kamini.id
Kamini.id / Fashion / 10 Inspirasi Mix & Match Hijab dengan Pakaian Warna Hijau

10 Inspirasi Mix & Match Hijab dengan Pakaian Warna Hijau

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 24 Mei 2021

Berhijab tapi tetap fashionable? Siapa bilang hal ini mustahil! Nyatanya kini banyak para hijabers yang berhasil menjadi ikon fashion di Indonesia. Hijab bukanlah halangan bagi para wanita untuk tetap terlihat fashionable dan kekinian. Mulai dari Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, hingga Sivia Azizah adalah para hijab influencer ternama di Indonesia yang tetap stylish dengan style masing-masing.

Salah satu hal yang pasti cukup menyulitkan bagi para hijabers adalah cara mix and match pakaian dengan hijab. Salah satu warna yang sebenarnya umum, tapi dapat menyulitkan banyak wanita adalah warna hijau. Beberapa wanita merasa bingung kira-kira warna hijab apa yang cocok dipadukan dengan baju warna hijau untuk digunakan setiap harinya.

Tenang saja, kali ini Kamini akan membahas cara mix and match hijab untuk pakaian bernuansa hijau. Intip informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Hijab Putih

Gaya satu ini adalah gaya paling aman dan paling mudah untuk kamu ikuti, memadukan hijab putih dengan baju hijau. Warna putih adalah warna paling aman yang bisa kamu mix and match dengan warna lainnya. Perpaduan warna putih dan hijau akan membuat kamu terlihat lebih fresh, elegan tapi tetap terlihat playfull.

Kamu bisa memilih berbagai style yang sesuai dengan pribadimu, mulai dari sporty hingga feminim. Hal terpenting, jika ingin terlihat lebih playfull kamu harus memilih memakai warna hijau dengan tone hangat hingga terang. Tapi jika kamu ingin terlihat lebih elegan, kamu bisa memilih warna hijau tone hangat hingga dingin seperti army, dark green sacramento.

2. Hijab Coklat

Perpaduan warna yang cantik ini, pasti akan menjadi salah satu inspirasi gaya favoritmu. Memadukan warna hijau dan coklat dengan tone hangat yang sama akan membuat penampilan terlihat soft. Contohnya perpaduan antara medium sea green dengan light rosewood, kedua warna ini terlihat sangat menyatu namun elegan meski dengan outfit yang simpel.

Warna coklat sendiri adalah warna alami yang memiliki duality feeling. Pasalnya warna coklat dapat memberikan dua kesan dan perasaan yang saling berlawanan. Pertama, warna coklat dikaitkan dengan kekuatan, dimana warna ini dapat memberikan kesan tenang. Di sisi lain, warna coklat juga dapat melambangkan perasaan kesendirian, kesepian dan kesedihan.

3. Hijab Hitam

Warna netral lainnya yang paling mudah di mix and match dengan pakaian warna hijau adalah hijab warna hitam. Warna hitam, putih dan coklat adalah warna netral yang paling banyak digunakan dan disandingkan dengan warna-warna lainnya. Memadukan warna hijau dan hitam akan membuat penampilan kamu terlihat bold tapi tetap playfull.

Meski kamu hanya memadukan kaos berwarna hijau spring green dengan dalaman dan hijab hitam, kamu akan mendapatkan look yang elegan tapi tidak meninggalkan kesan youth. Gaya satu ini bisa kamu gunakan untuk sekedar berkumpul dengan teman hingga pergi kuliah. Gaya yang simple tapi dapat membuat kamu terlihat lebih fresh dan berkarakter.  

4. Hijab Abu-abu

Mencari look yang elegan? Kamu bisa memadukan long dress berwarna hijau pucat dengan hijab berwarna abu-abu. Pasalnya warna abu-abu adalah warna netral yang sempurna saat dikombinasikan dengan warna lainnya. Kamu bisa memadukan warna olive dengan abu-abu agar tampilan terlihat lebih lembut dan hangat.  

Hal unik dari warna abu-abu adalah warna ini ternyata membawa konotasi negatif, lho. Alasannya karena warna abu-abu berasal dari bayangan antara warna putih dan hitam. Sehingga warna abu-abu sering dikaitkan dengan depresi atau rasa kehilangan, karena terkesan kusam tanpa warna.

5. Hijab Orange

Bosan dengan paduan warna yang netral dan itu-itu saja? Kamu bisa mulai bereksperimen dengan warna lain. Seperti gambar di atas, kamu bisa mencoba untuk mengkombinasikan warna hijau dengan warna orange yang terlihat cerah. Perpaduan dua warna ini akan membuat kamu terlihat lebih bersemangat tapi tetap elegan.

Agar paduan dua warna ini dapat bekerja dengan baik, pastikan kamu memilih tone warna yang sama. Misalkan kamu jika ingin terlihat lebih playfull, kamu bisa mengambil tone warna terang untuk dikombinasikan. Tapi jika ingin terlihat lebih santai dan calm, kamu bisa mengambil tone warna hangat untuk dikenakan.

6. Hijab Kuning

Hijau dan kuning adalah dua warna yang memiliki tone warna yang terlihat cerah saat dilihat. Jika kamu terbiasa memakai warna natural dan monochrome, pasti kurang nyaman dengan kolaborasi ini.

Pasalnya memadukan warna hijau dan kuning jelas akan memberikan kesan baru pada penampilanmu. Bahkan beberapa orang mengatakan untuk memakai paduan warna ini, seseorang harus memiliki percaya diri yang tinggi.

Memadukan warna hijau dan kuning akan membuat kamu terlihat lebih berenergi dan fresh. Mungkin gaya ini akan membuat kamu keluar dari zona aman dengan warna netral. Agar terlihat keren, kamu bisa memainkan tone warna hijau dan kuning yang sama dan menambahkan aksesoris berwarna netral.

7. Hijab Pink

Banyak yang berpikir jika memadukan warna hijau dan pink adalah hal yang menakutkan. Tapi sadar tidak, bahwa sebenarnya pink dan hijau dapat menjadi kombinasi terbaik untuk kamu coba. Kita sudah sering melihat kombinasi warna ini dari tanaman disekitar kita. Kunci utamanya adalah mencari tone warna yang seimbang agar penampilan tidak terlihat aneh.

Kombinasi warna hijau dan pink sebenarnya sudah banyak dikenakan di berbagai fashion week. Seperti memadukan warna olive atau green matcha yang sedang trend dengan warna blush pink. Paduan dua warna ini terlihat sangat manis dan elegan, kamu bahkan bisa memakai gaya ini untuk sehari-hari. 

8. Hijab Merah

Saat kamu melihat foto di atas, kamu pasti akan berkata “wow, sangat elegan dan berkelas”. Jadi siapa bilang kalau warna hijau dan merah adalah warna yang berlawanan dan tidak bisa di kombinasikan?

Lihat saja kombinasi di atas, benar-benar bisa membuat aura wanita yang kuat dan mandiri makin terlihat. Paduan dua warna ini bahkan sudah sering wara-wiri di berbagai fashion week terkenal di dunia.

Ada banyak inspirasi mix and match warna merah dan hijau yang bisa kamu tiru. Seperti memadukan warna dark green dengan warna hijau warna ketchup red yang terlihat fresh. Jika ingin terlihat lebih elegan dan warm kamu bisa memilih army green yang terlihat netral dengan tomato red. Perpaduan warna hijau army ini akan menghilangkan kebingungan dalam penampilanmu.

9. Hijab Ungu

Paduan warna yang unik ini tentu akan membuat kamu berpikir untuk mencoba menirunya. Pasalnya memadukan hijau dan ungu belakangan ini sedang menjadi trend dikalangan para influencer dan fashion stylish. Siapa sangka ternyata perpaduan antara warna hijau dan ungu membuat sebuah harmoni yang sangat cocok satu sama lainnya.

Belakangan lilac adalah shade warna ungu yang sedang nge-trend dikalangan anak muda. Selain dikombinasikan dengan pakaian berwarna netral seperti hitam atau putih, kamu bisa mengkombinasikan lilac dengan warna hijau. Triknya adalah dengan mengambil tone warna hijau yang warm hingga ke dark, sehingga hijab berwarna lilac akan terlihat lebih standout.

10. Hijab Biru

Menyandingkan hijab berwarna biru dengan pakaian hijau mungkin akan mengejutkan beberapa orang. Tapi paduan dua warna ini ternyata memiliki harmoni dan kecocokan yang wearable lho. Memadukan hijau dan biru akan membuat kamu terlihat seperti seseorang yang high fashion dan sangat keren.

Uniknya, meski hijau dan biru sebenarnya masih termasuk dalam satu famili warna, keduanya jelas sangat berbeda. Tapi untuk mengenakan kedua warna ini dalam satu look, bukan berarti tidak mungkin untuk dilakukan. Kuncinya kamu harus mencari warna yang cocok dengan warna kulitmu, sehingga kamu dapat terlihat lebih menonjol dari sebelumnya.

Berhijab tapi ingin tetap mengikuti perkembangan trend fashion yang ada bukanlah hal yang salah. Tetapi perlu diingat bahwa style yang kamu kenakan setidaknya harus tetap terlihat sopan. Hal terpenting adalah jangan pernah lupa bahwa style apapun tidak akan bekerja jika kamu tidak percaya diri.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram