Kamini.id / Model Hijab / 7 Warna Hijab untuk Melengkapi Peachy Outfit Favoritmu

7 Warna Hijab untuk Melengkapi Peachy Outfit Favoritmu

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kala warna pastel masih hype di kalangan hijabers Indonesia, eksistensi warna peach juga semakin naik. Selain pink. cream dan toska, warna peach juga menjadi salah satu warna yang cukup difavoritkan para hijabers. Outfit berwarna peach memang memberikan kesan manis, lembut, dan anggun pada siapapun yang menggunakannya.

Apakah kamu penggemar warna peach? Bingung memilih warna hijab yang cocok dengan peachy outfit-mu? Jangan khawatir, kali ini Kamini akan membantumu memilih warna-warni hijab yang cocok untuk dipadu-padankan dengan outfit berwarna peach.

Fakta Warna Peach

Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada sedikit fakta yang menarik, lho, tentang warna yang masuk dalam kategori pastel pallete ini. Simak ya!

1. Datang dari Buah

* sumber: www.thetutuguru.com.au

Benar, warna peach merepresentasikan warna buah yang namanya menjadi asal-muasal nama warna ini, yaitu buah peach atau yang dalam bahasa Indonesia berarti buah Persik.

Kalau kamu pernah mengonsumsi buah peach yang segar, kamu akan melihat daging buah yang memiliki warna yang merupakan perpaduan antara kuning-pink yang agak pucat. Perpaduan warna tersebut yang disebut sebagai warna peach. Warna peach juga sering disebut sebagai perpaduan antara warna kuning, oranye, dan putih.

2. Melambangkan Keabadian

* sumber: www.inkdancechinesepaintings.com

Meski memiliki nama botani Prunus percia yang mengacu pada Persia atau Iran, ternyata secara genetik tumbuhan peach datangnya bukan dari daratan Eropa. Melainkan berasal dari Cina. Tak heran, masyarakat Cina memiliki filosofi khusu tentang buah persik ini.

Menurut kepercayaan masyarakat Cina, warna peach dipercaya melambangkan keabadian. Filosofi ini diambil dari peradaban Cina yang meyakini bahwa buah peach melambangkan kesehatan serta umur yang panjang. Arti ini mengacu pada peach plant of immortality, yaitu pohon peach yang tumbuh di pegunungan Kun Lun.

Kabarnya, predikat tersebut diberikan pada pohon ini karena hanya akan menghasilkan buah sekali setiap 3000 tahun. Dan ketika tanaman tersebut berbuah, para dewa diyakini akan berkumpul dan memakan buah ini untuk memastikan keabadian mereka.

3. Psikologi Warna Peach

* sumber: www.color-hex.com

Peach dikenal sebagai warna yang baik untuk komunikasi. Peach juga memiliki pengaruh besar pada perilaku baik dan juga tenang. Warna peach akan memberikan perlindungan karena tidak akan membuatmu tenggelam dalam rasa sakit atau kekecewaan. Peach diyakini memiliki tingkat positivisme yang tinggi dan selalu menyegarkan kita pada saat-saat sulit.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai warna peach. Menarik bukan? Dari yang dipercaya sebagai simbol keabadian, hingga warna yang dapat menyegarkan kita dikala sulit.

Warna Jilbab untuk Baju Peach

Peach merupakan salah satu warna yang cukup banyak digemari oleh para hijabers. Kamu pasti sudah banyak menemukan para hijabers yang mengambil foto OOTD (outfit of the day) mereka ketika menggunakan pakaian berwarna peach. Kalau kamu tak mau kalah kece dari para hijabers, kamu dapat memadu-padankan pakaian berwarna peach dengan warna-warna hijab berikut ini.

1. Abu-Abu

Warna JIlbab untuk baju peach_abu-abu muda (Copy)

*sumber: instagram.com/@rasha_albeick

Warna abu memang serasi bila dipadukan dengan berbagai macam warna. Salah satunya adalah warna peach. Kamu akan mendapatkan tampilan yang simple, anggun, namun tetap trendy bila memadukan warna hijab abu dengan outfit peach. Kamu bisa memilih tone abu muda untuk tampilan yang lebih lembut ataupun tone abu agak tua untuk menambahkan sedikit kesan hangat.

2. Krim

Warna JIlbab untuk baju peach_Cream (Copy)

*sumber: instagram.com/@OmayaZein

Karena sama-sama memiliki tone pastel, warna cream juga merupakan pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan outfit berwarna peach. Keduanya akan menekankan kesan yang lembut dan manis namun serasi. Ketika dipadukan, proporsi yang muncul dari masing-masing warna ini juga pas. Tidak akan terasa ada yang mendominasi.

3. Lavender

Warna JIlbab untuk baju peach_Lavender (Copy)

*

Tambah kesan ceria pada penampilanmu dengan memadukan outfit berwarna peach dengan hijab lavender atau ungu muda. Selain sama-sama manis, warna lavender akan menjadikan tampilan terasa lebih fresh dan menyenangkan. Perpaduan warna ini sangat cocok digunakan oleh anak-anak muda yang manis dan energik.

4. Hitam

Warna JIlbab untuk baju peach_hitam (Copy)

* sumber: cewekbanget.grid.id

Walaupun memiliki kesan kontras, kedua warna ini tetap serasi, lho. Apalagi bila kamu menambahkan sentuhan warna yang sama pada aksesoris yang dikenakan. Misalnya kamu bisa menambahkan sepatu dan tas yang warnanya sama dengan warna jilbabmu.

Perpaduan warna peach dengan hitam akan memberikan kesan berani dan menggoda. Tampilan ini juga sangat chic dan fashionable. Perpaduan warna hitam dan peach juga sangat safe digunakan pemilik kulit sawo matang karena tidak akan membuat tampilan kulitmu semakin gelap.

5. Putih

Warna JIlbab untuk baju peach_putih (Copy)

* sumber: www.zalora.co.id

Berkebalikan dengan warna hitam, warna putih memiliki kesan tenang, kalem, dan tidak mendominasi. Warna ini akan menciptakan kesan yang aman bila dipadukan dengan warna peach. Keduanya juga memiliki proporsi yang tepat. Kamu yang ingin memiliki tampilan kalem, anggun dan tenang, sangat cocok menggunakan hijab warna putih untuk dipadukan dengan baju atau long dress berwarna peach.

6. Monokrom

Warna JIlbab untuk baju peach_monokrom (Copy)

* sumber: fashionistastyle.luxpinnit.com

Jangan salah, yang dimaksud monokrom di sini bukanlah perpaduan warna-warna seperti hitam, abu atau putih. Walaupun memang kamu boleh mencoba warna-warna tersebut untuk dipadukan dengan baju peach. Maksud monokrom di sini adalah teknik pemilihan warna yang sama namun tone-nya berbeda. Sehingga kamu akan menciptakan perpaduan warna yang monokrom.

Teknik pemilihan warna monokrom sangat baik dilakukan bila kamu kebingungan dalam memilih tone warna kontras yang akan serasi dengan warna dasar yang ingin kamu gunakan.

Untuk baju berwarna peach, kamu bisa memilih warna yang sama dengan peach namun tone-nya lebih muda ataupun lebih tua. Misalnya adalah warna copper atau oranye. Kamu juga bisa memilih warna pink muda dalam hal ini. Dijamin deh semuanya akan serasi dengan outfit peach favoritmu.

7. Pattern

Warna JIlbab untuk baju peach_pattern (Copy)

* sumber: berita.baca.co.id

Kerudung dengan pattern juga bisa kamu pilih untuk melengkapi tampilan outfit berwarna peach. Pilih kerudung pattern dengan base color netral, pastel, atau dengan tone senada. Bukan hanya pada base color-nya, kamu juga bisa memainkan warna dari pattern kerudung.

Kerudung pattern sangat cocok untuk dipilih apalagi bila outfitmu polos alias tidak memiliki printed pattern apapun. Kerudung ber-pattern akan meningkatkan tampilanmu menjadi lebih fashionable. Kamu bahkan bisa memadukan warna tambahan lain yang juga serasi dengan warna pattern pada kerudungmu.

Itulah tujuh warna yang bisa kamu pilih dalam melengkapi outfit warna peach yang kamu miliki. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris lain seperti sepatu, tas, bahkan outer agar tampilanmu semakin memukau. Kalau kamu punya rekomendasi warna lain yang tidak masuk list, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar yang telah disediakan!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *