Kamini.id / Sagitarius / Si Petualang Sejati, Ini 10 Kelemahan Pria Sagitarius

Si Petualang Sejati, Ini 10 Kelemahan Pria Sagitarius

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Konon, untuk menebak seperti apa karakter seorang yang memiliki zodiak Sagitarius dapat dilihat dari simbol rasi bintangnya. Manusia setengah kuda. Dari gambaran tersebut, kita bisa melihat jiwanya yang bebas, agak sulit dikendalikan dan panah yang berada dalam genggamannya menunjukan bahwa ia adalah pemburu ulung.

Dalam romansa, ‘pemburu’ tersebut dapat diartikan bahwa dia akan benar-benar memilih, siapa yang akan menjadi pasangan tepat untuknya. Tapi apa benar demikian? Mungkin kamu yang terlahir dibawah simbol zodiak inilah yang bisa menjawabnya. Dan kali ini, kita akan membahas apa saja yang menjadi kelemahan dari sang pemburu.

1. Kebebasan

Kebebasan

Kebebasan adalah keyword dari pria Sagitarius. Dia tidak akan suka jika di kekang. Semakin dikekang, pria Sagitarius akan semakin menunjukan jiwa pemberontaknya. Karena para pria sagitarius memang menyukai tantangan dan petualangan. Jika wanita tidak dapat mengerti pembawaan pria sagitarius yang satu ini, tentunya akan agak merepotkan.

Salah satu siasat untuk menghadapi jiwa bebas Sagitarius ini adalah dengan jangan terlalu mengatur dirinya. Biarkan dia mengekang dirinya sendiri, tanpa harus diatur. Sangking begitu mencintai kebebasannya, pria Sagitarius sulit untuk komit bahkan pada dirinya sendiri. Tapi begitu memutuskan untuk berkomitmen, dia akan bersungguh-sungguh menjalaninya.

2. Cepat Merasa Bosan

Cepat Merasa Bosan

Jiwa petualang Sagitarius memang absolut. Dia gemar untuk menemukan hal-hal baru, sehingga tidak heran jika pria Sagitarius sering kali cepat merasa bosan. Mendengar hal ini tentu akan membuat wanita menjadi ketar-ketir. Karena, rasa bosan bisa menimbulkan keretakan dalam sebuah hubungan.

Apalagi, jika ada masalah dalam hubungan yang sulit untuk diselesaikan, Sagitarius tidak akan ragu mengambil jalan pintas untuk mengakhirinya. Tapi jangan khawatir, hadapi sifat mudah bosan pria Sagitarius dengan memberi kebebasan yang tidak kebabalasan bagi dia. Apalagi jika dia telah menganggap kamu adalah orang paling tepat untuk dirinya, dia tidak akan jauh-jauh dari kamu.

3. Tidak Mudah Percaya

Tidak Mudah Percaya

Sagitarius tidak mudah percaya begitu saja pada orang lain apalagi orang yang ia anggap asing. Jadi, jika ingin memikat seorang pria Sagitarius, yang pertama kali kamu perlu lakukan adalah membuat ia percaya pada kamu dengan cara mengenalnya lebih jauh. Tapi dalam sebuah hubungan asmara, hal ini cukup merepotkan karena dia akan mudah cemburu dan hal ini tentu dapat menimbulkan masalah.

Jujur adalah sikap terbaik untuk menghadapi pria Sagitarius. Dengan berterus terang padanya, kamu akan bisa untuk mendapatkan kepercayaan darinya. Jangan sekali-kali mengecewakan seorang pria Sagitarius. Karena tidak mudah percaya pada orang lain, bisa-bisa dia akan menganggap bahwa kamu adalah orang yang tidak bisa ia percaya dan akan sulit untuk mendapatkan kepercayaan mereka kembali.

4. Sulit Ditebak

Sulit Ditebak

Selalu haus akan petualangan atau hal-hal baru memang akan membuat pria Sagitarius sulit untuk ditebak. Ya, Sagitarius terlalu percaya akan instingnya. Sehingga, kadang begitu merepotkan calon pasangan atau pasangannya. Tapi seperti yang sudah kita bahas, salah satu cara untuk dapat mengatasi sifatnya yang satu ini adalah dengan mengenalnya lebih dalam.

Dengan mengenal pria Sagitarius lebih jauh, kamu akan mengetahui pola random-nya. Dalam arti, kamu akan mengerti ‘do and don’ts’ dari pria Sagitarius. Mengenal tingkah polah pria Sagitarius akan membuat kamu mengetahui ‘gerak-geriknya’. Sagitarius memang mudah merasa bosan jika bertemu dengan orang yang gampang ia tebak. Tapi jika kamu bisa menebak dirinya, dia akan dengan sukarela dikendalikan.

5. Bertindak Sesukanya

Bertindak Sesukanya

Bukan berarti dia akan bertindak sewenang-wenang. Tapi, pria Sagitarius adalah orang yang bisa jadi pernah mengalami hal-hal yang belum pernah dialami orang lain. Karena menyukai petualangan, dia sering kali berani mengambil resiko sehingga mengetahui banyak hal. Oleh karena itu, dia akan dengan mudahnya mengambil tindakan yang menurut ia benar.

Jangan melarang seorang pria Sagitarius untuk melakukan tindakan yang menurut dia lahir dari instingnya. Tapi, cukup mengingatkan dia dengan baik-baik bahwa tindakannya tersebut bisa jadi salah. Karena jika kamu terlihat seperti akan menghalang-halanginya, sang manusia setengah kuda akan melihat bahwa itu adalah tindakan untuk mengekang dirinya. Sehingga kemungkinan, dia akan berontak.

6. Mengabaikan Kesehatan

Mengabaikan Kesehatan

Sekali lagi, hal berikut akan terlihat dari simbol zodiak ini. Pria Sagitarius sangat suka memforsir keempat kakinya, tapi sering kali lupa bahwa mereka manusia juga. Maksudnya, Sagitarius tidak akan segan-segan untuk terus bekerja hingga larut atau begadang. Atau, bekerja melampaui kemampuan fisik mereka, hingga jatuh sakit.

Jika kamu adalah wanita yang menyukai atau pasangan dari Sagitarius, ini adalah kesempatan kalian untuk menaruh perhatian padanya. Tidak usah berlebihan. Seperti poin sebelumnya, cukup ingatkan bahwa dia perlu beristirahat dan jangan melarang. Apalagi jika kamu adalah wanita yang dikagumi olehnya, pria Sagitarius akan menurut dan selalu mengingat nasihat kamu.

7. Curiga

Curiga

Tidak mudah percaya dan pengalaman yang ia miliki memang kadang membuat seorang pria Sagitarius dipenuhi rasa curiga. Ini bisa jadi berhubungan dengan jiwa petualangnya. Mungkin satu kali atau bahkan beberapa kali, dia menemukan orang yang tidak dapat ia percaya atau dikecewakan sehingga ia tidak mau kejadian seperti itu kembali berulang.

Sekali lagi, trik paling ampuh untuk mengatasi hal ini adalah dengan bersikap jujur pada pria Sagitarius. Memang, curiga adalah hal buruk yang dapat memicu masalah dalam sebuah hubungan. Tapi jika kamu sudah mengerti cara menghadapi pria sagitarius, hal ini tidak akan terjadi. Bahkan, kamu akan merasa nyaman dengan segala ke-random-an yang ia miliki.

8. Senang Dipuji

Senang Dipuji

Dalam arti, sebenarnya pria Sagitarius senang diperhatikan. Maklum, jiwa petualang dan keberanian mengambil resiko kadang membuat mereka harus bersusah payah untuk meraih sesuatu. Istilahnya, pria Sagitarius senang melakukan segala sesuatu dengan cara yang rumit. Sehingga, pujian dari kamu akan terasa sangat berarti baginya.

Tapi jika terlalu sering dipuji, bisa-bisa orang akan merasa sombong. Paling tidak, tunjukkan pada pria Sagitarius bahwa kamu ada di sisinya dan jangan lupa mengingatkan dia untuk tidak terlalu memenuhi kegemarannya akan petualangan karena akan menyulitkan dirinya sendiri. Dan saat ia down, tunjukkan pada dirinya bahwa kamu selalu mendukungnya.

9. Tidak Mudah Berbaur

Tidak Mudah Berbaur

Bukannya sombong, tapi kami ingatkan sekali lagi bahwa seorang pria Sagitarius tidak mudah percaya juga sering kali curiga. Dia hanya akan mencemplungkan diri dengan suka rela di sebuah lingkungan atau komunitas yang menurutnya benar-benar baru dan menarik perhatiannya. Tapi begitu mengetahui bahwa dia berada di tempat yang salah untuknya, pria Sagitarius akan langsung menahan diri.

Untuk menghadapi hal ini, kamu perlu sedikit kesabaran ekstra. Ya, untuk menghadapi pembawaan pria Sagitarius yang satu ini adalah dengan melakukan pendekatan bertahap. Misalkan, kamu ingin memperkenalkan dia dengan orangtua kamu. Ada baiknya perkenalkan dia dahulu dengan anggota keluarga yang sangat dekat dengan kamu, barulah mempertemukan ia dengan seluruh keluarga besar.

10. Tidak Mudah Jatuh Cinta

Tidak Mudah Jatuh Cinta

Di sini lah kemampuan memanah seorang pria Sagitarius akan tampak. Dia tidak akan melepaskan panahnya dengan asal-asalan. Ketika ia berkata bahwa ‘kamulah satu-satunya’, itu berarti kamu adalah orang yang terbaik untuk dijadikan pasangan. Selain itu, dia benar-benar akan memperjuangkan hubungannya dengan kamu dan menunjukan kesetiaannya. Ya, sang petualang ternyata begitu setia.

Namun pembawaan pria Sagitarius yang satu ini memang dapat menyulitkan dirinya sendiri. Dia akan benar-benar memilih pasangannya, sehingga akan membuat dia menjadi seorang jomblo untuk waktu yang lama. Jadi, jangan heran jika menemukan banyak pria Sagitarius yang memiliki status single dan mereka tampak merasa tidak masalah dengan hal itu. Karena, mereka tahu siapa yang mereka inginkan.

Itulah beberapa hal yang menjadi kelemahan  para pria Sagitarius. Jika kamu saat ini tengah suka pada seorang pria berzodiak sagitarius, semoga informasi yang kami sampaikan akan sangat membantu kamu untuk mengenal seperti apa sosok si dia. Punya pengalaman dengan pria Sagitarus atau mau curhat tentang hal ini, silahkan. Kita bisa ngobrol-ngobrol di kolom komentar.

Lagi dekat dengan pria Capricorn? Yuk, baca juga artikel kelemahan pria Capricorn ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *