10 Inspirasi Warna Pakaian yang Cocok Dipadukan dengan Navy

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 30 September 2021

Memilih warna pakaian memang bukan perkara yang mudah, apalagi jika kamu ingin selalu tampil stylish. Karena memilih warna terkadang menyulitkan, makannya banyak orang memilih untuk mencari warna aman. Selain warna hitam, putih dan coklat, warna aman lainnya yang sering dikenakan orang-orang adalah navy.

Navy atau lebih dikenal dengan nama biru dongker adalah turunan dari warna biru yang sangat gelap. Lihat juga varian warna biru ber-tone gelap lainnya di artikel macam-macam warna biru. Karena tone warnanya yang sangat gelap, warna navy disebut-sebut sebagai “the new black”.

Pasalnya, warna ini akan membuat penggunanya memiliki banyak kelebihan lho. Sama seperti warna hitam, navy akan membuat tubuh terlihat slim dan sangat cocok dengan berbagai skin tone. Lalu bagaimana caranya untuk mix and match warna navy dengan warna lainnya? jawabannya bisa kamu dapatkan pada artikel di bawah ini.

1. Navy dan Putih

warna yang cocok dengan navy_Navy dan Putih_

Sepertinya gaya yang dipakai oleh Gigi Hadid di atas ini, pasti akan langsung di coba oleh banyak remaja hits di Indonesia. Pasalnya bukan hanya gaya ini digunakan oleh Gigi Hadid, tapi gaya di atas memang terlihat casual dan sporty. Memadukan tank top berwarna navy dengan celana jeans berwarna putih dan sneakers berwarna serupa cocok untuk digunakan saat akan bersantai atau sekedar berjalan-jalan di hari minggu.

Jika kamu merasa kedinginan, memakai coat berwarna navy akan membuat penampilan makin casual. Tapi jika ingin terlihat lebih sporty, kamu bisa memakai jaket berwarna putih atau navy sesuai keinginan.

2. Navy dan Hitam

warna yang cocok dengan navy_Navy dan Hitam_

Gaya yang satu ini mungkin terlihat biasa tapi bisa menjadi hal yang tidak biasa juga. Seperti gambar di atas, memadukan kaos berwarna hitam dengan kulot berwarna navy terlihat elegan. Gaya ini cocok sekali saat kamu ingin bersantai di rumah sambil minum teh dan menikmati hangatnya sinar matahari. Tapi gaya simpel ini akan terlihat berbeda saat kamu menambahkan jaket kulit berwarna hitam.

Seperti gambar di atas, ada kesan boyish dalam tampilan simpel yang didapatkan dari jaket kulit. Selain itu, flat shoes atau sneakers akan membuat gayamu makin santai lagi, tapi tetap stylish saat harus pergi keluar rumah.

3. Navy dan Coklat

Gaya yang classy satu ini sepertinya tidak boleh di lewatkan oleh para wanita yang selalu ingin terlihat elegan. Memadukan dress berwarna navy dengan dalaman kemeja putih akan cocok untuk digunakan saat pergi bekerja. Tapi, bagaimana jika setelah bekerja kamu ingin nongkrong dengan teman-teman meski waktunya mepet? 

Jawabannya cukup dengan menambahkan leather jacket berwarna coklat, seperti pada gambar di atas. Hasilnya, kamu akan terlihat seperti wanita papan atas yang keren dan berani menabrak style monoton yang biasa. Kamu akan terlihat elegan dan edgy karena jaket kulit milikmu memberikan definisi sebagai wanita yang memiliki sisi garang.

4. Navy dan Pink

warna yang cocok dengan navy_Navy dan Pink_

Ingin tampil manis tapi dengan gaya berpakaian yang simpel dan tidak terlalu banyak aksen di dalamnya? Gaya yang manis ini bisa kamu dapatkan dengan cara meniru gaya seperti pada gambar di atas. Cukup mix and match sweater lengan panjang berwarna navy dengan mini skirt berwarna pink. Gabungan dari keduanya membuat kamu terlihat hangat dan manis. Gaya ini cocok untuk kamu yang suka Korean style.

Agar terlihat lebih casual lagi, kamu bisa menambahkan clutch bag baik yang transparan seperti di gambar maupun berwarna putih. Jangan lupa untuk memakai high heel, jika kamu ingin tampil menawan sebagai wanita yang manis. Tapi jika ingin lebih santai, kamu bisa memilih untuk memakai sneakers hingga loafers dan menambahkan sedikit aksesori.

5. Navy dan Merah

warna yang cocok dengan navy_Navy dan Merah_

Jika kalian adalah penonton setia drama Emily in Paris, pasti akan mengatakan “Emily selalu memiliki gaya berbusana yang sangat stylish”. Hal ini bisa kamu lihat sendiri dalam dramanya, dimana setiap episodenya kamu akan dimanjakan dengan fashion yang super keren. Salah satu gaya yang kayaknya bisa di coba orang-orang adalah gaya di atas.

Gaya yang super manisdengan nuansa pakaian ala anak-anak sekolah elit memakai uniform. Memakai one piece dress berwarna merah dengan blazer berwarna navy ala anak sekolahan. Gaya ini jelas terlihat sangat high class, apalagi ditambah topi baret dan high heels warna senada. Kamu akan terlihat seperti anak konglomerat yang baru saja pulang dari sekolah.

6. Navy dan Hijau

warna yang cocok dengan navy_Navy dan Hijau_

Saat kamu melihat gambar di atas, pasti akan setuju bahwa gabungan kedua warna ini terlihat sangat tidak biasa. Pasalnya warna hijau dan navy di atas terlihat begitu serasi, padahal paduan keduanya bukan paduan yang umum. Cobalah untuk memakai oversize sweater berwarna navy agar terlihat lebih bercahaya, yang dipadukan dengan kulot berwarna hijau.

Warna hijau yang digunakan juga memiliki tone warna cool, makannya perpaduan keduanya terlihat sangat keren. Karena gaya ini akan terlihat hangat di bagian atas, tapi terlihat sangat modis di bagian bawahnya. Gaya ini akan cocok saat digunakan pada cuaca sedang mendung dan terasa dingin, kamu bisa bekerja dengan santai tapi tetap memberikan kesan classy.

7. Navy dan Orange

warna yang cocok dengan navy_Navy dan Orange_

Casual, selalu menjadi gaya paling andalan bagi banyak orang, baik wanita maupun pria di dunia ini. Pasalnya, gaya yang casual adalah gaya yang sangat mudah untuk di buat, apalagi saat sedang terburu-buru. Apalagi yang dibutuhkan untuk memiliki gaya yang casual hanyalah celana panjang, celana jeans, kemeja dan kaos.

Seperti gaya di atas, cukup dengan memadukan kemeja berwarna navy beraksen garis putih dengan celana panjang berwarna orange cerah, akan membuat gayamu terlihat atraktif dan memiliki kesan muda di dalamnya. Perpaduan yang tidak biasa ini akan sangat cocok untuk para wanita muda yang memiliki banyak energi dan bersemangat.

8. Navy dan Kuning

Ingin mengikuti gaya para selebriti yang terlihat menawan dan mewah setiap akan beraktivitas? Tanpa harus memakai berlapis-lapis pakaian, kamu bisa memiliki penampilan ala wanita kelas atas. Contohnya seperti pada gambar di atas, yakni cukup dengan memakai dress rajut berwarna navy. Agar makin keren, kamu bisa menambahkan jaket semi leather berwarna kuning tone hangat.

Tentu saja para wanita kelas atas tidak pernah lepas dari memakai sepatu berhak tinggi. Makannya kamu bisa memakai stiletto, pump hingga wedges sebagai pelengkap. Jangan lupa untuk memakai aksesoris seperti perhiasan berwarna gold dan handbag yang cantik. Pakai juga makeup yang natural dan menata rambut sedikit bergelombang agar penampilang semakin outstanding.

9. Navy dan Ungu

warna yang cocok dengan navy_Navy dan Ungu_

Perpaduan yang terlihat sangat feminim ini sepertinya akan bagus untuk dipakai saat menikmati liburan santai. Caranya cukup keluarkan sweater berwarna navy dan padukan dengan midi skirt berwarna ungu muda atau lilac seperti di gambar atas. Perpaduan dua warna yang jauh berbeda ini ternyata bisa menjadi perpaduan warna yang unik.

Warna navy membuat penampilan terkesan serius, tapi karena rok berwarna ungu dengan tone hangat kesannya jadi agak feminin. Penampilanmu terlihat lebih tenang dan ada kesan playful di dalamnya. Jangan lupa untuk melengkapi penampilan dengan high heels dan tas berwarna putih agar terlihat lebih netral.

10. Navy dan Abu-Abu

Terakhir, ada perpaduan yang super simpel dari warna navy dengan abu-abu yang semua wanita bisa ikuti. Gaya yang super santai ini bisa kamu dapatkan dengan memadukan atasan berwarna navy, salah satunya atasan berbahan brokat. Untuk membuatnya lebih santai, cukup padukan dengan celana pensil berwarna abu-abu.

Hasilnya kamu akan memiliki gaya yang elegan dan simpel untuk berjalan-jalan bersama teman atau keluarga. Selain itu gaya ini juga cocok untuk digunakan para ibu muda yang ingin terlihat rapi tapi tidak perlu memakai banyak hal.

Dari 10 inspirasi gaya untuk mix and match warna navy, kira-kira yang mana yang akan kamu coba? Apalagi semua gaya yang ada di atas, bisa kamu recreate di rumah dengan sangat mudah. Simak juga perpaduan warna yang cocok dengan kuning, pink hingga silver.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram