10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Army, The New Black

Ditulis oleh Suci Maharani R

Warna army adalah salah satu variasi warna hijau, yang mengandung lebih banyak warna cokelat. Hal ini membuat warna army terlihat lebih gelap daripada warna hijau lainnya.

Fyi, nama warna ini terinspirasi dari hijau army atau hijau militer, yang sering digunakan untuk pakaian tentara. Uniknya, banyak orang yang mengira jika warna army dan olive ini sama, padahal keduanya sangat berbeda.

Warna army yang cenderung gelap ini bisa jadi alternatif untuk dipadukan dengan berbagai warna. Makanya ada banyak cara untuk memadukan warna army dengan fashion item lainnya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba!

Baca juga: 10 Warna Hijab yang Kece Ketika Dipadukan dengan Baju Warna Army

1. Putih

Mix and Match Warna Army dan Putih_

Mari kita mulai dengan salah satu warna basic untuk dicocokan dengan warna army. Warna tersebut adalah putih. Yes, kalau kamu termasuk “baru” dalam memiliki fashion item warna army, bisa memulainya dengan warna putih. 

Salah satu cara untuk tampil gaya dengan warna army adalah dengan mengenakan kemeja loose berwarna army sebagai atasan, dan mengkombinasikannya dengan celana jeans berwarna putih. 

Warna ini akan menciptakan kontras yang menarik dan membuat warna army lebih menonjol. Untuk menambahkan sentuhan glamor, kamu bisa memilih ankle boots berwarna gold dan mengenakan beberapa aksesoris berwarna serupa agar terlihat lebih mewah.

2. Hitam

Mix and Match Warna Army dan Hitam_

Pilihan warna yang cocok dengan warna army selanjutnya adalah warna hitam. Memang, hitam sangat basic. Akan tetapi, paduan dua warna ini tidak akan gagal.

Untuk tampil casual namun tetap menawan, kamu bisa mengenakan tanktop berwarna hitam yang dipadukan dengan rok berwarna navy. Kombinasi pakaian dan warna ini menciptakan nuansa yang lembut dan misterius. 

Untuk kenyamanan saat beraktivitas, kamu bisa memilih sepatu slip on atau mules sandal flat berwarna hitam. Jangan lupa juga untuk menggunakan kacamata hitam, agar mata kamu terhindar dari paparan sinar matahari yang menyilaukan. Untuk tas, pilihan clutch berwarna netral untuk memperkuat kesan minimalis.

3. Abu-Abu

Mix and Match Warna Army dan Abu-Abu_

Warna ketiga yang bisa digunakan bersama dengan warna army adalah warna abu-abu. Kesan militer pada warna army, terutama untuk jaket, memang intens. Namun, kamu bisa manfaatkan hal itu untuk memberikan kesan kuat yang tetap humble pada penampilan. 

Warna army dan warna abu-abu bisa memberikan kesan kuat tapi humble saat dipasangkan. Kamu bisa memilih atasan berupa sweater warna abu-abu, kemudian kenakan bawahan berupa celana cargo berwarna army.

4. Merah

Mix and Match Warna Army dan Merah_

Jika kamu bosan dengan warna-warna netral yang halus, cobalah tampil berani dengan warna-warna cerah seperti pada gambar di atas. Mix and match outfit ini terlihat simpel, namun warna merah dan army yang kontras membuat look ini menarik perhatian. 

Model memakai kemeja klasik berwarna merah dengan polkadot yang menambah kesan playful. Untuk menyeimbangkan atasan yang ramai, celana katun berwarna army yang akan memberi kesan elegan. 

Kamu juga bisa lebih kreatif dengan memakai tas kulit ular berwarna kuning yang menciptakan gradasi warna primer yang indah. Padukan look ini dengan high heels berwarna hitam untuk tampil lebih chic.

5. Biru

Mix and Match Warna Army dan Biru_Sumber: Pinterest

Warna army dan warna biru ternyata bisa dikombinasikan dan menghasilkan gaya edgy, lho. Kamu bisa mengenakan atasan kaos dan bawahan kulot warna army dengan bahan kanvas, lalu tumpuk dengan jaket denim warna biru. Memang, tampilan ini cenderung hypebeast, tapi tetap apik bila dikenakan. 

Kalau mau tampil beda tapi tetap aman adalah dengan memasangkan dress warna biru dengan vest berwarna army. Pilih dress berbahan sifon untuk memberikan kontras efek pada tampilan. Look ini akan membuat kamu terlihat lebih elegan dan feminim, meski memakai warna yang cenderung maskulin.

6. Pink

Mix and Match Warna Army dan Pink_

Kalau kamu suka warna pink? Kamu bisa menciptakan gaya yang romantis dengan menggabungkan warna ini dengan warna army. Warna army bisa memberikan kesan kuat dan berani, sedangkan warna pink bisa memberikan kesan manis dan feminin.

Salah satu cara untuk membuat gaya ini adalah dengan memilih sweater pink sebagai atasan. Sweater pink bisa membuat kamu terlihat hangat dan menarik. Kemudian, kamu bisa memakai celana kulit berwarna army sebagai bawahan. Celana kulit berwarna army bisa memberikan kesan edgy dan modern.

Untuk melengkapi gaya ini, kamu bisa memilih sepatu yang sesuai dengan warna pink atau nude. Sepatu ini bisa memberikan kesan santai. Lalu, tambahkan sling bag berwarna pink atau putih sebagai aksesoris.

7. Oranye

Mix and Match Warna Army dan Oranye_

Kalau kamu ingin tampil lebih karismatik dengan outfit yang sederhana, coba deh mix and match warna oranye dan navy seperti contoh di atas. Outfit yang dipakai adalah kemeja oranye yang terang dan mencolok. Kemeja ini bisa jadi pusat perhatian gaya kamu.

Agar terlihat lebih elegan, kamu bisa memilih celana high waist berwarna navy yang bikin penampilan lebih rapi dan modis. Tambahkan high heels dan handbag hitam yang netral untuk memberi kesan stylish dan modern.

Mix and match warna ini cocok banget untuk kamu yang ingin terlihat berbeda, tapi tetap effortlest. Selain itu, paduan warna navy dan oranye ini cocok banget untuk kamu yang punya warna kulit kuning langsat hingga sawo matang. Pasalnya, kedua warna ini bisa membuat kulit lebih bersinar.

8. Ungu

Mix and Match Warna Army dan Ungu_

Salah satu cara untuk tampil chic tanpa ribet adalah dengan mengombinasikan warna navy dan ungu. Warna-warna ini bisa memberikan kesan elegan dan stylish

Kamu bisa mencoba look ini dengan memakai sweater navy yang simpel dan nyaman. Kemudian, tambahkan celana panjang ungu dari bahan satin yang berkilau. Celana ini akan menarik perhatian dan membuat penampilanmu lebih menonjol. 

Untuk melengkapi look ini, kamu tidak perlu banyak aksesoris. Cukup pakai sepatu loafers atau sandal hitam yang simpel dan tas selempang berwarna nude atau beige yang netral. Dengan begitu, kamu sudah siap untuk tampil chic dengan gaya casual.

9. Kuning

Mix and Match Warna Army dan Kuning_

Salah satu padanan warna yang menarik adalah kuning dan army. Dua warna ini bisa menciptakan nuansa yang beragam, tergantung pada pilihan busana dan aksesori. Kamu bisa mencoba berbagai gaya, mulai dari casual, smart casual, edgy, hingga office look.

Pada gambar di atas ini adalah contoh look yang casual dan comfy. kamu bisa mengenakan celana pendek berwarna army dan tank top berbahu satu berwarna kuning untuk tampilan santai. Gaya ini akan membuatmu tampak simpel dan sporty.

Kamu juga bisa menambahkan high heels berwarna hijau stabilo untuk memberikan kesan lebih stylish dan feminim. Untuk tas dan kacamata, kamu bisa memilih warna yang mencolok, seperti merah atau orange.

10. Cokelat

Mix and Match Warna Army dan Cokelat_

Warna army dengan warna cokelat bisa memberikan kesan “aku gamau jadi pusat perhatian, tapi bisa mencuri perhatian.”

Tak percaya? Kamu bebas memilih warna cokelat yang ingin dipakai, atau pakai saja yang tersedia di lemari pakaian. Misalnya, kamu bisa memilih celana panjang straight cut berwarna coklat atau turunan warna cokelat yang bisa dipakai seperti latte, cokelat susu, milo, sampai nude.

Tinggal pasangkan dengan fashion item berwarna army yang simpel tapi not too common. Dalam look ini, model memakai sweater crop top berwarna army dengan aksen lengan berbentuk balon. Model lain yang bisa kamu coba adalah sweatshirt atau blouse dengan aksen tali dan ruffle yang mewah.

Itulah rekomendasi warna yang cocok dengan warna army untuk menambah referensi dalam berpakaian. Satu hal yang tak boleh dilupakan adalah untuk percaya diri. Outfit simple bila dikenakan dengan percaya diri akan tetap terlihat stunning dan gorgeous.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram