10 Macam Warna Pink atau Merah Muda yang Paling Populer

Ditulis oleh Suci Maharani R

Warna yang melambangkan rasa kasih sayang dan ketenangan ini pasti menjadi idola banyak wanita. Pink adalah warna yang menggambarkan romantisme, feminim rasa cinta, kelembutan dan menenangkan.

Warna pink ini baru mulai digunakan oleh orang-orang sejak abad ke-17 baik di Eropa dan Amerika serikat. Warna ini menjadi primadona di tahun 1700-an sebagai lambang kebangsawanan dan kelas mereka.

Berbicara warna pink tentu pasti kita tahu warna seperti apa yang ada di pikiran kita. Tapi tahu tidak kalau warna pink itu terdiri dari bermacam-macam warna di dalamnya?

Mulai dari tone warna yang cerah hingga tone gelap yang mungkin kamu tidak sangka ternyata warna tersebut masuk dalam kategori warna pink. Kira-kira apa saja macam-macam warna pink? Intip informasi lebih lengkapnya di bawah ini!

1. Baby Pink

Sumber: Canva

Warna pink yang super lembut ini memang selalu menjadi andalan bagi para wanita setiap harinya. Pasalnya warna baby pink ini sangat cocok untuk digunakan untuk menghadiri berbagai acara baik formal maupun santai. Tak hanya itu, baby pink juga menjadi salah satu warna eye shadow dan blush on yang akan membuat pipimu terlihat merona alami.

Warna baby pink ini biasanya dijadikan simbol akan kehadiran bayi berjenis kelamin perempuan, terutama untuk budaya Western. Warna ini memiliki kode HEX #F4C2C2 yang terdiri dari 95,69% warna merah, 76,08% warna hijau dan 76,08% warna biru. Baby pink sendiri tercatat sebagai nama warna pertama kalinya sejak tahun 1928.

2. Cherry Blossom Pink

Sumber: Canva

Warna pink yang indah lainnya yang harus kamu ketahui dan pasti kamu ketahui adalah cherry blossom pink. Warna satu ini adalah warna yang memiliki popularitas yang sangat tinggi terutama di dunia fesyen global. Faktanya cherry blossom pink adalah warna yang penting dalam kebudayaan Jepang, karena cherry blossom hanya mekar saat musim semi selama festival Hanami.

Masyarakat di Brisbane juga merayakan “Cherry Blossom Day” dengan memakai kemeja berwarna cherry blossom pink ketika bekerja setiap tanggal 15 September. Cherry blossom pink tercatat untuk pertama kalinya sebagai nama warna sejak tahun 1967. Warna yang cantik ini memiliki kode HEX #FFB7C5 dengan komposisi 100% warna merah, 71,8% warna hijau dan 77,3% warna biru.

3. Coral Pink

Sumber: Canva

Warna pink shade muda ini memang sedang menjadi salah satu warna pink idola banyak orang. Coral pink biasanya akan sering kamu temui sebagai warna dalam berbagai produk kosmetik. Sebut aja blush on hingga lipstik adalah produk kosmetik yang sering memakai warna ini. Selain identik dengan kosmetik, coral pink ini sering terlihat menjadi warna interior dan eksterior rumah atau kafe.

Coral pink ini memiliki kode HEX # F88379, di mana coral pink ini terdiri dari campuran beberapa warna. Coral pink ini terdiri dari campuran 97,3% warna merah, 51,4% warna hijau dan 47,5% warna biru. Coral pink tercatat untuk pertama kalinya sebagai nama warna dalam bahasa Inggris sejak tahun 1892.

4. Tango Pink

Sumber: Canva

Warna tango pink mungkin tidak pernah kamu sangka-sangka sebagai warna yang masuk ke dalam shade warna pink. Nyatanya tango pink adalah shade warna pink yang termasuk kedalam kategori warna pink tua. Tango pink memiliki kode HEX #E4717A yang terdiri dari 94% warna merah, 24% warna biru dan 26% warna hijau.

Saat kita melihat warna tango pink, mungkin kita akan berpikir bahwa warna ini sepertinya lebih masuk ke shade warna coklat atau orange. Tapi tango pink ini tercatat sebagai nama warna yang termasuk kedalam shade warna pink sejak tahun 1925. Warna ini bersumber dari Plochere, yaitu sistem warna yang banyak digunakan oleh para desain interior yang dirumuskan sejak tahun 1948.

5. French Pink

Sumber: Canva

Beralih ke warna pink yang sangat populer di Perancis, kita akan membahas mengenai warna French pink. Alasannya karena warna pink yang cerah ini terlihat indah dan lembut yang di dapat dari daftar warna Pourpre yang populer di Perancis. Warna ini rasanya akan sangat cocok untuk menghiasi dinding di kota-kota yang ada di Perancis.

Warna yang diberikan kode HEX #FD6C9E terdiri dari 49% warna merah, 30% warna biru dan 21% warna hijau. Menurut saya sendiri, warna French pink ini akan sangat bagus jika dijadikan warna untuk kosmetik dengan suasana warm. Warna ini akan membuat matamu terlihat lebih bercahaya dengan kesan yang lembut.

6. Shocking Pink

Sumber: Canva

Warna pink yang lebih intens ini akan cocok untuk kamu wanita-wanita yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Seperti namanya, shocking pink ini warnanya begitu mempesona ini akan membuat penampilanmu terlihat sangat standout. Pasalnya warna ini termasuk salah satu warna yang cukup populer juga di dunia fesyen global.

Shocking pink ini memiliki kode HEX #FC0FC0 memiliki komposisi 55% warna merah, % warna hijau dan 42% warna biru. Warna shocking pink ini juga sangat populer sebagai warna dari berbagai produk pewarna bibir wanita. Uniknya kata “shocking” ini di dapatkan dari kotak parfum rancangan Leonor Fini yang hanya diberikan kepada Elsa Schiaparelli tahun 1937.

7. Barbie Pink

Sumber: Canva

Warna pink yang masuk dalam shade warna gelap di atas ini diberi nama Barbie pink. Ingin tahu alasannya? Ternyata alasan dari penamaan Barbie pink ini karena Pantone 219C adalah warna yang digunakan Mattel’s Barbie dalam logo, packaging hingga material promosinya. Kode HEX dari Pantone 219C ini kini lebih dikenal dengan #DA1884.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram