10 Warna Baju yang Cocok untuk Celana Merah Marun

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bosan dengan celana cokelat yang ada dalam lemari? Mungkin ini saatnya untuk upgrade penampilan dengan celana warna maroon. Warna ini merupakan hasil percampuran antara warna merah dan cokelat, sehingga ia tidak seterang merah tetapi lebih dinamis daripada cokelat.

Karena ia masih masuk dalam golongan warna gelap, celana maroon tidaklah mencolok dan cenderung lebih mudah untuk digunakan. Selain itu, celana warna maroon juga tergolong gampang untuk dipadu padankan dengan warna lainnya.

Lantas, warna baju apa yang cocok untuk celana maroon yang menawan? Yuk, temukan jawabannya pada artikel Kamini di bawah ini!

Baca juga: 10 Referensi Warna Pakaian yang Cocok dengan Merah Marun

1. Pink

Warna Baju yang Cocok Untuk Celana Merah Marun - Pink_
Cek Harga Produk Ini:

Pink yang merupakan saudara warna merah ternyata bisa menghasilkan kombinasi yang menawan dengan maroon. Mulai dari baju warna pink pucat sampai pink medium, mereka terlihat cocok untuk celana warna maroon

Supaya penampilan tidak clashing dan tetap seimbang, sebaiknya celana maroon tidak digunakan bersama dengan baju warna pink yang flashy, seperti neon pink atau shocking pink

Pada gambar, Kamini memadukan celana pensil berwarna marun dengan cardigan warna soft pink untuk memberikan kesan yang kalem dan feminim. Outfit ini semakin elegan dengan tambahan open toe heels dan aksesoris seperti anting emas dan arloji hitam. Untuk tasnya, kamu bisa memilih shoulder bag hitam yang kasual atau sling bag yang kekinian.

2. Putih

Warna Baju yang Cocok Untuk Celana Merah Marun - Putih_
Cek Harga Produk Ini:

Putih merupakan salah satu warna yang aman untuk dikombinasikan dengan maroon. Kontras yang diciptakan oleh baju warna putih yang bersih dan celana maroon yang gelap, nampak begitu menawan dan enak untuk dipandang.

Memadukan keduanya dalam satu tampilan modis pun sangatlah mudah. Ambil kemeja putih, lalu pasangkan dengan celana maroon berpotongan lurus.

Supaya terlihat lebih selaras, pilihlah stiletto warna hitam dan leather handbag berwarna merah marun yang elegan. Ini cocok untuk membuat OOTD ke kantor simpel dan berkelas. Tinggal sempurnakan saja penampilanmu dengan memakai aksesoris yang minimalis.

3. Hitam

Warna Baju yang Cocok Untuk Celana Merah Marun - Hitam_
Cek Harga Produk Ini:

Warna hitam yang universal tentunya cocok untuk celana warna maroon. Bahkan tidak berlebihan untuk menyebutkan bahwa baju warna hitam merupakan salah satu opsi terbaik dan teraman sebagai pasangan celana maroon.

Kombinasi sederhana antara celana bootcut warna maroon dan blouse hitam polos, sudah cukup untuk menghasilkan tampilan simpel yang chic. Untuk memberikan siluet leher yang jenjang, kamu bisa memakai blouse yang potongannya V-neck.

Menjadikan merah marun sebagai fashion statement-nya, Kamini memilih slingback heels marun untuk sepatunya. Sementara item pelengkap lainnya, warna hitam akan membuatnya lebih subtle. Jadi, kamu bisa memadukan outfit ini dengan memakai shoulder bag hitam dan aksesoris emas yang elegan.

4. Cream

Warna Baju yang Cocok Untuk Celana Merah Marun - Krem_
Cek Harga Produk Ini:

Baju cream tentu bisa menjadi pasangan yang cocok untuk celana maroon. Selain karena ia merupakan warna netral, adanya aksen kuning dalam warna cream juga mampu menambahkan sentuhan hangat pada celana maroon.

Karena sifat dari warnanya, duo ini tentu mampu menghasilkan tampilan yang terkesan hangat dan nyaman. Untuk outfit yang santai dan kekinian, kamu bisa memadukan celana panjang bahan velvet berwarna merah marun sebagai bawahannya. Untuk atasannya, blouse off-shoulder warna krem akan membuatnya lebih simpel dan minimalis.

Supaya OOTD ini pas untuk digunakan saat ke kampus atau nongkrong, pilihlah sepatu converse yang nyaman untuk digunakan seharian. Selanjutnya, sempurnakan OOTD ini dengan memakai shoulder bag leather berwarna hitam, arloji dan anting yang sederhana.

5. Navy

Warna Baju yang Cocok Untuk Celana Merah Marun - Navy_
Cek Harga Produk Ini:

Baju warna navy juga terlihat bagus bila digunakan bersama celana maroon. Duo ini dapat diaplikasikan untuk yang menyukai kombinasi pakaian dengan intensitas warna yang gelap. Kombo ini akan membuat penampilan jauh lebih elegan, di sisi lain terlihat playful tergantung outfit yang digunakan.

Misalnya, kamu bisa memakai celana flare berwarna merah marun berbahan velvet sebagai bawahannya. Untuk bajunya, kemeja polos berwarna navy akan membuat penampilan jadi lebih kalem, atau pilihlah kemeja bermotif yang bikin penampilan jauh lebih playful.

Memberikan kesan anggun, kamu bisa menjadikan warna navy sebagai warna pelengkap. Misalnya, memakai slingback heels dan shoulder bag navy untuk menyempurnakan penampilan. Lalu, anting emas dan arloji untuk tampilan yang lebih dewasa.

6. Cokelat

Warna Baju yang Cocok Untuk Celana Merah Marun - Cokelat_
Cek Harga Produk Ini:

Cokelat yang merupakan bagian dari komposisi maroon, tentu bisa menghasilkan harmoni yang bagus dengan maroon. Kombinasi antara atasan cokelat dan celana maroon juga bisa menghasilkan penampilan yang klasik dan cool seperti yang ada pada gambar.

Outfit ini bertema boyish yang simpel dan kasual, jadi celana merah marun yang digunakan modelnya celana cargo yang bahannya dingin dan loose. Sementara atasannya, sweatshirt reguler berwarna cokelat jadi pilihan yang nyaman untuk sehari-hari.

Membuatnya lebih comfy, tidak ada sepatu lain yang lebih nyaman dan simpel selain sepatu converse. Kamu bisa membuat tampilan yang edgy, dengan memakai bucket hat dan tote bag berwarna krem.

7. Merah

Warna Baju yang Cocok Untuk Celana Merah Marun - Merah_
Cek Harga Produk Ini:

Walaupun mereka masuk dalam keluarga warna yang sama, baju warna merah juga dapat digunakan bersama dengan celana maroon. Baju merah yang terang bisa menghasilkan paduan warna monokrom eye-catching, warnanya terlihat cerah sekaligus kalem.

Contoh sederhana berpakaian dengan duo ini adalah dengan memasangkan sweater merah bersama celana bahan warna merah marun. Bila ingin terlihat lebih sophisticated, kamu bisa mengganti sweater dengan blazer atau jaket yang elegan.

Melengkapinya, shoulder bag merah dan loafers hitam cukup nyaman dan elegan untuk digunakan seharian. Membuatnya lebih kekinian, jangan lupa menyempurnakan OOTD ini dengan aksesoris dan sunglass hitam ya!

8. Kuning

Warna Baju yang Cocok Untuk Celana Merah Marun - Kuning_
Cek Harga Produk Ini:

Karena keduanya memiliki sentuhan warna cokelat, kuning tentu bisa menjadi warna baju yang cocok untuk celana maroon. Perpaduan antara warna playful dan warna deep ini bisa menghasilkan penampilan yang terlihat eye-catching.

Untuk kombinasi outfit yang minimalis dan manis, kalian bisa mencontek gaya pada gambar. Pasangkan kemeja garis-garis warna kuning cerah dengan hot pants velvet berwarna merah marun sebagai bawahannya. Tambahkan ikat pinggang warna hitam untuk menampilkan siluet tubuh yang proporsional. Nah, outfit ini cocok untuk digunakan saat musim panas.

Membuatnya tetap minimalis dengan kesan yang elegan, padukan outfit ini dengan sepatu loafer atau slip on berwarna hitam yang netral. Berikan sentuhan tekstur lewat shoulder bag bermotif dengan warna-warna yang cerah dan mencolok.

9. Lilac

Warna Baju yang Cocok Untuk Celana Merah Marun - Lilac_
Cek Harga Produk Ini:

Warna pastel lilac dan maroon yang intens merupakan kombinasi yang tak terduga. Namun ternyata, lilac mampu menghasilkan harmoni yang unik sekaligus menawan bersama maroon.

Kombinasi antara blus lilac dengan model lengan lonceng dan celana kulot maroon bisa menghasilkan penampilan yang terlihat manis. Cara mudahnya, memadukan celana flare berwarna merah marun dengan kemeja oversize warna lilac akan membuat OOTD ini lebih kekinian sekaligus nyentrik. Kemudian, selesaikan dengan sepatu kets putih dan shoulder bag hitam yang simpel.

Untuk aksesorisnya, Kamini menyarankan memakai anting, kalung atau arloji berwarna perak dibandingkan emas. Pasalnya, perak akan membuatnya lebih elegan dan kalem.

10. Oranye

Warna Baju yang Cocok Untuk Celana Merah Marun - Oranye_
Cek Harga Produk Ini:

Bosan dengan warna netral yang kalem, kamu bisa juga memilih warna mencolok seperti oranye. Memadukan warna merah marun dengan oranye akan membuat penampilan lebih ceria, berkesan seperti "ready for summer".

Cara mengaplikasikannya, kamu bisa memakai celana jeans berwarna merah marun sebagai bawahannya. Untuk atasannya, tank top berwarna oranye dengan aksen floral akan membuat penampilan terkesan lebih hidup dan hangat. Perpaduan warna ini cocok untuk semua warna kulit, tinggal sesuaikan saja kontrasnya agar kulit terlihat lebih cerah.

Memberikan kesan feminim yang sederhana, kamu bisa menyempurnakan OOTD ini dengan memakai open toe heels hitam dan shoulder bag cokelat yang simpel. Untuk aksesoris, sunglass hitam akan melindungi mata dari sinar matahari dan anting perak membuat penampilanmu lebih chic.

Celana warna maroon ini sangat layak untuk dicoba. Terutama untuk yang bosan dengan celana hitam ataupun cokelat yang sering digunakan oleh kebanyakan orang. Warnanya yang tergolong gelap pun membuat celana maroon tidak terlalu mengintimidasi untuk digunakan. Jadi, kalian bisa tampil beda tanpa terlihat terlalu mencolok.

Selain itu, banyak warna baju yang cocok untuk celana maroon. Contohnya, semua warna baju yang sudah disebutkan di atas. Nah, dari daftar warna baju tersebut, manakah yang terlihat paling cocok dengan celana maroon? Yuk, tuliskan pendapatnya di kolom komentar!

Warna merah marun itu seperti apa?

Warna merah marun adalah campuran antara merah yang dalam dengan nuansa cokelat atau ungu gelap. Ini adalah warna yang kaya dan elegan, sering digunakan dalam pakaian formal dan dekorasi rumah.

Apakah warna merah marun cocok dengan warna mocca?

Mocca adalah warna turunan dari warna cokelat, warna ini cukup sophisticated dan mampu memberikan kesan dramatis, namun tetap dalam sentuhan yang kalem.

Apakah warna merah marun cocok untuk kulit gelap?

Warna merah marun memang cocok untuk semua warna kulit, hanya saja perlu diperhatikan internsitasnya. Untuk kulit gelap, warna merah marun akan membuat warnanya lebih rich dan hangat, kontrasnya bisa menonjolkan warna kulit.

Apakah warna maroon cocok untuk kulit kuning langsat?

Merah marun cocok banget untuk semua warna kulit karena bisa menampilkan kontras yang menarik. Pada kulit berwarna kuning langsat, merah marun terlihat lebih hangat dan bisa membuat kulit lebih hidup. Begitu juga untuk kulit berwarna sawo matang, kulit akan terlihat lebih bercahaya dan eksotis.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram