10 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Hitam

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 30-06-2024

Memiliki bibir hitam? Ini bisa mengganggu penampilan, lho. Bayangkan saja, nggak bisa berkreasi dengan mencoba berbagai warna lipstik karena warnanya bibir yang gelap sulit ditutupi. Pada akhirnya, warna lipstik yang bisa dicoba terbatas pada warna merah atau cokelat saja.

Sekarang ini ada banyak lipstik yang diformulasikan khusus untuk menutupi warna bibir hitam. Ada warna lipstik apa saja? Yuk, kita cari tahu bersama-sama di bawah ini.

1. Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte - Scandal

Warna Lipstik untuk Bibir Hitam - Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte - Scandal_

Diformulasikan dengan Full-Blast Pigmented, Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte memiliki warna yang intens dan mampu menutupi bibir hitam dalam sekali oles saja. Bahkan, lipstik ini memiliki kandungan Vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan dan melindungi bibir dari radikal bebas.

Make Over memiliki 12 pilihan warna yang bisa kamu coba, tapi Kamini menyarankan untuk memakai shade no 05 - Scandal.  Lipstik berwarna pink ini sangat pigmented, bibir hitam dapat tertutupi dengan sempurna dan warnanya juga nggak berubah jadi lebih tua.  

2. Luxcrime Matte-nificent Power Stain Lipstick - Aphrodite

Warna Lipstik untuk Bibir Hitam - Luxcrime Matte-nificent Power Stain Lipstick - Aphrodite_

Luxcrime memiliki lipstik dengan warna-warna muted yang cantik. Apalagi lipstik ini memiliki high pigmentasi, sehingga berbagai kekurangan di bibir dapat tertutupi dengan sempurna. Luxcrime Matte-nificent Power Stain Lipstick ini dijamin weightless dan anti-smudge, karena teksturnya yang terasa lembut di bibir. 

Luxcrime Matte-nificent Power Stain Lipstick memiliki lima pilihan warna yang semuanya cocok untuk bibir hitam. Supaya bibir terlihat lebih merona, kamu bisa memilih shade bernama Aphrodite, warna pink dengan sedikit pigmen oranye yang bikin bibir terlihat lebih segar.

3. Something Checkmatte Transferproof Lipstick - Soleyn

Warna Lipstik untuk Bibir Hitam - Something Checkmatte Transferproof Lipstick - Soleyn_

Bermimpi untuk memakai warna-warna nude? Kamu bisa merealisasikannya dengan memakai Something Checkmatte Transferproof Lipstick. Pasalnya, terdapat 11 pilihan warna nude yang cocok untuk bibir hitam sekalipun. Warna-warna ini telah disesuaikan dengan skin tone wanita Indonesia dan cocok untuk dijadikan dasar ombre lips.

Untuk tampilan natural dan segar, kamu bisa mencoba shade nomor 09- Soleyn. Lipstik nude dengan pigmen warna pink ini warnanya mirip dengan warna bibir natural yang sehat. Teksturnya lembut, smudge proof, long lasting hingga 16 jam dan tidak bikin bibir kering meski dipakai seharian.

4. Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick - Upbeat Hongdae

Warna Lipstik untuk Bibir Hitam - Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick - Upbeat Hongdae_

Beralih ke warna-warna berani, merah selalu bisa mencuri perhatian. Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick memiliki lima pilihan warna yang terinspirasi dari keindahan kota-kota terbaik di Korea Selatan. Salah satu warna yang menarik perhatian Kamini adalah shade nomor 13 - Upbeat Hongdae. 

Lipstik berwarna merah ini memiliki sedikit pigmen warna cokelat, warnanya terlihat bold, tapi kesan yang ditampilkan tidak terlihat norak. Formula Softy Powder Texture-nya, terasa lembut dan ringan di bibir. Tapi, pigmentasi warnanya mampu menutupi bibir hitam dengan sempurna dan dilengkapi dengan Vitamin E. 

5. BLP Lip Bullet- Cannoli

Warna Lipstik untuk Bibir Hitam - BLP Lip Bullet- Cannoli_

BLP Lip Bullet punya satu shade lipstik warna merah yang menarik perhatian saya. Shade ini bernama Cannoli, warna beige dengan pigmen warna merah muda keunguan ini tidak terlihat bold dan nggak natural banget. Ronanya pas untuk tampil stunning tapi tidak berlebihan. 

Nggak perlu khawatir warna lipstiknya terlihat gelap di bibir hitam, karena BLP Lip Bullet memiliki pigmentasi yang tinggi. Teksturnya yang creamy-satin ini diformulasikan juga dengan Soft-Focus Consistency, jadi warna yang dihasilkan terlihat lebih intens dan mampu menutupi bibir hitam dengan baik.

6. Raine Beauty Lip Velvet Hydrating Balm - Deep Sense

Warna Lipstik untuk Bibir Hitam - Raine Beauty Lip Velvet Hydrating Balm - Deep Sense_

Raine Beauty Lip Velvet Hydrating Balm juga cocok banget untuk menutupi bibir hitam. Lipstik ini diformulasikan dengan triple plant oils, pelembab bibir yang berkualitas yang mampu menghidrasi dan ringan banget di bibir. 

Salah satu warna yang Kamini rekomendasikan adalah shade bernama Deep Sense, warna berry sedikit pigmen cokelat yang flattering, cocok banget dengan skin tone wanita Indonesia. Tingkat coverage lipstik ini cukup buildable, kamu hanya membutuhkan dua hingga tiga kali swipe untuk menutupi bibir hitam. 

7. Implora Day To Day Lip Bullet - Attention

Warna Lipstik untuk Bibir Hitam - Implora Day To Day Lip Bullet - Attention_

Sesuai dengan namanya, shade bernama Attention ini mampu menarik perhatian banyak orang. Lipstik berwarna oranye kemerahan ini mampu membuat bibir terlihat merona dan bikin kulit jadi cerah. Warnanya yang bold, menutupi bibir hitam tanpa mengubah rona warna lipstik jadi lebih gelap. 

Kenapa Kamini merekomendasikan Implora Day To Day Lip Bullet? Pertama, karena bentuknya yang mirip gantungan kunci sehingga mudah di bawa ke mana-mana. Kedua, pilihan warnanya yang cocok dengan semua skin tone kebanyakan wanita Indonesia. Terakhir, lipstik ini memiliki powerful pigmentation, mampu melembabkan dan menutrisi bibir.

8. Hanasui Mattedorable Lipstick - Jazzy

Warna Lipstik untuk Bibir Hitam - Hanasui Mattedorable Lipstick - Jazzy_

Ingin membuat ombre lips yang cantik, tapi takut gagal karena bibir hitam? Tenang saja, ada Hanasui Mattedorable Lipstick yang dijamin cocok untuk bibir hitam. Memiliki tekstur yang ringan, warna yang dihasilkan sangat pigmented dan anti geser. Color locking ingredient-nya akan mengunci warna lipstik hingga 16 jam. 

Diformulasikan dengan Ceramide dan Hyaluronic Acid, lipstik ini akan melembabkan bibir, mencerahkan warna bibir dan membuatnya lebih plumpy. Untuk membuat ombre lips yang cantik, kamu bisa memakai shade 115 - Sandstone sebagai dasar dan shade 103 - Sway di atasnya.

9. PinkFlash PinkCover Cover Girl Matte Lipstick - PK04

Warna Lipstik untuk Bibir Hitam - PinkFlash PinkCover Cover Girl Matte Lipstick - PK04_

Bring back the cover girl era! PinkFlash PinkCover Cover Girl Matte Lipstick memiliki 16 pilihan warna cantik untuk mewujudkan impiannya menjadi cover girl. Mulai dari warna nude, cokelet, oranye dan pink yang bisa kamu sesuaikan dengan style makeup berbeda untuk tampil lebih karismatik. 

Kamini jatuh cinta pada shade PK04, warna pink tua dengan sedikit pigmen warna merah dan cokelat ini masih terlihat natural. Warnanya cukup pigmented dan buildable, tapi teksturnya tetap lembut dan warnanya tidak mudah memudar. 

10. Azzura Longlasting Lipstick - Fuchsia Blush

Warna Lipstik untuk Bibir Hitam - Azzura Longlasting Lipstick - Fuchsia Blush_

Lipstik warna Fuchsia sangat direkomendasikan untuk bibir hitam. Fuchsia memiliki rona yang cerah dan menyegarkan, sehingga mampu menutupi bibir hitam hanya dalam sekali usap. 

Azzura Longlasting Lipstick memiliki shade warna Fuchsia yang cantik dan high pigmented. Lipstik ini mampu menjaga kelembaban di bibir karena memiliki kandungan bahan alami seperti Avocado Butter dan Vitamin E. Terlebih lagi, kamu nggak perlu sering-sering retouch lipstik karena warnanya sangat long lasting. 

Dulu, sulit menemukan warna lipstik yang mampu menutupi bibir hitam. Sekarang, banyak warna lipstik yang bisa dieksplor karena formulanya bikin lipstik lebih pigmented. Dari beberapa rekomendasi di atas, adakah warna dan produk yang sudah pernah kamu coba? Bagikan impresimu di kolom komentar ya!

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram