kamini.id
Kamini.id / Fashion / Pakaian / 10 Model Baju Gamis untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

10 Model Baju Gamis untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 24 Februari 2020

Maxi dress atau gamis merupakan pakaian yang paling umum dikenakan oleh wanita berjilbab. Walaupun begitu, bukan berarti wanita yang tidak berjilbab tidak bisa menggunakannya. Nama lain gamis adalah abaya atau burqa, namun, gamis memiliki perbedaan dengan dua pakaian tersebut karena mengalami penyesuaian dengan iklim dan kebiasaan orang Indonesia.

Iklim Indonesia yang sering kali terlalu panas saat musim kemarau dan cukup dingin saat musim hujan membuat baju gamis pun mengalami beberapa inovasi. Ada yang terbuat dari bahan ringan seperti sifon, adem di kulit seperti polyester, dan ada juga yang terbuat dari bahan brukat dipadukan dengan batik untuk gamis pesta, dan masih banyak lagi. Sekarang Kamini akan membahas 10 model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Yuk, disimak!

10 Model Baju Gamis untuk Orang Gemuk

1. Black

Black model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Bukalapak

Baju dengan warna all black seperti ini tentunya merupakan pilihan yang paling tepat untuk model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Warna gelap seperti hitam dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping daripada jika Anda menggunakan pakaian dengan warna cerah.

Dress ini terbuat dari bahan balotelli yang ringan dan adem di kulit. Selain itu, bahan balotelli tidak akan memantulkan cahaya seperti bahan sutera atau satin, sehingga tubuh Anda tidak akan terlihat lebih gemuk daripada seharusnya.

2. Kaftan Ikat

Kaftan Ikat

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Bukalapak

Kaftan merupakan pakaian yang berasal dari negeri timur tengah. Kaftan sendiri berupa pakaian yang memiliki belahan di sepanjang tengah badan, kalau di Indonesia lebih berarti jubah. Akan tetapi, ada kaftan yang modelnya dibiarkan dilepas dan ada juga yang modelnya menyatu jadi seperti baju terusan.

Kaftan yang satu ini merupakan kaftan yang menyatu, jadi lebih mirip maxi dress daripada jubah. Kaftan ini terbuat dari Italiano diamond dengan hiasan berbentuk tali di bagian perut. Aksen tali ikat ini lah yang membuat pemakainya terlihat lebih langsing dan jenjang.

3. Bustier

Bustier

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Bukalapak

Ini dia rekomendasi model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing yang selanjutnya. Dress ini punya bentuk lengan yang cantik dengan aksen serut. Tak hanya itu, dress ini ada semacam bustier kecil di bagian perut yang dapat menyamarkan perut buncit, loh!

Lalu, dress dengan perpaduan dua warna seperti ini cantik sekali, bukan? Dengan sisipan warna yang tepat, tubuh Anda tidak akan terlihat melebar dan justru akan terlihat singset. Dilihat dari warna dan bentuk, tentunya sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing.

Jadi, tunggu apa lagi. Segera miliki two-tones dress dengan aksen bustier ini sebelum kehabisan! Selain warna hitam, dress ini tersedia juga dalam warna kuning, pink, dan merah.

4. Office Look

Office Look

Model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya adalah gamis berpotongan baju kerja (office look). Baju ini merupakan gamis, tapi nampak seperti baju atasan dan rok bawahan pisah. Model dan warnanya membuat gamis ini cocok banget dipakai untuk ngantor.

5. Simple

Simple

Dress yang modelnya simpel, dengan motif dan warna yang simpel pula, dapat membuat Anda terlihat lebih kurus daripada berat badan asli Anda. Hal ini dikarenakan dress yang terlalu banyak memiliki motif atau dress yang motifnya rumit dapat memberikan ilusi tubuh menjadi lebih berisi. Sehingga, baju yang pantas untuk orang bertubuh gemuk adalah motif yang sedikit dan simpel.

Begitu pula dengan dress yang potongannya bertumpuk-tumpuk, Anda akan terlihat semakin 'berat' jika mengenakan dress seperti itu. So, hindarilah pakaian yang motifnya terlalu ramai. Dress simpel pada gambar di atas bisa menjadi model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Temukan dress ini dan juga koleksi lainnya di Blibli. Anda bisa membeli dress ini lewat link ini.

6. Peplum

Peplum

Model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing yang selanjutnya adalah model peplum. Biasanya baju yang bentuknya peplum itu kemeja atau blus, tapi kini gamis juga ada yang modelnya peplum.

Dengan aksen kain tambahan di area perut, gamis ini dapat menutupi perut buncit pemakainya. So, otomatis Anda bakal terlihat langsing kalau pakai gamis ini. Anda dapat membelinya di Bukalapak dengan klik link ini.

7. Floral Pattern

Floral Pattern

Pakaian yang gambarnya terlalu ramai sebenarnya tidak terlalu cocok buat pemilik tubuh gemuk, karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar. Tapi, berbeda dengan gamis yang satu ini. Pertama, warna dominan gamis ini biru tua, jadi aman buat orang yang bertubuh besar.

Kedua, corak bunga-bunganya juga memang banyak tapi tidak besar-besar, jadi tidak akan membuat pemakainya terlihat lebih lebar. Nah, kalau Anda ingin membeli gamis dengan floral pattern di atas, Anda tinggal kunjungi Bukalapak melalui link ini. Harga gamis ini cuma Rp 200 ribuan saja.

8. Abaya

Abaya 

Model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing yang selanjutnya ada abaya simpel yang satu ini. Abaya simpel dengan potongan lurus seperti ini cocok sekali untuk orang dengan tubuh gemuk. Apalagi pilihan warnanya yang gelap akan memberikan kamuflase pada ukuran tubuh Anda yang sebenarnya.

Abaya ini terbuat dari bahan jet black yang lembut. Anda cukup menggunakan high heels dan hijab warna senada jika Anda berjilbab. Abaya ini merupakan produk yang dijual di Bukalapak. Klik link ini untuk mempermudah pembelian. Harga abaya ini cukup murah, yaitu Rp 120 ribuan saja.

9. Tunik

Dress Tunik

Selain yang panjangnya hanya sebatas paha, tunik juga tersedia dalam bentuk dress. Untuk Anda para hijabers pasti membutuhkan jenis tunik seperti ini. Bentuk dress yang tidak membentuk tubuh ini dapat menyamarkan tubuh besar Anda. Gamis di atas cocok sekali untuk dikenakan oleh Anda yang berjilbab. Bisa beli di Bukalapak lewat link ini.

10. Princess Cut

model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing Princess Cut

Bisa Anda perhatikan baju pada gambar di atas, kalau model baju ini merupakan model baju yang dapat membuat pemakainya terlihat langsing. Potongan roknya berada tepat di bawah dada, sehingga memberikan ilusi perut lebih rata. Potongan roknya yang lebar pun dapat menutupi paha dan betis yang besar.

Potongan lengannya yang berbentuk lurus juga dapat membuat lengan nampak lebih panjang dan kecil. Dengan model bordir cantik terbaru dan kekinian, gamis ini wajib Anda miliki di tahun ini. Selain warna dusty pink, gamis ini tersedia juga dalam warna menarik lainnya!

Selesai sudah pembahasan rekomendasi model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat lebih kurus. Tips dari Kamini untuk orang bertubuh gemuk, gunakanlah pakaian yang gelap dan tidak mengkilap. Pakaian gelap dan pakaian tidak mengkilap dapat menyamarkan ukuran tubuh Anda, karena jenis pakaian yang seperti itu tidak akan memantulkan cahaya.

Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan pakaian dengan warna cerah, karena jika model, potongan, dan motifnya sesuai, baju tersebut akan cocok untuk siapapun yang menggunakannya. Jadi, jangan pernah merasa terbatas dalam menggunakan pakaian. Karena, jika Anda percaya diri, baju apa pun akan terlihat cantik di tubuh Anda.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram