10 Warna Baju yang Cocok Dipadukan Dengan Celana Abu

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 11-05-2024

Terdapat satu lagi opsi celana berwarna netral yang dapat menambah sentuhan gaya pada penampilanmu setiap hari. Celana berwarna abu-abu ini sangat fleksibel, memungkinkanmu untuk mengombinasikannya dengan beragam warna pakaian. 

Kamu dapat menciptakan berbagai gaya mulai dari yang playful, monokrom, hingga kasual. Tinggal sesuaikan saja warna pakaian yang kamu kenakan untuk mencapai penampilan yang diinginkan. 

Masih bingung menentukan warna baju yang cocok dipadukan dengan celana abu-abu? Nah, Kamini punya beberapa rekomendasi mix and match warnanya di bawah ini. 

1. Biru

Celana Abu dan Baju Biru_

Salah satu kombinasi warna yang menciptakan kesan elegan dan mahal adalah menggabungkan warna abu-abu dan biru. Kombinasi ini menghasilkan penampilan yang anggun, bahkan dengan pakaian yang sederhana. 

Sebagai contoh, kamu dapat mengenakan celana bahan model high waist berwarna abu-abu, lalu padukan dengan kaos putih dan blazer biru muda. Perpaduan warna dan outfit ini akan membuat penampilanmu sangat classy.

Untuk meningkatkan kesan elegan, tambahkan item fesyen netral dan sederhana. Jangan lupa, aksesoris perak seperti anting-anting dan arloji dapat menjadi pelengkap yang sempurna.

2. Cokelat

Celana Abu dan Baju Cokelat_

Banyak yang merasa ragu untuk mengkombinasikan celana berwarna abu-abu dengan baju cokelat. Pasalnya, perpaduan dua warna netral ini dianggap dapat membuat penampilan terlihat suram dan kusam. 

Namun, kenyataannya, kamu dapat dengan mudah menggabungkan celana abu-abu dengan pakaian berwarna cokelat. Penggabungan warna ini memberikan kesan klasik yang sangat elegan, menciptakan penampilan yang tenang. Selain itu, kombinasi warna ini cocok bagi mereka dengan kulit yang berwarna hangat. 

Untuk item fesyen pelengkap, pilihan warna hangat dapat menjadi pernyataan mode yang menarik. Sebagai contoh, pada gambar di atas, tas tangan berwarna kuning jadi fashion statement-nya.  

3. Hijau Sage

Celana Abu dan Baju Hijau Sage_

Jika kamu kurang menyukai pakaian dengan warna yang mencolok, pilihan yang tepat bisa jatuh pada pakaian berwarna pastel. Seperti yang terlihat dalam gambar di atas, Kamini memilih baju berwarna hijau sage yang dipadukan dengan celana berwarna abu-abu. 

Kombinasi warna ini memberikan kesan yang cerah namun tetap dalam nuansa yang lembut. Cocok untuk mereka yang ingin tampil dengan gaya eartone yang lebih modern dan menyegarkan. 

Untuk menambah kesan elegan pada OOTD ini, kamu bisa menambahkan aksesoris berwarna emas. Sederhana namun mampu membuat penampilan semakin memukau, bukan?

4. Hitam

Celana Abu dan Baju Hitam_

Tema monokrom sangat cocok untuk kamu yang mengutamakan tampilan minimalis. Outfit yang digunakan sederhana, dimulai dengan mengenakan kaos berwarna hitam sebagai atasan. 

Selanjutnya, padukan kaos hitam tersebut dengan celana cargo berwarna abu-abu dengan shade yang lebih terang. Pemilihan shade abu-abu yang tepat sangat penting agar OOTD tetap terlihat segar dan tidak kusam. 

Untuk menambah sentuhan feminin pada outfit yang bergaya tomboy, tambahkan high heels dan tas bahu berwarna putih sebagai aksen. Tak lupa, lengkapi dengan aksesoris seperti kalung, anting, dan jam tangan untuk memberikan kesan yang lebih elegan.

5. Kuning

Celana Abu dan Baju Kuning_

Kombinasi warna ini telah diakui secara luas oleh para ahli fashion sebagai perpaduan warna yang kuat dan ekspresif. Seperti yang terlihat dalam gambar, baju berwarna kuning ini benar-benar cocok saat dipadukan dengan celana berwarna abu-abu. 

Gabungan warna cerah dan netral ini memberikan kesan yang sangat bersemangat dan sesuai dengan tren terkini. Kunci terletak pada pilihan warna celana abu-abu. Lewat tone warna gelap kamu akan tampil lebih berani, atau tone warna cerah untuk kesan yang lebih lembut. 

Sebagai akhir sentuhan, padukanlah outfit ini dengan item fesyen berwarna netral seperti hitam. Dan jangan khawatir, aksesoris berwarna perak tidak akan mengganggu kesan kasual pada penampilanmu.

6. Merah

Celana Abu dan Baju Merah_

Warna yang mencolok lainnya yang cocok untuk dipadukan dengan celana abu-abu adalah merah. Ya, warna merah mampu memberikan kesan yang kuat ketika digabungkan dengan warna netral seperti abu-abu. 

Sebagai contoh, kamu dapat mengenakan blouse berwarna merah yang memiliki desain feminin dengan aksen renda dan lengan balon sebagai atasan. Untuk memberikan sentuhan elegan, padukanlah blouse tersebut dengan celana bahan berwarna abu-abu dengan shade warna yang agak gelap. 

Untuk menyempurnakan OOTD ini, kenakanlah high heels berwarna hitam yang netral. Selanjutnya, pilihlah handbag cantik berwarna merah atau hitam sebagai aksen tambahan. Lalu, aksesoris seperti kalung dan anting-anting emas yang sederhana namun mewah untuk menambah nilai estetika.

7. Oranye

Celana Abu dan Baju Oranye_

Memilih baju warna oranye untuk dipadukan dengan celana abu-abu dapat dianggap agak berisiko. Salah dalam memilih shade warna atau model outfit dapat mengakibatkan penampilan yang kurang memuaskan. 

Namun, bagaimana cara yang tepat untuk memadukan warna oranye dan abu-abu? Jika kamu memilih warna oranye yang cerah dan mencolok seperti yang terlihat dalam gambar di atas, disarankan untuk memilih celana abu-abu yang berwarna gelap sebagai pasangannya. 

Celana abu-abu gelap akan memberikan kesempurnaan pada baju oranye dan menjadikannya sebagai fashion statement-nya. Dengan demikian, kesan mewah dan menawan akan terpancar. Kamu juga hanya membutuhkan item fesyen pelengkap yang sederhana dan berwarna netral untuk menyempurnakan penampilanmu.

8. Pink

Celana Abu dan Baju Pink_

Bergaya kasual, paduan ini pas banget untuk kamu yang menyukai penampilan yang sederhana namun tetap bergaya. Fashion statement-nya adalah sweatshirt berwarna baby pink dengan aksen bordiran berwarna merah yang mencolok. 

Untuk menyempurnakan penampilanmu, padukanlah baju ini dengan celana jeans berwarna abu-abu. Gabungan warna netral dan pastel ini akan memberikan kesan kalem, lho

Selanjutnya, cukup tambahkan sentuhan akhir dengan item fesyen pelengkap seperti ikat pinggang, jam tangan, dan sepatu converse berwarna hitam yang simpel. Shoulder bag berwarna silver akan menambah pesona pada penampilanmu.

9. Putih

Celana Abu dan Baju Putih_

Tentu saja, tidak ada pilihan lain yang lebih tepat untuk dipadukan dengan celana abu-abu selain kaos berwarna putih. Sebagai contoh, kamu dapat memadukan celana jeans high waist berwarna abu-abu dengan kaos putih polos sebagai atasan. 

Meskipun kombinasi outfit dan dua warna netral ini terlihat sangat sederhana, namun OOTD ini mampu memberikan kesan modis dengan sentuhan minimalis. Tambahan aksesoris seperti anting dan jam tangan sudah cukup untuk menambahkan sentuhan elegan. 

Untuk menciptakan gaya tomboy, pilihlah sepasang sepatu sneakers dan shoulder bag berwarna biru sebagai pelengkap. Kedua item berwarna biru ini akan fashion statement-nya. Selanjutnya, sempurnakan penampilanmu dengan memakai bucket hat berwarna putih.

10. Ungu

Celana Abu dan Baju Ungu_

Banyak yang bertanya, apakah warna ungu cocok dipadukan dengan abu-abu? Jawabannya, tentu saja. Meskipun jarang terlihat, baju berwarna ungu menjadi salah satu opsi yang pas untuk dipadukan dengan celana abu-abu. 

Kuncinya terletak pada pemilihan palet warna ungu dan abu yang serasi. Sebagai contoh, pilihlah baju berwarna ungu lilac yang memiliki nuansa lembut. Untuk celana, gunakanlah warna abu-abu muda agar dapat menyatu dengan baik. 

Untuk menciptakan tampilan yang dewasa namun tetap kasual, padukanlah outfit ini dengan high heels dan shoulder bag berwarna netral. Tambahkan sentuhan elegan melalui kalung dan anting-anting emas yang menawan.

Inilah beberapa rekomendasi warna baju yang sesuai untuk dipadukan dengan celana abu. Ternyata, terdapat beragam warna dan gaya yang dapat dihasilkan melalui kombinasi warna outfit ini.

Dari berbagai mix and match yang telah disampaikan, adakah yang membuatmu tertarik untuk segera mencobanya? Yuk, bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram