10 OOTD Celana Jeans untuk Tampil Lebih Bergaya

Ditulis oleh Suci Maharani R

Celana jeans merupakan item fesyen yang tak lekang oleh waktu dan selalu menjadi pilihan utama, baik oleh para remaja hingga orang dewasa. Keunggulan celana jeans adalah kemudahannya untuk dikombinasikan dengan berbagai atasan.

Hal inilah yang menjadikan celana jeans sebagai pilihan sempurna bagi penggemar gaya kasual. Namun, tidak sedikit juga yang masih merasa kesulitan dalam memilih kombinasi yang tepat antara celana jeans dengan pakaian lainnya.

Tidak perlu khawatir, karena Kamini akan membagikan beberapa tips OOTD celana jeans untuk tampil lebih bergaya setiap harinya. Mari kita simak bersama!

1. Celana Jeans dan Kaos Polos

OOTD Celana Jeans dan Kaos Polos_

Mari kita mulai dengan OOTD celana jeans yang tak lekang oleh waktu ini dengan cara yang paling mainstream. Celana jeans hitam ini akan tampak lebih segar dan menarik ketika dikombinasikan dengan kaos polos warna amber rose yang lembut. 

Meskipun terdiri dari item dasar yang umum dimiliki, ensemble ini masih dapat menonjolkan gaya yang lebih modis. Untuk menambah sentuhan modern, coba lengkapi dengan sandal mules putih yang populer.

Untuk menyempurnakan OOTD celana jeans ini, jangan lupa untuk membawa tas tangan hitam yang elegan. Dan terakhir, aksesoris berwarna emas akan memberikan kesan mewah yang tak terlupakan.

2. Celana Jeans dan Blouse Bermotif

OOTD Celana Jeans dan Blouse Bermotif_

Jika kamu memiliki blouse bermotif tapi bingung bagaimana cara mengkombinasikannya? Tidak usah khawatir, cukup padukan saja baju ini dengan celana jeans untuk gaya yang santai namun tetap chic

Pilihlah jeans high waist untuk memberikan ilusi kaki yang lebih panjang. Jika ingin tampil lebih berisi, maka pilihlah celana jeans yang modelnya loose dan berpotongan lurus. 

Untuk aksesori, pilihlah yang simpel karena motif blouse sudah cukup mencuri perhatian. Sepatu slingback berwarna putih dan tas tangan berwarna beige dapat menjadi pilihan yang tepat. Tambahkan aksesoris minimalis seperti anting atau kalung dan jam tangan untuk melengkapi tampilan eleganmu.

3. Celana Jeans dan Cardigan

OOTD Celana Jeans dan Cardigan_

Gaya berpakaian ini sering terlihat di banyak K-drama, di mana kombinasi cardigan dan inner yang serasi sangat cocok dipadukan dengan berbagai jenis celana jeans. 

Untuk tampilan yang lebih kasual dan feminin, celana jeans klasik berwarna terang adalah pilihan yang tepat. Sementara itu, cargo jeans bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin bergaya lebih tomboy. 

Tambahkan aksesoris minimalis untuk menambah kesan elegan. Dan untuk melengkapi gaya kasualmu, kenakanlah sepatu loafers hitam. Serta tas bahu warna putih yang chic akan memberikan kontras yang menarik dan tampilan yang lebih segar.

4. Celana Jeans dan Sweatshirt

OOTD Celana Jeans dan Sweatshirt_

Sweatshirt sering menjadi pilihan utama bagi wanita sebagai outfit darurat, khususnya mendadak harus keluar rumah. Namun, dengan paduan yang cermat, sweatshirt dapat bertransformasi menjadi item fashion yang modis. 

Sebagai contoh di atas, cobalah kenakan sweatshirt berwarna navy sebagai pilihan atasan dan kombinasikan dengan jeans straight cut. Jeans dengan model ini sangat ideal untuk dipakai sehari-hari karena potongan yang agak longgar bikin kita nyaman dan kebebasan bergerak. 

Tambahkan aksesoris seperti jam tangan berwarna emas untuk menambah kesan elegan. Dan lengkapi penampilan kasualmu dengan sepatu converse putih serta tas bahu berwarna senada dengan sweatshirt-mu.

5. Celana Jeans dan Tunik

OOTD Celana Jeans dan Tunik_

Punya tunik bermotif seperti pada gambar di atas? Model tunik tersebut akan terlihat sempurna bila dikombinasikan dengan jeans berwarna putih. 

Jeans putih bukan hanya memberikan kesan netral, namun dapat menonjolkan motif dan warna dari tunik, membuatnya tampak lebih hidup dan segar. Memakai jeans juga akan menambah kesan santai pada penampilanmu. 

Sebagai pelengkap, pilihlah sepatu high heels atau slip on berwarna putih untuk kesan kasual dan chic. Dan jangan lupa juga untuk memakai tas selempang berwarna navy. Bagi yang berhijab, tambahkan pashmina atau kerudung segi empat putih untuk melengkapi gayamu.

6. Celana Jeans dan Jaket Jeans

OOTD Celana Jeans dan Jaket Jeans_

Pernah mendengar gaya berpakaian denim on denim? Gaya ini menggabungkan pakaian atas dan bawah dari kain jeans yang memberikan kesan santai namun tetap modis. 

Sebagai contoh, kamu dapat mengenakan tanktop putih dan jaket jeans untuk tampilan luaran yang chic. Tambahkan celana jeans yang modelnya straight cut atau skinny untuk melengkapi gayamu. 

Ingin menonjolkan gaya kasualmu? Tinggal kenakan sepatu converse warna putih dan tas selempang berwarna terang yang kontras dengan biru denim. Nah, tas ini yang bakal jadi fashion statement dari penampilanmu. 

7. Celana Jeans dan Kemeja Polos

OOTD Celana Jeans dan Kemeja Polos_

Sebenarnya kamu bisa membuat OOTD yang terlihat dewasa memakai jeans. Gaya ini sangat sesuai bagi ibu-ibu muda yang menginginkan penampilan kasual namun tetap chic. Caranya membuatnya juga mudah, cukup dengan mengikuti beberapa langkah berikut.

Awali dengan memilih jeans dengan potongan loose dan high waist. Kemudian, kombinasikan celana ini dengan kemeja polos berwarna merah sebagai statement-nya. Mix and match ini memang terlihat lebih rapi, namun dengan kesan yang lebih santai. 

Sebagai pelengkap, sepasang high heels merah yang serasi dengan kemeja akan sangat pas. Dan untuk memberikan sentuhan kontras, sebuah tas bahu berwarna putih dan aksesoris simpel akan menyempurnakan tampilanmu.

8. Celana Jeans dan Sweater

OOTD Celana Jeans dan Sweater_

Sweater merupakan pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan celana jeans. Perpaduan dua outfit ini akan menciptakan penampilan yang kasual dengan kesan yang lebih dewasa. 

Untuk tampilan yang lebih chic, coba kombinasikan sweater abu-abu dengan jeans high waist yang berpotongan lurus. Lalu, tambahkan ikat pinggang hitam untuk menonjolkan bentuk tubuh yang proporsional dan berisi. 

Menambah kesan elegan, pakailah sepasang high heels hitam dan tas bahu senada. Akhiri OOTD ini dengan aksesori berwarna perak seperti anting dan gelang untuk sentuhan akhir yang mempesona.

9. Celana Jeans dan Blazer

OOTD Celana Jeans dan Blazer_

Blazer sering kali dianggap sebagai pakaian formal yang kurang menarik dan tertalu formal. Namun, ketika dikombinasikan dengan jeans, blazer bisa mengubah penampilan menjadi lebih kasual namun tetap berkelas. 

Coba kenakan kaos hitam sebagai lapisan dalam dan padukan dengan blazer putih sebagai outer-nya. Celana jeans yang modelnya cutbray akan menonjolkan kesederhanaan. Lalu, tambahkan ikat pinggang warna hitam untuk menambah definisi sekaligus mempertegas bentuk tubuh hour glass-mu. 

Untuk sentuhan akhir yang stylish, coba kenakan ankle boots hitam. Oh iya, kamu juga bisa melengkapi OOTD celana jeans ini dengan shoulder bag putih serta aksesoris minimalis untuk menyempurnakannya.

10. Celana Jeans dan Tank Top

OOTD Celana Jeans dan Tank Top_

Dari gambar di atas, tank top berwarna putih ini terlihat sangat sederhana namun menawan. Desainnya yang minimalis dengan tambahan renda di bagian bawah, ternyata berhasil menambahkan kesan feminin yang kuat. 

Jika kamu merasa bingung untuk mencari bawah yang tepat, cobalah untuk memadukan tank top ini dengan celana jeans straight cut. Perpaduan ini tidak hanya terlihat kasual dan stylish, tapi sangat cocok untuk menyamarkan bagian paha dan pinggul yang besar. 

Untuk melengkapi penampilanmu, tambahkan aksesoris yang menarik seperti anting dan kalung. Lalu, sepatu warna putih yang nyaman dan shoulder bag yang serasi untuk menyempurnakan penampilanmu.

Masuk ke bagian akhir, sebenarnya sangat mudah untuk memadu padankan celana jeans dengan outfit dan item fesyen lainnya. Tinggal sesuaikan saja dengan gaya dan kegiatan apa yang akan kamu lakukan.

Nah, dari beberapa rekomendasi di atas, adakah OOTD celana jeans yang kamu sukai? Yuk, bagikan jawabannya di kolom komentar ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram