7 Sifat Sagitarius dalam Percintaan, Si Bucin Petualang

Ditulis oleh Linda

Dikenal sebagai si pemanah, Sagitarius merupakan simbol dari kebebasan, petualangan, dan pencarian akan kebenaran. Para Sagitarius lahir di antara tanggal 22 November sampai 21 Desember. Mereka pantas disebut sebagai si petualang bebas yang selalu bikin kita penasaran akan isi hatinya.

Di balik semangatnya yang luar biasa dan candaannya yang kocak, ada sisi romantis mereka yang bikin siapapun jatuh hati. Yuk, kita selami lebih dalam tentang bagaimana Sagitarius ini kalau sudah masuk ke dunia percintaan.

1. Acts of Service

Gaya cinta Sagitarius itu unik, mereka bukan tipe yang bakal nyerocos pake kata-kata manis atau ngasih kamu buket bunga setiap hari. Nah, mereka lebih ke "action speaks louder than words".

Sagitarius adalah tipe yang bakal rela bangun pagi-pagi buat nganterin kamu ke kantor karena mereka tahu kamu malas naik transportasi umum, atau mereka yang bakal tiba-tiba dateng bawa obat dan sup hangat waktu kamu lagi sakit.

Bagi Sagitarius, menunjukkan cinta lewat tindakan itu jauh lebih berarti daripada sekedar kata-kata. Mereka percaya, lewat tindakan nyata, cinta mereka jadi lebih terasa dan bermakna.

Tapi, jangan salah paham ya, acts of service yang mereka tunjukkan bukan berarti mereka pribadi yang clingy atau terlalu bergantung. Justru sebaliknya, Sagitarius sangat menghargai kebebasan, baik untuk diri mereka sendiri maupun pasangannya. Tindakan-tindakan yang mereka lakukan itu murni karena mereka ingin membuat kamu bahagia dan nyaman, bukan karena ingin mengikatmu.

2. Diam-Diam Bucin

Ada satu sisi dari Sagitarius yang mungkin nggak banyak orang tau, yaitu mereka itu diam-diam bucin. Walaupun di luar terlihat kuat, mandiri, dan seakan-akan nggak butuh siapa-siapa, Sagitarius sebenarnya punya hati yang lembut banget buat orang yang mereka sayang.

Mereka mungkin nggak teriak-teriak cinta di atap rumah atau spam chat kamu dengan kata-kata cinta yang mleber, tapi di balik layar, mereka bucinnya level dewa.

Cara Sagitarius nunjukin bucinnya itu unik, beda dari yang lain. Mereka tipe yang bakal mendengarkan kamu ngomong berjam-jam, inget semua detail kecil tentang kamu, dari suka dan duka kamu, sampai hal remeh temeh kayak makanan favoritmu apa.

Sagitarius juga tipe yang bakal selalu ada buat kamu, nggak cuma pas cuaca cerah tapi juga pas badai menghantam. Dan yang paling penting, mereka selalu usaha keras buat bikin kamu bahagia. Ini semua bukti diam-diam mereka tuh super bucin, tapi ya gitu deh, mereka pilih buat nggak terlalu show off.

3. Selalu Bersemangat

Kalau ada satu hal yang bisa kita pastikan dari Sagitarius dalam hal percintaan, yaitu adalah semangat mereka yang kayaknya nggak pernah kenal kata lelah. Coba bayangkan, punya pasangan yang energinya selalu penuh, yang selalu siap ngajak kamu petualangan baru, atau yang selalu punya ide gila untuk dicoba bersama.

Sagitarius dalam percintaan, bisa dibilang, penyemangat pribadi. Mereka nggak cuma semangat dalam menghadapi hidup mereka sendiri, tapi juga dalam mendukung pasangan mereka.

Apa pun situasinya, Sagitarius bakal jadi cheerleader pribadi kamu. Lagi down? Sagitarius ada untuk bikin kamu tertawa. Lagi bingung? Mereka punya seribu satu ide untuk keluar dari situasi itu. Pokoknya, dengan Sagitarius di sisi kamu, dunia ini seakan nggak ada habisnya untuk dijelajahi.

4. Humoris

Sagitarius adalah tipe yang bakal bikin perut kamu sakit, bukan karena masalah, tapi karena tawa! Mereka punya keahlian alami dalam mengubah momen yang paling biasa sekali pun menjadi sesuatu yang penuh tawa. Bayangin dong, punya pasangan yang bisa bikin kamu ketawa tiap hari, itu kayak punya cadangan obat bahagia yang nggak pernah habis.

Humor Sagitarius itu unik, kadang konyol, kadang sarkastik, tapi selalu tepat sasaran. Mereka adalah master dalam situasi awkward, bisa dengan cepat membalik suasana jadi sesuatu yang nyaman dengan hanya satu atau dua lelucon. Dalam dunia percintaan yang penuh dengan ketidakpastian dan kadang ketegangan, kemampuan untuk membuat pasangan tertawa adalah superpower.

5. Butuh Kebebasan

Nah, buat kamu yang lagi atau ingin PDKT dengan seseorang berzodiak Sagitarius, ada satu hal penting yang harus kamu garis bawahi: mereka itu makhluk bebas yang nggak bisa kamu kekang.

Ibaratnya, Sagitarius itu kayak burung merak yang ingin terbang bebas, mengeksplorasi segala keindahan dunia. Jadi, kalau kamu tipenya yang clingy atau suka membatasi ruang gerak pasangan, hmm, mungkin kamu perlu mikir dua kali deh.

Sagitarius dalam percintaan itu ibarat Doraemon yang punya kantong ajaib; mereka selalu punya cara untuk bikin hubungan tetap menarik dan nggak monoton. Mereka suka petualangan, suka hal-hal baru, dan yang paling penting, mereka butuh space.

Ini bukan berarti mereka nggak serius atau nggak peduli, tapi mereka percaya bahwa setiap orang butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, kalau kamu bisa menghargai kebutuhan mereka akan kebebasan, kamu bakal punya tempat spesial di hati Sagitarius.

6. Berani Mengambil Risiko

Nah, kalau ada satu hal yang bikin zodiak Sagitarius ini unik banget di mata pasangannya, yaitu adalah keberanian mereka untuk mengambil risiko. Mereka nggak takut untuk melompat ke dalam hubungan yang mungkin aja bikin mereka jatuh.

Buat Sagitarius, percintaan itu seperti lompatan bungee jumping; menggembirakan, menegangkan, dan penuh adrenalin. Mereka percaya bahwa untuk merasakan cinta yang sebenarnya, kadang kala kamu harus berani ambil risiko.

Berani mengambil risiko bukan berarti Sagitarius sembrono atau nggak mikirin akibatnya. Mereka hanya percaya bahwa kadang kala, kamu harus keluar dari zona nyaman untuk benar-benar merasakan hidup. Dalam percintaan, sikap ini bisa jadi sangat berharga. Mereka bukan hanya tentang “Aku mencintaimu” yang manis; mereka tentang “Aku mencintaimu, jadi ayo kita lakukan hal gila bersama”.

7. Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Kalau kamu kenal sama seseorang yang berzodiak Sagitarius, kamu mungkin sadar kalau mereka seperti Detektif Conan; selalu penasaran dengan segala hal. Dalam dunia percintaan, rasa ingin tahu yang tinggi ini jadi salah satu ciri khas mereka yang paling mencolok.

Sagitarius ingin tahu segala hal tentang pasangannya, dari hal sepele seperti makanan favorit, sampai ke hal-hal mendalam seperti mimpi dan ketakutan terbesar kamu. Jadi, kalau kamu tipenya yang tertutup, bersiaplah dibuka oleh Sagitarius dengan seribu satu pertanyaan mereka.

Tapi, jangan salah sangka, rasa ingin tahu Sagitarius itu bukan karena mereka kepo atau nggak punya kerjaan, loh. Mereka percaya bahwa untuk mencintai seseorang, kamu harus benar-benar mengenal mereka.

Dan cara terbaik untuk mengenal seseorang adalah dengan mendengarkan cerita dan pengalaman mereka. Jadi, saat Sagitarius tanya banyak hal tentang kamu, itu tanda mereka benar-benar tertarik dan ingin lebih dekat dengan kamu.

Kesimpulannya, berpacaran dengan Sagitarius itu seperti memegang tiket untuk petualangan yang tak terlupakan. Dengan sifatnya yang jujur, penuh semangat, dan selalu haus akan petualangan, kamu nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Tapi satu hal yang pasti, itu akan jadi perjalanan yang seru dan penuh dengan cinta. Sagitarius, si petualang hati, selalu siap untuk membawa kamu terbang ke langit ketujuh!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram