Ini Dia Urutan Pemakaian Wardah Lightening Series yang Tepat

Ditulis oleh Suci Maharani R

Sebagai salah satu produsen kosmetik dan perawatan kulit kepercayaan banyak perempuan di Indonesia, Wardah Beauty mengeluarkan rangkaian Wardah Lightening Series sebagai jawaban atas keluhan kulit kusam yang dialami banyak perempuan.

Dengan kandungan utama licorice dan vitamin B3, produk ini memang efektif untuk mencerahkan kulit dan melawan radikal bebas.

Namun karena rangkaian Wardah Lightening Series terdiri dari berbagai macam produk, mungkin beberapa orang merasa bingung bagaimana cara pemakaian produknya yang benar. Pasalnya jika sampai salah maka bisa berakibat fatal untuk kesehatan kulitmu. 

Makanya kali ini, Kamini akan menginformasikan urutan pemakaian Wardah Lightening Series yang baik dan benar. Jadi jangan sampai ketinggalan, informasi lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

1. Lightening Oil-Infused Micellar Water

wardah lightening series-1_

Setelah seharian beraktivitas memakai makeup, inilah waktunya untuk kamu memakai Wardah Lightening Oil-Infused Micellar Water.

Micellar water yang memiliki empat kandungan pure botanical oils ini akan kembali menutrisi kulit. Ekstrak macadamia oil, jojoba oil, avocado oil, dan soybean oil, dipercaya dapat membersihkan makeup sekaligus melembabkan kulit mu.

Selain itu ada kandungan advance niacinamide dan allantoin, sehingga produk ini bisa mencerahkan tanpa membuat kulit iritasi.

Sebenarnya Wardah Lightening Oil-Infused Micellar Water adalah pembersih wajah tanpa bilas. Tapi untuk menjaga agar tidak ada sisa kotoran yang masih menempel di kulit, kamu bisa melakukan double cleansing dengan memakai cleanser atau face wash.

2. Lightening Face Wash

wardah lightening series-2_Sumber: Farah Sab

Modal utama untuk menjaga kesehatan kulit, tentu saja dengan mencuci wajah di pagi dan malam hari. Langkah ini sangat penting, karena sabun dapat mengangkat sisa kotoran dan minyak yang mengendap di kulit.

Alhasil kulit akan terasa lebih terhidrasi, segar dan siak menerima berbagai zat aktif dari skincare pagi agar bisa menjaga kulit sepanjang beraktivitas.

Sementara di malam hari, mencuci wajah akan membersihkan dari berbagai sisa kotoran setelah beraktivitas dan mengembalikan kelembaban kulit.

Ada beberapa jenis pencuci wajah dari rangkaian Wardah Lightening Series yang bisa kamu gunakan. Mulai dari Lightening Gentle Wash, Lightening Cleansing Milk, Lightening Micellar Gentle Wash atau Lightening Whip Facial Foam.

3. Lightening Face Scrub

wardah lightening series-3_

Sebagai perempuan yang aktif, pasti sudah terbiasa berhadapan dengan sinar matahari, polusi dan radikal bebas. Alhasil kulit akan memiliki banyak sel kulit mati yang menumpuk, sehingga penampilan mu jadi tidak maksimal.

Untuk mengatasi permasalahan ini, sepertinya kamu wajib memakai Wardah Lightening Facial Scrub atau Lightening Gentle Exfoliator.

Kedua produk tadi memiliki microbeads yang lembut tapi ampuh banget untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu ada kandungan niacinamide dan ekstrak licorice yang bisa membuat kulit jadi lebih cerah dan menjaga elastisitas kulit.

Tapi hal yang harus diingat, face scrub hanya boleh digunakan setidaknya dua kali dalam seminggu dan tidak boleh lebih dari itu.

4. Lightening Blue Clay Mask

wardah lightening series-4_

Satu lagi produk yang hanya boleh digunakan sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu Lightening Blue Clay Mask.

Produk yang cocok banget untuk mengangkat minyak berlebih ini, dapat mengangkat kotoran lebih efektif. Sehingga sisa-sisa kotoran yang tidak terbawa selepas mencuci muka tidak akan menimbulkan jerawat atau masalah kulit lainnya.

Lightening Blue Clay Mask memiliki kandungan kaolin mineral clay yang dapat menyerap minyak berlebih.

Dengan efek dingin, produk ini akan membuat kulit terasa lebih segar dan tekstur kulit jadi lebih lembut. Selain itu ada kandungan advance niacinamide, yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit secara efektif dan cocok untuk berbagai jenis kulit.

5. Lightening Essence Sheet Mask

wardah lightening series-5_

Setelah mencuci wajah dari berbagai macam kotoran yang menempel di kulit, waktunya kita relaksasi dengan memakai Wardah Lightening Essence Sheet Mask.

Sheet mask adalah produk yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit wajah mu. Produk ini bisanya mengandung bahan aktif yang akan menyerap ke dalam kulit untuk menjaga kesehatannya.

Wardah Lightening Essence Sheet Mask sendiri adalah sheet mask dengan 100% natural lyocell fiber. Sehingga sheet mask ini dijamin sangat aman untuk kulit, selain itu ada kandungan advanced niacinamide dan licorice extract di dalamnya.

Kamu bisa memakai sheet mask ini di pagi dan malam hari, karena manfaatnya bisa membantu proses regenerasi kulit.

6. Lightening Face Toner

wardah lightening series-6_

Setelah membersihkan kulit dengan memakai cleanser atau facial foam, waktunya kita beralih ke urutan selanjutnya.

Inilah waktunya untuk kamu mengaplikasikan Wardah Lightening Face Toner, yang bikin kulit makin terhidrasi dan segar. Sebenarnya manfaat toner adalah untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah seharian beraktivitas.

 Wardah Lightening Face Toner adalah toner yang memiliki formula pH balance, jadi kulit akan siap untuk menyerap produk skincare lainnya.

Seperti kebanyakan produk dari rangkaian Wardah Perfect Bright lainnya, produk ini juga dilengkapi dengan advance niacinamide. Sehingga jika digunakan secara teratur di pagi dan malam hari, produk ini bisa membuat kulit jadi lebih cerah bercahaya.

7. Lightening Serum Ampoule

wardah lightening series-7_

Salah satu langkah skincare ala Korea yang bisa kamu ikuti, yaitu menggunakan Wardah Lightening Serum Ampoule.

Bagi kamu yang belum tahu, ampoule adalah produk skincare yang mengandung konsentrasi zat aktif lebih tinggi dibandingkan dengan serum. Makanya produk ini hanya boleh dipakai dua hingga tiga kali dalam seminggu dan hanya untuk mengatasi masalah kulit yang urgent.

Wardah Lightening Serum Ampoule mengandung 10x advanced niacinamide, jadi efek mencerahkannya bisa lebih terasa. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat menyamarkan noda hitam dan melindungi kulit dari blue light.

Tekstur produk ini sangat cair, sehingga sangat mudah untuk meresap ke dalam kulit dan terasa sangat ringan.

8. Lightening Day Cream

wardah lightening series-9_

Moisturizer menjadi hal yang sangat penting, makanya pemakaiannya harus rutin dilakukan baik di pagi maupun malam hari.

Moisturizer yang digunakan di pagi hari dapat melindungi kulit dari polusi hingga efek buruk sinar matahari. Day cream akan menjaga kadar air di dalam kulit, sehingga selama beraktivitas kulit bisa terbebas dari dehidrasi.

Ada dua pilihan krim siang dari rangkaian Wardah Perfect Bright yang bisa kamu pilih, yaitu Wardah Lightening Day Gel untuk kulit normal ke berminyak.

Sementara Wardah Lightening Day Cream Advanced Niacinamide untuk kulit normal ke kering. Kedua moisturizer di atas memiliki kandungan SPF yang dapat melawan sinar UVA dan UVB.

9. Lightening Face Mist

wardah lightening series-11_

Face mist menjadi salah satu produk wajib jika kamu banyak beraktifitas di luar ruangan. Pasalnya dengan memakai face mist, kulit yang kering bisa kembali lembab dan terasa lebih segar.

Hal ini bisa didapatkan saat memakai Wardah Lightening Face Mist yang memiliki tiga fungsi dalam satu produk primer, setting spray hingga face mist untuk menyegarkan. Menariknya, produk ini punya kemasan yang mungil, sehingga produk ini travel friendly banget.

10. Lightening Night Cream Advance Niacinamide

wardah lightening series-12_

Di malam hari, kulit masih harus dijaga agar proses regenerasi bisa berjalan dengan baik. Makanya jangan lupa untuk membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran lainnya.

Itulah kenapa sebelum memakai krim malam, kamu bisa kembali mengikuti langkah pertama hingga kedelapan. Setelah itu barulah memakai krim malam ke seluruh area wajah, sebelum kamu tidur.

Wardah Lightening Night Cream Advance Niacinamide adalah krim malam yang teksturnya sangat ringan. Memiliki kandungan advance niacinamide, produk ini akan mencerahkan, melembabkan hingga menutrisi kulit sepanjang malam.

Ketika kamu tidur, krim malam ini akan bekerja untuk mengembalikan keremajaan kulit dan membantu mencerahkan wajah.

Selain itu di malam hari kulit akan kehilangan kandungan air lebih banyak dari siang hari. Dengan memakai moisturizer di malam hari, kandungan air akan tetap terjaga sehingga kulit tidak akan dehidrasi dan tetap fresh di pagi hari.

Baca Juga: 10 Produk Wardah yang Bagus untuk Memutihkan Wajah

Itu dia urutan pemakaian Wardah Lightening Series dari pagi hingga malam. Dari pemaparan di atas, apakah kamu sudah memakai rangkaian perawatan kulit ini dengan benar? Jangan lupa untuk membagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini ya!

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram