeans dan Blouse_

Denim never goes out of style! Celana jeans itu emang enak dipakai, termasuk buat ke pantai. Karena bisa menyerap keringat dan adem, celana jeans jadi salah satu outfit terbaik untuk digunakan saat ke pantai. 

Nah, biar penampilanmu makin keren tapi tetap simpel, kamu bisa mix and match celana jeans kamu dengan blouse bermotif. Blouse ini bakal jadi fashion statement-nya. Buat kamu yang berhijab, bisa pilih hijab pashmina yang kekinian.

Supaya tidak pegal saat berjalan-jalan di pantai, kamu bisa pakai sepatu slip on. Tas selempang dan kacamata yang dibawa juga bikin look kamu terlihat makin hits dan kece.

3. Celana Kulot dan Kemeja Polos

OOTD Pantai - Celana Kulot dan Kemeja Polos_

Kalau mau tampil simpel dan casual saat ke pantai, coba deh gaya monokrom ini. Caranya gampang kok, kamu tinggal pakai kulot putih yang pasti ada di lemari. Terus, pilih tank top hitam sebagai inner dan kemeja putih oversize sebagai outer-nya. 

Biarpun simpel, kamu tetap bisa kelihatan trendi dengan sling bag hitam yang kekinian. Daripada pakai sepatu, akan lebih baik jika kamu memakai sandal strap hitam yang empuk dan nyaman dipakai seharian.

Terakhir, tambahin aksesoris lucu seperti kalung dan anting bertema biota laut seperti kerang dan lainnya. Dengan begitu, kamu bakal tampil stylish tapi tetap casual. OOTD ke pantai ini keren banget kan?

4. Celana Pendek dan Tank Top

OOTD Pantai - Celana Pendek dan Tank Top_

Salah satu gaya OOTD ke pantai yang simpel dan casual yang bisa kamu tiru adalah mengenakan celana pendek dan tank top. Warna peach yang senada membuat outfit ini terlihat manis, meskipun tidak terlalu banyak detail. 

Outfit ini pas banget untuk kamu yang ingin menikmati hangatnya sinar matahari di pantai. Untuk menambah kesan stylish, kamu bisa memakai aksesoris berwarna gold seperti kalung dan anting. 

Kamu juga bisa memilih sandal putih yang nyaman untuk melengkapi look ini. Jangan lupa juga untuk membawa tas berukuran besar, tas ini bisa menampung baju renang, handuk sampai sunblock yang kamu perlukan.

5. Hot Pants Jeans dan Kemeja

OOTD Pantai - Hot Pants Jeans dan Kemeja_

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu outfit yang nyaman dan cocok digunakan di berbagai kesempatan adalah denim. Kamu bisa memilih hot pants jeans sebagai outfit utama untuk OOTD ke pantai. 

Agar terlihat simpel dan casual, padukan saja hot pants ini dengan kemeja putih polos. Kamu bebas memilih kemeja yang sesuai ukuran badan atau yang modelnya oversize

Jangan lupa juga untuk memakai sport shoes putih yang bisa menambah kesan sporty. Tas selempang putih gading ini juga pas untuk menaruh barang-barang pribadi. Dan tentu saja, kacamata hitam wajib dibawa untuk melindungi mata dari sinar matahari yang terik.

6. Hot Pants Jeans dan Tube Top

OOTD Pantai - Hot Pants Jeans dan Tube Top_

Denim adalah salah satu pilihan outfit yang nyaman dan stylish untuk liburan ke pantai. Makanya di rekomendasi OOTD ke pantai versi Kamini ini kamu akan menemukan banyak mix and match denim. 

Kali ini, Kamini memilih hot pants jeans hitam sebagai bawahannya. Untuk atasan, pilihlah tube top yang bahannya lembut dan modelnya simpel. Tube top ini cocok untuk cuaca pantai yang terik, tapi jangan lupa pakai sunscreen di area kulit yang terpapar matahari ya. 

Untuk aksesori, kamu bisa menambahkan kalung dan anting berwarna emas yang elegan. Sementara alas kakinya, kamu bisa memilih sandal strap coklat yang nyaman dan praktis. Jangan lupa juga bawa handbag berukuran sedang yang bisa menampung barang-barang penting kamu, termasuk souvenir yang kamu beli di pantai.

7. Long Dress dan Hijab Pashmina

OOTD Pantai - Long Dress dan Hijab Pashmina_

Kalau kamu mau tampil simpel dan casual saat ke pantai dengan hijab, coba deh tiru outfit ini. Kamu cuma perlu pakai long dress berwarna hijau yang longgar dan nyaman. Bahan dress yang cocok adalah katun atau linen yang adem dan menyerap keringat. 

Hijabnya juga simpel, cukup pakai pashmina atau hijab segi empat berwarna putih yang polos. Jangan lupa bawa handbag rotan berwarna coklat yang lucu ini untuk menambah gaya. Untuk alas kakinya, kamu bisa pakai sandal strap berwarna hitam atau coklat yang senada dengan tas.

8. Maxi Dress dan Topi

OOTD Pantai - Maxi Dress dan Topi_

Maxi dress berwarna biru ini bisa jadi pilihan outfit untuk liburan ke pantai. Dress ini memiliki model yang simpel namun tetap anggun dan feminin. Dress ini akan membuat kamu bisa bergerak dengan nyaman dan tidak merasa kegerahan.

Untuk alas kaki, kamu bisa memilih sandal strap putih yang nyaman dan praktis. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung dan anting berwarna emas. Jangan lupa juga untuk membawa tas berukuran sedang yang cukup untuk menampung barang-barang penting, seperti baju renang, handuk, sunblock, dan kacamata hitam. 

Selain itu, kamu juga bisa memakai topi berwarna netral yang dapat melindungi wajah dari sengatan matahari. Manfaat lainnya, topi ini juga bisa membuat look-mu semakin elegan dan stylish.

9. Mini Dress dan Tas Rotan

OOTD Pantai - Mini Dress dan Tas Rotan_

Ide OOTD ke pantai yang simpel dan casual adalah dengan mengenakan mini dress berwarna putih. Dress ini memiliki warna dan desain yang sederhana namun tetap membuat penampilanmu terlihat manis. 

Untuk menonjolkan kesan casual, kamu bisa memilih sepatu converse yang nyaman dan cocok untuk beraktivitas di pantai. Sepatu ini akan memudahkanmu untuk berjalan-jalan atau berlari-lari di sepanjang pesisir pantai. 

Untuk melengkapi look ini, kamu bisa menambahkan aksesoris yang cute seperti anting dengan motif buah ceri atau bunga. Kalung mutiara juga akan memberikan kesan elegan. Jangan sampai ketinggalan untuk membawa tas rotan berukuran sedang sebagai pelengkap mix and match ini.

10. Rok Span dan Kimono Boho

OOTD Pantai - Rok Span dan Kimono Boho_

OOTD ke pantai yang simpel dan casual terakhir ini cocok untuk kamu yang berhijab maupun tidak. Selain itu, outfit yang dipakai juga sangat sederhana dan pasti kamu miliki di rumah.

Untuk inner, kamu bisa pilih tank top atau manset warna putih yang cocok untuk hijaber. Untuk rok span, kamu bisa pilih warna broken white yang netral yang terbuat dari bahan katun maupun denim. Yang bikin OOTD ini jadi lebih eye-catching adalah kimono boho yang berwarna cerah dan bermotif cantik. Kimono ini bisa jadi outer yang menambah kesan bohemian pada penampilanmu.

Untuk hijab, kamu bisa pilih warna cream atau beige yang senada dengan tas anyaman yang kamu bawa. Untuk alas kaki, kamu bisa pilih sandal yang nyaman dan casual.

Untuk mendapatkan OOTD ke pantai yang simpel dan casual, kamu tidak perlu repot-repot belanja pakaian baru. Tinggal mix and match pakaian yang ada di lemari dan pastikan bahannya adem dan bisa menyerap keringat.

Dari beberapa inspirasi di atas, kira-kira adakah OOTD yang ingin kamu recreate? Kalau iya, jangan lupa bagikan di kolom komentar ya.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram