10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Salem

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 30-05-2024

Warna salem, yang juga dikenal sebagai warna salmon, merupakan hasil perpaduan antara warna merah dan oranye. Warna ini, yang termasuk dalam kelompok warna pastel yang mampu memberikan kesan hangat, elegan, dan manis.

Meskipun warna salem cocok untuk berbagai warna kulit, pemakaiannya perlu diperhatikan dengan cermat agar paduan warnanya pas. Dengan demikian, kamu dapat menciptakan berbagai gaya mulai dari kasual, elegan, hingga street style yang modis.

Tertarik untuk mengetahui warna apa saja yang cocok dipadukan dengan warna salem? Kamu dapat menemukan beberapa rekomendasinya di Kamini. Let’s check this out!

1. Putih

Warna Salem dan Warna Putih_

Tak dapat disangkal lagi bahwa warna putih memiliki kemampuan untuk melengkapi berbagai warna dan tema dress code, termasuk saat dipadukan dengan warna salem.

Misalkan kamu memiliki celana berwarna salem dengan model straight pants, celana dengan model ini akan memberikan kesan rapi pada penampilanmu. Untuk gaya kasual, pilihlah sweater berwarna putih sebagai atasannya. Sweater merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan tampilan santai sehari-hari, terutama saat cuaca dingin.

Agar terlihat lebih feminin, padukan pakaian tersebut dengan high heels berwarna salem. Sling bag berwarna putih akan menambahkan kesan kasual dan aksesori seperti anting dan gelang emas membuatnya lebih elegan.

2. Hitam

Warna Salem dan Warna Hitam_

Ingin menciptakan tampilan yang misterius namun tetap terlihat manis? Padukanlah warna salem dengan hitam. Dalam satu waktu, kamu bisa mendapatkan kesan misterius, manis, dan seksi.

Misalkan kamu memiliki rok plisket berwarna salem yang terbuat dari bahan satin yang mengkilap dan elegan, seperti yang terlihat pada gambar di atas. Rok ini mampu memberikan tampilan yang stunning, apalagi saat di kombinasikannya dengan crisscross top berwarna hitam polos.

Untuk menghindari kesan monoton, kamu dapat menambahkan tekstur dengan menggunakan shoulder bag floral berwarna kontras. Aksesori berwarna emas seperti anting dan gelang akan menambahkan sentuhan elegan. Terakhir, lengkapi OOTD ini dengan open toe heels hitam untuk menciptakan tampilan yang lebih dewasa.

3. Dark Brown

Warna Salem dan Warna Dark Brown_

Terdapat banyak variasi warna cokelat yang cocok untuk diterapkan dalam pemilihan pakaian. Namun, tidak ada yang lebih mempesona dari warna dark brown ketika digunakan dalam outfit bergaya kasual.

Salah satu cara mudahnya dengan mengadopsi warna dark brown ini dalam jaket atau cardigan polos. Cardigan dengan warna dark brown mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit, misalnya long dress berwarna salem ini.

Kamu dapat memilih long dress polos atau dengan motif untuk menciptakan tampilan yang ceria dan manis. Selanjutnya, kenakan sepatu converse hitam agar nyaman selama beraktivitas sepanjang hari. Terakhir, lengkapi paduan warna salem dan cokelat ini dengan sling bag hitam dan anting berwarna perak.

4. Hijau Tua

Warna Salem dan Warna Hijau Tua_

Memadukan dua warna kontras ini terlihat berisiko, terutama bagi mereka dengan kulit sawo matang atau gelap. Namun, bagi yang memiliki kulit medium dan olive, kombinasi ini bisa menciptakan penampilan yang sangat menawan. 

Gabungan warna salem dan hijau emerald akan menciptakan tampilan yang bold dan modern. Contohnya, kamu bisa memakai crisscross top berwarna hijau tua. Warna ini akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan model crisscross memberikan dapat mengekspos lehermu yang jenjang.

Untuk bawahan, celana berwarna salem akan memberikan kontras menarik dan tetap terlihat elegan. Kamu bisa menyempurnakan penampilan dengan anting emas, open toe heels, dan shoulder bag hitam sebagai pelengkap.

5. Oranye

Warna Salem dan Warna Oranye_

Memadukan warna salem dan oranye dalam berpakaian sebenarnya tidak sulit, selama memilih tone warna yang sesuai. Jika kamu ingin memakai warna oranye cerah, sebaiknya pilih juga warna salem dalam tone yang sedikit lebih lembut sebagai pasangannya. 

Sebagai contoh, kamu bisa memilih blouse tank top berwarna salem sebagai atasan. Blouse polos dengan aksen tali untuk memberikan kesan elegan. Padukan dengan celana panjang berwarna oranye cerah dan berpotongan lurus untuk tampilan yang rapi.

Untuk sentuhan akhir yang stylish, kamu dapat memakai high heels dan shoulder bag berwarna hitam. Warna hitam akan memberikan kontras yang menonjol dan menjadikan pakaian ini sebagai fashion statement-nya.

6. Denim Blue

Warna Salem dan Warna Denim Blue_

Denim blue selalu menjadi andalan, terutama ketika kamu sedang dalam keadaan terburu-buru. Celana denim memiliki kemampuan untuk memberikan kesan stylish, bahkan ketika dipadukan dengan item yang sederhana.

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Kamini memadukan kaos berwarna salem dengan celana jeans ripped berwarna denim blue. Meskipun kombinasi ini hanya terdiri dari dua item dasar, namun outfit ini sangat efektif untuk berbagai warna kulit dan bentuk tubuh.

Agar paduan warna salem dan denim blue ini terlihat lebih modis, jangan lupa untuk menambahkan item fesyen yang trendi. Salah satu tren yang populer belakang ini adalah memadukan outfit kasual dengan sport shoes. Selanjutnya, sempurnakan penampilanmu dengan memakai shoulder bag dan aksesori berwarna perak sebagai fashion statement.

7. Pink 

Warna Salem dan Warna Pink_

Apakah baju kantor harus selalu kaku dan formal? Meskipun penting untuk tampil rapi dan profesional di tempat kerja, bukan berarti kita harus terjebak dalam rutinitas berpakaian yang monoton dan membosankan. Selalu ada ruang untuk bereksperimen dengan gaya yang lebih hidup dan menarik.

Sebagai contoh, coba padukan celana flare berwarna pink pastel dengan blazer berwarna salem. Pilihlah pakaian berpotongan klasik namun tetap modis, seperti blazer dengan aksen tali di bagian perut. Kombinasi warna dan model pakaian ini akan memberikan sentuhan feminin dan stylish.

Untuk menyempurnakan penampilan, pakailah aksesori elegan seperti jam tangan dan anting-anting berwarna emas. Lalu, lengkapi penampilanmu dengan memakai pump heels dan handbag berwarna hitam yang elegan.

8. Merah Marun

Warna Salem dan Warna Merah Marun_

Pilihan lain yang serasi dengan warna salem adalah merah marun. Meskipun jarang terlihat dan kurang dieksplorasi oleh banyak orang, kombinasi warna ini menawarkan tampilan eksperimental yang chic dan modis.

Untuk menciptakan office style yang unik, coba padukan blazer crop top merah marun ini dengan celana lurus berwarna salem. Gabungan kedua item ini akan memberikan siluet yang elegan dan menarik. Selain itu, gaya ini cocok untuk menunjukkan rasa percaya diri dan semangat yang kuat.

Sebagai sentuhan akhir, aksesoris netral seperti open toe heels dan handbag leather berwarna hitam dapat membuat penampilanmu lebih elegan. Aksesoris seperti anting dan arloji akan membuat penampilanmu lebih modis, chic dan percaya diri saat ke kantor.

9. Abu-Abu

Warna Salem dan Warna Abu-Abu_

Warna abu-abu adalah warna netral selalu bisa memberikan sentuhan clean dan stylish saat dipadukan dengan warna salem. Color combo ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai outfit bergaya minimalis dan santai. 

Kamu bisa memakai flare jeans berwarna salem dengan kemeja oversized abu-abu untuk gaya kasual yang modis. Tambahkan ikat pinggang hitam dan masukan bagian depan kemeja ke dalam celana untuk menampilkansiluet yang proporsional.

Berikan sentuhan akhir dengan sepatu Keds putih, shoulder bag dan aksesoris simpel untuk membuat OOTD ini terlihat lebih kasual. Nah, outfit ini cocok banget untuk kamu pakai ngampus karena minimalis dan tidak terlihat mencolok.

10. Kuning

Warna Salem dan Warna Kuning_

Color combo ini cocok untuk warna kulit dari pucat hingga cerah. Kombinasi warna kuning pastel dan salem menciptakan kontras yang menarik perhatian. Selain itu, gabungan ini dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Untuk membuat outfit bergaya playful, pilihlah midi dress floral berwarna kuning pastel sebagai pakaian utama. Tanpa perlu tambahan pakaian lain, gaun ini sudah cukup untuk menampilkan sisi feminin dan elegan.

Untuk menyempurnakan penampilanmu, tambahkan sedikit kontras dengan menggunakan tas bahu berwarna salem. Tas bahu ini akan menjadi fashion statement-nya. Selanjutnya, pilih sepatu keds putih yang santai dan lengkapi penampilanmu dengan aksesoris berwarna perak yang elegan.

Itulah 10 warna yang cocok dengan warna salem biar tampilan manis yang berbeda tapi tetap stylish. Selain deretan warna tadi, kamu bisa memilih warna lainnya untuk tampilan yang lebih dinamis dan eksperimental. Kamu sendiri lebih suka padu padan yang mana? Silakan bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram