10 Baju Kondangan Simple Memakai Celana Jeans dan Hijab

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 29-05-2024

Mencari inspirasi OOTD kondangan hijab yang kasual namun tetap stylish? Memakai celana jeans untuk kondangan kini sudah menjadi tren. 

Dengan berkembangnya industri mode di Indonesia, banyak fashion enthusiast mempraktekan trend ini dan membagikannya di media sosial. Kuncinya adalah memilih atasan dan hijab yang mencuri perhatian, serta memberikan kesan etnik atau anggun pada penampilanmu. 

Masih bingung cara membuat baju kondangan simple memakai celana jeans dan hijab? Tenang, Kamini punya beberapa rekomendasi outfit yang bisa kamu coba. Yuk, simak selengkapnya!

1. Jeans Straight Cut dan Blouse Floral

baju kondangan simple hijab celana jeans dan blouse floral_

Kita mulai dengan OOTD kondangan hijab basic dan bergaya simpel. Celana jeans putih tidak hanya memberikan kesan kasual, tetapi juga membuat penampilan terlihat lebih rapi dan cocok untuk datang ke kondangan. 

Untuk sentuhan yang lebih elegan, pilihlah blouse floral berbahan satin seperti yang terlihat pada gambar di atas. Bahan satin selalu berhasil menambahkan kesan anggun dan mewah pada setiap outfit.

Agar penampilan semakin sempurna, padukan dengan high heels dan shoulder bag putih untuk memberikan kesan ceria. Pilih hijab segi empat berwarna hijau sage yang simpel, namun mampu menyegarkan keseluruhan tampilan.

2. Loose Jeans dan Kebaya Encim

baju kondangan simple hijab celana jeans dan kebaya encim_

Kebaya encim, pakaian tradisional khas Betawi ini sangat cocok untuk dipakai ke kondangan. Dengan potongan yang sederhana dan bahan brokat putih, penampilanmu akan terlihat elegan dan etnik.

Untuk tampilan yang kasual, padukan kebaya ini dengan loose jeans warna putih. Warna putih yang netral akan memberikan kesan anggun dan bersahaja pada penampilanmu.

Untuk menambah kesan mewah, pakailah handbag perak yang menawan. Lengkapi dengan hijab pashmina warna nude untuk tampilan simpel, serta high heels hitam yang elegan.

3. Kulot Jeans dan Kebaya Kalong

baju kondangan simple hijab celana jeans dan kebaya_

OOTD baju kondangan simple hijab celana jeans ini hanya memerlukan dua item utama untuk tampil stylish. Pertama, kenakan kebaya kalong berwarna biru untuk tampilan yang fresh dan klasik.

Untuk tampilan kasual, pilih kulot jeans yang dapat menyamarkan paha dan betis besar. Agar postur tubuh terlihat lebih proporsional, pilih celana kulot model high waist.

Langkah terakhir, sempurnakan penampilanmu dengan clutch bag berwarna biru muda dan high heels perak untuk kesan anggun dan mewah. Pilih hijab pashmina hitam yang netral agar lebih simpel namun elegan.

4. Jeans High Waist dan Long Blouse

baju kondangan simple hijab celana jeans dan long blouse_

Celana jeans, yang biasanya terkesan kasual, membutuhkan pasangan yang dapat mencuri perhatian. Pada gambar di atas, long blouse dengan aksen floral printed ini terlihat sangat anggun dan cantik.

Memadukan celana jeans putih dengan blouse akan menjadikan OOTD kondangan ini lebih menawan dengan kesan yang sederhana. Aksen floral printed dengan warna-warna cantik juga memberikan kesan segar pada penampilanmu.

Tidak perlu menggunakan item fesyen yang rumit. Cukup padukan pakaian ini dengan hijab satin berwarna pink yang mewah. Warna senada juga dapat diaplikasikan pada high heels dan handbag putih untuk menyempurnakan penampilan.

5. Jeans Straight Cut dan Tunik

baju kondangan simple hijab celana jeans dan tunik_

Jika kamu berencana untuk bersantai dengan teman-teman setelah datang ke kondangan, inspirasi OOTD ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk menciptakan baju kondangan yang simpel namun tetap modis dengan hijab dan celana jeans, tunik adalah opsi yang sempurna.

Tunik polos terlihat sederhana, jadi kamu dapat meningkatkan kesan tersebut dengan memilih tunik bermotif sebagai atasan. Tunik putih dengan motif biru langit akan memberikan kesan kesederhanaan dan segar.

Untuk sentuhan gaya yang lebih classy, padukanlah pakaian ini dengan slingback heels dan shoulder bag putih. Untuk aksen tambahan, pashmina dengan warna biru pastel akan memberikan sentuhan elegan pada penampilanmu.

6. Kulot Jeans dan Outer Kimono

baju kondangan simple hijab celana jeans dan outer kimono_

Outer kimono merupakan salah satu basic item yang tak pernah lekang akan waktu, termasuk untuk para hijabers. Outer ini selalu berhasil menciptakan tampilan yang sederhana namun tetap elegan dan manis.

Sebagai contoh, kamu dapat memilih untuk memadukan kulot jeans hitam dengan manset putih. Manset putih menjadi dalaman yang sempurna untuk dipadukan dengan outer kimono berwarna biru. Warna putih akan membuatnya terlihat lebih cerah dan menarik perhatian.

Warna putih juga dapat diaplikasikan sebagai warna hijab, memberikan kesan clean dan klasik pada keseluruhan tampilan. Untuk menyempurnakan OOTD baju kondangan yang simpel dengan hijab dan celana jeans ini, memakai open toe heels navy dan shoulder bag hitam akan membuatnya lebih stylish.

7. Jeans Cutbray dan Blouse V-Neck Floral

baju kondangan simple hijab celana jeans dan blouse v-neck floral_

Masih ragu memadukan celana jeans cutbray sebagai outfit hijab? Ada satu trik sederhana yang bisa kamu ikuti. Sebagaimana diketahui, celana jeans cutbray cenderung menampilkan lekuk tubuh terutama di bagian pinggul dan paha.

Untuk menutupi bagian tersebut, pilihlah blouse dengan potongan yang agak panjang. Blouse V-neck dengan aksen kain berlipat ini ideal untuk menyembunyikan area pinggul dan paha. Selain itu, motif bunga pada blouse tersebut akan menambah dimensi dan memberikan kesan etnik.

OOTD baju kondangan hijab ini cocok dikenakan untuk undangan bertema semi-formal seperti garden party. Kamu dapat memilih hijab berwarna cokelat tua dan high heels hitam yang memberikan kesan elegan. Terakhir, tambahkan handbag cantik berwarna beige agar terlihat lebih playful

8. Jeans High Waist dan Crop Top Brokat

baju kondangan simple hijab celana jeans dan crop rop brokat_

Memakai crop top brokat sebagai atasan, selalu berhasil memberikan sentuhan etnik dan anggun pada penampilanmu. Apalagi baju model ini juga mampu menambahkan kesan stylish dan sesuai dengan tren saat ini.

Membuatnya lebih kasual, pilihlah kulot jeans dengan potongan high waist berwarna denim blue. Celana ini tidak hanya memberikan kenyamanan namun memungkinkanmu untuk bergerak dengan leluasa.

Kombinasikan dengan clutch bag berwarna biru untuk memberikan kontras yang menarik. Sementara itu, high heels perak ini dapat membuat penampilan lebih elegan. Terakhir, pilihlah hijab pashmina hitam untuk menyempurnakan keseluruhan penampilanmu.

9. Jeans Straight Cut dan Cardigan Striped

baju kondangan simple hijab celana jeans dan cardigan striped_

Baju kondangan simpel memakai celana jeans dan hijab lainnya yang bisa kamu coba dapat di lihat pada gambar di atas. Pakaian ini menampilkan kesan elegan dalam gaya yang sederhana.

Untuk menciptakannya, kombinasikan celana jeans straight cut dengan cardigan berpola garis-garis warna putih dan biru. Paduan warna ini selalu berhasil menciptakan tampilan klasik dan berkelas.

Untuk menambah kesan elegan, lengkapi penampilan dengan high heels dan hijab berwarna biru yang serasi. Sementara itu, tas tangan berwarna hitam menjadi pilihan yang netral dan melengkapi gayamu dengan sempurna.

10. Flare Jeans dan Blazer

baju kondangan simple hijab celana jeans dan blazer_

Harus ngantor setengah hari saat weekend, diikuti dengan acara kondangan di sore harinya, tak berarti kamu harus mengorbankan gaya. Inspirasi OOTD kondangan yang simpel dengan memakai jeans dan hijab ini dapat menjadi solusinya.

Kamu dapat mengkombinasikan celana jeans flare dengan blazer berwarna hitam. Kombinasi warna ini mungkin sudah umum, tetapi tetap menjadi pilihan yang klasik dan tak pernah ketinggalan zaman.

Pilihlah hijab hitam dan tas tangan biru dengan motif untuk memberikan dimensi tambahan pada penampilanmu. Agar tampilan ini cocok untuk acara kondangan, lengkapi dengan open toe heels dan aksesoris seperti anting-anting atau jam tangan emas yang mewah.

Berikut adalah beberapa rekomendasi gaya baju kondangan simple hijab dengan memakai celana jeans yang bisa kamu coba di rumah. Terdapat beragam opsi gaya yang dapat di coba, atau mungkin kamu memiliki ide mix and match sendiri? Jika iya, jangan ragu untuk berbagi tipsnya di kolom komentar!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram