10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Olive

Ditulis oleh Dhini Oktavianti
• Diperbaharui 15-05-2024

Olive sebagai pilihan warna pakaian? Mengapa tidak? Warna hasil perpaduan hijau tua dan kuning ini memiliki nuansa yang lebih cerah dan menyegarkan mata. Mengenakan warna olive dalam keseharian juga dapat memberikan tampilan yang fresh.

Namun, memadukan outfit berwarna olive bisa jadi menantang. Jika tidak tepat, penampilan bisa terlihat kurang menarik alias “fail.” Berikut adalah 10 warna yang cocok dipadukan dengan olive untuk berbagai kesempatan. Simak selengkapnya!

1. Marun

Warna yang cocok dengan Olive - Merah Marun_

Warna pertama yang cocok dengan olive adalah marun, kombinasi merah dan cokelat. Paduan ini memberikan kesan yang lebih elegan. Biasanya perpaduan warna ini dipakai oleh para wanita bangsawan karena terlihat earthy dan classy.

Sebagai contoh, cobalah padukan celana flare olive tua dengan baju slim-fit marun. Kombinasi ini akan membuat penampilan Anda lebih dewasa. Tambahkan aksesori emas, high heels, dan shoulder bag hitam untuk menciptakan OOTD yang elegan. Sunglass juga bisa ditambahkan untuk sentuhan modis.

2. Mustard

Warna yang cocok dengan Olive - Kuning Mustard_

Warna olive juga sangat cocok dipadukan dengan mustard. Kombinasi ini memberikan kesan segar dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Untuk tampilan cozy dan feminin, coba kenakan blouse slim-fit berwarna mustard sebagai atasan. Lalu, padukan baju ini dengan rok mini berwarna olive tua untuk sentuhan feminin yang kuat.

Perpaduan ini menciptakan nuansa hangat dan playful seperti musim gugur. Cukup tambahkan fashion item sederhana seperti loafer, shoulder bag, dan aksesori minimalis untuk melengkapinya.

Baca juga: 10 Warna yang Cocok dengan Mustard, Cerahnya Berkelas!

3. Cokelat

Warna yang cocok dengan Olive - Cokelat_

Berbeda shade warna olive ternyata memberikan kesan yang berbeda. Misalnya, rok leather ini memiliki tone yang cerah, menciptakan kesan elegan dan kalem.

Rok olive ini biasanya lebih menarik jika dipadukan dengan warna-warna netral. Kali ini, Kamini memilih kemeja polos cokelat sebagai atasan. Perpaduan ini terlihat natural dan sangat sesuai dengan konsep earth tone.

Agar outfit terlihat lebih menonjol, tambahkan shoulder bag dan aksesori hitam. Terakhir, beri sedikit sentuhan tekstur dengan high heels bermotif leopard untuk fashion statement yang kuat.

4. Abu-abu

Warna yang cocok dengan Olive - Abu-Abu_

Abu-abu dikenal sebagai warna netral yang selalu modis dan mudah dipadukan dengan berbagai warna, termasuk olive. Bagaimana cara mix and match-nya? OOTD ini cocok untuk suasana kasual hingga formal, ideal untuk ke kantor. 

Mulailah dengan kemeja atau kaos hitam sebagai dalaman, lalu tambahkan blazer abu-abu sebagai outer. Untuk bawahan, pilih celana bahan berwarna olive tua yang memberikan sentuhan earthy yang simpel.

Agar tampilanmu terlihat lebih rapi dan elegan, gunakan flat shoes dan shoulder bag hitam. Lengkapi dengan aksesori seperti anting dan arloji untuk sentuhan akhir yang elegan.

5. Biru

Warna yang cocok dengan Olive - Biru_

Masih berbicara soal office look, cobalah untuk mengenakan blouse satin berwarna hijau olive untuk tampilan yang lebih fresh. Padukan baju ini dengan celana bahan straight cut untuk menampilkan proporsi tubuh yang lebih seimbang. Terakhir, tinggal pilih saja item fesyen pelengkap yang simpel untuk menyempurnakannya. 

Menariknya, warna olive dan biru ternyata serasi dan memukau. Kombinasi ini memang jarang dipilih karena tidak semua orang berani mencobanya. Akan tetapi, perpaduan warna ini sangat cocok bagi yang memiliki kulit sawo matang khas wanita Indonesia.

6. Oranye

Warna yang cocok dengan Olive - Oranye_

Warna olive bisa dibuat menjadi cerah dengan memberikan sentuhan warna oranye. Di sisi lain, warna oranye juga memberikan sisi hangat dan nyaman saat dipasangkan dengan olive. Tak sedikit yang sudah menggunakan paduan dua warna ini sebagai pilihan mutlak dalam berpakaian. 

Warna olive bisa dibilang menjadi penetral dari warna oranye, sehingga akan cocok digunakan sebagai bawahan. Celana panjang atau pendek pun cocok untuk warna ini. 

Kemudian pilih atasan warna oranye yang simpel untuk membuatnya lebih menonjol. Kalau hanya punya atasan simpel, bisa menambahkan aksesoris untuk mendetailkan penampilan secara keseluruhan.

7. Putih

Warna yang cocok dengan Olive - Putih_

Mau membuat warna olive terlihat lebih elegan? Kamu bisa memasangkannya dengan warna putih. Warna putih sanggup meningkatkan kontras dan memberikan efek segar serta membuat kombinasinya lebih kompleks. 

Kompleks di sini adalah warna putih itu warna basic yang cocok untuk warna apa pun. Tapi saat dipasangkan dengan olive, hal simpel pun terlihat elegan yang kompleks dan menyeluruh. 

Jika kamu ingin menggunakan warna olive sebagai bawahan, bisa memilih celana jogger atau straight pants. Kemudian pilih atasan semi-loose untuk kesan flowy yang elegan. Kalau ingin atasan yang pas badan, bisa pilih bawahan yang lebih longgar. 

Di sisi lain, kamu juga bisa memainkan warna olive sebagai outer yang dipasangkan dengan short jumpsuit atau dress warna putih. Effortless anggun!

8. Pink

Warna yang cocok dengan Olive - Pink_

Kalau kamu lebih suka feminin look dan banyak koleksi warna pink pada wardrobe, bisa kok dipasangkan dengan warna olive. Akan tetapi, pilih turunan warna pink seperti blush pink.

Kombinasi warna olive dan blush pink akan memberikan efek halus dan lembut. Kamu bisa memilih warna olive sebagai bawahan kemudian pasangkan dengan atasan warna blush pink. Lengan pendek atau lengan panjang pada atasan sama cantiknya. 

Selain itu, bisa mengombinasikan olive dan blush pink dengan outer dan dress. Kamu bisa memilih dress warna olive lalu tumpuk dengan outer warna blush pink. Tampilan cantik dan elegan akan berharmoni satu sama lain. 

9. Hitam

Warna yang cocok dengan Olive - Hitam_

When in doubt, wear black! Hitam dan olive adalah kombinasi warna yang memberikan kesan anggun dan misterius. Selain itu, warna hitam bisa memberikan efek langsing pada pemakainya. 

Kamu bisa memilih olive sebagai bawahan. Model bawahan seperti jogger pants, knee-length skirt, kulot, maupun wide leg pun cocok diaplikasikan untuk warna ini.

Lalu pilih atasan hitam dengan model peplum top untuk efek dramatis, tank top hitam untuk kesan santai, atau kaos fitted to body untuk kesan seksi misterius. 

10. Ungu

Warna yang cocok dengan Olive - Ungu_

Saat kamu ingin menjadi pusat perhatian dengan warna olive, pasangkan dengan warna merah. Pilih merah untuk kesan kuat dan semangat yang membara. Pakaian warna merah dan olive akan memberikan kepercayaan diri saat bekerja atau bertemu dengan klien. 

Kamu bisa memilih bawahan warna olive lalu pasangkan dengan atasan warna merah. Bisa memilih crewneck, long sleeves, atau peplum top. Silakan pilih yang membuat kamu serasa lebih percaya diri. 

Itulah rekomendasi warnanya. Yang terpenting dari semua itu adalah kepercayaan diri saat mengenakannya. Dari 10 warna yang cocok dengan warna olive, pilihan mana yang paling kamu suka? Kamu bisa memberikan alasannya di kolom komentar di bawah ini. 

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram