Inilah 10 Ciri Wanita PHP yang Harus Diketahui Para Pria

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

PHP atau pemberi harapan palsu adalah istilah yang kerap disematkan pada seseorang yang kerap menggantung perasaan orang lain. Istilah ini cukup sering kita dengar dalam sebuah hubungan.

Meski seringkali berakhir menyakitkan, tetapi sikap PHP masih saja dilakukan oleh sebagian orang. Parahnya, mereka sendiri terkadang tidak menyadari dampak negatif akibat tindakannya tersebut.

Nah, untuk mencegah kamu berada dalam situasi sulit karena hal tersebut, Kamini telah merangkum ciri-ciri wanita PHP dalam artikel di bawah. Seperti apa sosok mereka? Berikut adalah ulasannya:

1. Tidak Tertarik Diajak Serius

wanita-php-1_

Pada dasarnya, wanita PHP adalah sosok berwajah dua. Satu sisi mereka berusaha tampak baik di hadapan orang lain. Namun, di sisi lain mereka sanggup berbuat jahat hanya untuk memuluskan niatnya. Wanita PHP sendiri cenderung mengeluarkan banyak alasan ketika diajak menuju ke arah hubungan yang lebih serius.

Hal itu biasanya mereka lakukan hanya untuk mengulur waktu sampai mereka bisa menemukan seseorang yang menurutnya tepat dan sesuai dengan keinginannya.

Nah, jika wanita yang dekat denganmu bersikap demikian, sebaiknya mulailah untuk bersikap tegas dengan memintanya untuk membuat keputusan. Jangan sampai karena sikap mereka tersebut, kamu melewatkan banyak kesempatan untuk bisa hidup bahagia dengan wanita lain.

2. Lebih Suka Bersahabat

wanita-php-2_

Wanita PHP lebih tertarik menjalin hubungan persahabatan dibanding mengikat hubungan lebih serius sebagai pasangan. Hal itu mereka lakukan karena mereka menginginkan kebebasan. Namun, mereka juga masih bisa mendapat perhatian dari seorang pria meski hanya berteman.

Sikapnya tersebut tentu bisa berdampak negatif, baik untuk dirinya dan orang lain. Selain dapat memicu perasaan sakit hati dan benci dari seorang pria, mereka juga berpotensi kehilangan sosok yang sebenarnya tepat untuk dijadikan pasangan terbaiknya. Nah, saat wanita menyadari akan hal tersebut, maka yang tersisa mungkin hanya perasaan sesal.

3. Memanfaatkan Situasi

wanita-php-3_

Wanita PHP juga terkadang sering memanfaatkan pria yang sedang dekat dengannya. Wanita PHP tahu betul apa yang mereka cari dari orang lain. Ketika seorang pria mulai menyukainya, mereka akan mulai mendekati pria tersebut untuk berbagai kepentingannya. Sebisa mungkin mereka akan memberi perhatian pada pria tersebut.

Saat pria tersebut menginginkan hubungan ke arah yang lebih serius, maka dengan berbagai alasan wanita tersebut akan menolak. Sebelum mereka menemukan orang yang sesuai dengannya, sikap wanita tersebut akan tetap sama pada setiap pria. So, bersiap-siaplah untuk patah hati, ya!

4. Tetap Dekat Meski Tidak Memiliki Perasaan

wanita-php-4_

Sikap wanita PHP memang terkadang menyebalkan, bahkan bisa dibilang egois dan mementingkan kepentingan diri sendiri. Salah satu ciri khas yang terdapat pada wanita PHP adalah menjaga jarak tetap dekat dengan pria meski sebenarnya tidak memiliki perasaan padanya.

Sikap mereka tersebut terkadang membuat pria bingung, bahkan mungkin menimbulkan kecurigaan. Nah, dibanding harus menghabiskan waktu dengan wanita yang tidak memiliki perasaan jelas, maka sebaiknya mulailah untuk mencari wanita lain yang benar-benar bisa memberikan kasih sayang yang tulus.

5. Rasa Sayang Menurun di Tengah Jalan

wanita-php-5_

Ciri lain yang bisa kamu temukan dari wanita PHP adalah dari sikap mereka saat menjalani hubungan. Pada umumnya, rasa sayang wanita PHP cenderung semakin menurun di tengah jalan. Kebiasaan-kebiasaan yang mungkin dilakukan saat awal-awal akan perlahan berubah, bahkan hal itu bisa dirasakan dengan jelas.

Meski begitu, mereka sendiri cenderung mempertahankan hubungan meskipun dalam keadaan terpaksa. Saat seorang wanita mulai menunjukkan banyak perubahan, maka mulailah untuk membicarakan hal tersebut agar semuanya jelas. Pastikan bahwa hubungan yang kamu jalani dengannya memang masih bisa dipertahankan.

6. Dekat dengan Banyak Pria

wanita-php-6_

Wanita PHP juga dapat dilihat dari sikapnya saat memperlakukan teman prianya. Biasanya, wanita PHP akan cenderung menebar pesona pada setiap pria yang dekat dengannya. Hal itu dilakukan untuk mendapat banyak perhatian. Semakin banyak pria yang memberikan perhatian, maka semakin besar pula kesempatan mereka untuk menyeleksi pria mana yang akan dipilihnya untuk dijadikan pasangan.


Dengan status mereka yang single, rasanya tidak ada pria yang akan sadar bahwa mereka sedang berada dalam jerat wanita PHP. Jadi, jika ada teman wanita yang kerap memperlakukan setiap pria dengan baik, bisa jadi mereka adalah tipikal wanita PHP.

7. Tidak Berani Menggunggah Foto Bersama Pasangan

wanita-php-7_

Mengunggah foto bersama pasangan adalah hal yang enggan dilakukan oleh wanita PHP. Mereka cenderung mengeluarkan banyak alasan untuk tidak melakukannya. Wanita PHP memang lebih nyaman bila orang-orang tidak mengetahui statusnya.

Selain dapat memberikan kesempatan pada pria lain untuk mendekatinya, hal itu biasa mereka lakukan untuk melancarkan usahanya dalam mendekati banyak pria untuk dijadikan calon pasangan yang tepat baginya. Nah, jika kamu melihat ciri tersebut ada pada wanita di sekitarmu, bisa jadi mereka adalah tipe wanita PHP yang kerap membuat patah hati.

8. Bersikap Tertutup

wanita-php-8_

Bersikap menutup-nutupi juga diperlihatkan oleh wanita PHP. Selain menutupi status hubungannya dari orang lain, mereka juta cenderung tertutup terhadap identitas diri dan keluarganya. Wanita biasa tidak segan untuk memperkenalkan pasangannya pada keluarga atau orang-orang terdekatnya.

Berbeda dengan wanita PHP yang cenderung takut untuk melakukannya karena bisa jadi pria tersebut bukanlah satu-satunya orang yang sedang dekat dengannya, atau mungkin mereka tidak ingin hubungannya diketahui oleh orang banyak. Hal itu tentu bisa sangat menyakitkan, terutama bagi pria yang sudah berharap besar terhadapnya.

9. Jarang Berkomunikasi

wanita-php-9_

Wanita PHP memang cukup piawai memainkan perasaan pria. Hal itu dapat kamu lihat saat mereka berkomunikasi dengan pria. Biasanya wanita PHP akan membatasi diri pada pria. Mulai dengan jarang mengirim pesan, tidak membalas pesan dalam waktu yang cukup lama, atau menghindari pertemuan.

Apa yang dilakukannya bisa menjadi petunjuk bahwa kamu bukanlah prioritas utama mereka. Namun, saat mereka menyadari bahwa kamu mulai berubah. Biasanya mereka akan kembali melakukan komunikasi yang cukup intens untuk mengembalikan perhatianmu terhadap dirinya. Saat kamu melihat wanita seperti itu ada di sekitarmu, maka sebaiknya mulailah untuk bersikap waspada.

10. Tidak Memenuhi Janji

wanita-php-10_

Hal lain yang biasa wanita PHP sering lakukan adalah sering mengutarakan janji manis. Sayangnya, setiap janji yang mereka buat jarang dipenuhi. Salah satu yang sering terjadi adalah janji untuk memperkenalkan pria tersebut pada orang tuanya, mengajaknya hangout bersama teman-temannya, atau mengajaknya berlibur bersama.

Setiap janji manis yang mereka katakan biasanya hanya untuk membuat pria tersebut senang dan percaya bahwa mereka menjalani hubungan dengan serius. Akan tetapi, wanita PHP memang pada dasarnya ragu dengan diri mereka sendiri, bahkan dengan hubungan yang mereka jalani.

Demikianlah 10 Ciri-ciri wanita PHP yang telah Kamini rangkum untuk kamu. Sebenarnya ada banyak alasan wanita bisa melakukan hal tersebut. Selain untuk memilih pasangan yang terbaik, bisa jadi itu mereka lakukan karena memiliki banyak keraguan.

Meskipun begitu, apa yang mereka lakukan adalah tindakan salah dan tidak dibenarkan. Semoga informasi di atas bisa menjadi inspirasi bagi kita semuanya untuk bisa memilih pendamping yang tepat.

Kamu juga bisa cari tahu tentang ciri-ciri wanita sederhana biar kamu nggak salah pilih pasangan. Semuanya ada di Kamini.id. Ada ciri lain yang mau kamu tambahkan? Bagikan di kolom komentar ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram