Inilah Urutan Pemakaian Skincare The Originote Yang Benar

Ditulis oleh Suci Maharani R

The Originote semakin diminati karena selalu menghadirkan produk skincare baru dan inovatif. Selain skincare dasar seperti face wash, toner, serum dan moisturizer, kini ada juga produk lain yang menarik untuk dicoba. Namun, kamu mungkin bingung bagaimana cara menggunakan produk The Originote dengan urutan yang tepat untuk mendapatkan hasil optimal. 

Jangan khawatir, Kamini akan memberitahu urutan pemakaian skincare the originote yang benar di bawah ini. Yuk, simak informasi selengkapnya di sini.

1. The Originote Hyalurose Micellar Water 

The Originote Hyalurose Micellar Water _

Salah satu langkah penting dalam perawatan kulit adalah membersihkan wajah dari makeup dan debu. Untuk itu, kamu bisa mencoba The Originote Hyalurose Micellar Water, produk pembersih wajah dari The Originote yang mengandung hyaluronic acid dan rose water.

Produk ini berperan sebagai first cleanser yang mampu membersihkan makeup tanpa membuat kulit kering. Selain itu, produk ini juga mengandung damascena flower water yang memberikan kesegaran pada kulit wajah saat digunakan. Produk ini memiliki tekstur seperti air, terasa lembut dan aromanya sangat ringan,

2. The Originote Cicamide Facial Cleanser 

The Originote Cicamide Facial Cleanser_

Untuk membersihkan wajah secara optimal, kamu perlu melakukan double cleanser. Setelah memakai micellar water, pakailah face wash agar kotoran yang menempel di wajah bisa terangkat dengan sempurna. Nah, produk pencuci wajah yang bisa digunakan adalah The Originote Cicamide Facial Cleanser. 

Produk ini sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak dan kering lho. Alasannya karena face wash ini mengandung ceramide, Niacinamide dan centella asiatica yang dapat melembabkan dan merawat kulit. Produk ini juga mengandung anti bakteri yang dapat menghindari jerawat ringan dan membantu melindungi skin barrier.

3. The Originote Mugwort B3 Clay Stick Mask

The Originote Mugwort B3 Clay Stick Mask_

Salah satu cara untuk merawat kulit wajah adalah dengan melakukan eksfoliasi secara teratur. Fyi, eksfoliasi adalah langkah untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori. The Originote menawarkan berbagai macam masker wajah yang cocok untuk kebutuhan kulitmu, salah satunya adalah The Originote Mugwort B3 Clay Stick Mask. 

Masker ini mengandung B3 dan niacinamide yang dapat mengurangi peradangan, mengontrol minyak dan membersihkan kulit secara intense. Dengan pemakaian rutin, masker ini juga dapat membuat kulit lebih kencang, halus dan lembab. 

Selain itu, The Originote juga memiliki masker wajah lainnya yang bisa dicoba, seperti The Originote BHA Charcoal Clay Mask untuk menghilangkan sel kulit mati dan minyak berlebih, The Originote Rose B3 Brightening Jelly Mask untuk mencerahkan kulit dan The Originote Peeling Gel untuk mencegah penuaan dini.

4. The Originote Ceraluronic Essence Toner

The Originote Ceraluronic Essence Toner_

Setelah proses membersihkan wajah selesai, saatnya mengembalikan kelembaban kulit dengan memakai toner. Kamu bisa pakai The Originote Ceraluronic Essence Toner yang mengandung ceramide hyaluronic acid untuk menjaga kelembaban dan pH kulitmu. Toner ini cocok banget untuk kulit kering dan berminyak. 

Kalau kulitmu sensitif dan cenderung berjerawat, bisa mencoba The Originote Cica-B5 Soothing Essence Toner. Kalau mau eksfoliasi, tinggal pakai The Originote H-llow Clarifying Toner yang mengandung AHA, BHA dan PHA.

5. The Originote 24k Symwhite Jelly Booster

The Originote 24k Symwhite Jelly Booster_

Kalau mau hasil yang lebih maksimal, sebaiknya jangan lewatkan step ini. Meski optional, step ini bisa membantu skincare yang kita pakai bekerja lebih efektif. The Originote punya produk skin booster yang namanya The Originote 24k Symwhite Jelly Booster. Produk ini bentuknya seperti moisturizer, tapi diaplikasikannya setelah memakai toner dan sebelum memakai serum. 

Skin booster ini mengandung symwhite 377 dan glutathione yang bagus untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. Tapi, yang paling penting dari skin booster ini adalah bisa memperkuat fungsi skincare lainnya. Jadi, kalau pakai skin booster ini bareng dengan produk skincare dari The Originote lainnya, hasilnya bisa lebih optimal.

6. The Originote Retinol B3 Serum

The Originote Retinol B3 Serum_

Salah satu produk andalan The Originote adalah serum wajahnya yang beragam. Yang paling populer adalah The Originote Retinol B3 Serum, yang mengandung retinol dan niacinamide. Kedua bahan ini sangat bermanfaat untuk kulit, seperti mengatasi tanda-tanda penuaan, jerawat, dan warna kulit yang tidak merata. 

Serum retinol sebaiknya digunakan di malam hari saja, karena bisa menyebabkan iritasi jika terkena sinar matahari. Untuk siang hari, kamu bisa mencoba serum The Originote lainnya, misalnya The Originote Acne B5 Serum yang bisa mengobati dan mencegah jerawat. 

Ada juga The Originote Astachiol Serum yang merupakan serum anti aging yang bisa mengurangi kerutan dan menunda proses penuaan. Selain itu, The Originote juga menawarkan serum eksfoliasi seperti The Originote Peeling Solution yang digunakan 2-3 kali seminggu.

7. The Originote Eye Serum

The Originote Eye Serum_

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh banyak orang adalah kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan eye serum? Jawabannya berbeda-beda, tergantung pada preferensi masing-masing. 

Ada beberapa ahli kecantikan yang mengatakan eye serum sebaiknya digunakan setelah serum wajah dan sebelum moisturizer, agar bisa menyerap lebih baik. Ada juga yang mengatakan digunakan setelah moisturizer, agar bisa memberi perlindungan ekstra. Yang penting adalah menggunakan eye serum secara teratur dan konsisten.T

he Originote Eye Serum adalah produk yang cocok untuk kamu yang ingin mengatasi masalah kantung mata yang besar dan gelap. Serum ini mengandung dua jenis peptide, kafein dan licorice, yang dapat membantu melembabkan, mengencangkan, dan mencerahkan kulit di sekitar mata. Cukup gunakan serum ini setiap malam sebelum tidur, dan rasakan perbedaannya.

8. The Originote Ceratinol Moisturizer

The Originote Ceratinol Moisturizer_

Salah satu langkah penting dalam perawatan kulit adalah menggunakan moisturizer yang dapat menjaga kelembaban dan nutrisi kulit. The Originote memiliki berbagai jenis moisturizer yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu, salah satunya adalah The Originote Ceratinol Moisturizer. 

Produk ini sangat digemari oleh banyak orang karena kandungan retinol, ceramide dan plants blend yang dapat menghidrasi, menenangkan dan mencerahkan kulit sekaligus. Selain itu, produk ini juga dapat mengatasi masalah penuaan dini seperti kerutan dan flek hitam. Namun, perlu diingat bahwa retinol tidak baik jika terpapar sinar matahari, jadi sebaiknya gunakan produk ini sebagai night cream saja.

Untuk siang hari, kamu bisa memilih moisturizer The Originote lainnya yang sesuai dengan jenis kulitmu, seperti The Originote Hyalucera Moisturizer Gel untuk kulit kering, The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer untuk kulit sensitif, atau The Originote Brightening Moisturizer untuk kulit kusam.

9. The Originote Acne Spot Cream

The Originote Acne Spot Cream_

Jerawat yang susah hilang bikin kamu stres? Jangan khawatir, ada solusi ampuh yaitu memakai The Originote Acne Spot Cream. Produk ini bisa membantu kamu mengobati dan mengempeskan jerawat dengan cepat. 

Kandungan salicylic acid, calamine dan sulfur di dalamnya bisa membunuh bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kulit yang meradang. Kamu bisa pakai acne spot cream ini setiap pagi dan malam. Plus, produk ini ringan banget, tidak berbau dan tidak akan meninggalkan white cast di wajah.

10. The Originote Niaceramide Sunscreen Mist SPF 50 PA++++

The Originote Niaceramide Sunscreen Mist SPF 50 PA++++_

The Originote Niaceramide Sunscreen Mist SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen berbentuk spray dengan formula yang lebih maksimal. Sunscreen ini praktis dan bisa dibawa ke mana saja. Selain itu, sunscreen ini juga memudahkan dan mempersingkat waktu untuk reapply sunscreen tanpa bikin makeup geser. 

Sunscreen ini memiliki SPF 50 PA++++ yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari tanpa meninggalkan whitecast. Sunscreen ini juga termasuk hybrid antara chemical dan physical sunscreen, sehingga lebih efektif dalam menangkal sinar UV. Sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan, serta memberikan kesan segar dan soothing pada kulit lho.

11. The Originote Lip Oil Serum

The Originote Lip Oil Serum_

Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sunscreen adalah produk skincare yang wajib dipakai di pagi hari. Ada produk skincare lain yang bisa membantu merawat kulit, terutama bibir. Salah satunya adalah The Originote Lip Oil Serum yang bisa mengatasi bibir hitam.

Biasanya bibir hitam sering dialami oleh para pecinta teh, kopi atau kegiatan lainnya seperti merokok. Produk ini mengandung ceramide, vitamin C, dan ekstrak grapefruit dengan UV filter yang bisa melembabkan dan mencerahkan bibir. Selain itu, lip serum ini juga bisa menjaga kesehatan bibir sepanjang hari.

12. The Originote 2in1 Lash and Brow Serum

The Originote 2in1 Lash and Brow Serum_

Kalau bulu mata dan alis kamu tipis dan pendek, pasti kurang pede ya. Nah, biar bulu mata dan alis kamu kelihatan lebih tebal dan lentik, coba pakai The Originote 2in1 Lash and Brow Serum. Produk ini bisa kamu pakai kapan aja, pagi atau malam, yang penting rutin. Jangan khawatir, serum ini tidak bikin mata perih kok.

The Originote 2in1 Lash and Brow Serum adalah serum yang terbuat dari air dengan campuran biotin, peptides dan ginseng extract. Bahan-bahan alami ini bisa membantu merawat dan menumbuhkan bulu mata dan alis lebih cepat. Serum ini juga jadi penutup dari urutan pemakaian skincare The Originote yang benar.

Kalau dilihat-lihat, The Originote memiliki pilihan skincare yang cukup lengkap. Mulai dari pembersih wajah hingga serum bulu dan bibir, semuanya sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Setelah membaca urutan pemakaian skincare The Originote yang benar ini semoga hasilnya lebih optimal ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram