10 Warna yang Cocok untuk Dipadukan dengan Warna Tosca

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 03-06-2024

Bermain dengan warna bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus menjadi tantangan tersendiri, terutama ketika harus memadukan warna-warna yang tricky seperti tosca.

Tidak berarti kamu harus menghindari warna tosca, karena sebenarnya ada beberapa cara untuk tetap tampil keren saat memadukan warna tosca dengan warna-warna lainnya, baik itu netral maupun terang. Penting untuk memperhatikan jenis pakaian yang digunakan agar penampilanmu semakin stylish dan modern.

Kali ini, Kamini akan berbagi sembilan inspirasi mix and match warna tosca dengan warna lainnya. Jangan lewatkan informasi selengkapnya di bawah ini!

1. Putih

warna tosca dan warna putih_

Mari kita mulai mix and match ini dengan warna netral. Putih selalu bisa diandalkan, terutama saat dipadukan dengan warna yang tidak biasa seperti tosca. Perpaduan ini cocok untuk kamu yang ingin tampil segar namun tetap flawless.

Tidak perlu banyak aksen atau barang yang rumit, cukup kenakan mini skirt tosca dan kemeja bermotif warna putih. Kombinasi ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih hidup. Motif pada kemeja juga akan menambah daya tarik dan tekstur pada OOTD-mu.

OOTD yang fresh ini sangat cocok untuk bersantai, seperti jalan-jalan ke mall atau nongkrong cantik di kafe. Untuk menyempurnakannya, tambahkan anting, high heels, dan clutch bag untuk tampilan yang lebih feminim.

2. Hitam

warna tosca dan warna hitam_

Selain putih, hitam adalah warna netral lainnya yang cocok untuk dipadukan dengan warna tosca. Mix and match ini sangat timeless, karena cocok untuk membuat berbagai gaya dan outfit sehari-hari. 

Seperti yang bisa dilihat pada gambar, kamu bisa memakai kemeja polos berwarna tosca sebagai atasannya. Keep it simple dengan memadukannya bersama celana high waist hitam dengan potongan lurus yang rapi. 

OOTD ini bisa kamu jadikan sebagai outfit simpel baik untuk nongkrong maupun ke kantor. Tpakai saja pointed slingback heels dan sling bag warna hitam agar terlihat lebih rapi. Ingin memakai aksesoris? Anting emas dan jam tangan cukup untuk menambah kesan elegan.

3. Navy

warna tosca dan warna navy_

Ingin tampil lebih elegan saat pergi ke kantor? OOTD ini bisa menjadi inspirasi yang sempurna. Outfit yang digunakan cukup basic, tinggal pilih model dan warna yang sesuai.

Sebagai contoh, kenakan mini dress yang modelnya slim-fit berwarna navy. Mini dress ini sudah cukup untuk memberikan kesan elegan dan sederhana. Untuk menambah karakter, memakai jaket berwarna tosca akan membuat OOTD ini terlihat lebih fresh dan klasik.

Agar terlihat lebih modis, high heels berwarna perak adalah pilihan yang tepat. Terakhir, sempurnakan penampilanmu dengan memakai handbag hitam dan aksesoris minimalis yang elegan.

4. Tosca dan Merah

warna tosca dan warna merah_

Memadukan warna merah dan tosca menghasilkan kontras yang mencolok dan menarik perhatian. Warna tosca yang kalem dan fresh akan terlihat lebih berani saat dipadukan dengan merah yang bold. Mix and match ini tidak akan terlihat norak, justru menciptakan kombinasi warna yang unik dan dinamis.

Untuk menciptakan gaya yang trendi, kamu bisa memadukan kemeja warna tosca dengan rok pendek warna merah. Tambahkan ikat pinggang hitam untuk menampilkan siluet tubuh yang proporsional.

Ingin tampilan yang lebih elegan, maka padukan outfit ini dengan sepatu hak tinggi warna nude yang netral. Untuk aksesoris, cukup tambahkan anting dan gelang emas. Terakhir, sempurnakan penampilanmu dengan sling bag hitam dan sekaligus menambah kontras warna.

5. Kuning

warna tosca dan warna kuning_

Gaya yang manis dan ceria ini cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih energik meski mengenakan outfit bergaya feminin. Paduan warna tosca dan kuning menciptakan kontras warna yang pas untuk menampilkan aura energik.

Kenakan maxi dress berwarna kuning sebagai outfit utama. Dress ini akan memberikan kesan feminin lewat potongan dan aksen tali di pundak. Agar tampilanmu tidak terlalu mencolok, gunakan tas warna tosca sebagai fashion statement-nya.

Untuk menghindari tumpukan warna yang berlebihan, padukan outfit ini dengan item fesyen berwarna netral, seperti sepatu hak pendek berujung runcing warna putih. Lalu, kamu juga bisa menambah kesan elegan dengan memakai aksesoris perak dengan desain yang simpel.

6. Pink

warna tosca dan warna pink_

Harus datang ke kondangan tapi bosan dengan outfit berwarna netral yang itu-itu saja? Mungkin ini saatnya memberikan warna cerah dalam lemarimu. Membeli satu gaun berwarna tosca bisa membuat penampilanmu lebih segar.

Contohnya, kamu bisa memilih cocktail dress berwarna tosca yang elegan dan minimalis. Guan plisket seperti pada gambar cocok untuk acara kasual hingga formal. Tinggal pilih item pelengkap yang sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri.

Gaun tosca ini dapat dipadukan dengan high heels putih dan aksesoris emas seperti anting dan gelang. Untuk tambahan kontras, kamu bisa menambahkan tas berwarna pink yang cantik. Nah, OOTD akan membuat penampilanmu lebih segar saat datang ke kondangan bertema garden party yang kasual.

7. Orange

warna tosca dan warna oranye_

Jika merah dianggap terlalu cerah dan berani, kamu bisa memilih warna lain seperti oranye. Kontras warnanya tetap mencolok, namun oranye memiliki kesan yang lebih lembut. 

Kamu bisa memadukan warna toska dan oranye untuk menciptakan gaya kantor yang unik. Misalnya, kenakan blazer berwarna toska dengan celana bahan berwarna oranye. Agar paduan warna ini tidak terlihat norak, pastikan kamu memilih shade yang sesuai dan cocok dengan warna kulit.

Karena warna pakaian sudah cukup mencolok, jadi pilih item pelengkap berwarna netral dan gelap. Memakai high heels dan shoulder bag hitam agar kontras warnanya lebih dinamis. Tambahkan sentuhan elegan dengan memakai anting dan gelang berwarna emas.

8. Latte Brown

warna tosca dan warna latte brown_

Bagi kamu yang baru mencoba warna toska, padukan dengan warna netral seperti cokelat untuk tampilan yang lebih kalem dan bersahaja. Kombinasi ini cocok untuk membuat OOTD ke kantor maupun untuk nongkrong yang stylish dan kasual.

Tosca adalah warna cerah yang sering dihindari oleh banyak wanita. Padahal, warna ini sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia, seperti sawo matang, karena bisa memberikan kesan eksotis. Saat dipadukan dengan latte brown, color combo ini akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan eksotis.

Cobalah kenakan blouse satin berwarna toska dengan tone lebih gelap sebagai atasan. Padukan dengan celana jeans berwarna latte brown untuk tampilan yang lebih tenang. Lengkapi outfit ini dengan high heels dan handbag berwarna nude. Jangan lupa tambahkan aksesori perak sebagai pelengkap penampilanmu.

9. Ungu

warna tosca dan warna ungu_

Gaya yang stylish ini pasti akan menjadi favorit banyak wanita. Terinspirasi dari street style ala fashion enthusiast Eropa, memadukan warna tosca dengan ungu akan menciptakan gaya yang modis dan elegan.

Sebagai contoh, kenakan kaos lengan pendek tosca dengan model slim-fit untuk menampilkan bentuk tubuh yang ideal. Padukan dengan celana kulot ungu yang dilengkapi dengan aksen tali sebagai ikat pinggang

Gaya yang terlihat santai ini berubah menjadi aesthetic berkat pemilihan warna yang tepat. Untuk menyempurnakannya, tambahkan high heels dan shoulder bag putih yang cerah. Jika ingin menambah kesan elegan, pilihlah aksesoris pelengkap seperti anting dan gelang perak yang sederhana.

10. Abu-abu

warna tosca dan warna abu-abu_

Salah satu warna muted yang cocok untuk dipadukan dengan tosca adalah abu-abu. Warna abu-abu dengan kesan lembutnya dapat menyeimbangkan warna tosca dan memberikan kesan yang lebih kalem.

Untuk menciptakan daily outfit yang kasual, kenakan sweater turtleneck berwarna tosca sebagai atasan. Outfit ini sangat cocok untuk cuaca yang dingin, menjaga tubuh tetap hangat sepanjang hari. Selanjutnya, padukan dengan ripped jeans berwarna abu-abu untuk tampilan yang santai dan nyaman.

Untuk sentuhan yang lebih stylish, tambahkan high heels berwarna abu-abu dan shoulder bag hitam. Sertakan anting berwarna perak dan kacamata hitam sebagai aksesori pelengkap.

Ternyata warna tosca bisa dipadukan dengan berbagai warna, tinggal sesuaikan saja shade-nya dengan warna kulit dan gaya yang diinginkan. Hal ini memang wajib diperhatikan supaya penampilanmu tetap stylish dan terhindar dari “fashion fail.” Dari 10 inspirasi mix and match warna tosca di atas, apakah ada yang membuatmu tertarik? Jawab melalui kolom komentar,ya! 

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram