Yuk, Intip 10 Inspirasi Gaya Mix and Match Warna Coklat Ini!

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 28 September 2021

Kalau berbicara mengenai coklat, pasti akan langsung berpikir hal yang manis dan terasa menenangkan. Warna coklat memang warna yang netral yang alami, sehingga warna coklat akan memberikan kesan hangat, aman dan garang bagi orang yang memakainya.

Warna coklat juga memiliki arti yang cukup menyedihkan, pasalnya warna ini juga melambangkan kesepian, sedih dan isolasi. Silahkan mampir ke artikel macam-macam warna coklat bila ingin tahu shade apa saja yang dimiliki warna yang identik dengan makanan manis ini.

Tapi terlepas dari itu semua, warna coklat memang menjadi warna aman untuk digunakan dalam sehari-hari. Warna coklat akan cocok untuk berbagai situasi. Selain itu, warna ini juga cukup mudah untuk di-mix and match dengan warna lainnya. Makannya warna coklat menjadi salah satu warna paling umum untuk digunakan, terutama saat datangnya musim dingin atau hujan.

Makannya tidak perlu bingung, karena kali ini kita akan memberikan 10 inspirasi gaya mix and match warna coklat. Berikut informasi lebih lengkapnya.

1. Coklat dan Putih

warna yang cocok dengan coklat_Coklat dan Putih_

Menikmati hangatnya sinar matahari sambil jalan-jalan melihat pemandangan yang ada. Gaya di atas sepertinya akan cocok untuk kamu yang ingin terlihat stylish saat sedang bersantai pada weekend. Memadukan tank top berwarna coklat dan hot pants jeans berwarna putih, gaya ini terlihat sangat casual dan modern.

Agar kamu bisa lebih enjoy berjalan-jalan, pilihlan sneaker atau slip on berwarna putih. Jangan lupa membawa shoulder bag dan sunglass berwarna coklat, sehingga penampilan kamu makin sempurna. Dengan gaya seperti di atas, kamu bisa santai saat shopping bersama teman-teman atau keluarga sekalipun.

2. Coklat dan Hitam

Kamu adalah seorang wanita karir? Sepertinya gaya di atas akan cocok untuk para wanita karir. Casual tapi tetap terlihat sangat menawan, mix and match warna coklat dan hitam ternyata sangat elegan. Mengkombinasikan black jeans, t-shirt berwarna hitam dan leather blazer berwarna coklat, gaya yang casual tapi tetap ada sentuhan profesional dan ambisius.

Agar penampilanmu makin keren lagi saat ngantor, jangan lupa tambahkan leopard pumps dan membawa tas berwarna coklat. Berikan sedikit aksesoris seperti jam tangan, gelang, cincin, kalung atau anting sesuai keinginanmu. Gaya yang santai ini akan membuat kamu enjoy menikmati setiap aktivitas, tapi bisa terlihat cukup profesional saat bertemu klien.

3. Coklat dan Abu-Abu

warna yang cocok dengan coklat_Coklat dan Abu-Abu_

Bagi banyak remaja perempuan, memiliki gaya yang terlihat manis dan menawan adalah hal penting. Makannya banyak dari para remaja perempuan berusaha untuk mencari style yang sesuai untuk mereka. Salah satu gaya yang akan kami rekomendasikan adalah gaya yang simpel, manis dan hangat seperti di atas.

Mengkombinasikan sweater rajut berwarna abu-abu denganrok miniberwarna coklat, ternyata terlihat sangat manis. Berikan ikat pinggang hitam sebagai aksen dan kamu bisa memakai stocking hitam, sesuai keinginan. Tapi jangan lupa untuk memakai sneaker, slip on atau loafers dan membawa tas agar kamu makin siap untuk pergi ke kampus atau sekedar nongkrong.

4. Coklat dan Merah

Gaya yang terlihat hangat satu ini memang cocok untuk digunakan saat datangnya musim hujan. Memadukan sweater rajut berwarna coklat dan celana high waist berpotongan lurus berwarna merah, membuat gayamu terlihat sangat elegan. Gaya yang sebenarnya sangat simpel ini akan membuat kamu terlihat sangat hangat dan nyaman, karena memakai tone hangat dari warna coklat dan merahnya.

Jangan lupa untuk memakai high heel dan menenteng handbag agar gaya semakin keren lagi. Untuk aksesori, kamu bisa memakai cincin atau anting berwarna emas agar makin bergaya. Gaya ini sepertinya akan cocok untuk para wanita muda yang ingin terlihat lebih dewasa. Gaya ini juga cocok untuk para wanita karir yang sedang menikmati waktu liburnya sambil berjalan-jalan santai.

5. Coklat dan Biru

warna yang cocok dengan coklat_Coklat dan Biru_

Siapa sih yang tidak mengenal Victoria Beckham? Sepertinya banyak wanita di Indonesia sudah pasti mengenal sosok wanita satu ini. Istri dari pesepak bola David Beckham dan ibu dari empat anak ini memang dikenal sebagai seorang desainer dan fashionista. Tak heran, banyak wanita yang ingin meniru gaya berpakaiannya yang selalu terlihat elegan dan classy setiap saat.

Memakai blouse berwarna coklat dengan aksen hitam di bagian kerah dan lengan, Victoria memadukannya dengan pencil skirt biru. Agar terlihat lebih classy lagi, victoria memakai sunglass berwarna coklat dan memakai pump berwarna hitam. Dengan gaya di atas, kamu akan terlihat sebagai wanita kalangan atas yang sedang sibuk dengan pekerjaanya.

6. Coklat dan Hijau

warna yang cocok dengan coklat_Coklat dan Hijau_

Gaya super santai di atas ini mungkin bisa menjadi inspirasi sebagai gaya untuk mengikuti kelas di kampus. Hangat dan simpel, seperti menjadi sebutan yang sangat cocok untuk mendefinisikan gaya berpakaian di atas. Memadukan crop top sweater berwarna hijau dengan high waist pants berwarna coklat akan membuat kamu terlihat sangat santai tapi memiliki aksen manis dan sedikit boyish.

Dengan gaya ini kamu bisa nyaman mengikuti kelas dan tetap terlihat sangat stylish seperti biasanya. Selain itu, gaya ini juga akan terasa nyaman digunakan saat kamu sedang mempersiapkan acara di kampus.

7. Coklat dan Ungu

warna yang cocok dengan coklat_Coklat dan Ungu_

Masih dengan gaya simpel dan hangat yang bisa dijadikan sebagai inspirasi pergi ke kampus atau sekedar berjalan-jalan bersama teman. Sweater memang menjadi andalan saat datangnya musim hujan, makannya kamu bisa memakai sweater ungu yang kamu punya. Untuk bawahan, cukup gunakan celana high waist berwarna coklat dan jangan lupa memakai loafers berwarna senada atau putih.

Perpaduan warna ungu tone cool dan coklat tone warm, tak disangka menjadi perpaduan yang tidak biasa tapi tetap cocok. Kamu akan terlihat sangat stylish dan modern, meski pakaian yang dikenakan sangatlah simpel dan tidak banyak aksen. Sebagai pemanis, kamu bisa menambahkan aksesori emas seperti kalung, jam tangan, gelang hingga anting dan jangan lupa untuk membawa tas.

8. Coklat dan Orange

Gaya yang simpel memang selalu menjadi andalan bagi kebanyakan para wanita di seluruh dunia. Biasanya gaya yang simpel ini tidak jauh dari memadukan celana panjang dengan kemeja hingga kaos. Gaya di atas mungkin bisa menjadi inspirasi saat kamu telat bangun dan harus buru-buru bertemu dengan teman atau dosen.

Memadukan celana jeans panjang berwarna coklat dengan kemeja berwarna orange, ternyata bikin kamu terlihat lebih hidup. Warna orange memang memberikan kesan hangat dan antusias, makannya memakai warna ini sebagai kamuflase adalah pilihan yang tepat. Cukup memakai makeup yang simpel bernuansa peach, kamu akan tampil segar meski sebenarnya sangat mengantuk.

9. Coklat dan Kuning

Para ibu muda biasanya akan sangat sibuk, terutama ketika akan mengantar anak untuk menghadiri acara penting. Tapi bukan berarti para ibu muda ini harus tampil apa adanya dan tidak memperdulikan style mereka lagi. Seperti gaya di atas, terlihat sangat simpel tapi modis dan memberikan kesan sebagai wanita kelas atas.

Memadukan blouse berwarna coklat dengan celana kulot dan aksen belt berwarna kuning bisa membuat penampilanmu terlihat elegan. Memilih tone warna hangat, tambahan kacamata, jam tangan dan handbag bisa membuat kamu semakin modis. Jadi, tidak hanya anak saja yang terlihat bergaya, ibunya juga bisa terlihat berkelas dengan pakaian yang sangat simpel.

10. Coklat dan Pink

Warna coklat memang warna yang hangat, makannya gaya di atas juga terlihat sangat hangat dan nyaman. Memadukan celana kotak-kotak berwarna pink dan atasan oversize sweater membuat kamu terlihat muda dengan gaya yang simpel. Gaya ini akan cocok untuk kamu gunakan saat akan bertemu pacar atau nongkrong bareng teman-teman.

Apalagi saat sedang musim hujan, gaya berpakaian di atas akan membuat kamu merasa hangat di cuaca yang dingin. Selain itu orang yang melihat kamu berjalan pun bisa merasakan kesan hangat yang terpancar dari pilihan warna yang digunakan. Pasalnya dalam gambar di atas pilihan warna yang digunakan adalah warna dalam tone hangat.

Dari kesepuluh pilihan mix and match warna coklat dengan warna lainnya, kira-kira yang mana yang akan kamu coba recreate? Mix and match warna sebenarnya sangat mudah, karena selama kamu percaya diri semua warna akan terlihat bagus. Nah, kalau kamu berjilbab, Kamini juga punya artikel warna jilbab yang cocok untuk baju coklat yang bisa kamu jadikan referensi.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram