Kamini.id / Warna Hijab / 10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Merah yang Standout

10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Merah yang Standout

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Maret 2020

Warna merah seringkali diartikan sebagai warna yang mencerminkan keberanian, semangat, agresif dan impulsif. Namun tahukah kamu bagaimana warna merah digambarkan menurut sejarah?

Lebih dari 40.000 tahun silam, para pemburu mewarnai tubuh mereka dengan warna merah. Selain itu, para ilmuwan dan sejarawan juga menemukan fakta bahwa gambar-gambar hewan, kapal, dan manusia yang ditemukan pada dinding gua-gua yang terbentang dari Afrika hingga Asia pada zaman Paleolitik, banyak yang digambarkan dengan warna merah.

Sedangkan menurut kepercayaan China, warna merah sendiri diyakini sebagai warna yang menandakan kepemimpinan, hipersensitivitas, dinamisme, agresi, dan kepercayaan diri. Konon warna merah juga merupakan warna pertama yang bisa dipresepsikan oleh manusia setelah warna hitam dan putih, lho.

Bendera Indonesia saja mengandung unsur warna merah. Hal ini menandakan bahwa penerus-penerus kita terlebih dahulu juga percaya akan kekuatan dan daya tarik warna merah. Menarik bukan?

Tips Memilih Shades Merah

Sebenarnya warna merah adalah warna yang bisa digunakan oleh siapapun. Tapi terdapat beberapa shades dari merah yang akan terlihat standout apabila digunakan sesuai dengan undertone kulit , lho. Inilah beberapa warna merah yang akan sangat menarik bila digunakan sesuai dengan skin tone milikmu.

1. Warm Undertone

warm red shades

* sumber: www.madinatcocolouise.com

 

Bila kamu pemilik warm undertone pilihan warna merah yang sesuai dengan warna warm red. Warna ini biasanya disebut juga sebagai warna merah dengan undertone kuning. Beberapa warna tersebut diantaranya copper red, ruby red dan cinnamon red.

2. Cool Undertone

cool red shades

* sumber: www.madinatcocolouise.com

Bagi pemilik kulit cool undertone kamu bisa memilih warna merah dengan undertone biru (cool red) contohnya burgundy red, cherry red, crimson red, berry red dan warna merah-bata (brick red).

3. Neutral Undertone

Skintone cara memilih warna foundation

Kabar baik bagi kamu pemilik neutral undertone, karena kamu bisa menggunakan hampir semua shades dari warna merah. Bila kamu penasaran mana shades yang cocok dengan kulitmu dan mana yang tidak, kamu bisa mencoba menggunakan shades tersebut dan melihat dirimu pada cermin.

Itulah warna-warna merah yang akan terlihat semakin standout bila digunakan sesuai dengan undertone milikmu. Perlu diingat, undertone bukanlah warna yang bisa kamu lihat dari permukaan kulit ya.

Warna Hijab yang Cocok dengan Baju Merah

Warna merah memang memiliki daya tarik khusus bagi presepsi manusia. Karena itulah cukup banyak orang yang sangat menyukai warna ini hingga sering menggunakan outfit merah sebagai style andalan mereka, tak terkecuali bagi para hjabers.

Apabila kamu memiliki baju berwarna merah entah dalam bentuk dress, t-shirt, atau bahkan outer, Kamini memiliki beberapa warna hijab yang cocok digunakan saat kamu menggunakan outfit merah tersebut. Simak ya!

1. Coklat Mocca

Cokleat Mocca

*Sumber : instagram/lifelongpercussion

Coklat mocca menjadi salah satu warna yang berbaur baik bila digabungkan dengan warna merah. Warna satu ini tidak akan melunturkan pesona berani yang terpancar dari baju merah.

Tambahkan aksesoris yang selaras dengan warna hijab bila kamu merasa kurang percaya diri dengan haanya menggunakan warna coklat muda sebagai hijabmu. Kamu juga bisa menggunakan bawahan atau footwear dengan warna selaras.

2. Hitam

Hijab Hitam

* sumber: www.tesetturisland.com

Warna merah bila dipadukan dengan hitam akan menimbulkan kesan tegas, berani, serta kuat. Contohnya banyak sekali superhero yang menggunakan perpaduan warna ini sebagai kostum mereka, sebut saja Robin dan Deadpool.

Kedua superhero ini terlihat sangat gagah dengan kostum merah-hitam mereka. Karena itu, bila kamu ingin memancarkan aura kuat, berani, serta tegas namun tetap edgy kamu bisa menggunakan hijab berwarna hitam saat kamu sedang menggunakan baju warna merah.

3. Abu atau Silver

Grey red

* sumber: womenstyle.partycakesdecor.com

Bila kamu tidak terlalu suka membuat warna merah pada baju terlihat mendominasi, kamu bisa memilih warna hijab abu atau silver. Warna ini akan lebih standout bila dipadukan dengan baju merah yang kamu gunakan. Tapi tenang saja, warna merah dari baju tetap akan memancarkan kesan yang kalem tapi kuat kok.

4. Cream

Kerudung Krem

*Sumber : Instagram/modaferin

Warna yang satu ini cocok banget digunakan untuk pecinta warna soft seperti pastel. Jangan takut untuk memadukan warna hijab cream yang kamu miliki dengan outfit merah lainnya.

Bila kamu ingin tetap menunjukkan kesan lembut dibandingkan dengan berani, kamu bisa menambah aksesoris atau memakai bawahan dengan warna yang sama yaitu cream. Perpaduan warna ini akan membuatmu terlihat manis.

5. Putih

Merah Putih

*Sumber: Istagram/hijabstyleicon

Putih merupakan warna netral yang universal. Hampir semua warna terlihat serasi bila dipadukan dengan warna putih. Tak terkecuali warna merah. Perpaduan kedua warna ini akan memberikan proporsi yang tepat pada outfit-mu.

Warna merah yang terkesan berani dan tegas dipadukan dengan warna putih yang menandakan kesederhanaan, keduanya akan sama-sama standout dan membuat perpaduan warna ini menjadi menarik.

6. Corak

Kerudung Corak

* sumber: www.amazon.com

Bila kamu bosan dengan warna polos, tentu saja kamu boleh menggunakan hijab bercorak. Beberapa corak hijab yang cocok kamu padukan dengan baju merah adalah stripes, polkadot, abstrak atau pun floral. Untuk hijab bercorak gunakan warna-warna netral seperti perpaduan warna hitam dan putih (monokrom) atau hijab corak yang memiliki unsur merah.

7. Same Colour

All red outfit

* sumber: www.hautehijab.com

Terkadang warna inilah yang terlewatkan. “Bajuku merah, kira-kira warna kerudung apa ya yang cocok?” Padahal secara tidak langsung kamu sudah menyebutkan salah satu warna yang tentu saja akan serasi dengan warna baju tersebut.

Ya, kamu bisa menyesuaikan warna hijab yang sama dengan warna baju. Kamu sah-sah saja untuk menggunakan tips ini asalkan kamu menambahkan aksesoris berwarna lain agar penampilanmu tidak terlihat mati. Misalkan kamu bisa menambahkan sunglasess, tas ataupun footwear berwarna lain. Kamu juga bisa bermain warna pada bawahan yang kamu kenakan.

8. Emas

Hijab Gold

* sumber: hijabismagic.blogspot.com

Kamu juga bisa tampil bold namun anggun menggunakan hijab berwarna emas yang dipadukan dengan dress merah. Style ini cocok banget kamu gunakan pada acara-acara formal. Lihat deh gimana Shireen Sungkar memadukan warna hijab emas dengan long red dress miliknya. Keliatan cantik dan anggun, kan?

9. Darker atau Brighter Tone Colour

Darker Hijab Red

* sumber: jenadownspin.detrend.club

Cara yang satu bisa banget dipakai saat ingin menentukan warna hijab yang cocok dengan outfit yang dikenakan. Kamu bisa mengambil warna yang tone nya lebih tua ataupun lebih cerah dari warna outfit yang kamu kenakan. Warna-warna ini tentulah akan cocok dan selaras dengan warna outfit karena senada. Supaya penampilan kamu semakin menawan, kamu bisa menambahkan aksesoris berwarna netral.

10. Biru tua

katun

* sumber: www.outfittrends.com

Warna gelap yang satu lagi cocok untuk dipadu-padankan dengan baju merah adalah biru tua. Warna kalem satu ini akan membuat kamu terlihat sophisticated walau bajumu berwarna merah. Sebagai tips, kamu bisa menggunakan bahan katun satin yang terlihat berkilau. Penampilanmu juga tidak akan terlalu mencolok dengan perpaduan warna ini.

Itulah 10 warna hijab yang bisa menjadi pilihan kamu ketika menggunakan baju merah. Jangan pernah ragu untuk menambahkan aksesoris lain agar penampilanmu semakin fashionable dan menarik. Selamat mencoba!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *