10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Hijau

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 15-05-2024

Setiap orang pasti memiliki koleksi pakaian dengan berbagai nuansa hijau, baik yang cerah, gelap, maupun pastel. Warna hijau dikenal sebagai warna hangat yang bisa memberikan efek penyembuhan dan menenangkan. Oleh karena itu, eksperimen dengan memakai warna hijau sebenarnya tidaklah menakutkan.

Penasaran bagaimana cara mix and match pakaian warna hijau dengan warna lainnya yang ada di lemari? Nah, kamu bisa mencontek beberapa rekomendasi warna yang cocok dengan warna hijau ala Kamini di bawah ini. 

1. Hijau dan Putih

Warna Hijau dan Putih_

Hijau dan putih adalah kombinasi warna yang memukau, apalagi saat terkena sinar matahari. Perpaduan keduanya menciptakan kesan yang segar dan anggun. Selain itu, kamu dapat memilih tampil sporty, elegan, atau keduanya sekaligus lewat mix and match warna ini.

Contohnya, untuk gaya OOTD kasual dan elegan, kenakanlah set tank top dan cardigan hijau. Lalu, padukan dengan celana high waist berwarna putih untuk kesan yang lebih modern dan menyegarkan. 

Agar terlihat lebih dewasa, tambahkan aksen netral seperti high heels, sling bag, anting-anting, dan jam tangan hitam. Dengan begitu, penampilanmu akan semakin elegan dan berkelas.

2. Hijau dan Hitam

Warna Hijau dan Hitam_

Gaya ini selalu menjadi pilihan yang tepat, terutama saat ingin terlihat formal namun tetap santai. Menggabungkan rok plisket berwarna hijau botol dengan kaos turtleneck hitam adalah solusi cepat saat sedang terburu-buru. 

Untuk menyempurnakannya, tambahkan ikat pinggang hitam untuk sentuhan elegan dan klasik. Kamu juga dapat memilih aksesori berwarna senada, seperti tas dan kacamata hitam. Akhiri dengan sentuhan emas pada aksesoris untuk tampilan yang lebih sempurna.

3. Hijau dan Coklat

Warna Hijau dan Cokelat_

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, coklat termasuk dalam warna netral yang serbaguna. Oleh karena itu, menggabungkan hijau dengan coklat bukanlah pilihan yang sebaiknya dihindari. Sebaliknya, kombinasi ini akan memberikan sentuhan alami atau bahasa gaulnya earth tone. 

Contoh, kenakanlah dress floral hijau sebagai basis. Padukan dengan cardigan cokelat pekat untuk nuansa earthy yang lebih kuat.

Untuk gaya kasual, pilih sepatu converse hitam yang nyaman. Tambahkan aksesori seperti anting dan gelang emas untuk kesan yang lebih elegan. Selesaikan dengan mini handbag cokelat untuk kesan yang lebih sempurna.

4. Hijau dan Kuning

Warna Hijau dan Kuning_

Kombinasi warna yang mencolok ini akan sangat cocok bagi mereka yang memiliki kepribadian yang berani. Sebab, penggunaan warna kuning dan hijau secara bersamaan biasanya tidak banyak orang yang berani untuk memakainya. 

Kunci untuk membuat perpaduan warna ini berhasil adalah sesuaikan dengan warna kulitmu. Jika kamu punya undertone hangat, pilihlah warna mustard dan hijau tua. Sedangkan untuk cool undertone, pilihlah warna yang lebih tajam dan bold.

Contoh sederhananya, padukan celana straight cut berwarna hijau muda dengan blouse V-neck berwarna kuning cerah. Tambahkan sedikit aksesoris minimalis seperti anting dan jam tangan. Akhiri penampilan dengan sepatu high heels dan tas bahu berwarna hitam untuk menyempurnakannya.

5. Hijau dan Orange

Warna Hijau dan Oranye_

Ada sesuatu yang begitu memikat dari gaya di atas, simpel namun begitu bergaya. Kombinasi dua warna yang mencolok oranye dan hijau ini justru terlihat saling melengkapi dan memberikan kesan yang sangat menawan.

Perhatikan bagaimana celana hijau terang dipadukan dengan kemeja lime, memberikan kesan segar pada OOTD ini. Tambahkan sentuhan aksesori berwarna netral seperti hitam, dan penampilanmu akan terlihat playful dan chic.

Kuncinya adalah memilih tone warna yang serasi. Jika kamu salah memilih shade warna yang pas dengan warna kulit, bisa-bisa penampilanmu terlihat gagal. 

6. Hijau dan Biru

Warna Hijau dan Biru_

Gaya santai ini bisa menjadi salah satu referensi cara mudah untuk memadukan warna hijau dan biru. Gaya satu ini cocok untuk kamu yang ingin berjalan-jalan santai tapi ingin tetap terlihat rapi dan stylish

Misalnya, kamu dapat memilih celana satin warna hijau sebagai bagian bawahnya. Sementara atasnya, kamu bisa memakai blouse satin warna biru yang modelnya simpel dan klasik ini. 

Tambahkan sentuhan akhir dengan high heels hitam dan handbag kecil biru untuk menambah kontras. Jangan lupakan aksesoris seperti anting-anting dan jam tangan emas untuk sentuhan akhir yang elegan.

7. Hijau dan Ungu

Warna Hijau dan Ungu_

Hijau dan ungu adalah warna yang populer di kalangan influencer dunia. Paduan kedua warna ini menciptakan tampilan yang elegan dan segar. Yang perlu kamu lakukan adalah menyesuaikan dengan undertone kulitmu: apakah lebih cocok dengan warna pastel atau warna yang lebih mencolok?

Jika ingin terlihat dewasa dan elegan, pilihlah sweater ungu untuk dipadukan dengan rok satin warna hijau botol. Kombinasi warna yang tegas ini cocok untuk kamu yang punya undertone hangat, memberikan kesan kulit yang cerah.

Untuk menyempurnakan penampilan, pakailah belt hijau dan sandal mules hitam yang santai. Tambahkan sedikit tekstur dengan shoulder bag floral yang cantik. Jangan lupa untuk memakai aksesoris sebagai sentuhan akhir.

8. Hijau dan Merah

Warna Hijau dan Merah_

Bagi para pecinta fashion, menggabungkan warna merah dan hijau adalah hal yang umum. Kombinasi ini menciptakan tampilan feminin dengan sentuhan earthy yang khas.

Bagaimana caranya? Pertama, pilih long dress berwarna merah sebagai dasar outfit-mu. Untuk sentuhan feminin, pilih gaun bemrotif dan detail kain menjuntai seperti yang terlihat dalam gambar.

Selanjutnya, tambahkan blazer hijau botol sebagai outerwear. Blazer tidak hanya menambah kesan chic, tapi juga memberikan kehangatan yang sempurna. Untuk menyempurnakan penampilan, gunakan high heels dan shoulder bag hitam sebagai aksen akhir.

9. Hijau dan Pink

Warna Hijau dan Pink_

Mix and match ini cocok banget untuk kamu yang suka warna-warna playful dan outfit feminin. Kombinasi pink dan hijau memberikan kesan segar yang menyegarkan. Perpaduan warna ini cocok juga untuk kulit pucat karea bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan hidup.

Sebagai contohnya, kamu bisa memilih rok mini berwarna hijau lemon dengan aksen motif tartan yang elegan. Padukanlah rok ini dengan kaos polos warna pink untuk kesan feminin tapi tetap kasual.

Sepatu converse dan shoulder bag hitam akan memperkuat kesan santai pada penampilanmu. Jangan lupa tambahkan aksesoris dan sunglass sebagai penutup.

10. Warna Hijau dan Abu-Abu

Warna Hijau dan Abu-Abu_

Jika kamu memiliki dress warna hijau sage dan bingung bagaimana cara memakainya, tak perlu khawatir. Cukup tambahkan blazer berwarna abu-abu untuk memberikan sentuhan yang berbeda. Blazer tersebut akan memberikan kesan chic dan kasual secara bersamaan.

Padukan outfit ini dengan sepatu converse dan clutch bag hitam untuk tampilan yang santai. Untuk sentuhan elegan, tambahkan gelang dan kalung emas sebagai aksesori pelengkap.

Pada dasarnya, warna hijau terlihat memukau ketika dipadukan dengan warna abu-abu. Jika kamu lebih suka warna yang lebih tenang, pilihlah hijau sage atau hijau pastel. Dan warna abu-abu yang netral akan memberikan kesan yang lebih kalem.

Gimana nih, sudah mendapatkan inspirasi kira-kira gaya mana yang bisa kamu coba ikuti? Hal terpenting dari mix and match adalah kamu harus pandai untuk mencocokkan setiap pakaian dengan bentuk tubuh dan tema acara yang akan didatangi.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram