10 Warna Baju yang Cocok untuk Celana Warna Hitam

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Sepertinya, hampir semua orang memiliki celana warna hitam di dalam lemari pakaian. Hitam memang menjadi outfit paling basic sekaligus paling penting yang perlu dimiliki karena bisa memberikan penampilan yang simpel dan effortless chic. 

Namun, outfit basic ini bisa memberikan penampilan yang membosankan bila di-styling secara monoton. Padahal dengan sedikit sentuhanberbeda, tampilan warna hitam akan terlihat lebih menarik.

Lantas, bagaimana caranya agar celana warna hitam tidak memberikan tampilan yang membosankan? Jawabannya, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna-warna bju berikut!

1. Putih

Cek Harga Produk Ini:

Warna baju yang cocok dengan celana warna hitam adalah putih. Dress code black and white memang tak pernah salah. Tapi tak semua orang mau memakainya karena stigma pegawai magang melekat erat pada tampilan satu ini.

Akan tetapi, kamu bisa mengenakan dua warna ini dan mengubah penampilan jadi lebih chic, lho. Caranya, pilih celana hitam dengan model selain slim fit pants. Kalau ingin yang lebih berbeda, gunakan celana motif atau celana bahan.

Cukup kenakan oversize sweater yang dipadukan dengan celana kulot berbahan kulit. Kalau kamu memiliki wide leg pants atau straight pants, bisa dipadukan dengan kaos putih polos saja atau tambahkan outer warna senada.

Bila ingin mengenakan kemeja, coba styling dengan kancing yang terbuka di bagian atas, lalu gulung bagian lengannya. Tampilan ini akan memberikan kesan simpel yang memukau. 

2. Merah

Cek Harga Produk Ini:

Warna baju selanjutnya yang bisa kamu pakai dengan celana hitam adalah merah. Merah dan hitam merupakan paduan cantik untuk memberikan kesan berani dan bersemangat. Saat kamu pakai ke kantor, dua warna ini bisa memberikan kesan berani dan professional.

Bila bosan harus ngantor dengan mengenakan celana hitam dan kemeja saja, coba pakai blus tanpa lengan warna merah dengan detail di bagian leher. Kemudian, padukan dengan celana kulot atau wide leg pants

Selain itu, kamu bisa mengenakan blus lengan panjang, sweater, atau oversize crewneck warna merah. Setelahnya, pasangkan dengan celana hitam model slim fit atau straight pants. Kalau ingin mengenakan kemeja, pilih kemeja yang berdetail untuk memberikan statement pada penampilan. 

3. Abu-Abu

Cek Harga Produk Ini:

Celana warna hitam sangat membantu untuk memberikan tampilan yang simpel tapi berkelas, bahkan saat kamu tak ingin dress up sekali pun. Dalam mood seperti ini, kamu bisa mengombinasikannya dengan baju warna abu-abu model apa pun. 

Misalnya, untuk work from home. Padukan blus tank warna abu-abu dan kulot warna hitam. Selain itu, kamu juga bisa mengenakan kaos lengan panjang atau cardigan yang dikancingkan sebagai atasan, yang dikombinasikan dengan straight pants untuk outfit nge-mall.

Sedangkan untuk tampilan ke kantor, kamu bisa mengenakan kemeja lengan panjang dengan detail ruffle di bagian dada. Lalu, sempurnakan dengan celana model slim fit.

4. Pink

Cek Harga Produk Ini:

Punya acara nge-date dengan pasangan setelah pulang kerja? Well, tak perlu repot membawa baju ganti. Kamu cukup mengandalkan celana hitam dan baju warna pink. 

Untuk momen ke kantor sekaligus nge-date, kamu bisa mengenakan celana hitam bahan leather atau silk. Kemudian, kenakan kimono atau baju warna pink dengan detail bulu di bagian lengan. Pilih bahan satin atau silk untuk atasan ini.

Celana hitam juga bisa menjadikan baju pink terlihat lebih memukau. Caranya, kenakan oversize kemeja, lalu styling dengan memasukkan bagian depannya ke dalam celana atau dengan membuka kacing paling atas. Paduan simpel ini bisa kamu gunakan untuk ngantor, nge-mall atau pergi ke kampus. 

5. Navy

Cek Harga Produk Ini:

Bila bosan memadukan celana hitam dengan baju hitam lagi, sebaiknya pilih baju warna navy sebagai alternatif untuk tampilan yang berbeda. Paduan baju warna navy dan celana warna hitam akan cocok dikenakan untuk kuliah, ke kantor, atau sekedar me time.

Kamu bisa memilih kemeja dengan detail menarik seperti lengan balon, lengan puff atau kemeja crop. Lalu, kenakan celana hitam dengan model wide leg atau straight. Kalau kamu ingin kenakan kaos polos, bisa memilih celana high waist dengan detail kancing di bagian pinggang. 

6. Kuning

warna baju yang cocok untuk celana hitam_Kuning_Sumber: pinterest.com
Cek Harga Produk Ini:

Celana memiliki berbagai jenis atau model yang bisa disesuaikan. Tapi walau kamu hanya memiliki celana warna hitam dengan model slim fit atau straight, bukan berarti tak bisa melakukan apa pun untuk membuat tampilan yang anti-monoton. 

Kamu bisa mengenakan baju warna kuning untuk dipasangkan dengan celana tersebut. Warna kuning yang dipilih bisa kuning cerah sampai kuning mustard.

Kesan ceria dan cerah bisa terpancar dari kuning cerah. Sedangkan kesan elegan dan menarik perhatian bisa didapatkan dengan baju warna kuning mustard.

Agar tampilan tidak membosankan, kamu bisa memberikan detail pada baju yang dipakai. Detailnya bisa berupa lengan balon, lengan ruffle, atau lace di bagian dada.

7. Hijau

Cek Harga Produk Ini:

Mau coba tampilan kasual yang berbeda dengan celana hitam? Kamu bisa coba pasangkan dengan baju warna hijau.

Contohnya adalah dengan memasangkan celana hitam dan kaos lengan panjang warna hijau. Kalau kamu punya celana dengan model wide leg atau bahan leather, kenakan crop top warna hijau. 

Baju warna hijau dengan celana warna hitam juga bisa dikenakan untuk outfit ke  kantor. Karena warna hitam bersifat menetralkan, kamu bisa menambahkan detail pada baju. Misalnya saja dengan detail lipit atau detail flounce di bagian lengannya. 

8. Motif Garis

warna baju yang cocok untuk celana hitam_Motif Garis_Sumber: viciloves.com
Cek Harga Produk Ini:

Bila kamu memiliki celana hitam dan ingin menggunakannya secara berbeda, kamu perlu investasikan pada baju motif garis. Biar tidak mau tampak terlalu berlebihan, pilih baju dengan motif garis warna hitam putih. 

Silakan pilih motif garis dengan garis kecil, garis besar, garis horizontal atau vertikal. Semua bisa disesuaikan dengan bentuk badan. Bila badanmu cenderung kecil, pilih garis yang sedikit lebih besar untuk memberikan kesan badan lebih berisi. 

Bila badan kamu lebih berisi, bisa memilih garis yang lebih kecil. Akan lebih baik bila garisnya berjenis vertikal karena akan memberikan siluet badan yang lebih langsing. Kemudian, kenakan baju motif garis warna hitam putih ini dengan celana hitam model apapun. You’ll look gorgeous. 

9. Oranye

Cek Harga Produk Ini:

Selain baju warna merah, baju warna oranye yang dipasangkan dengan celana hitam juga bisa menjadikanmu pusat perhatian. Baju warna oranye paling cocok digunakan untuk ke kantor, tetapi bisa juga dipakai untuk acara kasual.

Untuk ke kantor, kamu bisa memilih straight pants warna hitam. Sekalipun kamu punya celana hitam dengan bahan satin, kamu tetap bisa menggunakannya. Lalu, pilih blus dengan detail simpel. 

Dan untuk tampilan kasual, kamu bisa memilih crop top lengan panjang warna oranye dengan detail di bagian dada. Agar tidak terlalu seksi, pilih wide leg pants warna hitam. 

10. Turunan Cokelat

Cek Harga Produk Ini:

Warna baju selanjutnya yang cocok dengan celana hitam adalah cokelat dan turunannya. Tampilan a la “cewek bumi” ini bisa memberikan kesan instantly chic. Akan tetapi, agar tampilan chic lebih terasa, usahakan pakai celana model kulot, wide leg, atau straight pants. 

Lalu, pilih atasan warna cokelat, cokelat muda, latte, milo, sampai mocca. Sesuaikan dengan warna kulit dan kebutuhanmu, ya. Bahkan dengan pilihan baju yang simpel saja, tampilan kamu sudah sangat memukau. 

Dari semua rekomendasi di atas, paduan manakah yang jadi favoritmu? Coba buka lemari pakaian, lalu ambil celana hitam dan kenakan bersama dengan atasan warna yang mungkin belum pernah dicoba. Kalau kamu menemukan kombinasi cocok lain yang belum disebutkan di atas, jangan ragu untuk berbagi lewat kolom komentar, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram