Inilah 10 Macam Warna Hijau yang Paling Populer

Ditulis oleh Suci Maharani R

Salah satu cara untuk tampil fresh adalah dengan mengenakan pakaian berwarna hijau. Namun, warna hijau memiliki banyak variasi yang terkadang bikin bingung untuk membedakannya. 

Di industri fashion sendiri, ada beberapa warna hijau yang dapat menciptakan nuansa yang berbeda saat dipakai. Mulai dari yang maskulin, elegan, hingga klasik, kamu perlu tahu berbagai jenis warna hijau ini. 

Kali ini, Kamini akan membahas mengenai macam-macam warna hijau yang bisa membuat gayamu lebih stylish dan menawan. Apa saja warnanya? Let’s check this out!

1. Hijau Sage

Hijau Sage

Salah satu warna yang sedang hits di dunia fashion Indonesia adalah hijau sage. Warna ini banyak dipilih oleh para hijabers untuk berbagai macam item fashion, mulai dari hijab, baju, hingga aksesoris. 

Hijau sage adalah warna pastel yang bisa memberikan kesan feminin atau maskulin, tergantung dengan apa kamu memadukannya. Banyak orang juga yang menganggap hijau sage sebagai warna monokrom yang simpel dan elegan. 

Contohnya, kamu bisa melihat gambar di atas ini. Ada celana cargo warna hijau sage yang cocok untuk gaya tomboy. Lalu, hijab berwarna hijau sage ini terkesan sangat adem dan klasik banget, cocok untuk dipadukan dengan baju berwarna netral.

2. Hijau Emerald

Hijau Emerald

Warna hijau emerald atau hijau zamrud merupakan salah satu warna hijau yang mewah dan elegan. Banyak desainer dan selebriti dunia mengenakan warna hijau emerald, baik untuk gaya casual atau untuk menghadiri pesta. 

Pada gambar di atas, terlihat beragam fashion item berwarna hijau emerald yang bisa kamu coba.Salah satunya adalah rok tutu yang tampak anggun dan elegan meski modelnya sangat sederhana. 

Untuk tampil lebih stylish, kamu cukup mengombinasikan rok tutu ini dengan outfit yang simpel. Misalnya untuk gaya elegan dan casual, kamu bisa memilih sweater berwarna coklat, hitam atau putih sebagai atasannya.

3. Hijau Mint

Hijau Mint

Hijau mint adalah salah satu varian warna hijau yang populer. Warna ini termasuk dalam kategori warna earthy yang bisa memberikan kesan estetik. Saat kamu mencari inpirasi outfit estetik di Pinterest, rata-rata pada modelnya memakai outfit atau fashion item berwarna hijau mint. 

Ada yang suka memakai mini dress hijau mint untuk tampil feminim, ada juga yang lebih casual dan sporty dengan kaos atau topi baseball hijau mint. 

Oh iya, warna ini mudah dipadukan dengan warna netral lainnya lho. Untuk kamu yang suka dengan mix and match warna-warna sendu, hijau mint sangat cocok untuk dipadukan dengan warna netral seperti hitam, putih atau biru navy. Dengan outfit hijau mint, kamu akan terlihat stylish dan eye-catching.

4. Hijau Neon

Hijau Neon

Neon Green Is The Must-Try Of The Season! Ya, sekali dalam seumur hidup rasanya kamu wajib mencoba memakai fashion item berwarna hijau neon. 

Seperti yang bisa kamu lihat sendiri, warna ini terkesan sangat energik dan eye-catching banget. Tidak heran kalau banyak orang yang takut untuk memakai warna hijau neon. Namun, Kamini punya tips sederhana supaya kamu bisa memakai outfit warna hijau neon dan tidak terlihat norak. 

Misalnya kamu bisa memakai puffer jacket berwarna hijau neon sebagai atasan. Agar lebih sporty, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans berwarna hitam atau putih sebagai bawahannya.

5. Hijau Army

Hijau Army

Warna hijau lainnya yang akan kita bahas adalah hijau army, yang biasanya identik dengan kesan maskulin. Namun, warna ini juga bisa juga dipadukan dengan gaya feminin yang manis. 

Contohnya, kamu bisa mengenakan dress warna kuning pastel sebagai inner. Lalu, tambahkan cardigan rajut warna hijau army sebagai outer-nya. Gaya ini akan membuat kamu terlihat casual, hangat, dan elegan dengan nuansa earth tone. 

Fyi, warna hijau army juga sangat fleksibel. Jadi warna ini cocok untuk berbagai jenis kulit, baik yang pucat, kuning langsat, maupun sawo matang. Apalagi para pakar mode dunia mengatakan, kalau hijau army ini bisa jadi pengganti warna hitam. Jadi, jangan ragu untuk mencoba warna hijau army untuk tampilan yang berbeda dan menawan.

6. Hijau Matcha

Hijau Mathca

Warna hijau matcha adalah salah satu warna hijau yang populer karena memiliki nuansa estetik. Warna ini termasuk dalam muted shade of green, yang memberikan kesan tenang dan elegan. 

Kamu bisa memadukan warna hijau matcha dengan berbagai gaya, baik feminim maupun boyish. Salah satu contohnya adalah mengenakan mini dress warna matcha sebagai outfit utama. 

Kamu bisa menambahkan pump heels warna matcha untuk menyempurnakan penampilanmu. Atau, kamu bisa juga memilih warna lain yang lebih cerah seperti putih, nude, beige atau rose pink untuk memberikan sentuhan manis pada gayamu.

7. Hijau Olive

Hijau Olive

Mengambil inspirasi dari warna kulit buah zaitun, warna hijau olive adalah salah satu variasi warna hijau yang perlu kamu tahu. Warna hijau olive ini terlihat sangat elegan saat dikombinasikan dengan warna netral seperti krem, hitam dan putih. 

Dalam dunia mode, warna hijau olive ini sesuai untuk berbagai jenis kulit. Tidak mengherankan jika warna ini banyak disukai orang. Lalu, kamu pun bisa menciptakan tampilan yang feminin atau maskulin dengan menggunakan warna hijau olive. 

Contohnya seperti pada gambar di atas, mini dress warna hijau olive ini terlihat sangat cantik dan simpel. Selain itu, motif kotak-kotaknya terlihat modis. Untuk tampil lebih santai, kamu bisa mengenakan mini dress ini dengan sepatu converse yang berwarna sama atau warna netral lainnya.

8. Lime Green

Lime Green

Lime green jadi salah satu warna hijau yang paling laris di panggung runway Spring/Summer. Warna ini sangat mencerminkan keceriaan, sekaligus memberikan kesan stylish dan modis. 

Di Amerika, ada fenomena fashion unik yang viral di Tiktok. Banyak orang yang mencocokkan outfit mereka dengan warna sayuran dan buah-buahan. Misalnya, Vanilla Girls adalah istilah untuk mereka yang penampilannya terkesan clean, sederhana dan elegan.

Sedangkan Asparagus Girl adalah julukan untuk mereka yang tampil dengan busana berwarna hijau terang seperti lime green dan stylish. Misalnya memakai blouse berwarna lime sebagai atasan dan bawahannya memakai celana jeans klasik. 

9. Kelly Green

Kelly Green

Nama kelly green mungkin terdengar asing di telinga kita, tapi warna hijau ini populer banget di dunia mode. Biasanya warna kelly green sering muncul di koleksi busana musim semi dan panas. 

Warna ini memiliki intensitas yang tinggi, sehingga terlihat sangat eye-catching. Dengan mengenakan outfit kelly green, kamu akan terkesan lebih fresh dan modis. Jadi tidak perlu banyak aksesoris, cukup pakai dress atau jumpsuit warna kelly green, dan kamu sudah siap tampil memukau. 

Warna kelly green juga bisa dipadukan dengan berbagai warna kulit. Jadi jangan ragu untuk bereksperimen dengan memadukan warna kelly green dan warna lainnya. Yang penting, kamu harus memilih tone warna dan model outfit yang sesuai.

10. Forest Green

Forest Green

Forest green adalah warna hijau yang gelap seperti warna pepohonan. Forest green bisa dibilang sebagai warna yang versatile, karena cocok digunakan untuk berbagai jenis pakaian dan aksesori. 

Forest green juga bisa memberikan kesan anggun dan sophistication karena warnanya yang rich dan deep. Banyak desainer terkenal yang menggunakan forest green untuk membuat pakaian yang simpel tapi tetap menarik, seperti gaun, rok atau jumpsuit dengan model klasik. Selain itu, tas dan sepatu berwarna forest green juga bisa menambah nilai fashionmu. 

Kamu bisa mengombinasikan fashion item berwarna forest green ini dengan warna-warna glamor seperti gold, silver atau warna-warna netral. Atau jika kamu ingin tampil lebih ceria, kamu bisa memilih warna-warna cerah seperti kuning, oranye atau merah.

Sebenarnya warna hijau memiliki puluhan variasi warna yang tidak kalah cantik dari macam-macam warna yang kita bahas di atas. Tapi, beberapa warna ini adalah warna yang paling umum dan populer di kalangan pecinta mode.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram