10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Mauve

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 29-05-2024

Mauve merupakan warna ungu pucat dengan aksen abu-abu dan biru. Sama halnya dengan turunan ungu lainnya, seperti lilac dan lavender, nama warna mauve juga berasal dari nama bunga. Warnanya yang terlihat cantik membuat mauve cukup sering ditemukan pada makeup, dan tentunya produk fesyen.

Dalam fesyen, warna cantik ini akan meninggalkan kesan elegan, kalem, dan feminin pada pemakainya. Menariknya lagi, mauve juga merupakan golongan warna yang tidak begitu sulit untuk dipadukan dengan warna lainnya.

Jika kalian masih belum ada bayangan warna apa yang akan terlihat cantik dengan warna mauve, simak terus rangkuman Kamini di bawah ini, ya!

1. Beige

Mari kita mulai dengan warna netral, seperti beige, yang cocok dipadukan dengan mauve. Kombinasi outfit beige dan mauve akan memberikan kesan feminin dan elegan pada penampilanmu.

Cara mudahnya dengan mengenakan tank top berwarna beige sebagai atasan. Padukan dengan celana palazzo berwarna mauve untuk tampilan yang segar. Untuk menghindari kesan monoton, pilih tank top dengan desain yang kekinian atau memiliki aksen floral printed dan lainnya.

Sementara untuk aksesoris, gunakan perhiasan minimalis berwarna emas atau perak. Lalu, sempurnakan OOTD ini dengan slingback heels dan tas berwarna putih.

2. Coklat

Warna yang cocok dengan mauve - Cokelat_

Warna cokelat juga cocok dipadukan dengan mauve, menciptakan kombinasi yang cantik dan elegan. Untuk gaya kasual, coba padukan blouse mauve cerah dengan celana bahan cokelat.

Pilih celana dengan model high waist dan potongan lurus untuk memberi kesan ramping dan proporsional pada tubuh. Gunakan ikat pinggang nude untuk menambahkan definisi warna dan menegaskan siluet tubuh.

Tambahkan sepatu slip on dan shoulder bag bermotif untuk melengkapi penampilanmu. Anting dan jam tangan akan memberikan sentuhan elegan pada outfit kasual ini.

3. Hijau

Warna yang cocok dengan mauve - Hijau_

Bermain dengan warna dapat menghasilkan berbagai kombinasi menarik, seperti memadukan mauve dan hijau. Perpaduan dua warna ini menciptakan kesan mewah, mengingatkan pada warna perhiasan mahal. Selain itu, mauve dan hijau memberikan nuansa royalty dan dramatis.

Seperti terlihat pada gambar, kombinasi kemeja hijau dengan celana high waist mauve tampak sangat elegan dan classy. Untuk menambah kesan mewah, pilihlah anting cantik dan aksesoris pendukung lainnya.

Menyempurnakan penampilanmu, kenakan high heels dan handbag hitam. Warna hitam yang netral akan membuat kombinasi warna mauve dan hijau semakin standout.

4. Lime

Warna yang cocok dengan mauve - Lime_

Warna lime yang mencolok sering dihindari oleh banyak wanita. Padahal, lime bisa dipakai sehari-hari jika dipadukan dengan warna pendukung yang tepat. 

Contohnya, kamu bisa memadukan lime dengan mauve. Pilihlah shade mauve yang lebih lembut untuk meredam kecerahan lime. Pada gambar, kombinasi yang digunakan adalah long dress lime dipadukan dengan cardigan mauve.

Perpaduan ini memberikan kesan feminin. Tinggal tambahkan beberapa aksesoris, lalu kenakan pointed sandals dan handbag untuk menciptakan kesan santai dan nyaman.

5. Hitam

Warna yang cocok dengan mauve - Hitam_

Warna universal seperti hitam tentu saja cocok dipadukan dengan mauve, memberikan kesan elegan bagi penggunanya. Kombinasi ini bisa menjadi pilihan tepat untuk acara-acara formal.

Kali ini kita akan membuat office look yang elegan. Untuk menciptakannya, kamu hanya perlu memadukan celana bahan warna hitam dan blazer berwarna ungu. Office look ini terlihat sederhana, namun pilihan model dan warnanya membuat penampilanmu lebih elegan dan smart.

Untuk menyempurnakan penampilan, kenakan high heels ungu pastel untuk menambah kontras. Pilih juga item fesyen pelengkap berwarna netral, seperti shoulder bag hitam dan arloji berwarna senada.

6. Putih

Warna yang cocok dengan mauve - Putih_

Selain hitam, putih juga merupakan pasangan yang sangat serasi saat dipadukan dengan mauve. Color combo ini cocok banget untuk kamu yang punya warna kulit pucat hingga medium, karena bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan hidup.

Cara styling-nya pun mudah. Pilih kemeja oversize dan biarkan menjuntai untuk tampilan yang loose dan kasual. Untuk membuatnya lebih trendi, masukkan salah satu ujung kemeja ke dalam celana dan biarkan ujung lainnya menjuntai.

Jangan lupa untuk menambahkan item fesyen pelengkap yang cocok. Kamu bisa memakai sling bag dan kacamata hitam atau putih. Untuk sepatu, coba bereksperimen dengan warna kontras yang lembut, seperti sky blue atau hijau pastel.

7. Biru

Warna yang cocok dengan mauve - Biru_

Kamu tidak perlu repot membeli pakaian baru, berbagai pakaian basic yang ada di lemari tetap bisa membuat penampilanmu lebih stylish. Yang perlu diperhatikan, kamu harus pintar-pintar memilih model dan warna pakaian yang bisa membuat penampilan lebih stunning.

Kamu bisa memadukan warna biru dengan ungu untuk tampilan elegan dan manis. Sebagai contoh, kamu bisa memakai celana high waist berwarna biru muda yang dipadukan dengan tank top mauve. Perpaduan outfit ini akan membuat penampilanmu terlihat sangat modis.

Outfit seperti ini cocok untuk dipakai oleh remaja. Untuk tampilan yang kasual, tambahkan item fesyen pelengkap seperti sepatu converse hitam yang nyaman. Selanjutnya, kamu bisa memakai shoulder bag navy dan aksesoris berwarna emas yang elegan sebagai pelengkap.

8. Kuning

Warna yang cocok dengan mauve - Kuning_

Siapa bilang warna kuning cerah itu menakutkan? Sebenarnya, ada banyak cara untuk membuat kuning terlihat lebih kalem namun tetap playful.

Contohnya, padukan sweater kuning dengan celana bahan berwarna mauve tua. Pemilihan mauve tua akan meredam kecerahan kuning, sambil tetap menampilkan kesan feminin dan playful.

Untuk menambah definisi, kenakan ikat pinggang hitam untuk memberi kesan tubuh yang lebih semampai. Lengkapi penampilanmu dengan high heels dan sling bag hitam untuk menambah sentuhan yang elegan.

9. Merah

Warna yang cocok dengan mauve - Merah_

Memadukan warna mauve dan merah mungkin tampak tidak biasa, tetapi jika dilakukan dengan tepat, kombinasi ini bisa terlihat sangat menarik.

Mulailah dengan memakai baju off-shoulder berwarna mauve tua sebagai atasannya. Untuk bawahannya, pleated skirt warna merah ini akan memberikan sentuhan feminin dan playful.

Karena perpaduan warna ini sudah cukup mencolok, pilih item fesyen pelengkap yang sederhana. Misalnya, pakailah handbag dan sepatu hak berwarna hitam. Lalu, aksesoris minimalis seperti gelang, anting, atau arloji akan membuatnya lebih mewah.

10. Ungu

Warna yang cocok dengan mauve - Ungu_

Outfit monokrom tidak terbatas pada warna netral. Rumus menciptakan look monokrom yang tepat adalah memadukan berbagai shade berbeda tapi masih dalam satu spektrum warna. Contohnya, seperti terlihat pada gambar, perpaduan ungu dan mauve terlihat sangat menawan.

Mauve sendiri adalah turunan dari ungu, yang merupakan campuran antara ungu pucat, abu-abu, dan biru. Untuk membuat tank top mauve terlihat lebih menarik, padukan dengan celana high waist berbahan velvet warna ungu.

Sempurnakan penampilanmu dengan item fesyen berwarna netral, seperti high heels hitam dan shoulder bag putih. Untuk sentuhan akhir kenakanlah anting berwarna perak agar penampilanmu terlihat lebih feminim.

Nah, itulah 10 warna-warna yang cocok dengan warna mauve. Menurut kalian warna apakah yang terlihat paling cocok dengan mauve? Lalu, adakah pasangan baru warna mauve yang ingin kalian coba? Yuk, bagikan pendapat kalian di kolom komentar!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram