Kamini.id / Lip Tint / Yuk, Mulai Pakai Lip Tint untuk Dapatkan 9 Manfaat Ini!

Yuk, Mulai Pakai Lip Tint untuk Dapatkan 9 Manfaat Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Juni 2019

Tren merias bibir dengan lip tint memang sedang sangat dugandrungi akhir-akhir ini. Pewarna bibir yang satu ini dianggap lebih soft dibanding lipstik. Bahkan, lip tint juga mampu mendukung riasan natural ala wanita-wanita Korea.

Kalau kamu mengagumi make up selebriti Korea yang nampak flawless, tak ada salahnya jika kamu turut mencoba make up serupa. Jangan lupa untuk turut menyediakan lip tint karena pewarna bibir ini juga merupakan kosmetik mutlak yang dipakai untuk menghasilkan riasan ala wanita di negeri ginseng.

Masih belum membeli lip tint karena berbagai alasan? Yuk, simak manfaat yang bisa kamu peroleh ketika memakai lip tint ini. Kamini akan membantumu agar semakin yakin untuk beralih ke produk lip tint

Setiap kosmetik pasti menawarkan manfaat tersendiri. Tidak mungkin satu kosmetik diciptakan tanpa menawarkan manfaat bagi penggunanya. Sama halnya dengan lip tint, pewarna bibir ini juga menawarkan segudang keunggulan yang mungkin akan membuatmu tertarik mencobanya.

1. Menjaga Kelembaban Bibir

* sumber: www.allure.com

Tidak semua produk lipstik memiliki sifat moisturizing alias menjaga kelembaban bibir. Namun lip tint menawarkan kemampuan menjaga kelembaban permukaan bibir, lho. Hal ini dikarenakan bahan dasar utama lip tint adalah air atau minyak. Jadi, kelembaban yang diberikan untuk bibirmu memang bersifat alami.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh lip tint adalah tidak akan membuat bibir menjadi kering seperti jenis lipstik lainnya. Kandungan Vitamin E yang terdapat di dalam lip tint lah yang bantu jaga kelembaban bibir. Dengan begitu, sudah dapat dipastikan bahwa pemilik bibir kering pun juga bisa menggunakan pewarna bibir yang satu ini.

2. Tidak Membuat Bibir Pecah-pecah

* sumber: lampungpro.com

Lip tint juga menyediakan varian matte yang tahan lama di permukaan bibir. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir saat memakainya karena meskipun bersifat matte, pewarna bibir ini tidak akan membuat penampilan bibirmu nampak pecah-pecah.

Selama apapun lip tint melekat di permukaan bibirmu, maka bibirmu tidak akan mengalami pecah-pecah. Justru hasil yang ditawarkan akan terlihat natural dan tahan hingga berjam-jam. Berani membuktikan sendiri?

3. Mendukung Riasan Natural

Perlu kamu ketahui bahwa lip tint bukan termasuk jenis lipstik pigmented sehingga warna yang ditawarkan pun terkesan lebih soft. Kalau kamu ingin merias wajah secara natural, penggunaan lip tint memang sangat tepat untuk melengkapi riasanmu tersebut.

Warna yang ditawarkan lip tint memang jauh dari kesan menor dan mencolok. Buat kamu yang kurang percaya diri menggunakan lipstik berwarna cerah, coba saja memoleskan lip tint di bibirmu. Namun, kamu juga harus tahu bahwa dengan warna lip tint yang tidak pigmented maka kamu tidak bisa mengharapkan hasil full coverage. Warna alami bibirmu bakal tetap terlihat meskipun memakai lip tint.

4. Terasa Ringan Ketika Dipakai

Pernahkah kamu merasakan bibir terlalu berat karena memakai lipstik tertentu? Hal tersebut disebabkan karena lipstik yang kamu pakai memiliki kandungan lilin sehingga terasa sedikit ‘memberatkan’ area bibir.

Berbeda dari lipstik-lipstik pada umumnya, lip tint ini benar-benar terasa ringan ketika diaplikasikan di bibir. Bahkan, kamu bakal merasa seperti tidak sedang memakai lipstik, lho. Sekali lagi hal ini disebabkan karena lip tint tidak mengandung lilin, melainkan mengandung air atau minyak.

5. Warna Bibir Tahan Hingga 12 Jam

* sumber: www.facetofeet.com

Manfaat tak terduga lainnya dari lip tint adalah daya tahannya yang sangat kuat. Namun, beda jenis lip tint beda pula daya tahan yang ditawarkan. Jenis lip tint dengan daya tahan yang paling prima adalah peel off.

Jenis peel off lip tint penggunaannya cukup unik. Kamu harus memoleskan lip tint ke permukaan bibir, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, kelupas lip tint dari bibirmu. Warna yang terdapat pada bibirmu itu bisa bertahan hingga 12 jam, lho. Itulah sebabnya mengapa peel off lip tint disebut sebagai jenis lip tint yang paling tahan lama.

6. Tidak Mengubah Warna Alami Bibir

* sumber: beautymnl.com

Keunggulan lip tint dibanding produk lipstik lainnya adalah sifatnya yang tidak akan mengubah warna alami bibir secara permanen. Lip tint tidak akan membuat bibirmu jadi hitam karena kandungan bahan kimia di dalamnya tidak terlalu keras.

Selain itu, lip tint tergolong mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan warna yang pekat di bibir. Sekadar informasi, sisa lipstik yang masih tertinggal di bibir lama kelamaan bisa membuat warna bibir berubah menghitam, lho.

7. Tidak Meninggalkan Bekas

Kamu pasti pernah meninggalkan bekas lipstik di gelas ketika minum, kan? Bahkan, sekalipun kamu menggunakan lipstik matte, bekas lipstik masih tetap tertransfer ke gelas. Ketika kamu memakai lip tint, kamu bakalan terhindar dari masalah ini.

Lip tint (untuk jenis peel off dan matte) tidak akan meninggalkan noda pada gelas ketika kamu minum. Warnanya memang lebih awet menempel di bibirmu. Jadi, kamu tidak perlu melakukan retouch berkali-kali untuk menjaga kecerahan warnanya.

8. Tak Mudah Menempel di Rambut atau Gigi

* sumber: odishasuntimes.com

Kesalahan yang sering terjadi ketika kita memoleskan lipstik di bibir adalah gigi ikut tergores lipstik. Alhasil, ketika kita membuka mulut, noda lipstik akan terlihat jelas pada gigi. Nah, kamu tidak akan mengalami hal ini ketika memakai lip tint, terutama jika peel off lip tint atau lip tint yang diaplikasikan dengan aplikator.

Ketika rambutmu tertiup angin, tidak akan ada rambut yang menempel di bibirmu yang sudah memakai lip tint. Pasalnya, lip tint bersifat mudah mengering ketika diaplikasikan di bibir. Jika kamu memakai peel off lip tint, maka tak akan ada cerita rambut yang melekat pada bibir.

9. Bisa Dipakai Sebagai Blush On

* sumber: www.diys.com

Pada saat genting dan tidak ada blush on yang tersedia, lip tint bisa dijadikan sebagai perona pipi darurat, lho. Sejatinya lipstik pun bisa dipakai sebagai blush on. Hanya saja, tekstur lipstik yang terlalu creamy akan menghasilkan tampilan yang terlalu mencolok. Belum lagi penggunanya pasti merasa kurang nyaman ketika harus memakai blush on dari lipstik.

Berbeda dengan lipstik, formula lip tint lebih ringan dan bersifat watery. Alhasil, lip tint bakal terlihat samar ketika diaplikasikan di pipi. Di samping itu, mengingat lip tint tergolong sebagai pewarna bibir yang ringan, tentu saja kamu tidak akan merasa terganggu ketika menggunakannya.

Nah, itulah manfaat yang bisa kamu peroleh dari lip tint. Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan, rasanya cukup worth untuk mengganti lipstik yang biasa kamu pakai dengan lip tint. Temukan informasi mengenai produk lip tint secara lebih detail dengan berkunjung ke artikel merk lip tint yang bagus ini. Selamat mencoba memakai lip tint!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar