10 Warna yang Cook Dipadukan dengan Warna Coklat

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 25-03-2024

Warna coklat yang merupakan warna netral dan alami, seringkali dianggap sebagai pilihan yang aman dan serbaguna. Kesan hangat dan nyaman yang ditimbulkannya membuat banyak orang memilih warna ini untuk sehari-hari. 

Selain itu, kemudahan dalam memadukan warna coklat dengan warna lain menjadikannya favorit. Tapi, warna apa yang kira-kira cocok dengan style dan warna kulitmu? 

Nah, Kamini punya beberapa ide mix and match warna yang cocok dengan warna cokelat untuk kamu coba di bawah ini. Let’s check this out!

1. Putih

Warna Cokelat dan Putih_

Menikmati hangatnya sinar matahari sambil jalan-jalan melihat pemandangan yang ada. Gaya di atas sepertinya akan cocok untuk kamu yang ingin terlihat stylish saat sedang bersantai pada weekend.

Memadukan tank top berwarna coklat dan hot pants jeans berwarna putih, gaya ini terlihat sangat casual dan modis. Ingin berjalan-jalan santai? Pilihlah alas kaki yang nyaman seperti sneaker atau slip on berwarna putih. Jangan lupa untuk membawa shoulder bag dan sunglass berwarna coklat untuk menyempurnakan penampilanmu.

Dengan gaya outfit ini kamu bisa santai saat shopping bersama teman-teman atau keluarga. Gimana, tertarik untuk mencoba mix and match ini?

2. Hitam

Warna Cokelat dan Hitam_

Apakah kamu seorang profesional yang dinamis? Gaya berpakaian ini dirancang untuk memperkuat citra wanita karir yang modern. Dengan kombinasi yang santai namun tetap elegan, paduan warna coklat dan hitam menciptakan kesan yang anggun.

Celana jeans hitam yang dipadukan dengan t-shirt berwarna senada sebagai inner memang terlihat biasa saja. Membuatnya lebih kasual dan dinamis, blazer leather berwarna cokelat cocok untuk dijadikan outer-nya. 

Untuk menambah kesan chic saat bekerja, lengkapi penampilan ini dengan leopard pumps dan clutch bag hitam. Aksesoris seperti jam tangan dan kalung rasanya cukup untuk memberikan kesan elegan dan classy

3. Abu-Abu

Warna Cokelat dan Abu-Abu_

Untuk remaja perempuan yang ingin tampil menarik, menemukan gaya yang tepat adalah kuncinya. Kamini sarankan untuk mencoba gaya yang sederhana namun bisa memancarkan kesan feminim dan terlihat comfy.

Misalnya, padukan sweater rajut berwarna abu-abu dengan rok mini berwarna coklat. Perpaduan warna cokelat dan abu-abu ini memberikan kesan hangat yang manis dan stylish. Oh iya, jangan lupa memakai ikat pinggang untuk memberikan kesan kaki yang jenjang. 

Outfit yang nyaman bisa disebut bonus, maka dari itu pakailah sepatu sneaker, slip on, atau loafers warna hitam yang elegan. Warna yang senada juga bisa kamu aplikasikan pada tas dan jam tangan yang digunakan. Outfit ini simpel tapi bisa membuat OOTD terlihat modis seharian. 

4. Merah

Warna Cokelat dan Merah_

Punya sweater warna cokelat, tapi bosan untuk memakainya? OOTD ini cocok banget untuk kamu yang punya warna kulit sawo matang. Selain itu, outfit ini cocok untuk kamu yang ingin memancarkan aura dewasa.

Supaya penampilanmu terlihat fresh, cobalah untuk memadukan sweater ini dengan celana berwarna merah. Perpaduan warna ini akan membuat kulit sawo matang hingga pucat terlihat lebih cerah dan sehat, lho

Tingkatkan lagi gaya ini dengan sepasang high heel dan jangan lupa untuk membawa handbag hitam yang elegan. Aksesori seperti kalung dan anting berwarna emas memberikan sentuhan kemewahan yang halus. 

5. Biru

Warna Cokelat dan Cobalt Blue_

Terinspirasi dari style ikonis ala Victoria Beckham, kamu bisa membuat outfit yang elegan dan classy ini. Kita mulai dari atasan, pilihlah sebuah blouse warna cokelat pekat yang modelnya simpel dan polos. 

Menambah kesan chic, padukanlah blouse ini dengan rok span berwarna cobalt blue. Warna biru yang cerah dan deep ini bisa membuat penampilan lebih fresh dan menawan. Tambahkan ikat pinggang warna hitam untuk memberikan siluet tubuh yang proporsional. 

Penampilanmu semakin sempurna dengan kacamata dan high heels hitam yang elegan. OOTD ini tidak akan lengkap tanpa membawa handbag cantik. Untuk menambah tekstur, pakailah handbag dengan aksen anyaman seperti pada gambar. Stunning!

6. Hijau

Warna Cokelat dan Hijau Olive_

Nyaman dan sederhana, dua kata yang sempurna untuk menggambarkan paduan busana ini. Sweater oversized berwarna hijau olive ini pasti familiar banget, terutama di kalangan para wanita. Ingin membuatnya lebih stylish? Ikuti langkah-langkah ini. 

Pertama, kamu bisa memadukan sweater tadi dengan celana velvet berwarna cokelat tua. Perpaduan warna hijau olive dan cokelat tua ini menciptakan outfit bertema earth tone yang dalam. Langkah kedua, tambahkan kesan elegan dan modis pada penampilanmu. Caranya tinggal padukanlah outfit ini dengan high heels warna beige.

Terakhir, kamu bisa memakai sling bag dan sunglass warna hitam sebagai pelengkap. Aksesoris seperti gelang emas akan membuat penampilanmu lebih classy

7. Ungu

Warna Cokelat dan Ungu_

Inspirasi outfit ke kampus atau sekedar hangout lainnya yang bisa kamu coba nih. Cara membuatnya juga mudah, atasan yang dibutuhkan adalah sweater oversized berwarna ungu. Kamu bisa memilih warna ungu lilac atau violet seperti pada gambar. 

Padukanlah baju tadi dengan celana high waist berwarna coklat mocca. Perpaduan warna ungu lavender dan cokelat mocca ini akan memberikan kesan hangat dan feminim yang lembut. Oh iya, mix and match warna ini cocok untuk kamu yang punya warna kulit pucat hingga kecokelatan.

Untuk memberikan kesan chic, kamu bisa memakai topi warna hitam untuk melindungi kepala dari sengatan sinar matahari. Lengkapi OOTD ini dengan memakai pointed slingback heels warna putih. Berikan juga sedikit tekstur dengan memakai shoulder bag bermotif floral yang cantik. 

8. Orange

Warna Cokelat dan Oranye_

Gaya sederhana memang kerap menjadi pilihan utama bagi banyak wanita di penjuru dunia. Gaya ini umumnya melibatkan kombinasi antara celana panjang dan atasan seperti kemeja atau kaos, yang praktis namun tetap stylish

Sebagai contoh, pakailah celana bahan berwarna coklat sebagai bawahannya. Untuk memberikan vibrant, padukan celana ini dengan kemeja warna oranye menyala. Warna oranye akan membuat penampilanmu lebih segar dan bisa membuat kulit sawo matang terlihat eksotis. 

Dengan makeup sederhana berpalet peach, kamu bisa menyempurnakan penampilan dengan memakai beberapa item fesyen ini. Misalnya, pakailah sepatu slip on warna putih yang kontras. Untuk tasnya, kamu bisa memilih warna oranye atau coklat sesuai selera. Terakhir, jangan lupa untuk memakai jam tangan ya!

9. Kuning

Warna Cokelat dan Kuning_

Kesibukan para ibu muda dalam mengurus anak dan berbagai kegiatan lainnya memang tidak bisa dianggap remeh. Namun, hal tersebut tidak menghalangi mereka untuk tetap tampil dengan gaya yang elegan dan modern. Ada cara untuk tampil stylish lewat outfit yang sederhana, yaitu mulai mix and match warna.

Misalnya, kamu bisa kombinasikan blouse coklat yang dengan celana kulot dan berwarna kuning cerah. Perpaduan warna ini bakalan bikin penampilanmu sangat fresh, belum lagi aksen belt di celana bisa membuat tubuh lebih ramping. 

Untuk menciptakan kesan berkelas, pakailah high heels warna kuning dan bawalah handbag berwarna cokelat muda untuk memberikan kontras. Jangan lupa untuk memakai jam tangan berwarna emas dan sempurnakan OOTD ini dengan sunglass hitam. 

10. Pink

Warna Cokelat dan Pink_

OOTD terakhir ini tidak kalah stunning dengan yang lainnya. Kali ini Kamini akan memadukan warna cokelat dengan pink, bisa dilihat pada gambar, hasilnya sangat cantik bukan? 

Meski outfit yang digunakan hanyalah sweater oversize berwarna cokelat dengan celana panjang warna pink, detail ini yang bikin outfit ini mencuri perhatian. Celana bermotif kotak-kotak berhasil memberikan tekstur dan terlihat chic saat dipadukan dengan sweater. 

Lebih classy, pakailah anting besar berwarna emas dan jam tangan sebagai aksesorisnya. Lalu, sempurnakan penampilanmu dengan memakai clutch bag warna hitam dan slingback heels warna merah. 

Mix and match warna sebenarnya sangat mudah, karena selama kamu percaya diri semua warna akan terlihat bagus. Apalagi warna cokelat adalah warna yang versatile, jadi sangat mudah untuk memadukannya dengan berbagai warna dan gaya. Dari 10 inspirasi padu padan warna coklat dengan warna lainnya, kira-kira mana yang akan kamu coba recreate?

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram