7 Sifat Buruk Pria Sagitarius di dalam Percintaan

Ditulis oleh Linda

Sagitarius, si petualang zodiak yang penuh dengan semangat dan selalu berapi-api. Dikenal karena jiwa bebas mereka, Sagitarius memang bisa jadi pasangan yang menarik di dunia percintaan. Tapi, seperti koin yang memiliki dua sisi, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang sifat Sagitarius dalam percintaan yang mungkin bisa bikin kamu mikir dua kali.

Nah, kira-kira sifat buruk pria Sagitarius di dalam percintaan ini bisa bikin kamu ilfeel tidak ya? Atau, siapa tahu, malah makin terpikat! Yuk, kita kupas satu per satu.

1. Sering Lost Control Menjadi Kasar

Dalam hal percintaan, pria Sagitus bisa tiba-tiba "lost control" dan jadi kasar. Eits, jangan salah paham dulu. Bukan berarti mereka jahat, lho. Kadang, cara mereka mengekspresikan perasaan atau frustrasi mungkin beda dari kebanyakan orang.

Para pria Sagitarius itu, kalau sudah bicara soal emosi, bisa jadi seperti roller coaster yang penuh kejutan. Mereka tipe yang langsung terbuka dan apa adanya. Jadi, saat ada yang nggak beres atau mereka merasa terpojok, reaksi mereka bisa cukup intens.

Bisa jadi, kata-kata kasar atau sikap yang agak "off" itu cara mereka buat cope dengan situasi. Itu sebabnya, kadang-kadang mereka terlihat seperti kehilangan kontrol.

Menghadapi pria Sagitarius yang kadang "lost control" ini, butuh kesabaran ekstra dan pemahaman yang mendalam tentang cara mereka mengekspresikan diri. Mereka butuh pasangan yang bisa mengerti dan menerima cara mereka dalam berbagai situasi, termasuk saat mereka terlihat kasar.

2. Blak-Blakan

Pria yang lahir di bawah bintang Sagitarius memang dikenal sebagai sosok yang jujur dan terbuka. Mereka nggak suka muter-muter atau menyimpan rahasia. Jadi, kalo kamu tipenya yang suka kejutan atau tebak-tebakan, hmm, mungkin kamu harus sedikit menyesuaikan diri nih.

Ketika berurusan dengan pria Sagitarius, satu hal yang pasti: kamu nggak perlu menebak-nebak perasaan mereka. Mereka akan langsung mengatakannya seperti apa adanya, tanpa basa-basi. Ini bisa jadi angin segar, lho, di dunia dating yang kadang-kadang penuh dengan ketidakpastian.

Tapi, di sisi lain, kejujuran mereka yang mentah bisa terasa seperti tamparan. Nggak semua orang siap menerima kejujuran brutal, terutama jika itu menyangkut hal-hal sensitif atau perasaan pribadi.

3. Terlalu Percaya Diri

Pria Sagitarius punya level kepercayaan diri yang bisa dibilang di atas rata-rata. Mereka tipe yang ketika masuk ruangan, langsung merasa seperti pemilik pesta. Charming? Pasti. Menarik? Jelas. Tapi, terkadang kepercayaan diri mereka itu bisa nyaris menyerempet batas overconfidence.

Nah, dalam dunia percintaan, sifat super percaya diri ini bisa jadi pedang bermata dua. Di satu sisi, siapa sih yang nggak suka dengan orang yang penuh dengan kepositifan dan bisa menarik perhatian kapan saja?

Tapi di sisi lain, kadang-kadang kepercayaan diri mereka yang tinggi bisa bikin pasangan merasa, "Eh, ini jalan berdua atau solo karir, sih?" Maksudnya, mereka bisa jadi terlalu yakin dengan pendapat atau cara pandang sendiri sampai-sampai lupa bahwa hubungan itu tentang kompromi dan memahami sudut pandang orang lain juga.

4. Terlalu Banyak Bercanda

Tahu nggak pria Sagitarius punya sifat unik dalam percintaan, yaitu suka bercanda dengan pasangannya. Sifat ini bisa jadi angin segar dalam hubungan yang kadang-kadang terasa monoton, lho.

Pria Sagitarius punya misi hidup untuk membuat hari-harimu lebih cerah dengan lelucon atau tingkah laku kocaknya. Bayangin deh, punya pasangan yang bisa membuatmu tertawa di saat kamu lagi down, pasti asik banget kan?

Mereka percaya bahwa humor adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga hubungan tetap hidup dan menghindari kebosanan. Plus, mereka juga pandai mengangkat suasana hati dan memecah kebekuan, membuat setiap momen bersama jadi lebih berwarna dan penuh tawa.

5. Tidak Konsisten

Ada satu hal yang kadang bisa bikin kita semua agak pusing tujuh keliling, yaitu ketika pasangan kita itu nggak konsisten. Nah, buat kamu yang kebetulan jatuh cinta sama pria Sagitarius, mungkin kamu bakal nemuin tantangan yang satu ini.

Pria Sagitarius dikenal sebagai jiwa petualang yang selalu haus akan pengalaman baru, dan sifat inilah yang kadang membuat mereka terlihat nggak konsisten, terutama dalam hubungan.

Misalnya nih, hari ini dia bilang kamu adalah segalanya, tapi besok dia bisa jadi lupa ngabarin karena lagi asyik menjelajah hobi atau ketertarikan barunya. Atau, dia bisa jadi super romantis di satu waktu, tapi kemudian tiba-tiba sibuk dengan dunianya sendiri.

Ini bukan berarti mereka nggak peduli, lho. Cuma, Sagitarius itu punya cara sendiri dalam mengalami kehidupan, yang kadang membuat mereka terdistraksi dan lupa untuk konsisten dengan komitmen atau janji mereka.

6. Tidak Berpikir Panjang Saat Mengambil Risiko

Cowok-cowok yang berada di bawah bintang Sagitarius ini punya semangat petualang yang tinggi, bukan hanya dalam menjelajahi dunia, tapi juga dalam urusan hati. Mereka nggak ragu untuk melompat ke dalam hubungan, bahkan jika itu berarti menghadapi ketidakpastian atau tantangan.

Gaya cinta mereka ini bisa jadi magnet yang kuat, terutama bagi mereka yang suka dengan hubungan yang penuh dengan dinamika dan kejutan. Tapi, tentu saja, berani mengambil risiko dalam percintaan ini bukan tanpa konsekuensi. Kadang, keberanian mereka untuk terjun langsung bisa berakhir dengan cepat, atau bahkan menimbulkan situasi yang nggak terduga.

Ini karena pria Sagitarius seringkali mengikuti hati dan insting mereka tanpa memikirkan terlalu panjang. Mereka percaya pada living in the moment dan mengejar apa yang mereka inginkan. Meskipun ini bisa jadi sifat yang menarik, kadang-kadang juga bisa menyebabkan mereka terperosok ke dalam situasi yang mungkin nggak mereka prediksi sebelumnya.

7. Pendendam Saat Sakit Hati

Di balik semangatnya yang menggebu-gebu, ada satu sisi dari pria Sagitarius yang mungkin nggak banyak orang tau: mereka bisa jadi cukup pendendam saat sakit hati. Yup, you heard it right! Meski terlihat santai dan selalu positif, ketika mereka terluka, bisa jadi ceritanya akan berbeda.

Sifat pendendam ini bukan berarti mereka langsung melakukan aksi balas dendam ala film thriller, ya. Lebih ke arah menyimpan perasaan sakit itu dalam-dalam dan bisa jadi, memendamnya untuk waktu yang lumayan lama.

Ini karena pria Sagitarius cenderung memiliki prinsip dan standar yang tinggi dalam hubungan, dan ketika mereka merasa dikhianati atau disakiti, mereka nggak gampang untuk lupa. Mereka mungkin terlihat sudah move on dan bersenang-senang lagi, tapi di sudut hati mereka, cerita lama itu masih tersimpan rapi.

Nah, itu dia sifat-sifat Sagitarius dalam percintaan yang mungkin perlu kamu tahu. Tapi ingat, tidak ada yang sempurna, dan setiap zodiak punya keunikan mereka sendiri. Siapa tahu, mungkin kebebasan dan petualangan yang ditawarkan oleh Sagitarius adalah yang kamu cari selama ini!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram