10 OOTD Casual Wanita Berjilbab untuk Gaya Sehari-Hari

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 27-04-2024

Berjilbab tentunya tidak bisa dipisahkan dari kehidupan banyak wanita muslim. Jangan biarkan kegiatan Anda sehari-hari terganggu dengan style yang tidak tepat.

Untuk kegiatan Anda sehari-hari, seperti kuliah, kerja, atau jalan-jalan, style yang paling pas adalah yang kasual. Berikut adalah sepuluh item yang dapat mendukung style kasual wanita berjilbab:

1. Sweater dan Celana High Waist

OOTD Hijab Casual - Sweater dan Celana High Waist_

Suhu dingin memang dapat meningkatkan kerentanan seseorang terhadap berbagai penyakit. Dengan mengenakan pakaian yang hangat, seperti sweater tebal, kamu dapat meminimalisir risiko terkena flu atau masuk angin. 

Sweater tidak hanya nyaman dan hangat tapi juga cocok untuk outfit hijab casual karena desainnya yang loose. Untuk menonjolkan gaya, coba kombinasikan sweater dengan celana high waist warna netral seperti hitam. 

Pashmina hitam bisa menjadi pilihan hijab yang chic. Dan untuk melengkapi penampilan casual hijabmu, tambahkan aksesori seperti high heels hitam untuk kesan elegan dan shoulder bag putih yang memberikan kontras yang menarik.

2. Sweatshirt dan Celana Straight Cut

OOTD Hijab Casual - Sweatshirt dan Celana Straight Cut_

Siapa nih yang suka dengan bergaya tomboy? Nah, kamu bisa menciptakan OOTD kasual untuk wanita berhijab dengan mengenakan sweatshirt sebagai atasan. Lalu, celana straight cut bisa menjadi pilihan bawahan yang ideal karena nyaman untuk dipakai sepanjang hari. 

Sebagai alternatif, celana jeans juga bisa menjadi pasangan yang sempurna untuk sweatshirt, menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi. Untuk gaya yang lebih comfy saat ke kampus, padukanlah outfit tadi dengan sepasang sepatu converse hitam. 

Dan untuk menyelesaikan tampilan, sebuah shoulder bag berukuran besar sangat berguna untuk membawa buku dan perlengkapan kuliah. OOTD hijab wanita ini simpel banget bukan? 

3. Kemeja dan Rok Span

OOTD Hijab Casual - Kemeja Oversize dan Rok Span_

OOTD casual untuk wanita berhijab ini sangat populer di Pinterest, menampilkan gaya yang simpel namun tetap menarik. Rok span yang dipadukan dengan kemeja oversize menciptakan tampilan yang santai dan modis. 

Menambah kesan sederhana, pilihlah rok dan kemeja yang polos tanpa motif yang rumit. Aksesorisnya juga tidak perlu berlebihan, sepasang sepatu converse dan tas selempang sudah cukup untuk melengkapi gaya ini. 

Terakhir, pilihan hijab yang trendi seperti hijab pashmina yang mudah diatur. Tinggal bentuk saja hijab ini dengan model yang modern, agar OOTD casual ini terlihat lebih stylish. Lewat mix and match ini kamu bisa tampil bergaya setiap hari tanpa mengorbankan kenyamanan atau kepraktisan.

4. Kemeja dan Vest Bohemian

OOTD Hijab Casual - Kemeja dan Vest Bohemian_

Vest bohemian ini bukan hanya item fesyen yang simpel tapi juga penuh gaya, memberikan kesan vintage yang klasik. Dengan mengenakannya, gayamu akan terlihat lebih elegan dan cheerfull

Supaya vest jadi fashion statement-nya, padukanlah dengan pakaian yang lebih netral, seperti blouse atau kemeja polos berwarna tenang. Saran warna dari Kamini adalah menggunakan palet yang netral agar vest dapat menonjol. 

Dan untuk aksesori, jangan ragu untuk berkreasi, seperti menambahkan sandal mules datar dan clutch bag hitam untuk kesan yang chic. Atau, untuk tampilan yang lebih berani, coba kombinasikan dengan clutch bag berwarna-warni seperti merah, kuning, atau oranye.

5. Kemeja dan Flare Jeans

OOTD Hijab Casual - Kemeja dan Flare Jeans_

Flare jeans kembali menjadi tren di kalangan wanita yang ingin tampil modis. Bagaimana tidak, celana model ini dapat memberikan siluet tubuh yang tinggi dan proporsional. 

Untuk gaya yang lebih chic, padukanlah celana in dengan blouse atau kemeja berdesain modern. Ingat, pilihlah atasan berwarna netral atau minim motif agar tidak berlebihan. 

Untuk hijab, pashmina berwarna soft blue yang trendi. Dan untuk menyempurnakan penampilan kasualmu, jangan lupa kenakan sandal mules berujung runcing dan tas bahu berwarna hitam yang elegan.

6. Gamis dan Hijab Pashmina

Dalam berbagai pilihan outfit hijab yang telah kita ulas, gamis memang tak terbantahkan sebagai pilihan yang paling santai dan nyaman. Jika selama ini kamu lebih sering memilih gamis polos, mengapa tidak mencoba gamis bermotif untuk memberikan nuansa yang lebih elegan dan modis? 

Gamis bermotif sangat tepat untuk digunakan sebagai busana kampus yang santai namun tetap menarik. Padukan dengan hijab berwarna netral dan gelap, seperti cokelat atau hitam, untuk menyeimbangkan keceriaan motif gamis. 

Sepatu loafers atau slip on berwarna putih bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk menambahkan kontras. Sementara shoulder bag hitam berukuran besar akan sangat fungsional untuk membawa buku dan keperluan lainnya. Dan jangan lupa, sebuah arloji bisa menambah kesan elegan pada penampilanmu.

7. Korean Vest dan Celana Jeans

OOTD Hijab Casual - Korean Vest dan Celana Jeans_

Terinspirasi oleh tren fashion Korea, vest kini menjadi pilihan yang tidak hanya simpel namun juga dapat menambah kesan stylish pada penampilan. Dengan palet warna yang cerah, vest ini secara instan akan mengubah tampilan menjadi lebih ceria dan menawan. 

Untuk gaya kasual, kamu bisa mengkombinasikan vest berwarna kuning ini dengan kemeja polos dan celana jeans. Mix and match ini menciptakan paduan yang sempurna untuk membuat OOTD casual wanita berhijab sehari-hari tanpa mengorbankan kenyamanan. 

Tambahkan hijab senada dengan vest untuk harmonisasi warna. Dan sempurnakan dengan slingback heels serta tas bahu berwarna putih untuk tampilan yang chic.

8. Maxi Dress dan Cardigan

OOTD Hijab Casual - Maxi Dress dan Cardigan_

Maxi dress tanpa lengan pada gambar memang terkesan kurang sopan. Namun jangan khawatir, ada solusi supaya pakaian ini tetap sesuai untuk kamu yang mengenakan hijab. 

Sebagai langkah awal, gunakanlah maxi dress berwarna putih polos ini sebagai lapisan dasar. Lalu, kombinasikan dengan cardigan panjang warna beige yang akan menutupi lengan dengan elegan. 

Pilihlah hijab dengan nuansa warna cerah namun lembut, seperti salmon, untuk menambah kesan hangat. Terakhir, lengkapi penampilan kasualmu dengan sepasang sandal mules dan handbag yang chic.

9. Tunik dan Celana Bahan

OOTD Hijab Casual - Tunik dan Celana Bahan_

OOTD kali ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan gaya kasual namun tetap nyaman untuk aktivitas sehari-hari. Outfit ini terdiri dari item-item yang sederhana dan mudah ditemukan di lemari pakaianmu. 

Tunik putih polos bisa menjadi outfit yang tepat karena kenyamanannya yang terkenal bagi pengguna hijab, setelah gamis. Tunik ini akan terlihat sempurna jika dipadukan dengan celana bahan berwarna hijau sage yang memberikan kesan segar dan kontras. 

Untuk hijab, pilihlah warna yang harmonis seperti putih, hitam, atau hijau sage yang bisa disesuaikan dengan preferensimu. Dan untuk melengkapi penampilan, sepasang sandal mules hitam dan tas bahu berwarna cokelat akan menambah kesan elegan.

10. Kemeja dan Tok Plisket

OOTD Hijab Casual - Kemeja dan Rok Plisket_

Rok memang pilihan yang tepat untuk menciptakan OOTD casual bagi wanita berhijab. Dengan kemampuannya menyembunyikan kontur tubuh, terutama dari pinggul sampai kaki, rok memberikan kenyamanan tanpa mengorbankan gaya. 

Rok plisket berwarna putih ini bisa jadi pilihan untuk tampilan kasual yang chic. Padukan dengan atasan seperti kemeja atau blouse berwarna biru muda yang terlihat segar dan cerah seharian. 

Lalu, hijab pashmina yang kekinian akan membuat OOTD casual wanita berhijab ini jauh lebih modis. Dan lengkapi penampilanmu dengan sepatu converse serta tas selempang untuk OOTD ke kampus atau hangout yang sempurna.

Selesai sudah pembahasan Kamini untuk OOTD casual wanita berjilbab untuk sehari-hari yang stylish. Buatlah kegiatan setiap harimu menjadi lebih menyenangkan tanpa perlu ribet memikirkan, harus memilih outfit yang nyaman atau bergaya? Jadi, selamat mencoba!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram