8 Inspirasi OOTD dengan Celana Jeans Biru untuk Hijabers

Ditulis oleh Suci Maharani R

Fashion menjadi salah satu hal yang sangat penting belakangan ini, apalagi jika sudah melihat media sosial.

Banyak orang berlomba-lomba untuk menunjukkan fashion sense mereka dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan cara OOTD. Memang melakukan OOTD bukanlah perkara yang mudah, padahal outfit yang digunakan merupakan item sehari-hari.

Salah satu item yang paling sering banget digunakan adalah celana jeans berwarna biru. Rasanya item sejuta umat ini memang selalu menjadi andalan, terutama yang suka bergaya casual. Tapi gimana sih cara OOTD celana jeans biru khusus untuk perempuan berhijab agar terlihat keren?

Meski sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi tetap saja OOTD yang digunakan terlihat bisa saja.

Jangan khawatir, kali ini Kamini akan memberikan rekomendasi OOTD celana jeans biru khusus untuk perempuan berhijab. Penasaran? Jangan sampai ketinggalan, kamu bisa menemukan jawaban lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Kulot Jeans Biru dan Blouse putih

ootd hijab celana jeans biru-1_

Gaya satu ini sepertinya sudah menjadi andalan banyak perempuan, memadukan celana jeans berwarna biru dengan blouse putih. Kok bisa ya tampilan OOTD-nya terlihat bagus dan keren?

Jawabannya kamu hanya perlu fokus pada model pakaian yang digunakan. Model di atas memakai celana jeans berpotongan kulot yang bisa menyamarkan lekuk tubuh.

Celana yang digunakan oleh model, secara otomatis akan membuat area kaki terlihat lebih jenjang. Sementara bagian atasnya, blouse putih yang digunakan memiliki aksen mengembang di area tangan.

Hal ini membuat tampilan di bagian atas lebih penuh, sehingga pilihlah gaya hijabnya yang lebih simpel dan effortless seperti yang digunakan model.

2. Ripped Jeans Biru Dengan Kaos Hitam

ootd hijab celana jeans biru-2_

Hijabers tapi pakai ripped jeans? Bisa saja kok, selama kamu tahu cara mix and match yang tepat. Contohnya seperti gambar di atas.

Model memakai ripped jeans berwarna biru yang di double dengan legging berwarna hitam. Agar tidak terasa panas, pilihlah bahan legging spandek rayon atau katun yang terasa dingin dan nyaman saat bergerak.

Untuk bagian atasnya, kamu bisa mencoba gaya bertumpuk seperti yang dilakukan oleh model. Cukup dengan memakai manset tangan yang dipadukan dengan kaos berwarna hitam.

Hasilnya tampilan OOTD yang kamu gunakan terlihat agak boyish tapi terlihat tetap keren. Jangan lupa untuk memakai sepatu kets, hand bag dan aksesori seperti gelang, jam tangan atau cincin untuk melengkapi gayamu.

3. Jeans Biru Dan Kemeja Oversize Gradien

ootd hijab celana jeans biru-3_

Ada banyak cara OOTD celana jeans biru yang gayanya terlihat sangat keren dan mudah untuk ditiru. Contohnya seperti style yang perlihatkan oleh Intan Khasanah.

Tidak perlu neko-neko, salah satu hijab influencer ini hanya memadukan celana jeans biru dan kemeja oversize saja. Tapi yang membuat gayanya berbeda, kemeja dua warna yang digunakannya memang sangat mencolok.

Alhasil supaya gaya OOTD-nya tidak memiliki double statement, Intan Khasanah memilih memakai hijab, tas hingga sneakers berwarna hitam.

Hasilnya memang gaya OOTD yang digunakannya lebih menyorot pada kemeja oversize-nya. Tambahan kacamata cat eye juga bikin gayanya terlihat sangat modis banget, layaknya model-model di Pinterest.

4. Celana Jeans Biru dan Jaket Jeans

ootd hijab celana jeans biru-4_

Mengambil inspirasi gaya selebriti dunia yang doyan tampil keren dengan gaya denim to denim, para hijabers juga bisa mempraktekannya dengan cara yang lebih fun dan super stylish.

Contohnya seperti yang dikenakan oleh Aghnia Punjabi ini dengan memadukan celana jeans dan jaket jeans dalam pilihan warna biru. Agar lebih beraksen, ia memakai dalaman berwarna hitam yang terlihat netral dan cocok dengan apapun.

Tapi yang menjadi daya tarik dari penampilannya adalah pilihan hijab yang digunakannya. Dibanding memilih warna hijab satu tone, model memakai hijab multicolor yang terlihat cantik.

Alhasil seluruh penampilan OOTD di atas akan tertuju pada area wajah yang dihiasi dengan hijab. Untuk melengkapi penampilan mu, cukup tambahkan sling bag berwarna hitam dan gunakan sepatu kets.

5. Kulot Jeans Biru dan Striped Turtleneck Sweater

ootd hijab celana jeans biru-5_

Gaya yang simpel dan terlihat super nyaman satu ini diberikan oleh salah satu influencer hijab bernama Aghnia Punjabi. Hanya memakai pakaian yang bisa digunakan sehari-hari, OOTD yang dikenakannya memang terlihat sangat chic.

Caranya cukup keluarkan jeans berwarna biru dengan potongan kulot yang kamu miliki, lalu padukan dengan stripes turtleneck sweater.

Untuk memberikan kesan kaki yang jenjang, gunakan celana jeans di atas pinggang dan jangan lupa berikan belt berwarna dark.

Untuk melengkapi penampilanmu, gunakan hijab, sepatu kets dan tote bag berwarna senada, misalnya saja dengan warna hitam, putih atau biru sesuai keinginan. Dijamin, penampilan kamu akan terlihat super keren saat bertemu teman-teman di kampus atau saat nongkrong.

6. Jeans Model Baggy Pants dan Oversized Sweater

ootd hijab celana jeans biru-6_

Salah satu potongan celana yang sedang hits banget dikalangan para perempuan adalah baggy pants. Celana model longgar dan tidak menunjukkan lekuk tubuh ini memang cocok banget untuk digunakan para hijabers.

Agar tampil modis, kamu bisa memadukannya dengan oversized sweater berwarna biru tua dan hijab hitam seperti di atas.

Hasilnya, penampilanmu akan terlihat ke arah monochrome, apalagi ditambah shoulder bag berwarna hitam. Untuk bagian paling bawah alias alas kaki, kamu bisa memaksimalkan tampilan OOTD dengan memakai sepatu sport dan kaus kaki berwarna putih.

7. Kulot Jeans dan Kemeja Coklat

ootd hijab celana jeans biru-7_

Hanya memakai kulot berbahan jeans warna biru dan kemeja biasa berwarna coklat, tapi gaya OOTD-nya terlihat keren?

Jawabannya karena model di atas menggunakan kemeja dengan cara yang berbeda, yaitu dijadikan seakan memakai cropped shirt. Jadi kemeja yang digunakan tidak perlu dikancingkan, cukup dengan menalikan bagian bawahnya saja.

Untuk meniru gaya ini, kamu wajib memakai dalaman seperti manset dan hijab berwarna hitam. Untuk memberikan sedikit aksen pada look OOTD yang sedang digunakan, kamu bisa memakai slip on bercorak atau berwarna putih.

Hal ini juga berlaku untuk tas yang digunakan, shoulder bag atau sling bag tidak masalah yang penting warnanya bisa di situasikan.

8. Mom Jeans Biru dan Cropped Cardigan

ootd hijab celana jeans biru-8_

Inspirasi OOTD memakai celana jeans berwarna biru lainnya yang bisa kamu coba, yaitu memadukannya dengan crop cardigan.

Item yang awalnya hanya bisa digunakan oleh non hijab, belakangan ini menjadi hot item untuk para hijabers. Pasalnya kini sudah banyak cara untuk bisa mix and match memakai crop cardigan yang terlihat stylish tapi friendly dengan perempuan berhijab.

Contohnya seperti model diatas, yang memadukan inner berwarna putih dengan crop cardigan berwarna hitam di atasnya. Jangan lupa gunakan mom jeans yang berpotongan agak lebar, supaya kaki mu terlihat lebih panjang.

Untuk memberikan statement di OOTD mu, jangan lupa menambahkan hand bag dan sepatu berwarna hitam, putih atau pink seperti yang digunakan model.

Itu dia beberapa inspirasi gaya OOTD memakai jeans berwarna biru untuk para hijabers. Kira-kira dari rekomendasi di atas, gaya yang mana yang pengen banget kamu tiru? Jangan lupa bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram