10 Referensi Warna Pakaian yang Cocok dengan Merah Marun

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 23 November 2021

Warna merah marun adalah turunan dari warna merah. Ada sedikit unsur kecokelatan di dalamnya. Tak sedikit orang yang memilih warna merah marun untuk tampilan berpakaian mereka karena warna ini nggak terlalu mencolok tapi tetap dalam warna merah.

Karena lebih gelap, perlu padu padan yang sesuai agar tak terlihat “tua”. Merah marun tetap bisa membuat tampilan-mu terlihat lebih segar dan ceria sekaligus elegan lho. Biar nggak bingung, kamu bisa coba padu padankan seperti referensi yang akan Kamini bagikan berikut ini!

1. Putih

baju-merah-marun-1_

Putih adalah pilihan warna pertama yang cocok dengan merah marun. Warna putih merupakan warna netral yang bisa masuk ke dalam warna apa pun, termasuk merah marun. Istilahnya, saat kamu bingung untuk memadukan pakaian warna merah marun, putih bisa menjadi jawaban yang tak akan pernah salah.

Bagaimana memadukannya? Kalau kamu memiliki warna merah marun pada model celana atau bawahan apa pun, kamu bisa memasangkannya  dengan atasan berwarna putih. Gunakan warna putih dengan model dan aksen yang menarik agar penampilan lebih terlihat  outstanding.

Selanjutnya, kamu juga bisa melengkapi penampilan dengan alas kaki berwarna putih atau nude dan tas berwarna cokelat. Tampilan ini membuatmu terlihat lebih segar dalam balutan busana berwarna merah marun.

2. Abu-Abu

baju-merah-marun-2_

Bukan tipikal orang yang menyukai baju berwarna putih? Kamu tetap bisa membuat warna merah marun dalam pakaian terlihat cerah tapi juga kalem. Caranya adalah dengan memadukannya bersama warna abu-abu.

Warna abu-abu akan cocok dengan merah marun karena dapat menghasilkan tampilan formal yang flawless. Kalau kamu memiliki bawahan berwarna merah marun, padukan dengan atasan seperti sweater berwarna abu-abu. Kemudian lengkapi tampilanmu dengan alas kaki berwarna senada dengan bawahan dan tas berwarna abu-abu. Simpel bukan? Meskipun sederhana, tetapi tampilan-mu tetap terlihat menakjubkan dari atas sampai bawah.

3. Cokelat

baju-merah-marun-3_

Kalau kamu mengharapkan tampilan chic dalam balutan busana berwarna merah marun, perlu memadukannya dengan warna cokelat. Kamu bisa memilih cokelat muda atau cokelat tua. Tergantung warna yang sudah dimiliki di lemari pakaianmu.

Kamu bisa memadukan long outer merah marun dengan midi dress  berwarna cokelat polos tanpa detail. Agar terlihat lebih sophisticated, kamu bisa tambahkan sabuk cokelat kecil untuk membuat lekukan tubuh yang menarik.

Jangan lupa tambahkan sepatu berwarna merah marun. Selain itu, agar penampilan nggak membosankan, kamu bisa memasangkan tampilan outfit-mu dengan clutch bag bermotif leopard atau zebra.

4. Kuning Mustard

baju-merah-marun-4_

Punya legging merah marun tapi bingung memadankannya? Tak masalah. Legging merah marun bisa membawa penampilanmu mencolok tapi tak berlebihan. Sederhananya kamu bisa memadukannya dengan atasan berwarna kuning mustard.

Coba saja padukan legging merah marun dengan atasan berupa midi dress atau  mini dress berwarna kuning mustard. Kamu bisa memilih dress polos. Kalau ingin bermotif, pastikan motifnya tidak ramai dan ada hint warna merah marun di dalamnya.

Tambahkan aksesoris simpel pada kalung. Jangan lupa pasangkan dengan alas kaki berwarna cokelat tua agar tampilan ini tak berlebihan. Untuk tas, kamu bisa memilih tas bermotif tapi tetap dengan nuansa warna merah marun atau kuning mustard.

5. Soft Pink

baju-merah-marun-5_

Merah marun tetap bisa terlihat romantis bila kamu padukan dengan warna soft pink, apalagi kalau kamu memiliki bawahan berwarna merah marun dengan potongan lurus. Tak perlu menambahkan detail macam-macam, cukup dengan atasan simpel berwarna soft pink, kamu sudah effortless flawless.

Selanjutnya, tambahkan warna merah marun pada alas kaki dan tas bundar berwarna nude pink untuk membuat tampilanmu menyatu secara keseluruhan. Tak hanya tampil manis, paduan soft pink dan merah marun ini juga bisa memberi kesan elegan.

6. Biru

baju-merah-marun-6_

Warna biru bisa membuat penampilanmu menjadi terlihat tenang ataupun segar tergantung dari pemilihan warna birunya. Kalau kamu memilih warna biru navy, tampilanmu akan terlihat lebih tenang dan elegan. Namun, saat memilih biru muda atau biru elektrik dengan merah marun, kamu akan terlihat santai, segar, sekaligus quirky.

Bahkan, kamu tak perlu melakukan banyak hal untuk memadukan keduanya. Cukup mengenakan atasan berwarna biru dipadukan dengan bawahan berwarna merah marun.

Lengkapi penampilan tersebut dengan alas kaki berwarna hitam dan tas berwarna merah marun. Agar terlihat lebih beda, tambahkan syal di bagian leher dengan warna cerah bila ingin terlihat quirky atau warna gelap untuk lebih elegan.

7. Hitam

baju-merah-marun-7_

Nothing goes wrong pairing black with other colors! Yup! Warna hitam memang a-must-have-color. Saat kamu bingung untuk memadukan warna merah marun, atau memang kamu tak ingin terlihat mencolok, kamu bisa memadukannya dengan warna hitam.

Warna hitam dan merah marun akan terlihat cocok tapi juga luar biasa bila bawahanmu berupa midi skirt. Padukan dengan atasan simpel berwarna hitam dan bawahan merah marun. Lalu lengkapi dengan bawahan berwarna hitam dan tas berwarna cokelat caramel.

8. Beige

baju-merah-marun-8_

Warna netral tak hanya melulu soal warna hitam atau putih. Bahkan warna abu-abu pun bisa menjadi pilihan lain soal warna netral. Sebenarnya kamu bisa membuat tampilan netral kamu terlihat tidak biasa bila memilih warna beige.

Warna beige merupakan warna netral yang bisa dieksplorasi dan menghasilkan paduan yang menarik. Sentuhan warna beige bisa membuat tampilan terlihat kalem sekaligus elegan.

Kalau kamu punya bawahan berwarna merah marun, kamu bisa memasangkannya dengan atasan berwarna beige. Percayalah, warna ini bisa membuat tampilanmu lebih kalem, netral, tapi tetap elegan.

Apalagi bila kamu menyempurnakannya dengan alas kaki dan tas berwarna beige. Warna merah marun yang kamu kenakan akan terlihat lebih stand out tapi juga tak mendominasi.

9. Hijau Tua

baju-merah-marun-9_

Mungkin di antara kalian tak terpikirkan untuk memasangkan warna hijau karena takut terlihat terlalu mencolok atau bahkan tabrakan. Padahal warna hijau dengan warna merah marun akan cocok, lho. Tapi, warna hijau yang kamu pilih nggak bisa sembarang ya! Kamu harus coba menggunakan warna hijau tua atau hijau army.

Kalau kamu punya atasan warna merah marun, bisa memadukannya dengan bawahan warna hijau army kemudian lengkapi dengan tas dan syal warna hijau tua. Akan lebih menarik lagi bila syal yang dipilih memiliki sedikit aksen warna merah marun.

10. Denim

baju-merah-marun-10_

The best shortcut for everything is denim. Selain hitam, warna denim memang bisa dikenakan untuk berbagai motif, warna, aksen, maupun jenis bahan! Tampilan kasual pun pasti kamu dapatkan. Namun, kamu bisa membuat tampilan denim ini tak terlihat biasa.

Alih-alih kamu memilih celana denim, pilih rok denim atau overall denim. Pasangkan dengan atasan warna merah marun. Tema kasual yang tak biasa bisa lebih keren lagi dengan memilih alas kaki model gladiator berwarna cokelat hitam. Jangan lupa tambahkan aksesoris berupa gelang tumpuk dengan jam tangan kulit.

Warna merah marun bisa membawa berbagai suasana tergantung warna apa yang dipilih untuk dipasangkan. Dari sini, kamu bisa tahu bahwa merah marun bisa membawa tampilanmu lebih menakjubkan dengan pilihan berbagai gaya. Mulai dari kasual, formal, elegan, kalem, sampai quirky. Jadi, yang mana paduan favoritmu? Kamu juga bisa mencari referensi pakaian dengan warna lainnya seperti warna cream atau warna merah di Kamini.id!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram