Kamini.id / Suami / Para Istri, Ini 10 Tanda Bahwa Suami Bosan pada Anda!

Para Istri, Ini 10 Tanda Bahwa Suami Bosan pada Anda!

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 September 2019

Rasa jenuh dalam sebuah hubungan pasutri adalah hal yang wajar. Anda dan suami sudah melewati tahun-tahun pernikahan bersama dan kini memasuki fase jenuh. Namun, jangan sepelekan kebosanan suami pada Anda karena kondisi ini bisa menjadi celah untuk orang ketiga atau yang dikenal dengan pelakor (perebut laki orang).

Suami yang bosan pada istrinya akan menunjukkan beberapa tanda tertentu. Untuk menyelamatkan hubungan Anda dan suami, Kamini akan membantu Anda untuk mengenal ciri-ciri suami yang bosan terhadap istrinya. Yuk, kenali tanda-tandanya sejak dini agar Anda bisa mengatasi rasa bosan suami dan hubungan pasutri kembali hangat.

1. Sering Mengabaikan Ucapan Anda

Sering Mengabaikan Ucapan Anda

* sumber: www.huffpost.com

Ciri-ciri awal suami yang sudah bosan pada istrinya adalah ia sering mengabaikan ucapan sang istri, bahkan mungkin cenderung cuek dan tidak mengacuhkannya. Ucapan sang istri bagaikan angin lalu yang tidak ia respons dan segera dilupakan.

Kalaupun suami memberikan tanggapan, ia hanya menggumam kecil, menggeleng, atau mengangguk tanpa benar-benar menyimak pembicaraan Anda. Kasarnya, suami mulai tidak tertarik dengan apapun yang diucapkan istrinya.

2. Tidak Betah di Rumah

Tidak Betah di Rumah

* sumber: www.videoblocks.com

Jika biasanya suami selalu pulang tepat waktu setelah bekerja, kini ia mulai sering pulang larut malam bahkan mungkin ia akan pulang setelah Anda tidur. Kemudian, di hari libur ia akan pergi keluar dengan dalih ada urusan pekerjaan atau janji dengan kawan-kawannya. Hal-hal seperti ini menandakan bahwa suami mulai bosan dengan istrinya.

Suami yang tidak betah di rumah adalah tanda bahwa ia merasa bosan dan tidak lagi tertarik untuk menghabiskan waktu bersama istrinya. Tidak betah di rumah bukan berarti si dia sudah terpikat dengan wanita lain, ya! Mungkin saja suami tidak berselingkuh dan hanya ingin menghindari Anda.

3. Kurang Perhatian

Kurang Perhatian

* sumber: www.mirror.co.uk

Sebagai istri Anda tentu senang memperoleh perhatian dari suami. Namun, ketika suami bosan dengan Anda, perhatian yang ia berikan jadi berkurang. Kebiasaan sepele seperti mengingatkan Anda untuk makan siang sudah tak lagi ia lakukan.

Tentu Anda bisa merasakan ketika suami tak lagi memberi perhatian. Bahkan, Anda tak perlu kaget jika ia melupakan hari ulang tahun Anda atau ulang tahun pernikahan kalian. Ketika suami bosan dan mengurangi perhatiannya, secara tidak langsung ia pun akan lupa mengenai hal-hal spesial antara Anda dan dirinya.

4. Mudah Marah Karena Hal Sepele

Mudah Marah Karena Hal Sepele

* sumber: huzband.wordpress.com

Pernahkah suami Anda marah besar hanya karena hal sepele, seperti Anda tidak menyiapkan pakaiannya lantaran Anda sibuk mengurus anak? Ada banyak hal-hal sepele yang bisa membuat sang suami marah. Padahal, biasanya suami Anda adalah tipe lelaki pendiam dan pengertian.

Apabila si dia mudah marah hanya karena hal sederhana, kemungkinan ia sedang memasuki masa bosan kepadamu. Pada awalnya, kamu pasti merasa bingung dan sedih dengan perubahan sikap suami yang kini menjadi temperamen. Namun, cobalah untuk tidak membalasnya dengan amarah dan berpikir dengan kepala dingin untuk mengatasi kebosanan suami.

5. Tak Lagi Terdengar Pujian untuk Anda

Tak Lagi Terdengar Pujian untuk Anda

* sumber: www.videoblocks.com

Anda pasti pernah mengalami masa-masa di mana suami kerap kali memuji penampilan, pakaian, masakan, atau semua hal yang ada pada diri Anda. Dipuji oleh suami sendiri tentu rasanya sangat membahagiakan, bukan? Akan tetapi, akhir-akhir ini Anda sudah tidak lagi mendengar pujian apapun dari mulutnya. Sekeras apapun Anda menjadi yang terbaik, suami cenderung cuek.

Ketika Anda tidak lagi mendengar pujian atau apresiasi dari suami, kemungkinan besar suami sedang bosan pada Anda. Segala yang Anda lakukan terlihat datar dan biasa-biasa saja, padahal Anda sudah berusaha keras memberikan yang terbaik.

6. Terlihat Sibuk dengan Ponselnya

Terlihat Sibuk dengan Ponselnya

* sumber: www.msn.com

Quality time dalam hubungan pasutri sangatlah penting. Anda dan pasangan membutuhkan waktu berdua untuk saling berbagi dan bercengkerama. Lantas, apa jadinya jika di waktu berdua ia justru terlihat sibuk dengan ponselnya? Entah suami sedang browsing, mengakses media sosialnya, atau bermain game, pokoknya ia selalu asyik sendiri dengan ponselnya.

Terlihat sibuk sendiri dengan ponselnya bukan berarti suami sedang asyik chatting dengan selingkuhannya. Bisa jadi ia hanya bosan pada istrinya dan cenderung mencari kegiatan lain untuk menghindari pembicaraan dengan sang istri. Ia menganggap bahwa aktivitas dengan ponselnya lebih menarik dari pada ngobrol dengan istri.

7. Hubungan Intim Terasa Hambar

Hubungan Intim Terasa Hambar

* sumber: indiatimespost.com

Dalam kehidupan rumah tangga, hubungan intim (seks) dapat memberikan pengaruh besar untuk menjaga perasaan dan kehangatan. Sayangnya, kehangatan tak lagi Anda rasakan ketika berhubungan intim dengan suami. Anda akan merasakan hubungan intim yang sangat hambar.

Kesalahan bukan terletak pada libido Anda, tetapi mungkin suami kurang memberikan emosi atau kehangatan saat bercinta. Sikapnya menjadi lebih dingin dan ia tidak lagi menunjukkan gesture yang bisa membuat Anda bergairah.

8. Menghindari Waktu Berdua

Menghindari Waktu Berdua

* sumber: www.mirror.co.uk

Meskipun saat ini sudah ada buah hati di antara Anda dan suami, tetapi sebagai pasutri tentu saja kalian memerlukan waktu untuk berdua. Ketika suami cenderung menghindari waktu berdua dengan istrinya dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak, hal ini bisa menjadi ciri-ciri suami yang bosan pada istrinya.

Anak memang menjadi prioritas utama bagi Anda dan pasangan. Akan tetapi, kehadiran buah hati tidak menjadi penghalang untuk tidak memiliki waktu berkualitas antara suami istri. Jika dulunya suami selalu mengajak Anda pillowtalk atau pergi berdua, saat ia bosan mungkin ia akan selalu mencari-cari alasan untuk tidak menghabiskan waktu berdua saja dengan Anda.

9. Sikap Menjadi Dingin

Sikap Menjadi Dingin

* sumber: lifestyle.howstuffworks.com

Perubahan sikap dari suami yang sedang bosan pada istrinya pasti akan bisa dirasakan oleh sang istri. Semua kehangatan yang biasa diberikan oleh suami jadi sirna, yang ada hanya sikapnya yang sangat dingin.

Sikap dingin suami ini terkadang membuat istri tak lagi merasa mengenalnya seperti dulu. Biasanya perubahan sikap menjadi dingin ini akan diikuti dengan tanda-tanda lain, seperti lebih banyak berada di luar rumah, tidak lagi memperhatikan sang istri, dan lebih sering mengacuhkan perkataan istri.

10. Perasaan Jadi Tidak Enak

Perasaan Jadi Tidak Enak

* sumber: www.videoblocks.com

Sangat wajar jika kebosanan suami akan membawa dampak yang akan dirasakan langsung oleh istrinya. Dengan semua perubahan sikap yang ditunjukkan suami, tentu saja istri akan memiliki perasaan tidak enak.

Coba tanyakan kepada suami secara baik-baik, “Apakah kamu bosan kepadaku?” Walaupun mulutnya menjawab “tidak”, tapi Anda bisa merasakan bahwa ia sedang berbohong. Perasaan tidak enak ini akan terus meliputi Anda selama suami masih merasa bosan dan menunjukkan sejumlah perubahan sikap yang mengacu pada hal negatif.

Sebagai istri, Anda tidak seharusnya membalas kebosanan yang dirasakan oleh suami ini dengan amarah atau berbalik mengacuhkannya. Tetap tunjukkan sikap yang hangat dan mulailah berinovasi untuk mengatasi kebosanan suami, mulai dari berganti penampilan, mengajaknya berlibur berdua, sampai dengan mencoba posisi bercinta yang baru.

Jika Anda ingin membuat suami lebih bahagian menjalani biduk rumah tangga bersama Anda, bacalah artikel cara membuat suami bahagia ini untuk memiliki hubungan yang lebih harmonis.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar