10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Merah Marun

Ditulis oleh Suci Maharani R

Warna merah marun adalah salah satu variasi dari warna merah. Warna ini memiliki unsur cokelat yang membuatnya lebih gelap dan lembut. Sebenarnya memakai pakaian berwarna merah marun bisa membuat penampilan terlihat elegan. Di sisi lain, warna ini bisa membuatmu terlihat tua jika dipadukan dengan warna yang salah. 

Supaya penampilanmu terlihat keren saat memakai warna merah marun, Kamini punya beberapa ide mix and match yang bisa kamu ikuti. Penasaran? Selengkapnya bisa kamu baca di bawah ini.

1. Putih

Mix and Match Warna Marun dan Putih_

Salah satu warna yang paling pas dengan merah marun adalah putih. Warna putih bisa menyatu dengan warna lain, termasuk merah marun, karena sifatnya yang netral. Jadi, kalau kamu bingung mau pakai baju warna apa yang cocok dengan merah marun, putih adalah solusinya.

Contohnya, kamu punya blouse merah marun yang mau dipakai. Kamu bisa kombinasikan blouse itu dengan mini skirt warna putih. Gaya ini akan membuat penampilanmu lebih feminim dan elegan.

Kalau mau tambah classy, pakailah sepatu pump heels dan sling bag warna hitam. Kacamata bisa jadi pelengkap untuk melindungi mata dari terik matahari dan perhiasan berwarna emas bisa menonjolkan kesan mewah.

2. Abu-Abu

Mix and Match Warna Marun dan Abu-Abu_

Kalau kamu kurang suka pakai dengan pakaian berwarna ngejreng, kamu masih bisa tampil cantik dengan warna merah marun. Triknya adalah mix and match dengan warna abu-abu. 

Lihat deh contoh di atas, sweater merah marun ini terlihat semakin menarik kalau dipadukan dengan celana jeans abu-abu. Gaya dan warna ini bikin kamu kelihatan santai dan cozy banget. 

Biarpun simpel, kamu bisa tambahin ankle boots dan shoulder bag warna gold. Warna ini akan memberi kesan chic dan jadi fashion statement pada look kamu. Jangan lupa pakai kacamata hitam buat aksesori yang simple dan berguna untuk melindungi mata dari sinar matahari.

3. Cokelat

Mix and Match Warna Marun dan Cokelat_

Salah satu cara untuk menciptakan gaya chic adalah dengan mengenakan pakaian berwarna merah marun dan cokelat. Kamu bisa memilih shade cokelat muda atau cokelat tua, sesuai dengan apa yang ada di lemari pakaianmu.

Contohnya, kamu bisa memakai kemeja merah marun dan rok kulit coklat tua untuk tampilan kantor yang menarik. Paduan warna ini sederhana, tapi bisa memberikan kesan yang berbeda. Penampilanmu akan terlihat lebih segar dan dewasa dengan warna-warna ini.

Untuk menambah kesan sophisticated, kamu bisa melengkapi gayamu dengan sepatu hak tinggi dan tas kulit hitam. Jam tangan hitam dengan detail gold juga bisa membuat penampilanmu lebih elegan dan classy.

4. Kuning

Mix and Match Warna Marun dan Kuning_

Warna merah marun dan kuning bisa jadi kombinasi yang menarik, seperti yang terlihat pada gambar di atas. Warna kuning dan merah marun yang dipadukan ini memberikan kesan manis dan unik. 

Pakaian yang dikenakan adalah sweater kuning pastel, tapi punya aksen corak yang berjajar secara vertikal. Sweater ini cocok banget saat dipadukan dengan rok mini berwarna marun, karena bisa membuat penampilan lebih elegan. 

Pakaian ini bisa kamu gunakan saat les atau hangout dengan teman-teman. Kamu bisa mengganti tas ransel berwarna beige ini dengan tas selempang berwarna serupa. Untuk alas kakinya, sepatu oxford ini nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

5. Soft Pink

Mix and Match Warna Marun dan Pink_

Warna pastel lain yang bisa kamu padukan dengan merah marun adalah rose pink. Warna pink ini tercipta dari perpaduan warna merah dan putih. Jadi, kalau kamu pakai rose pink dan merah marun bersamaan, warna-warna ini akan menciptakan kontras yang indah. 

Kalau kamu penggemar gaya feminim, kamu bisa coba mix and match ini. Kamu bisa kenakan sweater oversize warna rose pink sebagai atasan. Kemudian, kenakan mini skirt warna merah marun. Rok ini ada ikat pinggangnya, jadi bisa bikin tubuh kamu kelihatan lebih proporsional. 

Untuk membuat tampilan kamu lebih elegan dan classy, kenakan sepatu hak tinggi warna hitam. Untuk tasnya, pilih sling bag warna emas yang bisa menambah kesan mewah. Jangan lupa juga pakai topi baret yang bikin kamu kelihatan seperti “old money.”

6. Biru

Mix and Match Warna Marun dan Biru_

Warna biru navy dan merah marun adalah kombinasi yang menawan dan klasik. Paduan warna ini cocok untuk kamu yang tidak menyukai pakaian dengan warna yang mencolok. 

Kamu bisa menciptakan gaya yang elegan dengan mengenakan sweater polkadot berwarna biru navy yang modelnya crop top. Sweater ini cocok dipasangkan dengan celana jeans high waist berwarna merah marun. 

Celana jeans ini juga bisa membentuk siluet tubuh kamu dengan baik, apalagi jika ditambah dengan ikat pinggang. Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa memilih high heels dan hand bag berwarna hitam yang casual dan chic. Outfit ini cocok untuk dipakai nongkrong lho

7. Hitam

Mix and Match Warna Marun dan Hitam_

Nothing goes wrong pairing black with other colors! Yup! Warna hitam memang a-must-have-color. Saat kamu bingung untuk memadukan warna merah marun, atau memang kamu tak ingin terlihat mencolok, kamu bisa memadukannya dengan warna hitam.

Misalnya, kamu ingin tampil seksi dan elegan dengan memakai long dress berwarna merah marun saat meet up dengan kawan-kawan. Untuk membuat tubuh tetap hangat dan membuat dress ini lebih casual, tambahkan blazer hitam sebagai outwear.

Agar look ini lebih sempurna, kamu bisa memakai sepatu hak tinggi hitam yang sesuai dengan blazer. Jangan lupa juga untuk menambahkan mini shoulder bag dan aksesori seperti jam tangan dan anting berwarna emas yang akan membuat kamu terlihat lebih mewah.

8. Beige

Mix and Match Warna Marun dan Beige_

Warna netral tidak hanya terbatas pada warna hitam atau putih saja. Ada juga warna abu-abu hingga nude yang bisa menjadi alternatif lain untuk warna netral. Namun, kamu tidak perlu khawatir tampilan netral kamu akan terlihat membosankan jika kamu memilih warna beige.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, kemeja berwarna merah marun dengan motif kotak-kotak ini sangat menonjol. Untuk membuat office look yang modis, tinggal pakai saja celana panjang polos berwarna beige. Warna beige tidak hanya dapat menyeimbangkan warna merah marun, tetapi juga membuat kemeja ini lebih menarik. 

Supaya tampilmu lebih profesional, kamu dapat mengenakan sepatu hak tinggi dan tas berwarna beige. Aksesori seperti gelang dan jam tangan berwarna emas akan menambah kesan elegan dan classy pada look kamu.

9. Hijau

Mix and Match Warna Marun dan Hijau_

Salah satu cara untuk membuat gaya berpakaianmu lebih menarik adalah dengan mencampurkan warna-warna yang kontras. Misalnya, warna hijau dan merah marun. Warna hijau yang cocok untuk dipadukan dengan merah marun adalah hijau tua atau hijau army, karedilena tidak terlalu mencolok. 

Kamu bisa mencoba gaya ini dengan memakai mini dress merah marun sebagai inner. Dress ini sudah terlihat manis dan feminin. Namun, agar lebih santai dan hangat, kamu bisa menambahkan blazer hijau emerald sebagai outwear-nya. 

Supaya lebih elegan dan berani, kamu bisa memilih open toe heels berwarna merah yang senada dengan dress mu. Aksesori yang bisa melengkapi gaya ini adalah handbag bermotif bunga dan jam tangan berwarna rose gold yang cantik.

10. Ungu

Mix and Match Warna Marun dan Ungu_

Tidak ada salahnya mencoba kombinasi warna merah marun dan ungu. Warna-warna ini bisa menciptakan kesan bold, unik dan berbeda. 

Kamu bisa mencoba memakai rok mini dengan corak tartan berwarna merah marun. Oh iya, rok ini ada aksen ikat pinggangnya lho. Ikat pinggang ini bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih langsing dan proporsional. Atasannya, kamu bisa memilih sweater off shoulder berwarna ungu tua. 

Untuk menambah gaya, kamu bisa mengenakan ankle boots dan handbag berwarna gold. Jika cuaca terik, jangan lupa bawa kacamata hitam ya.

Warna merah marun bisa membawa berbagai suasana tergantung warna dan outfit apa yang dipilih untuk dipasangkan. Mulai dari kasual, formal, elegan, kalem, sampai quirky. Dari beberapa ide mix and match warna di atas, yang mana paduan favoritmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram