Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian - Diperbaharui 18 Februari 2021

Pond’s White Beauty merupakan rangkaian produk kecantikan yang diformulasikan untuk mencerahkan kulit. Rangkaian ini merupakan salah satu lini seri skincare terpopuler dari Pond’s, karena produk-produknya memang mampu membantu kulit menjadi cerah bersinar bebas dari noda.

Selain dapat menghantarkan manfaat utama dalam mencerahkan kulit, lini seri ini juga mampu memberikan manfaat lain untuk kecantikan kulit. Kalau kalian penasaran, yuk kita simak artikel 10 manfaat Pond’s White Beauty di bawah ini!

1. Mencerahkan Kulit

Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit 1

* sumber: www.prettyblooming.com

Sesuai dengan namanya, rangkaian ini memiliki manfaat utama untuk membuat kulit tampak cerah. Agar dapat memberikan manfaat tersebut, seluruh produk Pond’s White Beauty dilengkapi dengan kandungan kaya manfaat, yakni niacinamide. Kandungan yang disebut juga sebagai vitamin B3 ini dikenal ampuh dalam membuat complexion yang terlihat kusam menjadi lebih cerah dan bersinar.

Selain itu, untuk memperkuat manfaat Pond’s White Beauty dalam mencerahkan kulit, beberapa produk dalam rangkaian ini dikemas juga dengan gluta-boost essence. Kandungan ini diklaim mampu membuat warna kulit menjadi lebih rata dan cerah.

Di luar itu, salah satu produk dari rangkaian ini yakni Pond’s White Beauty Lightening Toner mengandung exfoliating agent AHA. Kandungan tersebut akan secara efektif mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit, sehingga kulit akan tampak lebih bersinar.

2. Menyamarkan Noda Pada Wajah

Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit 3

* sumber: unsplash.com

Tidak hanya efektif dalam membuat kulit tampak cerah bersinar, Pond’s White Beauty juga mampu membantu menyamarkan noda-noda pada wajah. Niacinamide yang terkandung dalam rangkaian ini bekerja dengan cara memperlambat proses pengangkutan melanosom dari melanosit menuju keratinosit yang akan memicu timbulnya pigmentasi.

Lalu, gluta-boost essence juga disebut-sebut mampu memberikan manfaat serupa. Hanya saja, gluta bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzim tirosinase dalam mensintesis melanin pada kulit.  Sedangkan, AHA pada Pond’s Light Beauty Lightening Toner bekerja dengan mengikis sel kulit mati dan mendorong proses pembentukan sel kulit baru.

Kemampuan tersebut membuat AHA juga berpotensi untuk membantu menyamarkan noda-noda pada wajah. Maka dari itu dengan menggunakan rangkaian ini secara rutin, noda-noda pada wajah secara berangsur akan berkurang.

Namun, apabila tidak ingin menggunakan seluruh rangkaian, sebaiknya mencoba Serum Burst Cream atau Perfect Potion Essence dari Pond’s White Beauty. Kandungan bahan aktif pencerah dari kedua produk tersebut cukup poten, sehingga mereka akan lebih efektif dalam menyamarkan noda-noda.

3. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit 5

* sumber: unsplash.com

Jumlah radikal bebas yang terlalu banyak pada kulit dapat menimbulkan banyak permasalahan pada kulit seperti inflamasi hingga munculnya tanda-tanda penuaan dan untuk menangkalnya dibutuhkan peran antioksidan.

Pond’s White Beauty menawarkan beberapa produk yang sudah dikemas dengan kandungan antioksidan seperti niacinamide dan gluta-boost essence. Antioksidan dari keduanya akan bekerja dengan cara menetralkan molekul tak stabil tersebut, sehingga kerusakan yang diakibatkan oleh mereka dapat dicegah.

Manfaat melindungi kulit kulit akan lebih terasa apabila menggunakan Pond’s White Beauty Perfecting Cream SPF 30. Karena, pelembab tersebut tidak hanya mengandung antioksidan, mereka juga dikemas dengan UVA/B protection.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit 7

* sumber: www.pinterest.com

Rangkaian Pond’s White Beauty juga menawarkan beberapa produk yang dapat membantu mengatasi permasalahan sel kulit mati yakni Lightening Toner dan Mineral Clay Mask. Di dalam Pond’s White Beauty Lightening Toner terdapat kandungan AHA. Kandungan tersebut merupakan exfoliating agent yang akan bekerja mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit.

Sedangkan, Pond’s White Beauty Mineral Clay Mask Brightening Treatment mengandalkan kandungan morrocan clay, bentonite dan kaolin. Ketiga jenis clay tersebut akan bekerja dengan cara mengikat minyak berlebih, kotoran dan sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih bersih.

5. Menghaluskan Tekstur Kulit

Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit 9

* sumber: www.lifeberrys.com

Tekstur kulit yang kasar dan gradakan disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti penumpukan sel kulit mati, kondisi kulit kering dan kurangnya kadar kolagen. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Pond’s White Beauty Lightening Toner dan Mineral Clay Mask akan dengan efektif meluruhkan sel-sel kulit mati hingga membantu mengurangi tekstur kulit yang gradakan.

Lalu, kandungan utama niacinamide juga disebut mampu menstimulasi produksi kolagen pada kulit, sehingga ia juga berperan dalam memperbaiki tekstur kulit. Niacinamide juga mampu mendorong produksi ceramide yang akan membantu mengisi kelembaban pada kulit.

Pond’s White Beauty juga menawarkan produk Perfecting Cream dan Perfect Potion Essence yang di dalam ingredients list-nya terdapat hyaluronic acid. Kandungan tersebut akan memberikan hidrasi secara intens hingga membuat kulit terasa lebih halus, lembut dan juga kenyal.

6. Melembabkan Kulit

Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit 11

* sumber: www.pinterest.co.uk

Produk-produk dalam rangkaian Pond’s White Beauty diperkaya dengan berbagai macam kandungan yang dapat membuat kulit terhidrasi atau terjaga kelambapannya. Akan tetapi manfaat melembabkan kulit akan lebih terasa dengan menggunakan Pond’s White Beauty Perfect Potion Essence dan juga Perfecting Cream.

Untuk dapat memberikan hidrasi yang cukup pada kulit, White Beauty Perfect Potion Essence diperkaya dengan 4 jenis hyaluronic acid. Kandungan humektan ini akan dengan efektif menarik kelembaban pada udara dan menahan kelembaban tersebut pada kulit.

Lalu, Perfecting Cream juga dapat memberikan manfaat yang sama dengan mengandalkan kandungan vitamin E dan niacinamide. Kedua kandungan tersebut mampu membuat kulit terasa lebih lembab dan mengunci kelembapan agar tidak mudah menguap dari kulit.

7. Mencerahkan Kulit Secara Instan

Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit 13

* sumber: www.misskyra.com

Selain mampu memberikan manfaat jangka panjang dalam membuat kulit menjadi lebih cerah, Perfecting Cream dalam rangkaian Pond’s White Beauty juga dapat memberikan efek mencerahkan secara instan. Krim pelembab ini dilengkapi dengan Smart-Tone Technology yang mampu menyesuaikan warna natural kulit dan tidak menimbulkan kesan abu-abu pada kulit.

Tidak hanya itu cream ini juga lumayan membantu menyamarkan noda-noda pada wajah. Jadi dengan menggunakan produk ini, kalian bisa mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar secara instan namun masih terlihat natural.

8. Mengontrol Kelebihan Minyak

Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit 15

* sumber: theskinexperiment.com

Niacinamide yang terkandung dalam rangkaian Pond’s White Beauty tidak hanya mampu mengembalikan kelembaban kulit. Kandungan utama ini juga dapat membantu mengontrol jumlah minyak yang diproduksi oleh kelenjar minyak. Manfaat ini akan dapat dirasakan terutama pada produk Pond’s White Beauty Skin Perfecting Cream for oily skin.

Selain itu, rangkaian ini juga menawarkan produk Pond’s White Beauty Mineral Clay Mask Brightening Treatment yang akan secara efektif menyerap kelebihan minyak dan membantu agar sekresi minyak menjadi lebih terkontrol.

9. Meringkas Penampakan Pori-Pori

Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit 17

* sumber: www.glamour.com

Pond’s White Beauty juga berpotensi memberikan manfaat meringkas penampakan pori-pori. Hal ini lagi-lagi disebabkan oleh niacinamide. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya niacinamide dapat membantu mengontrol produksi minyak pada wajah. Dengan begini, minyak berlebih tersebut tidak akan menyumbat pori yang akan membuat tampilannya tampak lebih besar.

Selain itu, Mineral Clay Mask Brightening Treatment dari Pond’s White Beauty juga akan memberikan manfaat serupa dengan menyerap kelebihan minyak dan meluruhkan sel kulit mati, sehingga pori-pori menjadi lebih bersih dan tampak lebih kecil.

10. Menghambat Penuaan Dini

Kenali 10 Manfaat Pond’s White Beauty untuk Kecantikan Kulit 19

* sumber: unsplash.com

Antioksidan yang terdapat pada Pond’s White Beauty berpotensi untuk membantu mencegah penuaan dini. Kandungan aktif niacinamide dan gluta-boost essence juga memiliki fungsi anti-aging di mana ia akan menjaga keremajaan, kekencangan dan kekenyalan kulit.

Tidak hanya mereka, hyaluronic acid yang terkandung pada Perfect Potion Essence dan Serum Burst Cream juga berperan dalam menjaga keremajaan kulit. Karena kulit yang tidak terhidrasi dengan baik merupakan salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit, kemampuan hyaluronic acid dalam menghidrasi kulit secara intens tentunya dapat menjaga kulit agar tetap kenyal dan kencang.

Nah itu dia sepuluh manfaat Pond’s White Beauty yang bisa didapatkan apabila kalian telaten menggunakan produk-produknya. Jadi, apakah kalian tertarik untuk mencoba produk-produk dalam rangkaian Pond’s White Beauty?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram