Kamini.id / Pelembab Wajah / 6 Cara Mudah Membedakan Bedak Kelly yang Asli dan Palsu

6 Cara Mudah Membedakan Bedak Kelly yang Asli dan Palsu

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagi kaum wanita tentunya sudah tidak asing lagi dengan produk kecantikan Kelly. Produk yang populer pada tahun 1990-an ini hingga sekarang masih memiliki banyak peminatnya. Bahkan, tidak sedikit anak milenial menggunakan kosmetik legendaris ini.

Produk kecantikan Kelly terbilang sukses di pasar Tanah Air. Meskipun pernah heboh karena isu mengandung bahan merkuri, namun akhirnya, produk Kelly terdaftar dalam Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia sehingga aman digunakan untuk kosmetik.

Meski demikian, ada saja oknum nakal yang membuat bedak Kelly palsu. Tentu ini sangat merugikan perusahaan dan konsumen. Memakai produk palsu tidak hanya kerugian materil yang didapat, akan tetapi juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan pemakainya.

Lalu, bagaimana cara membedakan bedak Kelly asli dan palsu? Yuk, simak infonya berikut ini. Baca sampai bawah ya!

Kandungan Bedak Kelly

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Kandungan Bedak Kelly

Kelly Pearl Cream merupakan salah satu bedak kecantikan andalan PT Kelly International Cosmetic. Bedak satu ini mengandung bahan-bahan yang aman digunakan. Selain berfungsi sebagai bedak, produk ini bisa juga diaplikasikan untuk foundation. Bedak serba guna Kelly Pearl Cream memang banyak digandrungi karena bentuknya sederhana dan mungil, sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Dari dulu kemasan Kelly terbilang konsisten dengan bentuk bulat dan warna merah cerah. Bedak ini juga memiliki varian lainnya, yaitu ada Kelly Beauty Powder. Produk yang satu ini lebih mirip bedak padat pada umumnya. Warnanya kuning langsat dan lembut saat digunakan.

Untuk kandungannya, bedak Kelly mengandung mineral oil, beeswax, vitamin E, lanolin, titanium dioksida. Kemudian, white petroleum jelly, talc, squalane, tocopheryl acetate, benzophenone-3, pewangi, dan propylparaben. Semua bahan tersebut aman digunakan pada kulit wajah. Pemakaian yang rutin dapat membuat kulit tampak lebih bersih bersinar.

Cara Membedakan Bedak Kelly Asli dan Palsu

Adanya produk bedak Kelly palsu tentunya meresahkan. Makanya banyak konsumen yang lebih berhati-hati bahkan enggan membeli produk satu ini. Tapi jangan khawatir, agar kamu tidak salah membeli, berikut cara mudah membedakan bedak Kelly asli atau palsu.

1. Bedakan dari Warna Bedak

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Warna Bedak

* sumber: shopee.co.id

Warna dari bedak dapat membantu membedakan produk asli atau palsu. Bedak Kelly yang asli memiliki warna cenderung kuning langsat, sementara bedak Kelly palsu warnanya lebih terlihat kuning, seperti kunyit. Selain itu, baunya agak menyengat karena terdapat bahan kimia berbahaya.

Bedak palsu yang mengandung merkuri memiliki warna abu-abu. Jadi, sebelum membeli, alangkah baiknya cek terlebih dahulu warna dari bedak. Jika warnanya mencurigakan sebaiknya tidak membeli produk tersebut karena bisa dipastikan bahwa itu merupakan produk bedak Kelly yang palsu.

2. Cek Sertifikat BPOM

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Sertifikat BPOM

* sumber: khairunnisanisa-blog.blogspot.com

Produk kosmetik sebelum diedarkan ke pasaran sudah melakukan pengujian terlebih dahulu. Pengujian ini dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jika suatu produk sudah terdapat tanda BPOM, bisa dipastikan aman digunakan dan terjamin keasliannya.

Semua produk Kelly sudah terdaftar resmi di BPOM, dengan nomor registrasi yang tertera di bagian belakang kemasan bedak. Sedangkan bedak palsu tidak memiliki tanda BPOM, karena itu bagian belakang kemasan cenderung polos dengan tulisan tinta hitam yang mudah luntur.

3. Coba Aplikasikan pada Kulit Tangan

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Aplikasikan pada Kulit Tangan

* sumber: www.cosmopolitan.co.id

Untuk membedakan bedak Kelly asli atau palsu. Kamu bisa memakai cara oleskan di tangan. Lalu, usap pada bagian tangan dan diamkan selama beberapa menit. Jika bagian yang diusap terasa gatal atau panas, produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya.

Namun, apabila pada tangan tidak terasa apa-apa, produk tersebut kemungkinan besar asli dan aman untuk digunakan. Pasalnya, bedak Kelly yang asli sudah pasti tidak menimbulkan rasa gatal maupun panas. Malah saat diaplikasikan di tangan, bedak terasa lebih lembut dan halus.

4. Lihat Tanggal Kedaluwarsa

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Tanggal Kedaluwarsa

* sumber: shopee.co.id

Sebelum membeli bedak Kelly, kamu sebaiknya mengecek tanggal kedaluwarsanya terlebih dahulu. Tanggal expired ini bisa kamu temukan pada bagian belakang kemasan. Rata-rata produk kecantikan mampu bertahan maksimal 2 tahun, begitu pula dengan bedak Kelly yang memiliki batas kedaluwarsa selama 2 tahun sejak masa pemasaran pertama.

Biasanya pada produk bedak Kelly palsu tertulis bisa bertahan selama 3 tahun. Tentunya ini hal yang tidak wajar karena melebihi batas waktu expired rata-rata kosmetik. Jika kamu menemukan produk tersebut, lebih baik jangan membelinya.

5. Perhatikan Tekstur

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Tekstur

* sumber: id.pinterest.com

Tekstur dapat membantu membedakan produk asli atau palsu. Bedak Kelly yang asli memiliki tekstur lembut dan agak lengket. Baunya tidak menyengat dan aman digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk bedak Kelly palsu teksturnya sangat lengket. Saat diaplikasikan pada wajah pun cenderung terasa panas dan gatal. Lalu, dalam pemakaian cukup lama, bisa mengakibatkan kulit berjerawat dan iritasi. Jika sudah begitu hentikan pemakaian dan konsultasikan masalah kulit pada dokter.

6. Cek dari Kemasan

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Kemasan

Rata-rata produk palsu menggunakan kemasan yang sama persis dengan aslinya. Begitupun dengan produk palsu bedak Kelly. Namun yang paling menonjol, ada pada bagian belakangnya. Pada bedak Kelly asli, penjelasan produk disematkan sebagai stiker dan tercantum indentitas PT Kelly International Cosmetic.

Kemasan produk palsu hanya menggunakan stempel tinta hitam. Tidak ada keterangan perusahaan maupun penjelasan tentang produk bedak Kelly apapun pada produk tiruan ini. Kemasan palsu juga memiliki tulisan yang mudah luntur sejak pertama kali digunakan. Sedangkan kemasan asli tetap sama seperti pertama kali beli.

Manfaat Bedak Kelly

Jika di atas sudah dijelaskan mengenai kandungan dan cara membedakan produk asli atau palsu, sekarang mari membahas mengenai manfaat dari bedak Kelly untuk kecantikan.

1. Mencerahkan Kulit

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Mencerahkan Kulit

* sumber: www.femina.co.id

Memiliki wajah putih dan bersih merupakan impian semua orang, khususnya kaum wanita. Namun, tidak semua wanita memilikinya. Ada banyak faktor yang mengakibatkan kulit tampak lebih kusam, salah satunya polusi. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan bedak Kelly.

Memakai bedak Kelly dapat memutihkan dan tampak terlihat lebih sehat. Kandungan bahan titanium dioksida di dalamnya mampu memutihkan kulit wajah lebih cepat. Banyak yang puas dengan hasil yang diberikan oleh produk satu ini. Tidak heran, jika sampai saat ini bedak Kelly masih memiliki pelanggan setia.

2. Menghilangkan Jerawat

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Menghilangkan Jerawat

* sumber: lifestyle.kompas.com

Jerawat muncul bisa karena dipengaruhi oleh faktor keturunan. Namun, jerawat juga dapat muncul karena peradangan dan bakteri, polusi, kulit berminyak, dan debu. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir, karena bedak Kelly mampu mengatasinya.

Menggunakan bedak Kelly secara teratur bisa menghilangkan jerawat di wajah, membuat kulit lebih kenyal dan wajah berminyak perlahan juga mulai berkurang. Wajah akan tampak lebih bersih dan lembut. Agar hasilnya maksimal, gunakan bedak Kelly siang dan malam sebelum tidur.

3. Sebagai Foundation

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Sebagai Foundation

* sumber: journal.sociolla.com

Untuk menghasilkan make up yang sempurna, perlu yang namanya foundation. Membeli satu foundation berkelas saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi membeli bedak make up nya, pasti akan banyak biaya yang keluar. Buat kamu yang mau hemat tapi tetap tampil cantik, produk bedak Kelly bisa kamu jadikan solusi.

Produk kecantikan bedak Kelly bisa digunakan sebagai foundation atau alas bedak. Keunggulan satu ini tentunya menguntungkan konsumen sebab mereka tidak perlu membeli foundation lagi. Cukup dengan menggunakan bedak Kelly, make up bisa lebih tahan lama.

4. Mengatasi Kulit Kering

cara membedakan bedak kelly asli dan palsu_Mengatasi Kulit Kering

*

Kulit kering sering kali mengganggu penampilan wajah. Hal ini tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Apalagi bila kamu adalah pribadi yang selalu tampil aktif bicara di depan banyak orang atau bertemu klien. Nah, untuk mengurangi masalah kulit kering, kamu mungkin perlu pakai bedak Kelly.

Bedak Kelly bisa membantu mengatasi masalah kulit keringmu. Dengan rutin menggunakan bedak satu ini, kulit perlahan-lahan akan lembab kembali. Wajah juga akan terlihat lebih cerah dan sehat. Dan yang terpenting, kamu akan lebih percaya dalam segala aktivitas sehari-hari.

Nah, itulah penjelasan cara membedakan bedak Kelly yang asli dan palsu sekaligus manfaat yang didapatkan bila kamu menggunakan bedak Kelly. Kamu tentu bisa membedakannya sendiri dengan cara yang sudah kami berikan. Mulai sekarang jangan salah pilih produk kosmetik lagi, ya! Bila masih penasaran dengan manfaatnya, kamu dapat membaca artikel manfaat lengkap bedak Kelly.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!