Kamini.id / PDKT / Kalem Aja, Ini 10 Cara Menghadapi Gebetan yang Menjauh

Kalem Aja, Ini 10 Cara Menghadapi Gebetan yang Menjauh

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah kamu pernah mengalami kondisi di mana kamu lagi baper sama gebetan tiba-tiba dia menghilang begitu saja? Ugh, rasanya pasti keki, galau, dan bete, ya! Gebetan yang tiba-tiba menjauh bisa dikarenakan dua hal, yaitu dia tidak tertarik kepadamu atau memang dia sedang sibuk.

Nah, biar kamu nggak galau terus menerus, Kamini punya 10 cara menghadapi gebetan yang menjauh, nih! Cara yang satu ini bisa kamu coba untuk menyikapi gebetan yang mulai menjauh. Yuk, langsung saja simak cara-caranya berikut ini.

10 Cara Menghadapi Gebetan yang Menjauh

1. Berikan Waktu untuk Sendiri

Berikan Waktu untuk Sendiri Cara Menghadapi Gebetan yang Menjauh

Cara menghadapi gebetan yang menjauh tidak bisa dengan sikap yang terlalu agresif. Kamu harus menjadi sosok yang kalem dan pengertian di matanya. Ketika si dia mulai menjauh dan kerap kali menghilang ketika sedang chatting, biarkan saja. Tunjukkan bahwa kamu ingin memberikan mereka waktu untuk sendiri.

Kalau kamu terus menerus bersikap agresif dengan terus mengiriminya pesan, si dia malah semakin ilfeel denganmu. Berikan saja mereka waktu untuk sendiri. Mungkin si dia sedang ingin mempertimbangkan hubungan kalian ke depannya. Who knows?

2. Tetap Menjadi Teman Terbaiknya

Tetap Menjadi Teman Terbaiknya

Gebetan yang menjauh belum tentu karena ia sudah tidak tertarik kepadamu. Mungkin saja ia sedang sibuk atau butuh waktu untuk mempertimbangkan hubungan kalian ke depan. Nah, cobalah tetap menjadi teman terbaik gebetan meskipun ia terlihat menjauh.

Bagaimana cara untuk tetap menjadi teman terbaik gebetan yang mulai menjauh? Gampang saja, kamu cukup menunjukkan sikap bahwa kamu selalu ada bila si dia membutuhkanmu. Bahkan, ketika kalian sudah tidak saling berkirim pesan, kamu bisa mulai chatting lebih dulu untuk menanyakan kabarnya selayaknya seorang teman.

3. Jangan Tunjukkan Kamu Merasa Kehilangan

Jangan Tunjukkan Kamu Merasa Kehilangan

Saat gebetan mulai menjauh, kamu pasti galau dan sedih. Namun, jangan tunjukkan perasaanmu tersebut kepada gebetanmu itu. Ya, cara menghadapi gebetan yang menjauh adalah dengan tetap bersikap tenang tanpa perlu menunjukkan perasaanmu yang kehilangan.

Rasa kehilangan gebetan pasti ada, tapi jangan sampai dia mengetahui perasaanmu yang sebenarnya. Mengapa? Gebetanmu pasti senang ketika tahu kamu merasa kehilangan dirinya. Alih-alih semakin mendekat, si dia justru semakin mempermainkan perasaanmu dengan semakin menjauh. So, stay cool saja, ya!

4. Lanjutkan Hubungan dengan Lebih Pengertian

Lanjutkan Hubungan dengan Lebih Pengertian

Gebetan menjauh tapi kamu masih berharap kepadanya? Sans aja! Kamu masih bisa kok melanjutkan hubungan ini dengan si dia. Akan tetapi, kamu harus menjadi sosok yang lebih pengertian untuk dirinya. Jangan hanya karena dia belum sempat membalas pesanmu, kamu jadi uring-uringan nggak jelas.

Kalau kamu masih ingin melanjutkan PDKT dengan si dia, kamu harus jadi sosok yang lebih sabar dan pengertian. Tunjukkan bahwa kamu bukan orang yang menyusahkan dirinya. Kamu boleh selalu ada untuknya, tapi jangan terlalu menuntut karena kamu belum menjadi pacarnya.

5. Jangan Hanya Nunggu, Mulai Saja Duluan

Jangan Hanya Nunggu, Mulai Saja Duluan

Daripada menunggu gebetan yang mulai menjauh mengajakmu jalan, mengapa tidak mencoba untuk mengajaknya jalan duluan? Biar pun kamu cewek atau cowok, nggak perlu gengsi untuk mulai mengajaknya jalan.

Biar tidak kelihatan ngebet ingin bertemu, kamu bisa mencari-cari alasan untuk mengajaknya jalan. Misalnya, kamu ingin meminta pendapatnya saat memilih hadiah yang tepat untuk ulang tahun sahabatmu. Kalau si dia mau, berarti masih ada harapan untuk kelangsungan hubungan kalian. Namun kalau si dia menolak, mungkin dia lagi jual mahal atau memang sudah tidak ingin melanjutkan hubungan denganmu.

6. Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Ketika gebetan mulai menjauh, kamu jadi menyalahkan diri sendiri yang memiliki pribadi atau penampilan yang kurang menarik. Stop menyalahkan diri sendiri karena hal tersebut tidak akan membuat gebetan kembali lagi padamu.

Ingatlah bahwa perubahan sikapnya belum tentu karena dirimu. Bisa saja si dia memang sudah memiliki gebetan lain atau saat ini sedang sibuk sehingga frekuensi komunikasi denganmu jadi berkurang. Tetaplah berpikiran positif agar kamu tidak menjadi nelangsa dan baper sendiri.

7. Tak Perlu Protes, Kamu Belum Jadi Pacarnya

Tak Perlu Protes, Kamu Belum Jadi Pacarnya

Pernahkah kamu “menyemprot” langsung gebetanmu yang tidak kunjung membalas pesanmu? Jika ya, sikap seperti itu semakin membuat gebetanmu menjauh. Protes bukanlah cara menghadapi gebetan yang menjauh. Sikap yang seperti itu justru akan membuatnya semakin besar kepala atau justru ilfeel kepadamu.

Sebagai gebetan, kamu tidak berhak protes ketika si dia bukan pacarmu dan tidak memiliki kewajiban untuk selalu ada untukmu. Jadi, pertimbangkan dulu setiap tindakan yang akan kamu ambil sebelum kamu mulai melancarkan aksi protesmu. Pikirkan kembali konsekuensinya jika kamu ngotot marah-marah karena sikap gebetan yang mulai menjauh.

8. Hindari Stalking Gebetan

Hindari Stalking Gebetan

Saat gebetan mulai menjauh, kamu pasti ingin kepo dengan kegiatannya saat ini. Alhasil, kamu akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk stalking media sosialnya. Nah, kalau kamu sudah memutuskan untuk stalking, apakah kamu sudah siap untuk sakit hati?

Stalking gebetan dapat menyebabkan sakit hati, baper, dan galau akut. Kalau kamu tidak siap untuk menanggung risiko tersebut, sebaiknya urungkan niatmu untuk stalking. Cukup siapkan diri saja untuk menghadapi kemungkinan terburuk, seperti gebetan sedang dekat dengan orang lain atau dia tidak tertarik untuk melanjutkan hubungan denganmu.

9. Yakinkan Diri Bahwa Dia Bukan yang Terbaik

Yakinkan Diri Bahwa Dia Bukan yang Terbaik

Cara menghadapi gebetan yang menjauh adalah mempersiapkan diri untuk menerima segala sesuatu yang mungkin bakal mengecewakanmu. Biar kamu nggak terlalu kecewa, kamu harus meyakinkan diri bahwa dia bukan yang terbaik untukmu.

Ingat-ingat saja setiap kekurangan gebetanmu sehingga kamu semakin yakin bahwa dia tidak pantas untukmu. Bila kamu sudah berjuang untuk mempertahankan hubungan tapi si dia tetap menjauh, maka percayalah bahwa jodoh terbaikmu bukan dirinya. Jodoh terbaik yang dikirim Tuhan pasti tidak akan mengecewakanmu seperti dirinya.

10. Move On! Cari Gebetan Baru

Move On! Cari Gebetan Baru

Jika kamu sudah mencoba semua cara tapi si dia tetap menjauh, berarti sudah saatnya untuk move on. Jangan buang waktumu lebih lama lagi untuk mengejar seseorang yang tidak jelas dan tidak menginginkan dirimu. Manfaatkan waktumu untuk mencari orang lain yang lebih pantas kamu cintai.

Saatnya move on dan tinggalkan gebetan lamamu. Kamu harus mencari gebetan baru yang lebih pantas untukmu dan tidak membuatmu galau terus menerus. PDKT seharusnya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan. Kalau lebih banyak menyesakkannya ketimbang menyenangkannya, maka itu adalah kode keras untuk move on. Simak artikel 10 Cara Melupakan Gebetan ini untuk memuluskan usaha move on kamu.

10 cara menghadapi gebetan yang menjauh ini harus kamu coba jika saat ini gebetanmu mulai memberi sinyal seperti mulai lama saat membalas pesanmu atau mulai ogah-ogahan jika diajak jalan bareng. Semoga cara-cara ini bisa membantu dirimu memutuskan untuk melanjutkan hubungan dengan gebetan yang mulai menjauh atau justru move on mencari gebetan yang baru.

Bingung bagaimana cara mengajak gebetan jalan? Yuk, bacar artikel cara mengajak gebetan jalan saat PDKT.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *