10 Ciri Pria Capricorn Jatuh Cinta, Tak Terduga Tapi Manis

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 23 Juli 2021

Mengetahui kepribadian seseorang, baik pria atau wanita, bisa melalui banyak cara. Bagi kamu yang percaya terhadap zodiak, gambaran seseorang melalui bintang yang menaunginya menjadi acuan tersendiri untuk mengira-ngira bagaimana sifat seseorang yang sesungguhnya. Tidak terkecuali pria berzodiak Capricorn.

Pria yang lahir antara 22 Desember hingga 19 Januari berada di bawah zodiak Capricorn. Umumnya mereka adalah tipikal seseorang yang ambisius dalam pekerjaan, berjiwa pemimpin, punya kepercayaan diri yang tinggi serta disiplin dan tanggungjawab. Lalu bagaimana jika dia sedang jatuh cinta? 

Mengetahui ciri pria Capricorn jatuh cinta yang gampang-gampang susah, kamu akan beberapa kali bingung karena sikapnya yang moody. Selain itu, Capricorn juga bukan tipe yang mudah dekat dengan siapa pun. Lantas seperti apa tandanya ketika pria berzodiak Capricorn sedang jatuh cinta?

1. Bertingkah Aneh

ciri pria capricorn jatuh cinta_Bertingkah Aneh

Dari luar, sosok pria Capricorn tampak tenang dan meyakinkan, tapi saat dia jatuh cinta, jangan heran jika sikapnya berubah aneh. Pasalnya, perasaan jatuh cinta adalah salah satu emosi ‘tingkat tinggi’ yang tidak sering dia hadapi. Sebagai zodiak yang tak mudah jatuh cinta, dia pasti akan berlaku aneh ketika mulai tertarik pada seseorang.

Namun, jangan dulu terlalu berharap banyak pada pria Capricorn yang terkenal dingin dan pendiam saat sedang jatuh cinta. Kamu harus menyikapinya dengan tenang juga karena dia butuh waktu lama agar mau terbuka dan terikat. Jika dia melibatkanmu dalam sebuah percakapan mendalam, itu tanda baik yang harus disadari.

2. Menunjukkan Sisi Sensitifnya

ciri pria capricorn jatuh cinta_Menunjukkan Sisi Sensitifnya

Ciri pria Capricorn jatuh cinta selanjutnya adalah dia akan menunjukkan sisi sensitifnya. Bagi pria berzodiak kambing gunung ini, mengekspresikan perasaan dan emosi adalah hal yang sulit, tapi semua berubah saat dia jatuh cinta.

Pria Capricorn akan memperlihatkan pada wanita yang dia sukai bahwa dirinya bisa diandalkan kapan pun dibutuhkan. Dalam hal ini sifat dasarnya yang berjiwa pemimpin, turut diperlihatkan.

Sisi sensitif yang diperlihatkan selanjutnya adalah pria Capricorn bersedia berbagi perasaan secara perlahan-lahan, seiring berjalannya waktu. Dia siap mendengarkan apa yang terjadi padamu serta menerima semua hal detail yang diceritakan. Intinya ketika pria Capricorn jatuh cinta, dia akan mendukung dan siap menyediakan bahu untuk bersandar saat dibutuhkan.

3. Pemalu di Awal

ciri pria capricorn jatuh cinta_Malu di Awal

Saat jatuh cinta, pria Capricorn tidak terburu-buru, bahkan cenderung pemalu di awal. Hal ini yang mungkin bisa membuat sebagian dari kamu bingung mengenai perasaannya. Namun, Capricorn memang seperti itu. Dia butuh melakukan semacam observasi terhadap keadaan sebelum mendekati wanita yang dia sukai. Tidak heran jika kesan pertamanya adalah malu-malu.

Pria berzodiak Capri lebih suka menikmati setiap momennya tanpa harus diburu waktu. Ikuti alurnya dan nikmati setiap interaksinya. Bahkan tak ada yang salah jika kamu mendekatinya lebih dulu. Selain itu, bukan pertanda buruk jika komunikasi antara kalian sangat terbatas di awal. Percayalah sikap malu-malu yang ditunjukan pria Capricorn saat jatuh cinta justru menggemaskan. 

4. Bersikap Kontemplatif dan Bicara Topik yang Serius

ciri pria capricorn jatuh cinta_Bersikap Kontemplatif dan Bicara Topik yang Serius

Istilahnya deep talk. Ya! Ciri pria Capricorn jatuh cinta selanjutnya adalah bisa dilihat dari sikapnya yang mulai menyukai pembicaraan-pembicaraan yang panjang. Dia memperlihatkan sifatnya yang kontemplatif: senang melakukan diskusi yang bersifat mendalam untuk memperlihatkan kedalaman pikirannya dan secara langsung juga mengetahui pikiranmu. 

Dia menyukai kedekatan atau makna dari pembicaraan tersebut, bukan semata-mata menyukai topiknya. Saat melakukan deep talk pada dasarnya dia ingin mengetahui analisismu terhadap sesuatu, termasuk makna cinta itu sendiri. Untuk ukuran pria pemalu, dalam hal ini Capri akan sangat cerewet saat jatuh cinta.

5. Punya Batasan Sejak Awal 

ciri pria capricorn jatuh cinta_Punya Batasan Sejak Awal

Sebagai sosok yang punya jiwa kepemimpinan, ciri Capricorn yang satu ini tak bisa lepas bahkan termasuk saat dirinya sedang jatuh cinta, yaitu menyinggung soal batasan. Pria Capri yang sedang jatuh cinta akan langsung ambil sikap untuk mengabarkan padamu mengenai yang dia inginkan, juga bertanya keinginanmu.

Dia mencari tahu soal batasan yang tepat agar hubungan tetap berjalan nyaman untuk kalian. Jangan heran, pasalnya pria Capri memang memperhatikan dan rinci terhadap hal-hal semacam itu. Tujuannya tentu saja agar tidak ada ‘aturan’ yang dilanggar, terutama yang dapat membuatmu kurang nyaman. Kesan kaku seperti ini mungkin tidak terasa romantis, tapi semua dilakukan sebab dia menaruh perhatian dan menghormatimu.

6. Membiarkanmu Mengatur Hubungan

ciri pria capricorn jatuh cinta_Membiarkanmu Mengatur HubunganSumber: flickr.com

Saat pria Capricorn jatuh cinta, dia akan membiarkanmu memimpin hubungan. Agak aneh ya, mengingat sifat asli Capri sendiri adalah berjiwa pemimpin. Namun, justru itu menjadi pembeda antara pria Capri yang sedang jatuh cinta dan tidak. Dalam segala hal, dia cenderung akan meminta persetujuanmu dan tidak takut dikendalikan. 

Hal tersebut adalah bagian dari upayanya untuk menjaga hubungan tahan lama karena dia menyadari hal tersebut bisa membuat pasangannya kuat dan dan memberi rasa nyaman. Oleh karena itu, mendampingi Capricorn haruslah sama kuatnya. Dia akan berharap kamu bisa mandiri untuk menghadapi serta menangani segala macam masalah dalam hubungan. 

7. Mudah Cemburu

ciri pria capricorn jatuh cinta_Mudah Cemburu

Ciri pria Capricorn jatuh cinta yang selanjutnya adalah dia akan mudah cemburu saat melihat wanita idamannya dekat dengan pria lain. Capri sendiri adalah pribadi yang setia dan berharap pasangannya juga melakukan hal sama. Jangan lupakan bahwa salah satu sifat Capri adalah insecure, sehingga memenangkan kepercayaannya adalah hal pertama yang harus dilakukan lebih dulu.

Saat seorang Capricorn cemburu, sifatnya akan berubah dingin. Bila kamu tak bisa menghargainya mengenai perkara ini dan tetap menunjukkan kedekatan dengan pria lain secara berlebihan, dia bisa menjauh. Tapi, jangan iseng untuk sekedar mengujinya ya! 

8. Membiarkanmu Memasuki Kehidupan Pribadinya

ciri pria capricorn jatuh cinta_Membiarkanmu Memasuki Kehidupan Pribadinya

Tanda lain yang secara tidak langsung memperlihatkan perasaan pria Capri ketika jatuh cinta adalah terbuka dan membiarkanmu memasuki kehidupan pribadinya. Jangan anggap ini sebagai hal biasa, karena bagi Capri dia tidak mudah mempercayai siapa pun, apalagi mengundang orang-orang secara sembarangan ke tempat yang paling rahasia dan nyaman untuknya. 

Menariknya, Capri yang perfectionist cenderung tidak malu memperlihatkan sisi paling berantakan yang ada di dirinya, dalam hal ini rumah atau tempat pribadinya. Dia tidak malu sekalipun tumpukan baju kotornya di mana-mana. Upayanya untuk memperlihatkan bahwa dia nyaman di dekatmu adalah salah satu wujud cinta. Dengan begini dia menganggap kamu sebagai bagian dari hidupnya.

9. Meluangkan Waktu

ciri pria capricorn jatuh cinta_Meluangkan Waktu

Salah satu karakteristik seorang Capricorn secara umum adalah pekerja keras. Dia ambisius dan sangat fokus terhadap pekerjaannya. Nah! Ketika Capri jatuh cinta, dia bersedia tuh meluangkan waktunya untukmu. Dia akan menyesuaikan jadwal kerjanya dengan senang hati. 

Jatuh cinta membuat seseorang ingin berada selalu dekat dengan seseorang yang dicintai, termasuk pria Capri. Di luar kepribadiannya yang fokus terhadap pekerjaan, dia sama sekali tidak keberatan untuk cuti agar bisa jalan-jalan berdua denganmu.

10. Memperlihatkan Sisi Lain dari Dirinya

ciri pria capricorn jatuh cinta_Memperlihatkan Sisi Lain dari Dirinya

Terkenal sebagai sosok yang tenang, dingin dan berdisiplin, sebenarnya pria Capri punya rahasia. Dia punya sisi lain di dirinya yang hanya dibagikan pada orang-orang terdekat, yaitu sisi humoris dan pemberontak, berani, dan tertarik pada hal-hal berisiko.

Pria Capri memang akan memberikanmu kejutan karena sesuatu yang dilihat di luar, tidak menggambarkan dia sepenuhnya. Dari luar terlihat tenang, siapa menyangka dia menyukai musik-musik beraliran rock atau hardcore dan sebagainya. Jangan khawatir karena jika dia menunjukkan sisinya yang lain, itu justru pertanda bahwa dia menginginkan dan mengizinkanmu dalam kehidupannya.

Itu tadi sepuluh ciri pria Capricorn jatuh cinta. Bagaimana? Rumit? Bagi sebagian besar wanita, pria Capri memang membingungkan karena dia bukan tipe yang langsung memberitahukan atau menunjukkan perasaannya.

Dia seseorang yang membatasi diri tapi jika sudah jatuh cinta, bersiap menerima kehangatannya. Adakah ciri-ciri di atas yang kamu rasakan pada pria Capri yang sedang dekat? Jawab melalui kolom komentar, ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram