6 Inspirasi Mix and Match Warna Peach Pada Pakaian

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 8 September 2021

Warna peach memang bukan warna baru, bahkan peminat warna ini terbilang cukup banyak. Peach sendiri salah satu warna yang ada di palet warna pastel, yang mana disukai oleh banyak orang. Namun, walaupun menjadi warna yang disukai, warna peach juga menjadi salah satu warna yang cenderung bikin bingung untuk mix and match.

Bukan tanpa alasan, namun peach dan warna pastel lainnya termasuk warna yang tidak bisa dicampur dengan berbagai macam warna. Untuk itu, cek guide dari Kamini ini agar tidak lagi bingung memilih warna untuk melengkapi pakaian peach-mu!

1. Abu dan Peach

warna yang cocok dengan peach_Abu dan Peach_

Pakaian warna abu bisa dikatakan setara dengan pakaian hitam. Kedua wana pakaian ini setidaknya ada di dalam lemari. Nah, bagi kamu yang punya bawahan atau kemeja berwarna peach, coba gabungkan dengan outer warna abu. Jika warnanya dibalik, yakni menggunakan warna abu sebagai inner dan peach sebagai outer, bisa membuat tampilan tampak lebih cantik. 

Inner berwarna abu-abu pun tidak terbatas hanya kemeja. Kalau kamu punya outer seperti cardigan atau blazer berwarna peach, kamu juga bisa gunakan t-shirt berwarna abu-abu untuk melengkapi penampilan. Punya t-shirt dress? Tidak masalah juga! Kamu bisa gunakan sebagai inner outfit untuk dikombinasikan dengan outer peach.

Kombinasi dua warna ini juga dapat dilengkapi dengan aksesoris lainnya yang berwarna putih karena warna putih bisa menjadi complement kedua warna yang sudah ada. Dengan begini, penampilan kamu akan tampak anggun, cerah, dan cheerful

2. Blue Jeans, Off-White dan Peach

warna yang cocok dengan peach_Blue Jeans, Off-White dan Peach_Sumber: 9to5chic.com

Jika kamu tidak punya pilihan untuk melengkapi baju berwarna peach, blue jeans adalah penyelamatnya. Lengkapi juga setelan kamu dengan baju berwarna off-white. Dijamin penampilanmu akan tampak chic tanpa perlu aksesoris yang berlebihan. Kalau pada gambar, warna peach digunakan sebagai outer. Tapi bagaimana jika peach yang kamu punya adalah fashion item lain?

Tidak masalah juga! Punya jaket jeans di rumah? Kamu bisa kombinasikan jaket jeans dengan celana berwarna peach. Lalu lengkapi penampilanmu dengan inner berwarna off-white. Tiga kombinasi warna ini sebenarnya bisa dikombinasikan pada berbagai fashion item yang kamu punya. Jadi, selama kamu punya tiga kombinasi warna tersebut, jangan ragu untuk eksperimen.

Setelah kamu menyempurnakan penampilan, gunakan tas atau aksesoris seperti ikat pinggang berwarna cokelat. Kombinasi warna tersebut akan terlihat cantik dengan warna cokelat sebagai pemanis.

3. Nude atau Beige, dan Peach

warna yang cocok dengan peach_Nude atau Beige dan Peach_

Kalau kamu tidak punya blue jeans di lemari atau laci pakaian, yuk, kumpulkan lagi baju berwarna beige atau off-white yang kamu punya. Kamu bisa kombinasikan rok atau cullote peach dengan sweater berwarna beige. Kamu juga bisa, lho, gunakan blouse berwarna peach dengan trouser beige, dilengkapi dengan belt berwarna cokelat muda untuk menambah kesan vintage yang manis.

Perlu inspirasi lain? Kalau kamu punya dress berwarna peach, kamu bisa gunakan cardigan, aksesoris rambut atau hijab berwarna beige untuk melengkapi penampilan dress peach kamu. Gunakan juga boots atau slip-on berwarna cokelat, sehingga penampilan semakin menarik.

4. Cokelat, Terracotta dan Peach

Kalau pakaian peach satu-satunya pakaian pastel yang kamu punya, dan kamu ingin memadukan warna peach dengan warna kontras lainnya, terracotta atau merah bata dan cokelat bisa jadi pilihan. Ketiga warna ini bisa kamu kombinasikan dalam bentuk fashion item apapun.

Punya dress berwarna peach? Kombinasikan dress tersebut dengan cardigan cokelat dan aksesoris lainnya dengan warna terracotta.

Bagaimana kalau outer dan bawahan berwarna peach? Bisa juga, kok, kamu kombinasikan dengan warna terracotta dan cokelat. Kamu bisa gunakan inner yang berwarna lebih muda dan warna gelap pada aksesoris. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat menawan dan santai. Gunakan juga sepatu atau sandal berwarna hitam atau cokelat untuk menyempurnakan penampilan.

5. Hijau Olive dan Peach

Jika dirasa warna abu, cokelat, dan off-white terlalu biasa saja untuk kamu yang ingin pakai pakaian warna peach, kenapa tidak coba warna olive, agar terlihat beda?

Kombinasi warna peach dan olive akan terasa lebih menyenangkan untuk dipadu-padankan. Selain itu, kedua warna ini juga akan tampak cantik bila dipertemukan dengan warna seragam lainnya, seperti forest green dan cokelat muda.

Kalau kamu punya outer peach, kamu bisa gunakan inner berwarna olive green. Akan lebih cantik lagi dan tampak classy bila dikombinasikan dengan celana corduroy cokelat. Tidak punya corduroy cokelat?

Keluarkan blue jeans andalanmu, maka warna peach dan olive green akan menyatu dengan warna blue jeans. Pasalnya, blue jeans bisa dipasangkan dengan warna apa pun tanpa merusak penampilan.

Masih ragu juga? Kalau kamu punya hijab berwarna peach, jangan ragu untuk coba padu padankan dengan blouse olive. Penampilan kamu akan semakin lengkap dengan bawahan blue jeans atau outer berwarna cokelat muda. Warna olive, peach, cokelat bisa dikatakan adalah warna yang harmonis untuk dipadukan. Jadi jangan ragu untuk bereksperimen dengan ketiga warna ini.

6. Hijau Mint dan Peach

warna yang cocok dengan peach_Hijau Mint dan Peach_

Ingin tampil cheerful atau ceria dengan menggunakan warna peach? Kamu bisa gunakan warna mint sebagai warna pelengkap dari pakaian peach milikmu. Untuk mencoba memadukan kedua warna ini, kamu bisa gunakan bawahan berwarna peach dengan blouse atau outer berwarna mint. Kamu juga bisa gunakan warna baby blue sebagai warna ketiga. 

Jika dirasa kamu ingin tampil minimalis dengan dua warna, kamu bisa gunakan warna mint sebagai inner atau dress dan warna peach sebagai outer. Untuk aksesorisnya, akan lebih aman jika menggunakan warna cokelat. Kamu bisa gunakan belt berwarna cokelat atau jam tangan dengan strap cokelat.

Jika kamu sudah tidak ragu lagi untuk memadukan warna peach, mint, dan beberapa opsi pelengkapnya seperti cokelat muda dan baby blue, kamu bisa dengan mudah memilih sepatu apa yang cocok untuk menyempurnakan penampilan. Kamu bisa gunakan sneakers yang memiliki sentuhan warna hijau, atau biru. Jika ingin memilih warna aman, sepatu putih juga bisa jadi opsi lain.

Itulah guide memadukan warna peach dengan warna lainnya. Setelah kamu menemukan warna yang pas untuk dipadukan dengan warna peach, jangan ragu lagi menggunakan baju peach karena biasanya orang akan malas mengenakan baju berwarna pastel. Pasalnya, cukup sulit untuk menemukan pasangan warna yang pas untuk dipadukan dengan warna tersebut.

Aturan warna di atas juga tidak terbatas dengan fashion item apa pun, lho! Fashion item warna peach yang dipunya, baik dress, blazer, atau hijab akan tetap tampak cantik untuk dipadukan.

Karena sudah tahu warna apa yang pas bersanding dengan warna peach, jadi, kombinasi warna peach apa yang kamu suka? Share jawabanmu lewat kolom komentar, ya!

Kamini juga punya inspirasi warna hijab yang cocok untuk melengkapi pakaian berwarna peach, lho. Kalau penasaran, baca selengkapnya di sini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram