9 Inspirasi Mix and Match untuk Pakaian Warna Hijau

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 17 Februari 2021

Keterbatasan pakaian di lemari memang sudah menjadi masalah banyak orang, alhasil saat mendadak akan bepergian atau menghadiri acara penting kita sering kali kehabisan pakaian. Dibanding membeli baru, sebenarnya kamu bisa mulai untuk mix and match pakaian yang ada di lemari. Salah satunya dengan memadukan warna hijau yang terkadang tricky untuk digunakan.

Setiap orang pasti memiliki koleksi pakaian berwarna hijau baik yang cerah, gelap hingga pastel. Karena warna hijau ini bisa disebut sebagai salah satu warna hangat yang memberikan efek healing dan menenangkan saat dilihat. Maka dari itu, bereksperimen dengan memakai warna hijau bukanlah hal yang perlu ditakuti.

Sudah penasaran dong, kira-kira gimana sih, cara mix and match pakaian warna hijau dengan warna lainnya yang ada di lemari? Jangan sampai ketinggalan, kamu bisa membaca informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Hijau dan Putih

warna yang cocok dengan hijau_Hijau dan Putih

* sumber: fashion-agony.com

Hijau dan putih akan menjadi kesatuan warna yang sangat indah untuk dilihat di hari yang cerah. Perpaduan dua warna ini akan memberikan kesan bersemangat dan elegan dalam waktu bersamaan. Tentu kamu bisa memilih untuk terlihat lebih sporty, elegan atau kamu bisa meggabungkan keduanya dalam satu look.

Contohnya, kamu bisa mengeluarkan jumpsuit berwarna putih di lemari kamu dan memadukannya dengan jaket berwarna jade green untuk tampilan sporty. Agar terlihat lebih stylish, biarkan bagian atas jaket tetap terbuka agar dengan gaya off shoulder. Gaya ini akan membuat kamu terlihat santai saat berjalan-jalan di mall dengan sedikit sentuhan sporty.

2. Hijau dan Hitam

warna yang cocok dengan hijau_Hijau dan Hitam

* sumber: id.pinterest.com

Gaya satu ini tentu selalu menjadi andalan terutama saat harus terlihat resmi dan santai di waktu bersamaan. Memadukan ruffle skirt berwarna sacramento green dengan atasan v-neck berwarna hitam adalah cara paling aman saat sedang terburu-buru. Dengan gaya ini kamu bisa pergi ke kantor di pagi hari dan sorenya jalan-jalan santai bersama teman atau kekasih.

Tentu saja pemilihan tone warna tetap harus diperhatikan agar kesan elegan namun santai tetap di dapatkan. Sebenarnya, kamu bisa saja memilih warna hijau yang lebih cerah untuk dipadukan dengan warna hitam seperti mint green, sea green, hingga lime, dimana nanti hasilnya kamu akan terlihat lebih fresh dibanding sebelumnya.

3. Hijau dan Coklat

warna yang cocok dengan hijau_Hijau dan Coklat

* sumber: id.pinterest.com

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, warna coklat termasuk dalam jajaran warna netral. Maka dari itu, memadukan warna hijau dengan coklat tentu bukanlah hal yang harus kamu hindari. Kamu bisa memilih gaya simple ala para selebriti Hollywood yang memadukan long dress berwarna sacramento green dengan long coat berwarna coklat.

Gaya ini bisa disebut sebagai gaya yang klasik dan sering digunakan oleh banyak selebriti dunia. Pasalnya, gaya ini memang sangat simple dan mudah untuk diikuti oleh banyak orang. Nah, karena kita tinggal di Indonesia, memakai coat mungkin hal yang mustahil, tapi kamu bisa menggantinya dengan blazer berwarna coklat serta menyertakan ikat pinggang sebagai aksen yang membuat terlihat stylish.

4. Hijau dan Kuning

warna yang cocok dengan hijau_Hijau Hijau dan Kuning

* sumber: id.pinterest.com

Perpaduan warna yang sangat mencolok ini akan cocok untuk kamu yang memiliki kepribadian berani. Pasalnya, memadukan warna kuning dan hijau memang cukup jarang diikuti oleh orang awam. Gaya satu ini biasanya banyak digunakan di berbagai runway, digunakan para selebriti dan para influencer. Dari pada berpikir takut akan fail, justru memadukan hijau dan kuning ini sangatlah unik dan cocok untuk berbagai warna kulit.

Jika kamu memiliki warna kulit warm, kamu bisa memfokuskan memakai warna mustard, khaki dan hijau tua. Sedangkan jika kamu memiliki warna cool tone, kamu bisa memilih warna yang lebih tajam seperti warna-warna yang berani.

Warna-warna hijau dan kuning cerah akan membuat kamu terlihat lebih hidup dan tentunya sangat stylish. Paduan warna hijau dan kuning ini akan membuat kamu lebih bercahaya dan langsung menjadi sorotan.

5. Hijau dan Orange

warna yang cocok dengan hijau_Hijau dan Orange

* sumber: co.pinterest.com

Entah kenapa saya merasa sangat jatuh cinta dengan gaya di atas, simpel tapi sangat stylish. Tentu gaya ini bisa didapatkan karena perpaduan dua warna yang mencolok dan terlihat saling melengkapi. Memakai kemeja yang sedikit oversize berwarna lime yang dipadukan dengan celana panjang berwarna oranye. Style ini terlihat sangat keren dan wonderfully kedua warna ini terlihat sangat cocok bersama.

Ingin tahu kenapa kedua warna ini bisa terlihat keren? Kuncinya adalah memilih tone warna yang senada. Kita lihat bahwa hijau yang digunakan pada look ini adalah warna lime yang memang termasuk warna tercerah dari hijau. Sedangkan untuk celana warna red orange memang warna yang cukup kuat dan pekat, sehingga keduanya akan terlihat serasi saat dipasangkan.

6. Hijau dan Biru

warna yang cocok dengan hijau_Hijau dan Biru

* sumber: id.pinterest.com

Gaya santai ini bisa menjadi salah satu referensi cara mudah untuk memadukan warna hijau dan biru. Gaya satu ini cocok untuk kamu yang ingin berjalan-jalan santai tapi ingin tetap terlihat stylish. Tak hanya itu, jika kamu ternyata harus terburu-buru ke kantor, kamu cukup mengeluarkan blazer untuk melengkapinya. Kamu bisa memilih blazer dengan warna yang sama atau kamu bisa memilih memakai blazer dengan warna netral seperti hitam.

Untuk memperoleh look ini, kamu bisa mengeluarkan bawahan berwarna sacramento green baik berbahan satin ataupun lainnya. Agar terlihat santai dan stylish gunakan atasan dengan bahan yang sama berwarna medium to old blue yang membuat penampilan kamu terlihat elegan. Paduan warna satu ini juga termasuk aman untuk bisa digunakan pawa wanita dengan warna kulit apapun.

7. Hijau dan Ungu

warna yang cocok dengan hijau_Hijau dan Ungu

* sumber: fi.pinterest.com

Hijau dan ungu adalah warna teratas yang paling banyak digunakan oleh para influencer mancanegara. Pasalnya, paduan dua warna yang kontras ini ternyata menghasilkan penampilan yang memukau dan menyegarkan. Tentu saja warna yang kita bicarakan sekarang adalah tone warna hijau pastel dan ungu pastel yang sedang hits di kalangan anak muda, contohnya green apple dan lilac.

Tapi jika ingin tampil lebih dewasa dan terlihat lebih elegan, kamu bisa mencoba mencocokan tone warna yang lebih gelap. Tentu saja sacramento green selalu jadi pilihan terbaik dalam tone warna gelap hijau, sedangkan untuk ungu kamu bisa memakai warna violet atau indigo purple. Paduan dua warna ini terlihat begitu elegan dan memiliki sentuhan business casual yang fashionable.

8. Hijau dan Merah

warna yang cocok dengan hijau_Hijau dan Merah

* sumber: glamradar.com

Paduan warna antara hijau dan merah mungkin sudah sering dilihat, apalagi jika kamu penggemar dari para selebriti Hollywood. Banyak dari para artis dan modelnya yang sering bereksperimen memadukan warna hijau dan merah. Sebenarnya baik warna hijau dan merah termasuk dalam kategori warna-warna pelengkap, tapi memang paduan dua warna ini terlihat keren.

Sayangnya, karena kedua warna ini termasuk dalam kategori pelengkap, tidak semua warna hijau dapat dipasangkan dengan warna merah. Salah satu contoh paduan warna merah dan hijau yang bisa kamu coba adalah seperti di atas, yaitu memadukan dress berwarna merah menyala dengan coat berwarna olive green yang terasa hangat.

9. Hijau dan Pink

warna yang cocok dengan hijau_Hijau dan Pink

* sumber: id.pinterest.com

Terakhir, tentu saja memadukan warna hijau dan warna pink kesayangan para wanita terutama remaja. Gaya sporty dan stylish satu ini pasti diinginkan oleh banyak anak-anak muda agar terlihat on fashion. Cukup mengeluarkan t-shirt berwarna rose pink dan berikan sedikit aksen dengan memberikan lipatan bagian lengan.

Agar terlihat lebih kekinian, dipasangkan dengan jogger pants warna jungle green dengan tambahan sneakers berwarna putih. Gaya santai ini cocok sekali untuk kamu gunakan saat sedang nongkrong bersama teman-teman. Gaya yang casual-chic ini juga tentu membuat kamu selalu menjadi sorotan banyak orang.

Gimana nih, sudah mendapatkan inspirasi kira-kira gaya mana yang bisa kamu coba ikuti? Hal terpenting dari mix and match adalah kamu harus pandai untuk mencocokkan setiap pakaian dengan bentuk tubuh dan tema acara yang akan didatangi. Nah, selain warna hijau, Kamini juga punya rekomendasi warna yang cocok dipadukan dengan merah, lho.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram