10 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Peach

Ditulis oleh Suci Maharani R

Kala warna pastel masih hype di kalangan hijabers Indonesia, eksistensi warna peach juga semakin naik. Selain pink. cream dan toska, warna peach juga menjadi salah satu warna yang cukup difavoritkan para hijabers. Baju berwarna peach memang memberikan kesan manis, lembut, dan anggun pada siapapun yang menggunakannya.

Apakah kamu penggemar baju warna peach? Bingung memilih warna jilbab yang cocok dengan peachy outfit-mu? Jangan khawatir, kali ini Kamini akan membantumu memilih warna-warni jilbab yang cocok untuk dipadu-padankan dengan outfit berwarna peach. Informasi lengkapnya ada di bawah ini.

1. Abu-Abu

Baju Peach dan Hijab Abu-Abu_

Kemeja warna peach ini memang simpel, tapi kamu bisa membuatnya lebih modis dengan menambahkan beberapa item ini. Pertama, pakailah celana jeans high waist warna abu-abu tua untuk bawahannya. 

Masukan bagian depan kemeja ke dalam celana, sementara bagian belakangnya dibiarkan menjuntai. Kedua, kamu bisa memakai jilbab segi empat warna abu-abu yang shade warnanya lebih gelap dari celana untuk menampilkan gradasi. 

Langkah terakhir, tinggal pakai mini bag warna hitam. Nah, fashion statement dari OOTD ini ada di high heels warna oranye menyala yang dipakai untuk menyempurnakan penampilanmu. 

2. Hijau

Baju Peach dan Hijab Hijau_

Membuat outfit earth tone tidaklah sulit, kamu hanya perlu memadukan pakaian berwarna alami. Misalnya untuk membuat OOTD ke kampus ini kamu hanya membutuhkan sebuah blouse warna peach untuk atasannya. 

Blouse peach ini modelnya simpel, crop top dengan aksen kerutan di perut dan tambahan motifnya membuat blouse ini sangat feminim. Untuk menciptakan kesan earth tone, padukan blouse ini dengan jilbab segi empat warna hijau jade. Jilbab hijau ini akan membuat outfit terlihat lebih segar dan cantik. 

Supaya harimu lebih nyaman, padukanlah outfit ini dengan celana jeans high waist. Untuk sepatunya, kamu bisa memakai converse warna putih dan shoulder bag berwarna senada. 

3. Ungu

Baju Peach dan Hijab Ungu_

Tambah kesan ceria pada penampilanmu dengan memadukan outfit berwarna peach dengan jilbab lavender atau ungu muda. Selain sama-sama manis, warna lavender akan menjadikan tampilan terasa lebih fresh dan romantis.

Lalu, bagaimana cara mendapatkannya? Pertama, pakailah blazer berwarna peach untuk tampilan yang elegan. Untuk inner-nya, kamu bisa memakai kaos atau manset warna putih. Kedua, pakailah celana bahan warna putih untuk membuat blazer terlihat lebih mencolok dan rapi. 

Yang bikin OOTD ini terlihat berbeda adalah jilbab warna ungu lavender yang dipakai. Untuk tampilan yang santai, kamu bisa memakai sepatu slip on warna putih dan pakailah handbag bermotif untuk menambah tekstur. 

4. Hitam

Baju Peach dan Hijab Hitam_

Tinggal ikuti mix and match ini dan kamu bisa membuat OOTD kondangan yang elegan, manis dan fresh. Kita mulai dari atasan, baju yang dipakai adalah sebuah blouse warna peach. Pakailah blouse berbahan brokat supaya penampilanmu terlihat lebih anggun dan rapi. 

Untuk bawahanya, kamu bisa memakai rok kain warna hitam. Pilihlah rok polos untuk tampilan yang sederhana, sementara rok bermotif supaya lebih menarik. 

Nah, kamu bisa juga memakai jilbab warna hitam supaya terlihat sedikit misterius dan membuat blouse peach terlihat lebih mencolok. Supaya outfit ini terlihat lebih glamor, tinggal pakai saja high heels dan handbag warna silver. 

5. Putih

Baju warna peach bisa dikatakan sebagai outfit paling ideal untuk anak muda. Baik yang polos atau bermotif seperti pada gambar di atas, baju warna peach ini akan membuat penampilanmu terlihat manis dan youthful.

Untuk tampilan yang casual, kamu bisa memadukan baju warna peach ini dengan celana jeans warna hitam. Jeans selalu bisa diandalkan, apalagi untuk kamu yang energik dan penuh semangat. 

Supaya OOTD ini terlihat lebih simpel, padukanlah outfit ini dengan jilbab warna putih. Kamu bisa memakai jilbab pashmina atau segi empat, tinggal pilih saja yang bahannya adem. Lalu, sempurnakan OOTD ini dengan memakai sepatu converse hitam dan shoulder bag warna putih. 

6. Merah

Baju Peach dan Hijab Merah_

Menurut teori warna, peach dan merah adalah warna complementary, di mana posisi kedua warna ini saling berseberangan dalam color wheels. Perpaduan dua warna ini memang tidak biasa, tapi hasilnya terlihat stylish dan eye catching

Supaya mix and match warna ini tidak terlihat norak, ikuti tips ini. Pilihlah blouse warna peach yang tone warnanya halus. Lalu, padukan blouse ini dengan celana bahan warna hitam untuk menambah kesan elegan. 

Supaya look ini tidak terlihat membosankan, pakailah jilbab bermotif warna merah wine. Warna ini tidak terlalu deep dan tidak terlalu cerah, namun terlihat sangat elegan dan cantik. Untuk menyempurnakan OOTD ini pakailah shoulder bag hitam dan berikan sedikit kontras warna dengan memakai high heels merah menyala. 

7. Pink

Baju Peach dan Hijab Pink_

Mencari warna kalem yang bisa membuat penampilan terlihat fresh? Jawabannya adalah memadukan warna peach dengan pink. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar di atas, outfit ini terlihat sangat cantik. 

Atasan yang dipakai adalah blouse bermotif warna peach. Blouse ini modelnya sangat klasik tapi feminim, karena punya aksen tali di leher dan lengan balon. Saat dipadukan dengan jilbab segi empat warna pink pastel, outfit ini terlihat sangat kalem, manis dan fresh banget. 

Supaya outfit tadi jadi fashion statement-nya, maka pilihlah fashion item pelengkap berwarna netral. Kamu bisa memakai warna hitam untuk menambah kesan elegan. Misalnya memakai celana, high heels hingga shoulder bag warna hitam. 

8. Cokelat

Baju Peach dan Hijab Cokelat_

Kamu bisa membuat outfit yang terlihat klasik dan classy hanya dengan memadukan warna peach dengan cokelat. Untuk mendapatkannya, pakailah baju warna peach sebagai atasan. Pilihlah blouse atau kemeja polos untuk menambah kesan minimalis dan elegan. 

Untuk fashion item pelengkap lainnya, Kamini memilih item bertema all brown untuk menambah kesan kalem dan hangat. Misalnya, kamu bisa memakai celana straight cut warna cokelat untuk bawahan. 

Supaya OOTD ini terlihat lebih rapi dan anggun, pilihlah jilbab segi empat warna cokelat. Untuk menambah tekstur, pakailah shoulder bag bermotif berwarna senada. Untuk sepatunya, pakailah pointed slickback heels warna beige.

9. Beige

Baju Peach dan Hijab Beige_

Jilbab warna netral lainnya yang bisa kamu padukan dengan baju peach adalah jilbab warna beige. Warna beige jadi salah satu pilihan warna paling aman dan bisa membuat OOTD ini terlihat lebih anggun. 

Misalnya outfit yang digunakan adalah sebuah blazer berwarna peach cerah. Kamu bisa memakai kaos warna putih sebagai inner-nya. Lalu, padukan outfit ini dengan celana warna hitam untuk kesan elegan tapi santai. 

Jilbab pashmina warna beige akan membuat outfit ini terkesan lebih kalem. Tinggal bentuk saja jilbab dengan model yang kekinian. Lalu, sempurnakan OOTD ke kantor ini dengan open toe heels dan handbag warna hitam.

10. Navy

Baju Peach dan Hijab Navy_

OOTD yang terlihat glamor ini cocok untuk menghadiri pesta di malam hari. Seperti yang bisa dilihat pada gambar, blouse batwing yang digunakan terlihat sangat mewah. Aksen 3D floral berwarna emas dan peraknya berhasil membuat baju ini sangat classy

Supaya blouse ini terlihat lebih mencolok, kamu bisa memakai jilbab warna navy sebagai pasangannya. Warna navy punya karakter yang sama dengan warna hitam, terlihat elegan dengan sentuhan misterius. 

Untuk mempercantik penampilanmu, pakailah rok lilit polos berwarna navy. Kepana polos? Supaya motif di rok dan baju tidak bertabrakan. Terakhir, buatlah OOTD ini lebih glamor dengan memakai open toe heels dan handbag warna emas. 

Itulah 10 warna jilbab yang bisa kamu pilih dalam melengkapi outfit warna peach. Dari style yang casual hingga glamor, semuanya tergantung pada selera dan rasa percaya diri masing-masing. Kalau kamu punya rekomendasi warna lain yang tidak masuk list, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar yang telah disediakan!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram