Tutorial Cara Menggunakan Setrika Wajah Yang Benar

Ditulis oleh Linda

Pernahkah Anda mendengar tentang alat perawatan wajah terbaru yang bernama setrika wajah? Setrika wajah adalah pembuktian bahwa perkembangan teknologi juga telah menjangkau dunia kecantikan.

Namun, jangan membayangkan wajah Anda akan dilicinkan dengan alat seperti setrika uap yang biasa dipakai untuk melicinkan pakaian. Karena sejatinya bentuk dan cara penggunaan setrika wajah memang sangat berbeda dengan setrika pakaian.

Bila Anda pernah melakukan perawatan kecantikan di salon atau klinik, sebenarnya Anda pasti familiar dengan alat setrika wajah. Jika Anda belum tahu apa itu setrika wajah, ini adalah alat perawatan wajah yang memanfaatkan gelombang Radio Frequency untuk meningkatkan kolagenisasi di lapisan dermis atau lapisan kulit kedua. Cara menggunakan setrika wajah ini sangat mudah, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan dari orang lain.

Ada berbagai merk setrika wajah yang beredar di pasaran. Semua merk tersebut tentu menawarkan keungulannya masing-masing. Apabila Anda belum pernah membeli setrika wajah sebelumnya, sebaiknya pilih merk terbaik yang terjamin kualitasnya dan berani memberikan garansi. Jangan tergiur untuk membeli merk setrika wajah yang dijual dengan harga yang miring, karena kualitas dari barang tersebut belum tentu terjamin.

Setrika wajah menggunakan teknologi mikroelektronik tinggi, dengan kata lain alat ini dapat menyalurkan komponen nutrisi pada lapisan basal, meningkatkan energi sel, dan mempercepat proses metabolisme serta pertumbuhan sel di dalam kulit. Di samping itu, produk kecantikan yang Anda gunakan, seperti serum, BB cream, dll akan terserap secara lebih maksimal jika Anda juga menggunakan setrika wajah.

Cara Menggunakan Setrika Wajah

cara menggunakan setrika wajah

Untuk Anda yang bertanya-tanya mengenai cara menggunakan setrika wajah, berikut adalah langkah-langkah menggunakan alat kecantikan berteknologi tinggi ini:

  1. Aktifkan setrika wajah Anda. Perlu Anda ketahui bahwa tombol power atau cara mengaktifkan setiap merk setrika wajah tentu berbeda-beda
  2. Oleskan produk perawatan wajah yang ingin digunakan, bisa serum, cleanser, krim malam, atau produk lainnya. Atau biasanya beberapa merk setrika wajah sudah memberikan paket perawatan lengkap sehingga telah disertai dengan gel khusus untuk wajah.
  3. Atur intensitas gelombang mikro dan durasi penggunaan setrika wajah. Durasi yang tepat untuk menggunakan setrika wajah adalah 10-15 menit untuk sekali pakai
  4. Tempelkan kepala setrika wajah ke kulit, maka kulit wajah Anda merasakan vibration atau getaran yang sangat halus (tanda setrika wajah dapat bekerja dengan baik). Gerakkan setrika wajah secara memutar di dahi, pipi, dagu, dan leher
  5. Setelah selesai menggunakan setrika wajah, matikan arus listrik dan bersihkan kepala setrika yang menempel pada kulit Anda dengan menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan alkohol
  6. Simpan setrika wajah di tempat yang aman, lakukan perawatan dengan menggunakan setrika wajah ini minimal 1-2 kali sehari

Manfaat Setrika Wajah

Cara menggunakan setrika wajah yang sangat mudah ini membuat alat ini banyak diminati oleh sebagian besar orang, terutama dari kalangan wanita. Dengan setrika wajah Anda bisa melakukan perawatan kecantikan sendiri tanpa perlu pergi ke klinik maupun salon. Masih ragu untuk membeli setrika wajah? Simak manfaat yang bisa Anda peroleh ketika melakukan perawatan dengan setrika wajah berikut ini.

1. Memaksimalkan Penyerapan Produk Perawatan Wajah

manfaat setrika wajah

Untuk memiliki wajah yang cantik dan sehat, Anda tentu akan menggunakan beberapa produk perawatan wajah, seperti serum, krim malam, cleanser, dan masih banyak lagi. Sayangnya, produk ini tidak akan terserap oleh kulit dengan baik, mengingat ada banyak sel kulit mati yang berada di permukaan kulit.

Di samping itu, kotoran dan pengaruh buruk dari lingkungan juga kerap kali membuat pori-pori wajah tersumbat. Akibatnya, produk perawatan wajah tidak mampu diserap hingga lapisan kulit yang terdalam.

Nah, penggunaan setrika wajah ini bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat, sehingga produk perawatan wajah yang Anda gunakan dapat terserap secara optimal hingga lapisan kulit yang terdalam.

2. Mengencangkan Kulit Wajah

Pijat Lembut Wajah

Setiap wanita tentu ingin tampil awet muda. Akan tetapi, usia yang terus bertambah akan mempengaruhi elastisitas kulit, termasuk kulit wajah. Untuk menjaga agar wajah tetap terlihat awet muda, lakukan cara menggunakan setrika wajah ini secara rutin setiap hari.

Pasalnya, pijatan lembut yang Anda rasakan di sekitar kulit wajah dapat meningkatkan metabolisme dan mengencangkan kulit wajah yang tampak kendur. Selain melancarkan sirkulasi darah, manfaat dari setrika wajah ini juga dapat membuat pipi terlihat lebih tirus. Wajah akan terlihat lebih awet muda dengan penggunaan setrika wajah secara bertahap.

3. Menyamarkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Mata Panda tips agar cantik

Lingkaran hitam atau kantong mata di bawah mata membuat wajah Anda terlihat kusam. Wajah akan kehilangan kesegarannya jika lingkaran hitam di bawah mata ini dibiarkan begitu saja. Alhasil, rasa kepercayaan diri Anda akan berkurang.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram