10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Hijau

Ditulis oleh Suci Maharani R

Salah satu warna yang sebenarnya umum, tapi dapat menyulitkan banyak wanita adalah warna hijau. Pasalnya, berbeda shade warna hijau akan menampilkan kesan yang berbeda juga. Hal inilah yang membuat para hijabers merasa bingung untuk memilih warna hijab apa yang cocok dipadukan dengan baju hijau.

Tenang saja, kali ini Kamini akan membahas cara mix and match warna hijab yang cocok untuk dipadukan dengan baju warna hijau. Kira-kira ada warna apa saja? Intip informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Hijab Putih

Baju Hijau dan Hijab Putih_

Gaya satu ini adalah gaya paling aman dan paling mudah untuk kamu ikuti, memadukan hijab putih dengan baju hijau. Warna putih adalah warna paling aman yang bisa kamu mix and match dengan warna lainnya. Perpaduan warna putih dan hijau akan membuat kamu terlihat fresh, elegan tapi tetap playfull.

Kalau dilihat-lihat, blouse hijau ini cukup menarik. Selain warnanya yang sangat cerah, motif bunga putihnya berhasil membuat blouse terlihat mewah.

Supaya blouse ini jadi fashion statement-nya, kamu bisa memadukannya dengan item berwarna netral. Misalnya memadukan blouse ini dengan hijab dan celana cutbray putih. Menyempurnakan OOTD ini dengan pointed mules sandal dan shoulder bag warna hitam. 

2. Hijab Coklat

Baju Hijau dan Hijab Coklat_

Kemeja warna hijau pastel ini jadi salah satu fast fashion yang timeless. Kemeja model ini terlihat sangat casual, tapi bisa membuat penampilanmu elegan jika dipadukan dengan benar. Misalnya, kamu bisa memadukan kemeja ini dengan hijab warna coklat. Mix and match warna ini akan menampilkan kesan earthy yang kuat, pasalnya warna hijau dan coklat adalah warna-warna alam yang natural. 

Supaya outfit ini tidak terlihat monoton, kamu bisa memadukan kemeja dan hijab ini dengan celana high waist. Alih-alih memakai celana polos, pakailah celana bermotif untuk menambah tekstur. Selanjutnya, kamu bisa memakai open toe heels dan mini handbag warna coklat yang halus agar perpaduan warnanya terlihat cantik. 

3. Hijab Hitam

Baju Hijau dan Hijab Hitam_

Warna netral lainnya yang paling mudah di mix and match dengan pakaian warna hijau adalah hijab warna hitam. Warna hitam, putih dan coklat adalah warna netral yang paling banyak digunakan dan disandingkan dengan warna-warna lainnya. Hijab hitam juga bisa jadi penyelamat supaya OOTD ini tetap terlihat playful dan elegan. 

Mix and match pakaian ini memadukan kemeja warna hijau emerald dengan rok tutu berwarna ungu. Outfit ini terlihat cukup elegan dan playful. Supaya outfit ini jadi fashion statement dan tidak terlihat norak, hijab warna hitam adalah pilihan yang tepat. Tinggal pakai high heels, mini bag dan kacamata hitam dan OOTD ini akan membuatmu terlihat modis. 

4. Hijab Abu-abu

Baju Hijau dan Hijab Abu-Abu_

Sweatshirt warna hijau pistachio ini memang menarik. Warnanya yang lembut dapat membuat penampilanmu terlihat lebih kalem dan elegan. Baju ini cocok untuk dijadikan outfit ngampus atau nongkrong yang casual. Untuk mendapatkannya, kamu bisa memadukan sweatshirt ini dengan hijab dan celana jeans warna abu-abu. 

Pilihlah hijab segi empat dengan bahan yang adem dan mudah untuk dibentuk. Hijab model ini memang lekat dengan kesan simpel tapi rapi. Untuk celana jeans yang dipakai, kamu bisa memakai basic jeans atau cargo jeans jika ingin terlihat lebih tomboy. Langkah terakhir, kamu bisa memakai sepatu converse warna hijau mint dan tote bag leather hitam sebagai pelengkap.

5. Hijab Orange

Baju Hijau dan Hijab Oranye_

Bosan dengan OOTD kondangan bernuansa nude atau netral, kamu bisa sedikit bereksperimen dengan gaya earth tone yang lebih berani. Untuk atasan, kamu bisa memakai blouse brokat berwarna hijau botol yang terkesan elegan dan classy. Padukan blouse brokat ini dengan rok lilit berwarna biru navy dengan aksen abstrak berwarna oranye dan hijau. 

Nah, kita bisa mengambil salah satu warna dari aksen abstrak pada rok untuk diaplikasikan sebagai hijab. Kamini memilih hijab warna oranye supaya OOTD ini terlihat lebih segar dan stunning. Perpaduan warna hijau dan oranye akan membuat look basic lebih energic. Selanjutnya, tinggal memakai open toe heels coklat dan mini handbag oranye untuk menyempurnakan outfit kondangan ini.

6. Hijab Kuning

Baju Hijau dan Hijab Kuning_

Ingin tampil dengan street style yang menarik? Nah, kamu bisa membuatnya hanya dengan outfit simpel yang biasa digunakan sehari-hari. Kita mulai OOTD ini dari head to toe. Outfit yang dipakai adalah sebuah blouse berwarna hijau olive dengan shade yang lebih lembut. 

Menambah kesan casual, padukanlah baju hijau olive ini dengan celana jeans warna hitam. Agar terlihat lebih segar dan stylish kamu bisa memakai hijab kuning yang terlihat cocok saat dipadukan dengan baju hijau olive. Tinggal bentuk saja hijab ini dengan model kekinian. Untuk menambah kesan modis ala street style luar negeri, pakailah ankle boots dan shoulder bag animal skin berwarna gold

7. Hijab Pink

Baju Hijau dan Hijab Pink_

Melihat mix and match di atas, memang tidak semua wanita berani untuk memakainya karena terlalu mencolok. Dari outfit yang dipakai, blouse organza warna hijau ini modelnya sangat cantik dengan detail floral printed warna pink, lengan balon dan tali di leher yang bisa dibentuk jadi pita. 

Untuk membuatnya terlihat lebih eye catching, padukan blouse ini dengan celana high waist berwarna shocking pink. Sementara untuk hijabnya, kamu bisa memakai warna yang lebih halus seperti pastel pink. Perpaduan warna ini akan membuat OOTD mu terlihat segar, stylish dan standout. Tinggal tambahkan saja high heels dan hand bag putih supaya outfit ini jadi fashion statement-nya. 

8. Hijab Merah

Baju Hijau dan Hijab Merah_

Buatlah OOTD ke kantor yang berani dan elegan dengan memadukan baju berwarna hijau dan hijab merah. Bisa dilihat sendiri pada gambar di atas, baju yang perlu kamu pakai hanyalah sebuah blouse hijau modern dengan tambahan motif abstrak berwarna hitam dan putih. Karena blousenya sudah ramai, maka pilihlah fashion item pendamping yang simpel dan sederhana. 

Kamu bisa memakai celana bahan warna hitam berpotongan lurus untuk menampilkan kesan rapi dan profesional. Selanjutnya, pakailah hijab merah untuk menampilkan rasa percaya diri dan penampilan yang lebih segar. Terakhir, sempurnakan penampilanmu dengan memakai open toe heels dan handbag warna merah.

9. Hijab Ungu

Baju Hijau dan Hijab Ungu_

OOTD ini temanya old money style yang elegan dan klasik, cocok untuk kamu yang ingin tampil berbeda saat ke kantor. Untuk mendapatkannya, kamu bisa memakai tweed jacket warna hijau pastel. Model baju yang klasik akan membuat penampilanmu terlihat elegan dan berkelas. 

Selanjutnya, padukan baju tadi dengan celana high waist berpotongan lurus berwarna putih. Warna yang sama bisa kamu pakai untuk item pelengkap, mulai dari high heels hingga leather bag yang dipakai.

Untuk memberikan kesan fresh dan unik, jangan pilih hijab putih atau hijau, tapi pakailah hijab warna ungu lilac. Hasilnya, kamu bisa membuat outfit ngantor yang simpel, elegan, fresh dan estetik.

10. Hijab Biru

Baju Hijau dan Hijab Biru_

Menyandingkan hijab berwarna biru dengan pakaian hijau mungkin akan mengejutkan beberapa orang. Ternyata perpaduan warna primer dan sekunder ini memiliki harmoni dan kecocokan yang wearable, lho.

OOTD terakhir ini akan menciptakan street style simpel tapi keren, outfit utamanya adalah sebuah blouse warna hijau. Baju ini modelnya klasik, tapi aksen ruffle organzanya berhasil membuatnya terlihat sangat mewah. 

Untuk menambah kesan elegan dan classy, kamu bisa memadukan baju hijau ini dengan hijab dan celana warna biru navy. Mix and match ini akan membuat OOTD mu tetap terlihat simpel tapi mahal. Untuk meningkatkan rasa percaya diri, padukanlah outfit ini dengan open toe heels navy dan handbag gold yang mewah.

Berhijab tapi ingin tetap mengikuti perkembangan trend fashion yang ada bukanlah hal yang salah. Tetapi perlu diingat bahwa style yang kamu kenakan setidaknya harus tetap terlihat sopan. Hal terpenting adalah jangan pernah lupa bahwa style apapun tidak akan bekerja jika kamu tidak percaya diri.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram