kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Review Vaseline Repairing Jelly, Healing Gel Multifungsi

Review Vaseline Repairing Jelly, Healing Gel Multifungsi

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 26 April 2021

Vaseline, siapapun pasti mengenal brand ini. Telah memproduksi berbagai produk bodycare dan skincare, tetapi ada satu produk yang akan langsung membuat orang-orang teringat dengan Vaselline, yaitu Vaseline Repairing Jelly. Pasalnya, tidak ada lagi Repairing Jelly selain yang dikeluarkan oleh Vaseline (sudah dipatenkan).

Repairing Jelly pada awalnya diciptakan untuk menyembuhkan kulit kering, luka, dan kulit yang terbakar. Namun kini Repairing Jelly dari Vaselline bisa diandalkan untuk kebutuhan kecantikan. Ingin kenalan lebih dalam dengannya? Tim Kamini bakal membahas Vaseline Repairing Jelly sekarang juga.

Tentang Produk

"Memperbaiki masalah kulitmu hingga yang paling sulit"

— Vaseline Petrolleum Jelly

Vaseline Repairing Jelly dan Vaseline Petrolleum Jelly merupakan produk yang bisa dibilang sama, hanya beda namanya saja. Produk ini terbuat dari 100% Pure Petroleum yang akan melindungi dan membantu memperbaiki banyak masalah kulit.

Fun Fact!

Sebenarnya apa, sih, Petroleum Jelly itu? Vaseline membuat Jelly luar biasa ini pada tahun 1859, ketika Sir Robert Augustus Chesebrough (penemu Petroleum Jelly) melakukan perjalanan ke Titusville (sebuah kota kecil di Pennsylvania) di sana, para pekerja minyak memproduksi lilin batang.

Lilin batang ini sejenis petroleum jelly yang tidak dimurnikan sebagai produk sampingan sederhana dari pengeboran yang sedang mereka kerjakan.

Si lilin batang ini mereka gunakan untuk menyembuhkan kulit yang terluka atau terbakar saat bekerja atau dalam kehidupan mereka sehari-hari. Karena penasaran kenapa si lilin ini bisa menyembuhkan kulit, sebagai ahli kimia muda, Robert Chesebrough mulai mempelajari zat tersebut.

Dan, melalui berbagai proses penghalusan serta pemurnian, Robert menyulingnya menjadi gel yang lebih ringan, yang kemudian dipatenkannya sebagai Vaseline Healing Jelly yang kita kenal sekarang.

Vaseline Healing Project bekerja sama dengan Direct Relief untuk memberikan perawatan dermatologis. Produk Vaseline Repairing Jelly menjadi persediaan medis untuk membantu mengobati masalah kulit bagi orang-orang yang kurang mampu dan dalam keadaan darurat di seluruh dunia. Keren!

Klaim & Benefit

  • 100% terbuat dari petroleum jelly murni yang telah melalui 3 tahap pemurnian, sehingga kemurniannya terjamin.
  • Terasa lembut di kulit, tidak menyebabkan reaksi alergi, dan non-comedogenic (tidak akan menyumbat pori-pori).
  • Bisa mengurangi penampakan garis halus dan kulit kering.
  • Membantu menyembuhkan luka gores (kecil), kulit mengelupas, dan luka bakar.
  • Mencegah kulit kasar dan pecah-pecah akibat udara/cuaca.
  • Menjaga kesehatan kulit selama hamil, seperti mencegah stretchmarks pada perut, paha, dan pantat.
  • Bisa digunakan untuk bayi dan anak-anak juga, tapi kalau mau lebih safe, gunakan Vaseline Baby saja.

Kemasan

Kemasan produk ini tidak neko-neko dan sejak dulu seperti ini. Saya memiliki Vaseline Repairing Jelly yang ukuran sedang. Cocok untuk dipakai di rumah maupun dibawa-bawa. Isinya cukup banyak kalau menurut saya, walau ini kemasan yang sedang.

Ingredient List

  • Full Ingredients

White Petrolatum Usp (100%)

  • Key ingredients

Produk ini memiliki kandungan yang sangat sedikit. Dari semua produk yang pernah saya review, hanya Vaseline Repairing Jelly yang dibuat dari satu bahan saja.

Pada dasarnya, petroleum jelly adalah campuran lilin alami dan minyak mineral. Tapi, itu adalah petroleum jelly 'tradisional' yang terbuat dari lilin dan minyak.

Sedangkan Vaseline Repairing Jelly atau 'Wonder Jelly' ini berbeda, karena terbuat dari 100% petroleum jelly asli yang dimurnikan 3x. Produk ini akan mengunci kelembapan kulit, memperbaiki kulit rusak, dan menghilangkan kulit kering.

Cara Pemakaian

Bersihkan tangan, lalu ambil produk sesuai kebutuhan. Aplikasikan pada area kulit yang memerlukan dan pijat lembut hingga menyerap sempurna.

Kamu bisa menggunakan Vaseline Repairing Jelly dalam berbagai keperluan. Ya, Petroleum Jelly ini sangat serbaguna. Kamu bisa menggunakannya untuk melindungi dan menyembuhkan kulit kering, baik itu tangan, bibir, hingga tumit kaki. Bahkan, kamu juga bisa menggunakannya sebagai kosmetik, yaitu sebagai lip gloss dan highlighter!

Impresi

Nah, sekarang kita masuk ke tahap impresi, yuk! Dalam pembahasan kali ini, Kamini mau melihat lebih jauh soal tekstur dan wewangiannya. Bisa disimak penjelasan di bawah ini, ya.

Tekstur

Tekstur Vaseline Repairing Jelly ya seperti gel pada umumnya saja, tapi bisa dibilang 'lebih keras' atau lebih kaku karena bagaimanapun juga benda ini terbuat dari lilin. Tapi, kalau sudah diratakan di kulit maka gel-nya bakal meleleh sempurna dengan cepat, kok.

Wangi

Produk ini tersedia dalam varian Original Pure, Aloe, Blue Seal, dan Baby (untuk bayi). Kalau yang saya coba ini varian Original Pure, ya. Jadi, tidak ada aroma maupun warna tambahan di dalamnya.

Swatch

Warna gel-nya putih namun ketika diratakan ke kulit jadi bening. Kalau sudah diaplikasikan, Vaseline membuat kulit jadi healthy glow.

Daya Tahan dan Performa 

Jika dipakai sendiri (tanpa skincare apalagi makeup), Vaseline Repairing Jelly sangat oily. Saya tidak komplain karena bagi pemilik kulit kering seperti saya, hal itu terasa nyaman. Tapi, jika kamu memiliki kulit berminyak, mungkin tidak akan menyukainya (jika dipakai tanpa kosmetik).

Saya mencoba menimpa Vaseline Repairing Jelly dengan foundation dan bedak, ternyata hasilnya bagus! Kulit saya terasa lembab dan dry patch tidak muncul selama saya masih memakai makeup. Pensil alis dan maskara saya juga seperti lebih awet dari biasanya, dan yang jelas terlihat smooth seharian.

Kesimpulan

Saya menggunakan Vaseline Repairing Jelly hanya untuk keperluan wajah saja, yaitu melembabkan area kering dan meng-condition bulu mata dan alis saya. Tapi, ternyata produk ini sangat baik untuk melindungi dan memperbaiki kulit di seluruh tubuh kita, loh.

Setelah saya mencari tahu, Vaseline Repairing Jelly ini ternyata bisa dipakai untuk memperbaiki kulit pecah-pecah dan super kering, melindungi dan mempercepat penyembuhan luka kecil bahkan luka bakar sekali pun, serta dapat melindungi kulit bayi dari ruam!

Produk ini buaguuuus banget, multiguna, harganya juga sangat terjangkau. Serius, deh, tunggu apa lagi? Kamu harus punya Vaseline Petroleum Jelly sekarang juga!

Pros (+)

  • Vaseline Petroleum Jelly terbuat dari ingredient food grade dan telah teruji klinis sehingga aman diaplikasikan ke seluruh area tubuh, baik itu bibir (karena bisa tertelan) maupun area mata (bulu mata dan alis).
  • Dapat digunakan pada area yang ada luka lecet atau goresan kecil untuk membantu mempercepat penyembuhan.
  • Bisa mengatasi kulit yang terlalu kering.
  • Luka bakar (ringan) pun bisa lebih cepat sembuh jika kamu menggunakan produk ini.
  • Aplikasikan secara rutin pada area kulit yang seringkali cepat kering seperti bibir, siku, lutut, dan tumit agar tetap lembab.
  • Dapat dipakai sebagai pencegah dan obat ruam popok.
  • Tidak ada batasan waktu pemakaian, kamu mau apply dan reapply berapa kali pun bebas!

Netral

  • Saya tidak tahu apakah produk ini bisa memanjangkan bulu mata dan melebatkan alis atau tidak, selama ini saya hanya merasa area tersebut jadi lembut saja

Cons (-)

Harga & Tempat Membeli

Vaseline Repairing Jelly versatile banget. Produk ini bisa dipakai buat masalah kesehatan hingga kecantikan kulit. Bahkan area tubuh selain kulit juga bisa mendapatkan manfaatnya, seperti alis dan bulu mata misalnya.

Produk ini dipasarkan dalam kemasan 7 gram, 50 gram dan 100 gram dengan harga yang sangat terjangkau. Bagaimana pendapat kamu tentang Vaseline Repairing Jelly? Share pengalamanmu di bawah, yuk!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram