Kamini.id / Selingkuh / 10 Cara Menguji Kesetiaan Pacar yang Dicurigai Berselingkuh

10 Cara Menguji Kesetiaan Pacar yang Dicurigai Berselingkuh

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juni 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pacar yang tadinya selalu ada untukmu tiba-tiba jadi sok sibuk sendiri. Bahkan, dia butuh waktu yang sangat lama untuk membalas chat-mu. Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah itu artinya pacarmu sedang selingkuh? Jangan keburu-buru menuduh dulu kalau tidak ada bukti. Lebih baik coba mengetes kesetiaan pasanganmu saja!

Kamini memiliki 10 cara menguji kesetiaan pacar secara sederhana. Cara-cara ini membantumu untuk mencari tahu apakah pacarmu benar-benar setia kepadamu. Yuk, segera lakukan cara-cara ini sebelum menuduh pacarmu tanpa bukti.

10 Cara Menguji Kesetiaan Pacar

1. Hentikan Komunikasi

Hentikan Komunikasi Cara Menguji Kesetiaan Pacar

Kamu yang biasanya selalu memberi kabar kepada pacarmu, sebaiknya hentikan dulu kebiasaan tersebut. Cara menguji kesetiaan pacar ini dapat membuatmu tahu seberapa penting dirimu untuknya. Hentikan dulu semua chat atau telepon yang biasa kamu lakukan dengannya.

Kalau si dia setia dan masih mengharapkan cintamu, maka dia akan melakukan berbagai macam cara untuk dapat menghubungimu. Akan tetapi, kalau dia cuek-cuek saja dan tidak berusaha mencarimu, maka sebaiknya kamu lebih waspada. Bisa saja ia justru sedang menjalin hubungan dengan orang lain dan merasa lega karena tidak harus berhubungan denganmu.

2. Jaga Jarak

Jaga Jarak

Bisakah kita mengetahui kesetiaan pacar hanya dengan menjaga jarak? Tentu saja bisa. Namun, kamu harus selalu memantau pasangan agar bisa mengetahui kesetiaannya. Kamu bisa meminta bantuan sahabat atau keluarganya untuk terus memberikan kabar mengenai pacarmu.

Jaga jarak bisa dilakukan dengan berpura-pura keluar kota selama beberapa hari dan kurangi intensitas komunikasi. Intinya, kamu dan dia harus mencoba Long Distance Relationship (LDR) selama beberapa saat untuk memberi jarak antara hubungan kalian.

Hubungan jarak jauh lebih rentan tergoda perselingkuhan. Jadi, cobalah untuk memantau pacarmu meskipun kamu sedang berada “jauh” darinya. Kalau tidak ada pihak ketiga yang bisa membantumu, saatnya turun tangan sendiri dengan mengawasinya secara diam-diam.

3. Ikuti Pacar dari Jauh

Ikuti Pacar dari Jauh

Melanjutkan poin yang kedua, cara menguji kesetiaan pacar dapat dilakukan dengan menjaga jarak kemudian kamu bisa mengawasinya secara diam-diam. Lakukan penyamaran saat menguntit pasangan dari jauh. Mulailah mengikuti segala aktivitasnya sehari-hari.

Cara yang satu ini memang terlihat konyol, tapi kegiatan menguntit pacar ini memang paling tepat untuk membuktikan kesetiaan pasangan. Kamu jadi dapat menilai pacarmu melalui aktivitas dan caranya berinteraksi dengan orang lain.

Kalau pacar menunjukkan adanya tanda-tanda perselingkuhan, jangan lupa untuk memotret dirinya dari jauh. Gerak-geriknya saat bertemu lawan jenisnya dapat menjadi bukti kuat ketika kamu menginterogasinya nanti.

4. Munculkan Pihak Penggoda

Munculkan Pihak Penggoda

Walaupun terkesan cheesy, tetapi cara menguji kesetiaan pacar memang harus dibuktikan dengan praktek nyata. Kamu bisa memunculkan pihak ketiga sebagai objek untuk menggoda pasanganmu. Mintalah bantuan teman yang tidak ia kenal untuk mendekati pacarmu.

Dengan adanya pihak penggoda ini, kamu jadi tahu kesetiaan pacarmu. Kamu pun akan mengetahui bagaimana cara si dia memperlakukan lawan jenis. Jika ia seorang yang setia, ia akan menolak kedekatan si penggoda. Akan tetapi, jika si dia “buaya”, dia akan meladeni penggoda ini dengan senang hati.

5. Kenalkan pada Keluarga

Kenalkan pada Keluarga

Pacar yang masih ingin main-main biasanya tidak terlalu setia dan menolak untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Sebagai contoh, ketika kamu hendak mengenalkan dirinya kepada keluarga, dia akan berusaha mencari alasan untuk tidak bertemu dengan keluargamu. Apabila sudah seperti ini sudah jelas bahwa dia hanya main-main denganmu dan tidak menutup kemungkinan akan tergoda dengan lawan jenisnya.

Kalau pacarmu setia dan serius, ia pasti tidak akan menolak untuk berkenalan dengan keluargamu. Justru ia akan berusaha mencari tahu tentang keluargamu dan berusaha akrab dengan mereka. Meskipun poin ini bukan jaminan untuk mengukur kesetiaan pasangan, setidaknya kamu bisa mengetahui keseriusan pasangan. Pacar yang serius tentu akan lebih setia denganmu.

6. Ajak untuk Berkomitmen

Ajak untuk Berkomitmen

Kalau berkenalan dengan keluargamu saja ia menolak, pasti ia akan menolak untuk berkomitmen dengan Anda. Pacar yang menolak untuk berkomitmen biasanya tidak terlalu setia dan masih ragu terhadap dirimu.

Cara menguji kesetiaan pacar bisa dengan mengajaknya berbicara soal komitmen. Katakan padanya bahwa Anda ingin hubungan tersebut menjadi lebih serius. Kalau dia ragu dan cenderung membelokkan pembicaraan, kamu harus hati-hati karena kesetiaan pacarmu tidak terlalu kuat.

7. Kirimkan Pesan Nyasar

Kirimkan Pesan Nyasar

Cara jadul yang satu ini ternyata cukup ampuh untuk menguji kesetiaan pacar, lho. Ya, kamu bisa menggunakan nomor lain untuk mengirim WhatsApp kepada pacarmu. Gunakan profile picture orang lain yang menarik agar pacarmu interest. Selanjutnya, kirimkan pesan yang seolah-olah salah alamat kepadanya.

Apabila ia membalas dengan singkat dan cenderung cuek, itu artinya pacarmu cukup setia untuk tidak tertarik dengan orang lain meskipun fotonya terlihat menarik. Akan tetapi, jika pacarmu membalas pesan dengan sok ramah dan penuh basa-basi, kamu pantas untuk meragukan kesetiaannya.

Pacar yang setia tidak akan meladeni chat yang tidak penting dari lawan jenisnya, apalagi lawan jenis tersebut adalah orang yang tidak ia kenal.

8. Buat Dirinya Panik

Buat Dirinya Panik

Pacarmu mungkin bukan orang yang romantis dan selalu memberikan kabar kepadamu setiap waktu. Namun, cara menguji kesetiaan pacar bisa kamu lakukan dengan cara membuat dirinya panik.

Buatlah ia panik dengan menelponnya, lalu ketika ia mengangkat telepon tersebut segeralah untuk menutup teleponnya. Ulangi hal ini selama berkali-kali. Jika si dia menelpon kembali, angkatlah sejenak tapi tutup kembali.

Kalau si dia perhatian kepadamu dan berusaha mencarimu dengan perasaan khawatir, maka ia sangat sayang kepadamu dan takut kehilanganmu. Akan tetapi, bila dia mengacuhkan usahamu untuk membuat panik, mungkin saja perhatiannya sudah beralih kepada orang lain.

9. Terbuka Mengenai Segala Kekuranganmu

Terbuka Mengenai Segala Kekuranganmu

Saat pacaran, seseorang cenderung menutupi hal-hal buruk dalam dirinya dan hanya menunjukkan sisi baiknya saja. Mungkin kamu juga melakukan hal yang sama kepada pacarmu. Namun hal ini cukup wajar karena sebagian besar orang juga turut melakukannya.

Ketika kamu hendak menguji kesetiaan pacarmu, mulailah membicarakan kekurangan pada dirimu dan lingkungan sekitarmu. Jika si dia ilfil, maka ia akan mencari cara untuk mengakhiri hubungannya denganmu. Kalau si dia benar-benar setia kepadamu, dia tidak akan memedulikan kekuranganmu tersebut.

10. Kenalkan pada Teman-teman

Kenalkan pada Teman-teman

Yang satu ini adalah cara menguji kesetiaan pacar yang sangat mudah untuk dilakukan. Apabila kamu punya teman-teman yang good looking, kenalkan saja teman-temanmu kepada pacarmu. Ajak mereka untuk hangout bersama agar pacarmu bisa bertemu dengan teman-temanmu.

Pacar yang setia akan terlihat biasa saja dan bertindak sewajarnya ketika dikenalkan dengan teman-temanmu yang terlihat lebih menarik darimu. Nah, kalau si dia mulai flirting dan mulai mengajak temanmu berbicara terus menerus, itu artinya si dia tidak setia dan berusaha mencari yang lebih baik darimu.

10 cara menguji kesetiaan pacar ini bukan tolak ukur untuk menilai kesetiaan seseorang. Namun, cara-cara ini bisa membantu Anda mendeteksi tingkat kesetiaan pacar secara sederhana.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juni 2019