10 Ide Warna Baju yang Cocok dengan Celana Warna Pink

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Warna pink merupakan campuran dari warna merah dan putih. Warna ini memiliki kesan romantis, feminin, lembut, penyayang, santai, bahagia, semangat, sampai romantis. Tak heran jika para fashion enthusiast pasti memiliki, setidaknya, satu outfit berwarna pink.

Tidak hanya itu, warna pink juga menjadi identitas untuk kamu yang memiliki style cewe permen atau girly. Namun sebenernya, warna pink juga bisa memberikan kesan elegan dan seksi dengan tampilan smart casual, street wear, ataupun edgy. 

Untuk bisa mendapatkan penampilan seperti itu, kamu bisa manfaatkan celana warna pink. Namun, jarang sekali orang memiliki celana pink. Jika kamu ingin coba pakai celana pink untuk tampilan yang berbeda, silakan contek padu padan di bawah ini.

1. Putih

Baju warna putih memang teman sejati dari celana warna pink. Keduanya memberikan kesan romantis dan cantik yang kuat tetapi bisa membuat perbedaan kesan dengan mengaplikasikan model outfit yang berbeda.

Kalau kamu ingin lebih santau, bisa mengaplikasikan baju warna putih berupa kaos dengan palazo pants warna pink. Kamu boleh pilih kaos putih polos ataupun bergambar.

Sedangkan untuk tampilan smart casual, kamu bisa memberikan baju warna putih berupa kemeja loose atau oversize kemeja. Bila memilih mengenakan lengan panjang, styling dengan menggulung lengan, seperti yang dilakukan oleh Victoria Beckham.

Kalaupun ingin mengenakan lengan pendek, beri statement di bagian pinggang agar tidak terlalu polos. Jenis celana warna pink yang bisa kamu pakai adalah straight pants, slim fit pants, atau pegged pants.

2. Hitam

Kalau ingin memberikan kesan seksi pada penampilan dengan mengenakan celana warna pink, kamu perlu memasangkannya dengan baju warna hitam. Warna hitam memang memberikan kesan misterius. Namun, saat dipasangkan dengan warna pink, ada kesan seksi di dalamnya, walaupun penampilan yang diberikan pun berbeda.

Misalnya saja kamu ingin memberikan penampilan kasual untuk ke mall atau sekedar ngopi di cafe dengan teman, maka kamu bisa mengaplikasikan baju warna hitam seperti kaos atau tube top.

Kalau kamu memilih kaos, berikan celana straight atau slim fit seperti gaya Gigi Hadid. Akan tetapi bila memilih tube top, berikan palazo pants sebagai celana.

Sedangkan untuk penampilan semi formal seperti ke kantor atau bertemu klien, kamu bisa mengenakan baju warna hitam berupa kemeja lengan panjang atau kaos lengan panjang dengan model v-neck. Kemudian aplikasikan celana warna pink berupa pegged pants atau wide leg pants.

3. Biru

Selanjutnya, ada baju warna biru dengan celana warna pink yang akan cantik dikenakan untuk ke kantor, berwisata, ataupun jalan-jalan saat weekend.

Untuk tampilan ke kantor yang berbeda, kamu bisa memilih baju warna biru navy dengan motif polkadot yang dipasangkan dengan celana warna pink motif yang sama sehingga memberikan kesan edgy.

Kalau ingin lebih santai untuk acara jalan-jalan weekend maupun berwisata, bisa memilih baju warna biru denim atau biru muda dengan detail ruffle. Lalu kenakan celana warna pink dengan model slim fit atau boot cut.

4. Hijau

Bisakan baju warna hijau dipasangkan dengan celana warna pink? Bisa banget! Mungkin dibayangan kita, dua warna tersebut akan terlihat berlebihan, padahal bisa dibuat cantik, stylish, dan menarik.

Kontras ini yang justru membuatnya terlihat fashionable. Selain itu, pemilihan shade warna dan model baju yang tepat juga menentukan penampilan yang fashionable.

Kamu bisa mulai dengan mengenakan baju warna hijau atau yang lebih gelap berupa oversize crewneck atau kaos lengan pendek. Lalu pasangkan dengan wide leg pants, boot cut atau kulot untuk gaya streetwear.

Sedangkan untuk tampilan ke kantor, kamu bisa mengenakan blus lengan balon motif marmer warna hijau muda dan putih. Kemudian kenakan tailored cut atau slim fit pants warna pink.

5. Kuning

Punya acara santai atau arisan dengan teman saat brunch ataupun supper, kamu bisa memulai dengan paduan outfit baju wana kuning dengan celana warna pink. Dua warna ini akan membuat kamu menjadi pusat perhatian, in a good way.

Dua warna ini memang akan memberikan tampilan color block yang menarik dan cantik. Caranya dengan memilih baju kuning model cami top fit to body, funnel top dengan detail kantong di bagian depan, atau oversize kemeja yang distyling.

Kemudian pilih celana yang tidak ketat di bagian bawah untuk kesan loose dan berkelas. Pilihan celana warna pink yang bisa dipakai adalah kulot, wide leg, atau mommy jeans dengan bagian bawah dilipat.

Baca juga: Inilah 12 Ide Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Pink

6. Merah

Selanjutnya, ada baju warna merah yang cocok dipasangkan dengan celana warna pink. Warna pink sendiri adalah campuran dari warna merah dan putih tentu akan terlihat senada saat dipasangkan.

Kamu bisa mulai dengan memilih baju warna merah dengan jenis oversize sweater, blus, sampai kaos lengan panjang dengan detail simpel seperti ruffle di bagian lengan atau cable di bagian depan.

Sedangkan pilihan celana warna pink ini bisa dengan model straight pants, boot cut, wide leg, ataupun jogger. Silakan sesuaikan dengan atasan dan jenis acara yang dihadiri atau kesan yang ingin didapatkan.

7. Orange

Pernah tidak untuk terpikir mengenakan baju orange dengan celana warna pink? Ternyata, paduan keduanya bisa memberikan tampilan segar, chic, sekaligus fashionable, lho. Kalau merasa paduan dua warna ini terlalu playful untuk dipakai ke kantor, kamu bisa mengenakan ini untuk acara kasual.

Paduan playful ini bisa dipilih untuk ke mall, ngopi di cafe, arisan, atau acara jalan-jalan. Pilih baju warna orange dengan detail menarik seperti lengan balon atau lilit di bagian depan. Kalaupun ingin yang polos pun tak masalah sehingga penampilan kamu tetap membara.

Selanjutnya, pilih celana warna pink dengan model loose untuk membuatnya lebih chic. Jenis celana yang bisa dipilih ada kulot, wide leg, straight pants, sampai pegged pants.

8. Ungu

Kalau ingin paduan kontras untuk dikenakan ke kantor dengan percaya diri, kamu bisa memulainya dengan baju warna ungu dan celana warna pink. Pilih celana warna pink yang bold untuk kesan kuat dalam penampilan.

Baju warna ungu yang bisa dipakai bisa berupa sweater, crewneck ataupun kemeja berbahan satin. Sedangkan untuk celana, karena untuk ke kantor, silakan pilih pegged pants, wide leg, atau palazzo pants.

9. Cokelat

Cokelat

Ingin mengenakan celana warna  pink tapi lebih mute? Coba pasangkan dengan baju warna cokelat. Warna cokelat bisa memberikan kenetralan dalam penampilan sekaligus menonjolkan pasangan warna yang dipakai.

Kamu bisa mulai dengan mengenakan baju warna cokelat model kaos lengan panjang simpel atau ditumpuk dengan long coat warna senada. Kemudian pilih celana warna pink model straight pants atau wide leg.

10. Motif Hitam Putih

Motif Hitam Putih

Selain baju berwarna, celana warna pink juga bisa dipadukan dengan baju warna hitam putih. Namun biar tidak monoton, berikan motif tertentu seperti motif garis atau polkadot untuk membuatnya tetap simpel dan effortless.

Pilih baju dengan model kemeja loose, kemeja oversize ataupun kaos yang dipasangkan dengan celana warna pink. Kamu bisa mengenakan celana warna pink model slim fit, straight pants, atau kulot.

Dari 10 paduan warna baju yang cocok dengan celana warna pink, sudah ada yang menjadi favorit, ladies? Tentu, pilihan terbaik adalah yang sesuai dengan bentuk tubuh dan karakter. Selain itu, jangan lupa kenakan kepercayaan diri agar tampilan kamu bisa lebih maksimal.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram