10 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Biru Dongker (Navy)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Biru dongker atau Navy Blue adalah warna yang digunakan oleh semua angkatan laut di seluruh dunia. Karena itulah warna biru dongker sering diartikan sebagai warna angkatan laut. Tapi kini, warna biru dongker jadi salah satu warna baju yang terkesan casual dan versatile.

Meski masuk dalam kategori warna netral, mungkin ada banyak hijabers yang masih bingung untuk menemukan warna hijab yang pas. Tenang, Kamini punya beberapa inspirasi warna hijab yang cocok untuk dipadukan dengan baju biru dongker. Penasaran? Let's check this out!

1. Kuning

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Kuning_

Kuning adalah warna primer yang shadenya cukup cerah. Saat dipadukan dengan warna biru dongker, kamu akan mendapatkan look yang terlihat fresh, santai, cheerful dan tidak membosankan. Buktinya bisa dilihat pada gambar di atas. 

Blouse polkadot warna biru dongker ini modelnya sangat kekinian dan terlihat sangat chic. Saat dipadukan dengan hijab warna kuning pastel, outfit ini terlihat sangat cheerful dan eye-catching banget. Maka dari itu, outfit ini akan lebih baik jika dipadukan dengan celana bahan berwarna putih. Agar lebih stylish, kamu bisa memakai mini bag berwarna kuning cerah dan heels berwarna biru dongker.

2. Hitam

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Hitam_

Sama-sama warna netral, hitam dan biru akan terlihat stylish saat dipadukan. Outfit yang digunakan adalah blouse berwarna biru dongker. Blouse ini modelnya timeless banget, selalu bisa membuat penampilan lebih manis tapi tetap santai. Sementara hijab warna hitam akan membuat warna biru terlihat lebih bold dan cerah. 

Untuk menambah kesan casual, kamu bisa memakai celana jeans berwarna abu-abu muda seperti pada digambar. Untuk aksesoris lainnya, tinggal pakai sepatu oxford dan mini bag berwarna putih sebagai pelengkap.

3. Abu-abu

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Abu-Abu_

Agar penampilanmu terlihat edgy, kamu bisa menggunakan hijab warna abu-abu untuk dipadukan dengan outfit biru dongker. Selain cocok digunakan untuk gaya casual, perpaduan baju biru dongker dengan hijab abu-abu juga dapat kamu gunakan untuk acara formal seperti kondangan, lho

Outfit yang digunakan adalah long dress berwarna biru dongker yang punya aksen tali di bagian leher dan perut. Dress ini terlihat sangat klasik dan feminim ya. Supaya dress ini jadi fashion statement-nya, tinggal pakai saja hijab warna abu-abu. Untuk high heels dan shoulder bag yang digunakan, kamu bisa memilih warna hitam atau putih yang cerah. 

4. Merah

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Merah_

Mix and match ini memang menarik, karena kesannya sangat bold dan eye-catching. Konsepnya adalah outfit casual untuk nongkrong atau ngampus, tapi hasilnya terlihat sangat modis. Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Kamu bisa memakai sweater berwarna biru dongker sebagai atasan. Sementara untuk bawahannya, celana jeans warna hitam bisa jadi pilihan. Awalnya outfit ini terlihat sangat monoton, tapi hijab warna merah membuatnya jadi lebih mencolok dan bikin kamu lebih fresh.

Oh iya, jangan lupa untuk menyempurnakan look ini dengan memakai open toe heels dan handbag berwarna merah.

5. Pastel Pink

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Pastel Pink_

Bertema casual dan cozy, outfit ini cocok banget untuk kamu yang ingin tampil feminim tanpa ribet. Bagaimana caranya? Outfit yang kamu butuhkan adalah sweatshirt berwarna biru dongker sebagai atasannya. Untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana jeans yang casual

Uniknya, celana jeans warna pink ini terlihat feminim meski model outfit-nya terkesan tomboy. Supaya makin manis, kamu bisa memakai hijab dan mini bag berwarna pink pastel sebagai pasangannya. Sementara untuk alas kakinya bisa memakai sepatu keds atau slip on yang nyaman.

6. Putih

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Putih_

Sama seperti warna netral lainnya, warna putih juga bisa kamu gunakan untuk dipadukan dengan warna biru dongker. Hijab warna putih dengan baju biru dongker akan menciptakan nuansa anggun dan sederhana. Misalnya kamu bisa memakai sweater oversize berwarna biru dongker sebagai outfit utamanya. 

Untuk bawahannya, pakailah rok span agar porsi tubuh terlihat lebih sempurna. Hijab warna putih tidak hanya membuat look ini lebih fresh, tapi berkesan sangat elegan. Agar tidak terlihat monoton, kamu bisa memakai handbag berwarna gold yang mewah. Sementara untuk sepatunya, sport shoes putih akan membuatmu nyaman beraktivitas seharian.

7. Cokelat

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Cokelat_

Long dress berwarna biru dongker ini modelnya sangat klasik dan minimalis. Mungkin kamu bisa memakai dress ini untuk menghadiri acara semi formal yang santai di malam hari. Untuk membuatnya terlihat lebih modis dan chic, tinggal padukan saja dengan warna netral lainnya seperti cokelat. 

Hijab warna cokelat akan memberikan kesan hangat dan manis. Kamu juga bisa memakai handbag berwarna senada dengan hijab. Agar terlihat lebih mewah, pakai beberapa aksesoris ini. Misalnya jam tangan dan gelang dengan aksen gold. Sementara untuk alas kakinya, kamu bisa memakai stiletto warna silver.

8. Ungu

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Ungu_

Mencari paduan warna yang simpel dan tidak biasa? Inilah saatnya untuk kamu memadukan baju warna biru dongker dengan hijab warna ungu. Mix and match satu ini memang jarang diaplikasikan, tapi hasilnya terkesan sangat estetik dengan sentuhan feminim di dalamnya. 

Kamu bisa memakai blouse berwarna biru dongker yang dipadukan dengan celana jeans basic. Mix and match ini terkesan sangat biasa, maka dari itu kamu butuh warna cerah seperti ungu muda agar look ini terkesan lebih elegan dan sweet. Warna yang sama juga bisa kamu gunakan untuk handbag yang dipakai. Sementara sepatu yang digunakan adalah high heels berwarna hitam yang simpel.

9. Nude

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Nude_

Nude jadi salah satu warna netral yang cocok banget saat dipadukan dengan baju warna biru dongker. Kesan yang akan diberikan dari perpaduan warna ini adalah elegan dan lembut. Kamu bisa menggunakan hijab berwarna nude yang dipadukan dengan blouse biru dongker.

Blouse ini punya aksen bordiran berupa bunga yang dapat mempermanis penampilanmu. Kalau outfit ini akan digunakan untuk ngampus, pakai saja celana jeans dan sepatu keds. Jangan lupa, bawa shoulder bag berukuran medium untuk menyimpan buku dan barang-barang pribadi lainnya.

10. Oranye

hijab oranye

Jangan takut untuk memadukan baju warna dongker dengan hijab warna oranye. Meski terlihat sangat kontras, sebenarnya perpaduan warnanya terlihat cheerful. Kamu bisa memakai long dress berwarna biru dongker ini ke acara semi formal seperti arisan atau pertemuan keluarga. 

Kalau dipadukan dengan warna netral, look ini bakal kelihatan biasa saja dan tidak menarik. Maka dari itu, kamu perlu menambahkan warna yang lebih mencolok seperti hijab warna oranye. Sementara untuk high heels yang digunakan, Kamini sarankan pilih warna oranye yang lebih cerah agar kontras warnanya lebih cantik.

Itulah beberapa warna hijab rekomendasi Kamini yang dapat kamu padukan dengan baju biru dongker. Selain warna-warna tadi, sebenarnya kamu bisa mencoba warna-warna lain dengan tone warna yang berbeda-beda. Hal paling penting dalam mix and match warna, kamu harus percaya diri saat memakainya. Jadi, selamat berkreasi!

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram