7 Sifat Buruk Wanita Scorpio yang Bisa Jadi Red Flag

Ditulis oleh Linda
• Diperbaharui 27-04-2024

Kali ini kita bakal ngulik-ngulik sedikit tentang sifat buruk wanita Scorpio. Emang sih, ngomongin zodiak tuh bisa jadi hal yang sensitif. Tapi yuk, kita coba bahas dengan santai dan jangan terlalu serius ya. Wanita Scorpio memang dikenal sebagai sosok yang penuh misteri dan karisma. Tapi, di balik itu semua, ada beberapa sifat yang bisa jadi... uh, cukup menantang untuk dihadapi.

Penasaran kira-kira bagaimana sifat buruk wanita Scorpio yang bisa menjadi red flag dalam hubungan? Yuk, kita ulas satu persatu di sini.

1. Mengintimidasi

Wanita Scorpio punya cara pandang yang tajam banget. Mereka bisa melihat situasi dengan perspektif yang mendalam dan serius. Ini nih yang bikin mereka terkesan mengintimidasi.

Bayangkan, dalam sebuah diskusi, mereka adalah orang yang bakal dengan cepatnya menangkap kelemahan argumen dan tidak segan untuk menyuarakannya. Cara mereka bicara yang penuh dengan kepercayaan diri dan tatapan mata yang seperti bisa 'menembus' siapapun, membuat siapa saja yang nggak siap bisa jadi merasa seperti sedang diinterogasi.

Tapi, bukan berarti sifat mengintimidasi ini selalu negatif ya. Kadang kala, sifat ini justru bisa jadi magnet yang menarik perhatian banyak orang. Mereka bisa menjadi pemimpin yang baik karena tidak mudah goyah dan selalu siap dalam situasi sulit.

2. Penuh Kecurigaan

Wanita Scorpio bisa jadi detektif yang hebat, lho , tapi kadang-kadang, kecurigaannya kelewatan sampai-sampai bikin orang di sekitarnya serba salah. Mereka tipe yang nggak gampang percaya sama orang lain, selalu ada aja yang dipertanyakan. "Loh, ini kok bisa?" atau "Nggak mungkin ah, pasti ada yang disembunyikan!" Wah, kalau sudah begini, bisa panjang urusannya.

Bukan cuma itu, Scorpio juga punya intuisi yang tajam banget. Mungkin ini salah satu alasan kenapa mereka bisa begitu curiga. Mereka peka banget sama hal-hal yang 'nggak beres' menurut versi mereka.

Namun, di balik kecurigaan mereka yang kadang keterlaluan ini, sebenarnya wanita Scorpio cuma ingin memastikan bahwa mereka nggak akan terluka atau dibohongi. Mereka butuh waktu lebih untuk bisa percaya dan nyaman dengan seseorang.

3. Sangat Posesif

Kalau sudah berbicara tentang posesif, wanita Scorpio ini juaranya. Mereka bisa sangat protektif dan terkadang, ehm, agak lebay dalam menunjukkan rasa cintanya. Misalnya nih, kalian lagi hangout bareng teman lain, bisa jadi si Scorpio ini minta update terus menerus.

Atau worse, mungkin mereka akan minta kalian untuk nggak terlalu akrab dengan orang lain. Ini semua karena mereka cenderung merasa insecure dan takut kehilangan, jadi ya sudah, daripada kehilangan mending dijaga ketat-ketat.

Tapi, seperti dua sisi mata uang, sifat posesif mereka juga bisa jadi tanda bahwa mereka sangat menghargai hubungan dengan orang lain. Mereka nggak posesif karena mau mengontrol hidup kalian, tapi karena mereka sangat takut untuk ditinggalkan. Saran sih, kalau kalian merasa Scorpio di sekitar kalian kelewat posesif, coba deh ajak ngobrol santai.

4. Pendendam

Hati-hati, wanita Scorpio itu tipe yang kalau sudah tersakiti, mereka nggak akan lupa begitu saja. Bisa dibilang, mereka  juara dalam hal menyimpan ‘catatan kesalahan’ orang lain. Bukan cuma sekedar ingat doang, tapi bisa merancang balas dendam yang, hmm, lumayan bikin merinding!

Scorpio adalah zodiak yang dikenal dengan intensitas emosinya yang tinggi. Kalau sudah merasa dikhianati atau disakiti, mereka bisa sangat serius untuk membalas. Tapi, bukan dengan cara yang terbuka.

Scorpio lebih suka membalas dengan cara yang lebih halus atau bahkan di belakang layar. Misalnya nih, dengan mulai menjauh atau malah bisa dengan sabotase yang nggak kamu sadari sampai akhirnya”boom”, masalah besar baru kelihatan.

5. Suka Mendominasi

Salah satu trait yang cukup prominente dari wanita berzodiak Scorpio adalah mereka itu suka banget mendominasi. Mau itu di lingkungan kerja, dalam circle pertemanan, atau bahkan dalam urusan percintaan, Scorpio cenderung ingin menjadi yang paling berkuasa.

Suka mendominasi ini bukan tanpa sebab, lho. Wanita Scorpio memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan mereka sering kali merasa bahwa cara mereka adalah cara terbaik. Jadi, mereka pun nggak ragu untuk mengambil alih dan menunjukkan kepada orang lain bagaimana sesuatu seharusnya dilakukan.

Ini bisa menjadi positif, karena mereka biasanya memang capable dan bisa diandalkan. Tapi, tentu saja, terkadang sikap mereka ini bisa jadi overwhelming bagi orang lain yang mungkin juga ingin memberikan masukan atau punya cara sendiri dalam melakukan sesuatu.

6. Manipulatif

Pernah nggak sih kalian merasa seperti diarahkan untuk melakukan sesuatu yang sebenernya nggak terlalu kalian minati? Nah, itu mungkin jadi salah satu ‘sentuhan’ dari wanita Scorpio yang ada di sekitar kalian.

Yup, salah satu sifat yang lumayan menonjol dari mereka adalah being manipulative. Dalam arti, mereka itu ahli banget dalam mengatur skenario sehingga orang lain melakukan apa yang mereka inginkan tanpa sadar!

Wanita Scorpio itu mestinya diberi gelar master of persuasion, deh. Mereka punya kemampuan luar biasa untuk membaca situasi dan orang-orang yang ada di sekeliling mereka. Dengan informasi tersebut, mereka bisa merancang cara-cara yang sangat cerdik untuk mempengaruhi orang lain.

Misalnya, dengan menggunakan charm atau empati mereka untuk mendapatkan simpati, atau malah dengan sedikit drama untuk memainkan emosi orang. Kalian mungkin nggak sadar di awal, tapi seringkali kalian sudah terjebak dalam web mereka sebelum kalian tahu apa yang terjadi.

7. Pemarah

Ketika emosi wanita Scorpio udah terpicu, suasana bisa berubah 180 derajat. Biasanya sih, mereka cenderung untuk tidak menunjukkan emosi mereka terlalu terbuka, tapi kalau sudah marah, duh, lain ceritanya.

Mereka bisa menjadi sangat vokal dan ekspresif—dari mulai meninggikan suara, mata yang tajam, sampai mungkin tangan yang mulai menunjuk-nunjuk. Ini semua karena wanita Scorpio sangat intens dengan perasaan mereka; mereka nggak main-main saat mengekspresikan perasaan marahnya.

Nah, itulah tadi beberapa sifat buruk yang mungkin akan kamu temui pada wanita Scorpio. Tapi ingat, nggak semua Scorpio akan menunjukkan sifat-sifat di atas kok, dan tentunya setiap individu punya banyak sisi yang berbeda.

Jadi, jangan langsung judge yah! Siapa tahu di balik sifat-sifat itu, ada banyak kelebihan yang bisa kalian temukan. Keep an open mind dan tetap berinteraksi dengan semua orang dengan hati yang lapang, siapa tahu kita bisa belajar satu dua hal dari mereka. Cheers!

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram