kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Review Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme, Sebagus Apa?

Review Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme, Sebagus Apa?

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 1 April 2021

Joy Sparks Beauty, itulah tagline merk perawatan kulit dan kosmetik lokal, Joylab. Brand ini berfokus pada skincare yang aman dan praktis, serta makeup yang dapat meningkatkan kecantikan kulit. Joylab juga merupakan salah satu beberapa merk lokal yang berkampanye cruelty free, yang berarti produk-produknya tidak dites pada hewan!

Pada hari berbahagia ini, Kamini mau mengulas salah satu produk andalan Joylab, yaitu Moisture Bomb Pudding Gel Creme. Produk ini cukup hype, sudah diulas oleh ribuan orang dan mendapatkan feedback positif. Daripada penasaran, langsung saja kenalan dengan produknya lebih dalam, let's go!

Tentang Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme adalah sebuah krim pelembab wajah yang teksturnya selembut puding dan cepat meresap tanpa rasa lengket. Produk ini mengandung Betaine yang akan memaksimalkan hidrasi kulit, juga Niacinamide yang akan meningkatkan elastisitas kulit dan mencerahkan rona kulit.

Klaim & Benefit

  • Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme diciptakan untuk kulit normal/kering/kombinasi/kulit kasar
  • Mengandung Betaine yang bekerja maksimal dalam menghidrasi kulit
  • Diperkaya Niacinamide yang dapat mendorong peningkatan elastisitas kulit, mengurangi garis halus, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan wajah
  • Dapat digunakan setiap hari
  • Tidak mengandung Sulfate, Paraben, alkohol, dan animal cruelty

Kemasan

Pelembab Moisture Bomb dari Joylab hadir dengan kombinasi warna transparan, putih, dan peach. Produk ini datang dengan kotak plastik mika bening sehingga kita bisa melihat isi jar-nya. Desainnya sangat simpel dan terkesan youthful, sepertinya Joylab menargetkan produk ini untuk remaja dan dewasa muda dilihat dari kemasannya.

Di kemasan terluar tertera informasi seperti deskripsi produk tersebut, bahan-bahan pembuatnya, cara penggunaan, dan PAO alias Period After Opening. PAO berbeda dengan expired date, ya.

Kalau tanggal kadaluwarsa itu menunjukkan sampai kapan tanggal sebaiknya produk tersebut dipakai. Sedangkan PAO adalah masa 'hidup' produk setelah kemasan dibuka/setelah produk dipakai, untuk produk ini adalah 12 bulan.

Ini visual kemasan pelembab Joylab Moisture Bomb. Dia datang dengan bentuk jar bertutup ulir, standar packaging pelembab pada umumnya. Ternyata dia mungil sekali, ya? Muat di genggaman tangan saya. Ketika tutupnya dibuka, ada lapisan plastik pelindung lagi supaya isinya tidak tumpah, tapi sayangnya tidak ada spatula bawaan di sana.

Duh, warna Gel Creme-nya seger banget, ya? Terlihat soft banget seperti puding. Untuk warna gel-nya agak menyesuaikan dengan warna kemasan kali, ya, agak soft pink gitu. Oh, ya karena produk ini tidak disertai spatula, pastikan jari tangan kamu bersih saat mau mengambil produknya, oke!

Ingredient List

  • Full Ingredients

Water, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Niacinamide, Betaine, Ethylhexyl Palmitate, Sorbitol, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Hydroxyacetophenone, Dimethiconol, Carbomer, Tromethamine, Fragrance(Parfum), Glyceryl Polyacrylate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Acid Red 18 (CI 16255)

  • Key ingredients

Ingin tahu lebih banyak tentang kandungan utamanya? Pertama-tama ada Betaine atau Osmolyte, yaitu penghidrasi kulit secara alami dan sintetis. Zat ini akan menjaga kelembaban kulit sekaligus menyeimbangkan hidrasi kulit.

Selanjutnya ada Niacinamide, yang terkenal karena kandungan anti-oksidan di dalamnya. Fungsi utama Niacinamide adalah untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Niacinamide bekerja dengan menghambat produksi melanin.

Zat yang merupakan turunan Vitamin B3 ini juga akan meningkatkan elastisitas kulit, loh. Makanya, buat yang punya masalah dengan pori-pori besar bisa bernapas lega karena pelembab ini bisa mengecilkan tampilan pori. Niacinamide juga akan mendorong produksi ceramide sehingga garis-garis halus dan kerutan bisa nampak berkurang.

Selanjutnya, ada Ethylhexyl Palmitate. Dalam produk kosmetik dan perawatan kulit, kandungan ini berfungsi sebagai emolien, pelarut, dan fiksatif fragrance.

Khususnya sebagai emolien, Ethylhexyl Palmitate membantu menjaga kulit tetap lembab dan kenyal dengan mengurangi kehilangan air dari lapisan atas kulit. Intinya moisturizer wajah ini mengandung banyak sekali manfaat melembabkan kulit, kayaknya bakal cocok banget untuk saya yang berkulit kering.

Impresi

Setelah mengetahui kandungan di dalam Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme, kira-kira bagaimana performanya, ya? Penasaran? Simak sampai habis, yuk, review-nya.

Tekstur & Swatch

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme memiliki tekstur gel, jadi saya bingung nama Gel Creme itu dari mana, ya? Soalnya teksturnya gel banget, malah cenderung watery. Anyway, dari visual-nya memang pelembab ini nampak seperti puding dengan warna putih + sedikit hint merah muda.

Ketika terkena kulit, pelembab ini jadi lebih berair lagi dan sangat cepat diserap kulit. Hasil akhirnya pun matte (kering), tidak lengket maupun greasy. Walaupun matte, kulit saya sangat terasa lembab, loh. Dry patch yang ada di area hidung saya juga jadi sedikit menjinak, padahal baru pemakaian pertama.

Wangi

Yap, ada aroma yang menguar dari pelembab ini. Wanginya tidak ganggu, kok, walaupun saya juga tidak terlalu senang dengan wanginya. Seperti aroma buah anggur, tapi saya juga mencium aroma alkohol? Entahlah.

Kalau pelembabnya sudah diratakan, aromanya tidak tercium lagi, jadi tenang saja. Akan tetapi, kalau kamu tipe orang yang anti menggunakan produk skincare/makeup berparfum, mungkin kamu tidak akan suka.

Performa

Kira-kira bagaimana performa Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme, ya? Saya juga ikut deg-degan, nih. Soalnya saya lumayan picky dalam urusan pelembab. Mengingat saya memiliki kulit yang kering, saya membutuhkan moisturizer yang benar-benar melembabkan. Semoga Moisture Bomb ini benar-benar cocok di kulit kering, ya.

Cara Pemakaian

Cara menggunakan Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme sama saja seperti pelembab pada umumnya. Pertama bersihkan wajah dulu dari sisa kosmetik dan kotoran. Kedua, gunakan toner, essence, serum, pokoknya sesuai dengan rejimen skincare yang biasa kamu lakukan.

Ketiga, cuil pelembab Joylab secukupnya menggunakan jari yang bersih. Titik-titikkan pada seluruh wajah dan sebarkan dengan gerakan memijat. Tak perlu menunggu lama, pelembab akan langsung menyerap ke dalam kulit. Produk ini bisa digunakan pada pagi maupun malam hari, ya!

Hasil

Ini adalah hasil pemakaian pertama kali. Karena di rumah saja, jadi saya berkesempatan mencoba pelembabnya tanpa tambahan skincare lainnya. Ternyata, setelah 8 jam, kulit saya masih terasa lembab, loh!

Padahal saya kan sudah berkegiatan, sudah tiduran, sudah wudhu, tapi kelembaban di kulit saya masih tetap terasa. Karena tidak ada masalah dalam pemakaian pertama, saya pun meneruskan penggunaan pelembab ini secara rutin.

Ketika ditimpa dengan makeup, saya merasa riasan wajah saya jadi lebih 'awet'. Dalam artian, dry patch tidak terlalu banyak bermunculan (ingat, kulit saya kering banget). Walaupun memang setelah berjam-jam, makeup saya jadi kelihatan greasy. Tapi, kalau di-touch up dengan bedak juga beres, kok.

Setelah pemakaian Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme dalam beberapa minggu, saya merasa kulit jadi lebih terhidrasi, kulit kering yang mengelupas berangsur-angsur menghilang, dan rona wajah saya juga jadi terlihat lebih cerah, loh.

Kesimpulan

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme memang tidak bohong dengan klaim-klaimnya. Saya merasa produk ini bisa banget jadi pelembab andalan buat kulit kering. Soalnya baru pakai pelembab ini saja kulit kering saya sudah terasa lebih supple, apalagi kalau pakai rangkaian Moisture Bomb lainnya seperti toner, essence, dan serum, pasti kulit bakal jadi lebih sehat lagi.

Pros (+)

  • Daya serap maksimal, tidak perlu menunggu lama langsung menyerap ke kulit
  • Tekstur gel yang ringan dan menggemaskan, seperti puding
  • Benar-benar melembabkan kulit seharian & untuk jangka panjang juga!
  • Tidak membuat kulit jadi greasy, bisa dipakai juga sama oily skin dan combination skin (sebenarnya di official shop Joylab ada keterangan kalau produk ini recommended buat kulit kombinasi dan kulit kering, tapi buat semua jenis kulit juga bisa)
  • Selain melembabkan, kulit juga jadi glowing
  • Tidak ada efek samping sama sekali
  • Saya baca review orang-orang dengan berbagai jenis kulit (seperti berminyak, kombinasi, dll) dan mereka semua menyukai pelembab ini. Berarti memang benar pelembabnya buat semua tipe kulit!

Cons (-)

  • Tidak ada spatula bawaan. Tapi tidak apa-apa, karena produknya small sized, jadi tidak ada tempat untuk menyimpan spatula-nya.
  • Harganya lumayan pricey untuk produk yang kecil (Rp 140 ribuan dengan kemasan 30 gr), tapi karena hasilnya bagus saya rasa itu setimpal
  • Karena produknya kecil, jadinya cepat habis. Saya harap Joylab akan mengeluarkan produknya dalam ukuran lebih besar untuk disimpan di rumah.
  • Untuk manfaat dari kandungan Niacinamide-nya saya belum terlalu merasakan, karena flek hitam saya terlihat tidak berkurang. Tapi, memang kulit saya terasa lebih lembut dan kenyal, mungkin efeknya lebih ke sana, ya
  • Ada perfume yang mungkin tidak akan disukai segelintir orang

Harga & Tempat Membeli

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme bisa kamu dapatkan di website resminya atau melalui e-commerce seperti Shopee dan Lazada. Mudah saja, tinggal klik link di atas dan kamu akan langsung menemukan produknya. Menurut saya pelembab ini bekerja dengan sangat baik, terutama di kulit kering. So worth every penny!

Apalagi Joylab menjanjikan produknya terbebas dari bahan berbahaya serta animal cruelty free. Itu menambah nilai plus kalau menurut saya. Makanya wajar banget kalau produk ini bakal jadi kesayangan banyak orang. Apakah kamu pernah coba Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme? Bagaimana impresi kamu tentang produk ini? Share your thought di bawah, yuk.

Tag: ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram